Review Asus Zenfone Go ZB500KL

Di masa sekarang ini, kita nggak bisa lepas dari jangkauan handphone.

Ya, benar. Siapa diantara kalian disini yang benar-benar bisa hidup beberapa hari saja disini tanpa handphone? Untuk membaca tulisan ini saja, gue yakin, kalian pasti menggunakan perantara handphone, kan?

Sotoy

Err…

Wajar sih memang, mengingat semakin kesini, teknologi yang diberikan oleh handphone pun semakin menggiurkan. Seolah handphone juga merupakan elemen untuk kita dapat mengetahui perkembangan-perkembangan terkini mengenai apa yang terjadi di dunia ini.

Nah, kalau ngomongin masalah handphone, maka berarti gue harus kembali pada tahun 2007, yaitu tahun dimana gue pertama kalinya memiliki handphone. Pada masa itu, gue inget banget kalau gue masih duduk di bangku kelas 1 SMP. Saat pertama kali ditawari untuk dibelikan hape, gue langsung dengan semangat berucap :

‘Hape yang ada kameranya ya?’

Ya, benar aja. Setelah gue berucap demikian, gue pun dibelikan handphone berkamera dengan harga yang paling murah. Hape kamera yang kayak nggak ada kameranya. Tapi, sebagaimana anak SMP yang baru mengenal handphone, gue merasa sangat bahagia dan bergembira.

Handphone pertama gue itu bertahan hingga gue duduk di bangku kelas 1 SMK, dengan kondisi keypad yang udah bisa dibilang sangat-sangat miris untuk disebut keypad. Beberapa saat kemudian, handphone gue itu tergantikan dengan handphone senter sederhana yang cuma bisa buat smsan, telponan, sama nyorotin orang mesum di semak-semak.

Handphone senter ternyata jauh lebih awet ketimbang handphone pertama gue. Hal itu terbukti dengan masih awetnya handphone tersebut hingga gue lulus SMK dan kerja di Kalimantan. Posisi handphone senter gue itu tergeser karena desakan kebutuhan dalam hal pekerjaan. Akhirnya, disitu gue memilih untuk membeli handphone baru dengan uang hasil kerja gue sendiri.

Handphone ketiga gue itu bertahan sampai gue keluar kerja (awal tahun 2013) hingga gue kuliah semester 4 (tahun 2015). Setelah handphone ketiga itu rusak, gue pun beruntung masih bisa mendapat warisan handphone bekas dari kakak gue.

Akhirnya, dari tahun 2015 hingga tahun 2017 ini, gue menggunakan handphone peninggalan kakak gue dengan sangat bahagia. Sampai akhirnya… pada tanggal 14 Maret kemarin gue memutuskan untuk mewariskan handphone ini kepada Bapak dan memilih untuk mengganti handphone baru.

KALAU BAHAGIA SAMA HANDPHONE LAMA, KENAPA MEMILIH MEMBELI HAPE BARU?

Karena kebahagiaan tidak bisa diukur dengan uang.

APA HUBUNGANNYA, ANJER!!!

Menurut gue, proses memilih handphone adalah salah satu ritual yang paling sulit. Hal itu tentu beralasan mengingat gue adalah salah satu orang yang tidak begitu mengikuti perkembangan handphone-handphone terbaru yang lagi hits saat ini. Selain itu, budget yang gue punya buat membeli handphone baru pun juga nggak banyak-banyak amat.

Sampai akhirnya, setelah kepo beberapa web dan memahami spesifikasi-spesifikasi yang ada, gue pun memilih Handphone Asus Zenfone Go ZB500KL sebagai handphone yang hendak gue miliki.

Kenapa gue memilih itu?

Jawabannya simpel.

Yaitu karena gue melihat iklan ini di instagram :

Screenshot_20170319-195218

Murah.

Iya, murah.

GUE BELOM MAMPU BELI HANDPHONE MAHAL, ANJER!

Dan setelah melihat spesifikasinya, ternyata Handphone ASUS Zenfone Go ZB500KL keren juga kok. Lengkap dan mantap. Murah tapi nggak murahan.

Asus Zenfone Go ZB500KL 12

Spesifikasi dari handphone ASUS Zenfone Go ZB500KL yang sekarang gue miliki ini ternyata memang benar-benar sesuai dengan apa yang diinformasikan oleh beberapa web. Pada kolom situs ASUS sendiri pun mereka juga memberikan informasi mengenai Handphone ASUS Zenfone Go ZB500KL yang kaya akan kelebihan meskipun harganya relatif murah.

