Yours, Sincerely

Sabtu!

Hihihi gimana kabar Sabtumu yang dihiasi dengan perayaan Imlek (buat orang yang merayakannya pastinya ya) kali ini? Aman dan lancar aja kan? Lantas bagaimana dengan perasaan hati yang senantiasa dipendam sendirian? Masih bersikukuh untuk menyimpan perasaan itu?

Ungkapkan dong, ah. Keburu diambil orang nanti.

Bayangin deh nanti pas kamu udah sayang-sayangnya sama orang, kamu bahagia melihat raut wajah dia, kamu memendam perasaan yang ada, kamu menunda-nunda untuk menyatakan, dan setelah kamu berniat untuk menyatakan…

BOOM!

Dia udah jadi ibu rumah tangga beranak lima belas!

BOOM!

Satu-satunya hal yang mungkin akan kamu lakukan hanyalah… Meratapi kenyataan yang ada, menyesali semua kejadian yang terlewat dan menangisi cinta yang tak tersampaikan diantara rinai hujan badai yang dingin menggigilkan.

Jadi, buat orang yang masih menyimpan perasaannya… buruan deh ungkapin. Hilangkan semua gengsi yang mengikat erat di dada itu tuh. Emangnya gengsi itu beha kekecilan. Ungkapkan. Ungkapkan.

Nah, buat orang yang udah mengungkapkan perasaannya atau buat orang yang emang nggak punya perasaan… mending sekarang kita langsung masuk ke rubrik #SabtuNgomonginLagu kuylah!

Yap, pada Sabtu kali ini, gue akan membahas sebuah lagu dari Melody Fall yang berjudul Yours, Sincerely!

HAH? MELODY JKT48 JATUH? DIMANA? DIMANA?

BUKAN!

Errr… Jadi gini, buat yang belum tau, Melody Fall adalah sebuah band bergenre Poppunk yang terbentuk di Turin, Italia pada tahun 2003 silam. Terdiri dari empat personil yaitu Fabrizio Panebarco (Vocal/Guitar), Davide Pica (Guitar), Andrea Bessone (Drums) dan PierAndrea Palumbo (Bass/Vocals), band yang sudah 14 tahun merambah musik dunia ini pun telah memiliki 1 EP (Melody Fall EP) dan 5 Album (Consider Us Gone (2007), Melody Fall (2008), Into the Flesh (2010), Virginal Notes (2012) dan The Shape of Pop-Punk to Come (2014)).

292437_10150887557966603_488818328_n

Source : Klik

Dari sekian banyak lagu Melody Fall yang udah gue kepoin, gue suka sih sama lagu-lagu yang berjudul My Friend Girl Friend, Laura, It Can’t Be Over, My Hope System, My Last Love Letter, dan tentunya lagu yang akan gue bahas kali ini : Yours, Sincerely.

Don’t look the other way

as you cut me out

If I wasted it Here I stand

Now look me in the face

As I let you down

Diawali dengan suara sekumpulan orang yang menghentak, pukulan drum dan genjrengan gitar pun menyambut suara-suara itu dengan manis. Sampai akhirnya, sebelum masuk ke lagu, intro sebenarnya yang mampu membuat kepala angguk-angguk mantap pun dimulai. Setelah beberapa saat, suara Mas Fabrizio yang bernada tinggi kecewekkan itu pun masuk menyanyikan lirik-lirik diatas.

Pada lirik awal diatas menceritakan tentang seseorang yang mencoba untuk tetap tegar meskipun kekasihnya telah memilih untuk menjauhi dia. Dari ketegaran tersebut, dia juga mencoba sadar bahwa alasan kenapa kekasihnya pergi adalah karena emang dialah yang telah membuat kekasihnya kecewa.

What you will be I’ll never see

What you will feel will not be real

When you’ll be gone I’ll carry on

When you will fear this will be clear

And you will know that I’ve blown

everything we used to be

‘cause this is what

I call sincerity

Dilirik ini lagu mulai dinyanyikan oleh Mas Pier dengan nada rendah, yang mana menggambarkan tentang seseorang yang mencoba menyampaikan pesan selamat tinggal kepada kekasihnya tersebut. Disitu, seseorang itu pun juga memberi kesan bahwa meskipun kekasihnya tersebut pergi, dia akan tetap mencoba melanjutkan kehidupannya dengan normal sebagaimana semestinya tanpa ada rasa sakit meskipun telah ditinggalkan.

