Setelah Sekian Lama dan Akhirnya Kembali

Pada akhirnya, semua hal pasti akan kembali…

u-turn-symbol

Source : Klik

Mmm…

Enggak.

Gue nggak sedang membicarakan sesuatu hal yang rumit.

Gue juga nggak sedang membicarakan sesuatu yang melulu tentang kesedihan.

Cuma… Gue hanya ingin bilang kalau gue mulai kembali hidup dengan rutinitas blogging sebagai salah satu hal yang pasti gue jalani. Ya, tentu saja. Bulan Februari kemarin adalah bulan dimana gue lagi seret-seretnya buat ngeblog. Hal itu terbukti dari hanya ada 2 postingan aja di bulan tersebut.

Mmm… Gue nggak mau banyak beralasan apa-apa lagi sih. Pada kenyataannya, gue emang nggak ngeblog aja. Udah. Apalagi untuk interaksi gue dengan sesama temen blogger yang akhir-akhir ini pun juga seolah berhenti begitu aja.

Salah seorang temen, penasehat sekaligus Mbak-Mbak-Resek-Nyebelin-Bawel bernama Fasya Aulia pun juga sempat mengeluhkan (atau mungkin menyayangkan) kenapa gue jadi kurang interaksi dengan sesama temen blog. Tentunya itu adalah sebuah kritikan yang membangun. Gue menyukai itu, dan gue sempet mengumpat ke diri gue sendiri atas hal itu.

Tapi…

Ya beginilah.

Bulan-bulan kemarin adalah bulan dimana gue merasa kalau hari-hari yang gue lalu itu terlalu senggang. Hal tersebut akhirnya membuat gue mencoba sesuatu hal baru dengan melamar kerja sebagai content writer.

Hmm, ya, hidup sebagai pekerja serabutan itulah yang pada akhirnya membuat hari-hari gue yang awalnya terlalu sengang menjadi hari-hari gue yang terlalu-kampret-edan-gila-bajinguk-padet-banget-bikin-pusing-parah. Ternyata, kerja sebagai content writer itu melelahkan juga ya?

Gue masih belum cukup mampu untuk menyelesaikan deadline nulis satu hari satu artikel dengan total 3000 kata.

Eh, bukan nggak mampu.

Gue nggak bahagia.

Ya, meskipun akhirnya gue emang bisa mengikuti semua deadline yang diberikan, tapi benak gue ngerasa ada yang mengganjal gimana gitu.

Sampai pada akhirnya, pertanyaan muncul di kepala gue :

β€˜Pilih mana? Nulis buat kerjaan, pusing tapi dapet duit? Atau ngeblog buat seneng-seneng, bahagia tapi belum tentu dapet duit?’

Pertanyaan itu pada akhirnya menemukan jawabannya tepat setelah satu minggu gue mulai menjalani rutinitas kuliah. Ya, gue harus melepas pekerjaan itu sementara. Karena pada kenyataannya, gue belum mampu untuk itu. Gue pun membenamkan keinginan gue untuk bisa menghasilkan uang sendiri dari pekerjaan tersebut.

Dan disini, gue pun akhirnya memilih untuk ngeblog buat seneng-seneng dan…

MULAI NULIS SKRIPSI BUAT NYIKSA DIRI!!!

AAAARGGGGH!!! UDAH MULAI SKRIPSI KAMPRET!

AAAAAKH SIAL!

BANTUIN NGERJAIN SKRIPSINYA SIH! BANTUIN! HIIIIH!

Ya, pada hari ini, gue memilih untuk mulai ngeblog lagi.

Dan mungkin, suatu saat nanti, gue akan kembali untuk berhenti ngeblog lagi.

Entah kapan.

Entah bagaimana.

Yang jelas, semua hal pasti akan kembali… dan berhenti.

Hal tersebut yang mungkin membuat Bang Cumi, salah seorang blogger yang sangat gue hormati, memaksanya untuk memilih menghentikan aktivitas bloggingnya. Tanpa diduga-duga. Tanpa bisa sepenuhnya orang lain terima.

Gue nggak nyangka sih.

Tapi… Ya begitulah.

Semoga Alm. Tenang di alam sana.

Aamiin.

15624027_1807091822886811_7257444537721683968_n

Source : Cumilebay IG

Terimakasih.

Advertisements

42 comments

  1. Akhirnya muncul juga anak muda. Anen anen anen.
    Ciee dah skripsian, mangats yo.. plis ojok nyetok indomie sekardus.. mengko usus buntu koyo aku bar skripsian ahhaha.

