My Friend Over You

Sabtu!

Haha, udah lama nih kayaknya nggak nanyain tentang kabar di hari Sabtu. Jadi gimana? Masih nyaman-nyaman aja? Masih ada yang mau nemenin jalan-jalan mengitari gemerlap lampu jalanan? Masih ada tangan yang mau digenggam? Masih ada ucapan-ucapan ‘selamat malam, terimakasih buat malam ini ya sayang’ yang menghiasi layar hape?

Semoga demikan.

Jangan sampai deh Sabtu kali ini menjadi hari yang menyebalkan gara-gara rutinitas tahunan di bulan April ini. Entah yang bilangnya mau jadian, tapi diakhiri dengan kalimat aprilmop diakhir. Entah yang bilangnya sayang, tapi diakhiri dengan gamparan sembari untaian kalimat ‘aprilmop ya’. Entah apa sajalah itu. Yang jelas, itu sakit sih.

Sudah, sudah. Semoga nggak ada yang merasakan rasa sakit yang demikian. Jadi, untuk mengakhiri Sabtu kali ini, mari bersama-sama kita mulai #SabtuNgomonginLagu yang cihuy ini!

Yoks!

Jadi, pada kesempatan kali ini gue akan membahas tentang lagu dari New Found Glory yang berjudul My Friend Over You.

new-found-glory-by-lisa-johnson

Source : Klik

Mmm… Udah pada tau New Found Glory dong pasti ya?

Yap, biar gue bahas sedikit disini. Sekedar informasi aja, New Found Glory adalah sebuah band yang terbentuk di Coral Springs, Florida, United States. Mengusung genre Pop punk, Alternatif Rock dan juga Melodic Hardcore, band yang biasa disingkat NFG ini telah menelurkan kurang lebih 9 album keren. Beberapa album itu diantaranya adalah Nothing Gold Can Stay (1999), New Found Glory (2000), Sticks and Stones (2002), Catalyst (2004), Coming Home (2006), Not Without a Fight (2009), Radiosurgery (2011), Resurrection (2014), dan juga Makes Me Sick (2017).

Beranggotakan 4 personel keren (Jordan Pundik, Ian Grushka, Chad Gilbert, dan Cyrus Bolooki), New Found Glory pada tahun ini menginjakkan umurnya yang ke-20, loh. Udah lumayan lama juga ya band yang satu ini berkembang. Nais lah, sukses terus NFG!

Oh iya, buat yang belum tau, pentolan New Found Glory, yaitu Bang Chad Gilbert (Anjer, kok kayak ngomong kotor ya) (Bangcad) itu tuh suaminya Heyley Williams, loh. Pada tau sama pentolan Paramore itu kan?

tumblr_nqd98tU5xk1uoh13bo1_500

Source : Klik

Keren!

Ngomongin masalah lagu, ada banyak loh lagu dari New Found Glory yang recommended abis untuk didengerin. Coming Home, Familiar Landscapes, Boulders, Make It Right, Radiosurgery, Anthem For The Unwanted, Dumped, Memories And Battle Scars, Trainwreck, Map Of Your Body dan tentunya My Friend Over You adalah lagu-lagu keren dari New Found Glory yang paling sering gue dengerin.

Lagu dari New Found Glory yang berjudul My Friend Over You itu kayak mempunyai makna yang gimana ya? Kayaknya setiap orang pernah merasakan apa yang disampaikan oleh lagu ini deh. Eh iya nggak sih? Coba deh yuk dibahas dulu lagunya.

I’m drunk off your kiss

For another night in a row

This is becoming too routine for me

But I didn’t mean to lead you on

And it’s all right to pretend

That we still talk

It’s just for show, isn’t it?

It’s my fault that it fell apart

Diawali dengan intro lagu yang New Found Glory banget, Bang Chad pun langsung mengeluarkan suaranya yang khas abis. Pada lirik pertama ini menceritakan tentang seorang cowok yang udah merasa bosan dengan kekasihnya. Ya, si cowok ini merasa kalau hubungan yang dia jalani itu rasanya cuma gitu-gitu aja.