Kira-kira begini deh spesifikasinya :

Spesifikasi ASUS Zenfone Go ZB500KL

asus lalala

Source : Klik

Menurut tahun keluarnya, ASUS Zenfone Go ZB500KL ini bisa dibilang sebagai handphone keluaran lama. Tentu sudah ada jenis ASUS Zenfone-Zenfone lain yang spesifikasinya jauh lebih mumpuni ketimbang ASUS Zenfone Go ZB500KL ini. Hanya saja, kayaknya belum ada deh ya handphone lain yang berharga murah tapi memiliki spesifikasi yang mumpuni seperti halnya apa yang ada pada Handphone ASUS Zenfone Go ZB500KL ini.

Asus Zenfone Go ZB500KL 2

Dari dulu gue emang salah satu pemakai produk ASUS sejati sih. Laptop gue ASUS. Mousepad gue ASUS. Handphone ASUS. Besok kalau ada Indomie Rasa ASUS, gue bakal beli juga kalik ah. Alasan gue dan temen-temen gue kenapa memilih ASUS itu sama :

‘Karena ASUS ngasih kita hal lebih dibalik harganya yang minim’

Nais, gaes.

Sejauh ini sih gue nyaman-nyaman aja memakai handphone ASUS Zenfone Go ZB500KL. Belum ada kendala berarti dari handphone ini mengingat penggunaan handphone gue ini ya cuma gue pake buat chatting, instagraman, sama buka-buka blog doang.

Asus Zenfone Go ZB500KL 1

Udah.

Bahkan saat pertama kali melihat kemampuan dari kamera handphone ASUS Zenfone Go ZB500KL ini yang resolusinya 13 megapixel, gue langsung mempunyai pemikiran…

‘Besok mau upload foto instagram yang gimana ya?’

GUE RINDUU UPLOAD-UPLOAD FOTO INSTAGRAM LAGI!

GUE RINDU NGERUSUHIN ORANG DI INSTAGRAM LAGI!

GUE RINDU NGEPOST FOTO BEGINI LAGIIIIIIII…

14488184_211025609330351_2026273795391619072_n

Nais deh!

NAIS ENDASMU!!!

ARRRRGGHHH! NGGANGGU AJA SIH AH!

Kalau gue boleh ngasih nilai buat Handphone ASUS Zenfone Go ZB500KL, gue akan ngasih nilai 4 / 5 deh ya. Setiap handphone pasti memiliki kekurangan. Dan menurut gue, kekurangan dari Handphone ASUS Zenfone Go ZB500KL ini tuh gampang overheat aja sih. Itu doang deh kayaknya. Eh, iya, ada satu kekurangan lagi : ASUS Zenfone Go ZB500KL ini nggak bisa ngerjain tesis.

Asus Zenfone Go ZB500KL 6

Jadi, atas dasar kepuasan yang gue rasakan sejauh ini, gue cukup merekomendasikan handphone ini buat kalian yang bener-bener pengen handphone canggih, tapi ekonomis. Nggak nyesel deh punya ASUS Zenfone Go ZB500KL.

Hehe.

Advertisements

30 comments

  1. Ketemu sama zenfone mania. Haha kayaknya zenfone go ini menyasar low engld ya… aku juga suka handphone ini. Skrg pake zenfone max. Abis ganti dr zenfone laser. Sejauh ini yg dapat ngasih kualitas melebihi harganya ya asus ini.

  2. asus memang keren sih yaaa… aku tertarik ama laptopnya sih sbnrnya.. tp hp nya mnrt temen2 yg pake memang juara… makanya aku udah niat, kalo hp yg skr udh wktunya ganti, pgnnya ke asus aja de… 🙂 yg ptg pokoknya kamera udah mumpuni ;p..

    1. Beneeeer 😀 ASUS emang parah sih speksnyaaa. Haha laptopnya ASUS juga keren-keren mbak speknya. Kayak ASUS itu selalu memberikan yang terbaik buat kita deh ya.

      Hahaha iyaaa, cobaa ganti hape ASUS mbak. Keren kok 😀

    1. Halo Mas. Aku make ZB500KL ini sengaja nggak aku pakein microSD sih mas. Soalnya karena belum punya aja. Jadi ya gituuu. Lagian slot internalnya udah lumayan, terus kebutuhanku juga ngak banyak juga 😀

      Duh, tapi kok bisa pernah undetected gitu ya ._.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s