    1. Yeaaay, Mbak Ipeeeh langsung ada disiniiiii~ ulululu.

      Hahaha iya nih mbak, udah mulai skripsian ._. wkwkw enggak dong, aku nggak akan mengindomiekan dirikuh wkwkwk

      Koe nyetok indomie mergo skripsi atau mergo nganu mbak… lalalal~

  2. Satu hari 3000 kata itu luar biasa πŸ˜… Untuk font normal dan space 1.15 artinya setidaknya ada 6 hlm kan? Setuju bang. Kalau nggak dinikmati lagi mending cari peralihan lain, yang lebih nyiksa kayak skripsi misalnya…

    Baru tau Bang Cumi meninggal 😦 Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun

    1. Iya Mas ._. 6 halaman. Kalau sebulan nulis gitu terus, bisa jadi novel tuh ya. Tapi sayangnya aku bener-bener kurang bahagia mas hehehe. Aku lepas, eh skripsi di depan mata. Nasib deh emang ya :’

      Nggak nyangka aku dapet kabar kalau Bang Cumi meninggal :’ semoga Alm. tenang disana :’

  3. Insya Allah mas Cumi sekarang sudah tenang di sisi sang pencipta. Sekarang tinggal kita yang juga akan menuju ke sana semoga rajin mengumpulkan pahala ya Feb

  4. Semangat buat semuanya Feb… yang penting kita bahagia. Jujur kalau dituruti, kesibukan bisa membunuh diri. Karenanya kita harus belajar membagi waktu supaya semua bisa selesai dengan baik. Saya yakin kalau kita mau pasti bisa, hehe. Mas Cumi sudah memberi banyak pelajaran buat kita menjadi blogger yang baik, yok sama-sama kita teruskan perjuangan beliau, hehe. Nanti kalau kamu sudah ketemu bagaimana trik membagi waktu, jangan lupa bagi-bagi yak, haha.

    1. Hihihi terimakasih banyak ya Mas πŸ˜€ ini semangat banget kok πŸ˜€

      Iya, bener, yang penting bahagia kok sebenernya. Masa hidup hanya sekali, terus menuruti kesibukan yang membunuh diri? Itu rugi kan ya πŸ™‚ Hihihi Iyaaa harus pandai membagi waktuuu πŸ˜€

      Yap, Mas. Panutan blogger sekali sih Bang Cumi itu :’) harus meneruskan perjuangan beliau πŸ™‚

      Hahaha siaaap mas πŸ˜€

    1. Waaaaa, lumayan lama mbak 2 bulan πŸ˜€ tapi terakhir ngeblog kan rame-rame terus mbaaaak. Bahkan ga ngeblog juga tetep rame deh πŸ˜€ heheh

      Duuuuh, overload kerjaan dan dilanda sedih karena ditinggal bang cumi itu berat 😦

  5. 3000 kata? muke gileeee
    tapi skripsi malah lebih ding, lebih banyak, lebih dari 3000 kata, lebih bikin ngga bahagia *eh >_<

    jangan lupa sering-sering bimbingan sama dosen bang, biar cepet-cepet wisuda (yg bahagia-nya cuma sehari, habis itu pusing nyari kerja)

    1. Wkwkwk iyaaa Mbaaak. Sehari 3000 kata. Aku menyelesaikan sebulan. Jadi 30 kali 3000 adalah 90000. Nah, SKRIPSIKU HARUSNYA KELAR TUH wkwkw

      Baiklaaah, semangat buat skripsi wkwkwkw

      Eng… kenapaaaaa jadi mumet mikir kerjaan ya aku akhirnya wkwkw

  6. Kan gampang bang nulis artikel sebanyak 3000 kata
    Tinggal nulis kata aku sebanyak 3000 kali
    Gampang kan?
    Cie yang skripsi
    Buat skripsi itu gampang bang
    Tinggal ketik s k r i p s sama i lagi
    Gampang kan?

  7. Wow 3000 kata sehari itu lumayan puyeng juga klo ngerjainnya setengah hati. Semangat deh ya skripsinya. Mudah-mudahan cepat kelar.
    Walau ga terlalu ngikutin blognya Mas Cumi, saya turut berduka cita. Semoga diterima amalan-amalanya, dan diampuni kesalahannya. Aaamiin.

    1. Iyaa Mbak ._. ngerjainnya setengah hati jadi agak gimana gitu rasanya. Tapi, kelar deh yaa wkwk

      Hihiih terimakasiiih sekali, Mbak πŸ˜€ Aamiin :’

      Iya mbak :’ semoga beliau diterima amalannya :’) Aamiin πŸ™‚

  8. NGATAIN SIAPE HAH ITU MBAK MBAK RESE BAWEL *BARU MUNCUL* *GAK SANTAI*

    Bentar bentar, kamu nulis 3000 kata Feb? Gileeee ajaib. Bayarannya muahal gak? Bisa nraktir aku selama sebulan di Jokja gak? Kalau iya, aku siap ke Jokja lagi hahaha.

    Dan, perihal Alm Bang Cumi, sedih yeeees. Betul banget, beliau pun aku hormati – apalagi suka main2 ke blog receh aku yang apaan banget lah itu blog hiks. Semoga Alm sudah bahagia disana πŸ™‚

    1. Heeee, Ini Mba Fasya kenapa yaaaa kenapa ya begini yaa. Kamu kenapa kok kurang santai begini heeee. Aku salah apa heee.

      -_- enggak mbak. Murah bayarannya. WKwkw ga akan mampu mentraktir cewe hits sperti dirimuuuuh~

      Hiks iya :’ bang cumi yang pergi itu bikin gimana gitu rasanya :’ langsung ga bisa berkata apa-apa sih :’

      Aamiin, Mbak :’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s