Selain itu, seseorang itu juga menyatakan bahwa berakhirnya hubungan mereka itu ya karena ketulusan hati dia, tanpa ada paksaan yang berarti. Artinya sih, daripada ngelanjutin hubungan yang gak tulus dari hati, ya mending udahan aja gitu.

You can look inside of me

you can tear me down

you can brake me if I bend

don’t blame it out of me

you can’t put me down

I won’t feel the shame

Crack it up

Build it one more time

‘cause baby this is reality

Don’t put your faith in me

I will let you down

Ini adalah bagian reffnya, yaitu menceritakan bahwa seseorang itu udah bisa move on banget dari sang kekasih yang pergi. Dia mencoba menggambarkan dirinya yang udah tahan banting dari rasa sakit yang menyerbunya kala sang kekasih pergi meninggalkannya. Dia pun udah nggak peduli kalau si mantan kekasih menyalahkan atas kegagalan hubungannya tersebut. Dia nggak akan mengambil hati atas ucapan-ucapan buruk yang diucapkan si mantan kekasih kelak.

Semua ini beralasan. Ya beralasan. Karena kalau Seseorang itu mencoba memperbaiki hubungannya lagi sama si mantan kekasih, dia tau, itu pasti hanya akan membuat si mantan kekasih itu kecewa. Jadi yang udah… ya udah.

No time to back away

I’ll be straight and plain

Cause It’ll never be the same

I’ll look you in the face

And I’ll tell you how

When you’ll be gone I’ll carry on

When you will fear this will be clear

Dilirik selanjutnya, seseorang itu menyatakan bahwa memang nggak ada waktu lagi buat memperbaiki hubungannya sama si mantan kekasih karena semua hal yang dulu udah mereka jalani nggak akan pernah bisa kembali kayak dulu lagi.

Ain’t gonna tell you the Truth

not a part of it

now I’m gonna be clear to remember this

I’m gonna take all the lies leave them all behind

I’m gonna take what is good what is beautiful

Ain’t gonna tell you the Truth

not a part of it

now I’m gonna be clear to remember this

No time no fear no pain no tears and I swear 
I will be sincere

Pada lirik ini, seseorang itu udah benar-benar memberi tahu pada dunia bahwa dia telah move on. Dia menyatakan bahwa dia nggak bakal inget semua hal yang dilakuin sama mantan kekasihnya, dan dia pun juga nggak bakal mikirin semua kebohongan yang dia terima dari si mantan kekasihnya itu.  Dia pun merasa bahwa nggak ada waktunya lagi untuk bersedih atas masalah yang dia dan mantan kekasihnya dulu hadapi. Dia udah tulus dari hati yang terdalam untuk menjauh. Ya, menjauh.

Mantap yak!

Move on, ya move on.

feadfgrgrsaf

Btw, ini salah satu cuplikan di MV Yours, Sincerely. Kenapa dia keenakan ya kampret.

Faigk!

Buat yang penasaran sama lagu Yours, Sincerely milik Melody Fall ini, kuylah langsung didengerin!

Advertisements

16 comments

  1. Wah, mantap nih lagu buat mereka yang mencoba move on. Memang kudu begitu mah, terhadap hubungan yang memang sudah nggak bisa dipertahankan lagi. Terima saja kalau memang tidak bisa bersama. Diikhlasin gitu. Sakit sih tapi ya dengan mikirin rasa sakit itu memang akan berkurang? Kan enggak. Serahin semua sama Yang Di Atas juga. Dia pasti punya rencana bagus buat semua sedih dan susah yang dialami, hehe.

    1. Hihihi iya Bang Gara. Hayoolooh, Bang Gara mau move on kah? wkwkw
      Iyaaaak, kalau emang hubungan ga bisa dipertahanin lagi, ya buat apa gitu kan ya 😀 hihihi walaupun agak gimana sih. Tapi nanti juga plong sendiri 😀
      Mantap nih Bang Gara 😀

      1. Saya mah sudah move on Feb, kami sudah sama-sama menerima. Iya, waktu akan menyembuhkan semua, pada akhirnya juga kita bisa mengerti dan semua luka akan sembuh. Yang penting kita ada niat, hehe.

  2. Bagus Feb lagunya, tumben ya komen aku manis :)) *piss*. Jadi pengen mengungkapkan perasaan sama sebelahku nih, “geseran dikit woiiiiyyy” —Dila, pagi2 lagi di tram.

  3. Wow rekomendasi yang bagus cees. Langsung download ah..

    Band asal Italia yang aku tahu cuma Finley. Itu pun karena mereka pernah nge-cover lagunya Sum 41, Fat Lip.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s