Si cowok pun sempat ada pikiran untuk nggak melanjutkan hubungan yang mereka jalani. Tapi, sebagaimana kebanyakan cowok, dia pun akhirnya memilih untuk berpura-pura masih suka sama kekasihnya hanya untuk menunjukkan ke orang-orang bahwa hubungan yang mereka jalani masih baik-baik aja.

Padahal?

Enggak.

Karena pada kenyataannya, hubungan yang mereka jalani udah masuk ke ambang perpisahan dan sama sekali nggak baik-baik aja.

Just maybe

You need this

And I didn’t mean to

Lead you on

Pada lirik kedua ini, si cowok hanya ingin menegaskan kepada ceweknya kalau sebenarnya dia nggak pengen melanjutkan hubungan yang selama ini mereka jalani. Intinya gitu. Sakit banget gak sih? Tapi ya gimana?

You were everything I wanted

But I just can’t finish what I’ve started

There’s no room left here on my back for you

It was damaged long ago

Though you swear that you are true

I still pick my friends over you

My friends over you

Ini adalah lirik dari lagu My Friend Over You. Yap, disini diceritain mengenai sebuah kenyataan bahwa sebenernya cewek yang jadi kekasih si cowok sekarang itu adalah seseorang yang sangat-sangat-sangat dibutuhin dan diinginkan si cowok… pada masanya.

Ya, setelah beberapa lama, karena si cowok merasa bahwa dia nggak bisa menyelesaikan apa yang dia mulai tentang hubungan mereka (maksudnya mungkin karena si cowok nggak bisa melanjutkan hubungannya), akhirnya apa yang dulunya menjadi sangat berarti dan sempurna, sekarang hilang begitu aja.

Disinipun diceritain bahwa sebenernya si cowok merasa kalau kekasihnya itu adalah beban yang menghantuinya. Sebagaimana beratnya beban yang dipikul sendirian, akhirnya si cowok memilih untuk menurunkan beban itu dan meninggalkannya. Kekasih si cowok itu sempat berkelah bahwa apa yang dia lakukan adalah suatu hal yang benar, tapi, si cowok pun tetap memilih pergi bersama teman-temannya ketimbang sama kekasihnya.

Please tell me everything

That you think that I should know

About all the plans you made

When I was nowhere to be found

And it’s all right to forget

That we still talk

Its just for fun, isn’t it?

It’s my fault that it fell apart

Lirik setelah reff ini seolah menggambarkan tentang si cowok yang meminta agar kekasihnya itu jujur perihal apa-apa saja yang seharusnya si cowok tau, tapi kekasihnya tutup-tutupi. Disini pun si cowok juga bertanya perihal rencana apa yang akan dilakukan si kekasih setelah si cowok pergi. Sampai pada akhirnya, si cowok meminta kepada kekasihnya agar dia melupakannya. Selamanya…

Ulululu~

Yap, ini lagu tentang cinta yang kandas.

Mungkin bener nggak sih, setiap orang pernah merasakan hal yang sama dengan apa yang disampaikan oleh lagu ini? Awalnya bilang sayang banget, cinta banget, butuh banget, dialah yang sempurna, blablablabla. Eh tapi akhirnya lambat laun rasa itu hilang dan patah hati yang pasti akan dia rasakan.

Jadi bagaimana seharusnya menjalani cinta yang benar?

Cari tau jawabannya ya, nanti kasih tau gue.

Hahahaha

Nih coba dengerin lagunya :

Terimakasih!

Advertisements

6 comments

  1. Gak ngerti juga harus gimana?? Alasannya sama kalo lagi bosen. Ngapain aja udah gak asik.
    Cuman ngerasa kasian aja kalo satunya masih sayang dan satunya lagi bosen.. sedih mah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s