Hard To Love

SABTU!

Hakhakhak… Bagaimana kabar Sabtumu? Ada yang masih sibuk dengan tugas kuliah? Ada yang masih sibuk dengan agenda sekolah? Ada yang masih sibuk  memperdebatkan apakah bumi itu bulat atau datar?

Duh.

Sudah. Lupakan.

Beberapa diantara kalian pasti gue yakin udah pada libur kuliah kan ya? Ayoklah bebaskan dirimu. Ayoklah manjakan dirimu. Ayoklah lepaskan dirimu.

Beberapa diantara kalian pasti gue yakin besok minggu pada libur kan ya? Yaudah, yoklah santai-santai dulu. Yoklah rileks sebentar. Yoklah lemaskan badan.

Beberapa diantara kalian pasti gue yakin masih memilik hal lain yang lebih penting ketimbang memperdebatkan apakah bumi itu bulat atau datar kan ya? Yauds, stop it. Yauds, santai. Yauds, tenang.

Mending di Sabtu malam yang syahdu-syahdu-gimana-gitu ini kita langsung mulai untuk #SABTUNGOMONGINLAGU!

WAKAI!

Yap, pada kesempatan #SabtuNgomonginLagu kali ini, gue akan membahas tentang lagu terbaru dari One Ok Rock yang berjudul Hard To Love!

main_image

Source : Klik

WHOAAAAAAA! LAGU BARU CUI! LAGU BARU!

Yaps, pada postingan #SabtuNgomonginLagu beberapa waktu yang lalu gue udah pernah membahas mengenai profil dari One Ok Rock ini sendiri. Disitu, gue pun juga pernah membahas tentang album terbaru One Ok Rock bertajuk Ambitions! yang rilis pada tanggal 11 Januari 2017 dan sekarang tanggal 21 Januari jadi…

AMBITIONS! UDAH KELUAR! YOSSSSSH!

one-ok-rock-ambitions-album-2017

Source : Klik

Dari sekian banyak lagu yang ada di dalam album Ambitions! gue kepoin, gue pun menemukan ada beberapa lagu yang enak buat didengerin seperti misalnya One Way Ticket, Bon Voyage, Bedroom Warfare, I Was King, Jaded, American Girl dan yang jelas adalah Hard To Love, lagu yang akan gue bahas kali ini.

When I was just a kid

I couldn’t wait till I grow up.

Tried walking in your shoes,

But I couldn’t even tie them up.

No matter how big and tall I grew;

I was always looking up to you.

Diawali dengan suara petikan gitar yang pelan, tarikan suara dari Taka, sang vokalis, terdengar lembut mengiringi petikan gitar dengan untaian lirik-lirik diatas. Dalam bait-bait awal lagu Hard To Love ini bercerita tentang keberadaan seorang yang sedang menceritakan perihal kehidupan bersama sosok yang dia sayangi : orangtuanya. Dia bercerita bahwa ketika masih kecil, dia tidak bisa menunggu untuk bisa tumbuh menjadi seorang yang dewasa. Ingin mencoba memakai sepatu bertali, tapi dia masih terlalu kecil untuk bisa menalikan talinya. Namun, terlepas dari semua itu, tidak peduli mau sebesar atau setinggi apa dia tumbuh, dia akan senantiasa menghormati orang tuanya.

You show me that I was just a ‘diamond in the rough’.

You helped me to grow into the man that I’ve become.

We’ve been down,

we’ve been out

I hope I made you proud enough.

You make it look easy, even when I’m hard to love.

Ini adalah bagian reffnya. Disini, dia pun bercerita bahwa ketika orang tuanya melihat kegagalan dan juga keterpurukan yang dihadapinya, beliau berkata bahwa dia hanyalah sebuah berlian yang belum diasah. Dia pun senantiasa mengingat pesan dari orang tuanya bahwa dalam hidup, kita pasti pernah berada pada titik terbawah dalam hidup, namun disitu kita juga pasti akan menemukan jalannya untuk keluar. Dia berharap bahwa dia bisa membuat orang tuanya bangga, dan pada kenyataannya, sang orang tuanya membuatnya benar-benar terlihat berarti, bahkan ketika dia merasa sulit untuk dicintai.

When I dropped out of school,

you told me that my time was up.

I was a ‘rebel with a cause’

Just didn’t know quite what it was.

So I got a job that barely paid.

You said you did the same thing at my age.

Pada lirik setelah reff, dia kembali bercerita mengenai masa kelamnya dimana dia pernah dikeluarkan dari sekolah. Disitu, orang tuanya hanya memberi tahu bahwa waktu dia untuk berubah sudah tiba. Orang tuanya menyebutkan bahwa dia hanyalah pemberontak dengan alasan, namun dia belum mengerti apa alasan tersebut.

Bahkan ketika dia pernah merasakan sedihnya bekerja dengan bayaran sedikit, orang tuanya pun tetap mencoba menenangkannya dengan berkata : ‘tenang, aku dulu pernah melakukan hal sama ketika seusiamu’ hal yang tentu sangat menenangkan, bukan menegangkan.

Yah, inti dari lagu ini adalah :

sebelum gue nulis inti dari lagu ini, ketahuilah readers blognya Febri kalo yang nulis inti dari lagu ini adalah NANDA. IYA NANDA, bukan FEBRI.

Oke udah

Jadi intinya tuh, lagu ini nyeritain tentang kasih sayang orang tua yang unconditional tanpa syarat gitu, walaupun anaknya mau sejelek gimana pun juga, anak ya tetaplah anak. Terus lewat lagu ini sang anak pengen cerita bahwa ini lho orang tua gue dulu, dan dia sangat bersyukur karena orang tuanya dulu ngelakuin hal itu sampe akhirnya dia bisa jadi manusia yang merupakan dirinya saat ini.

Orangtuanya selalu menyayangi dia, juga kasih semangat biar dia nggak nyerah dalam hidup, bahkan ketika dia gagal terus dalam hidupnya. Sekarang pun dia berharap semoga orangtuanya bangga sama dia dan masih terus sayang sama dia.

Karena kasih sayang orangtua itu unconditional tanpa syarat dan tanpa batas untuk anaknya.

Dan kita sebagai anak juga harus balik menyayangi orangtua kita tanpa syarat

Bahkan ketika mereka udah tua dan gantian balik minta kita rawat sebagaimana dulu kita dirawat orangtua kita.

Ntaps, kan?

Jadi, buat yang penasaran sama lagu terbaru One Ok Rock ini…

CAW! DEH DENGERIN LAGUNYA :

Advertisements

21 comments

  1. Hallo febri
    Saya kembali lagi memberikan komentar di blog kamu
    Wah senang sekali y lagu kita dibahas disini
    Iya betul ini lagu saya tulis dengan penuh … Sulit untuk diungkapkan
    Pokoknya makasih bgt
    Jgn lupa y beli album kita, ada dua versi loh
    Versi japan sama versi inggris
    Salam satu batu

    1. Halo Taka. Nama panjangmu pasti Taka Da Gading Yang Tak Retak ya?

      Terimakasih sudah kembali ya. Saya suka lagu anda. Jadi, bisakah anda memberikannya satu album itu gratis buat saya? versi Inggris saja deh yang sedikit murah 😀

  2. Tooosssss! Lagu ini juga favorite gue feb di album ini, pertama kali denger langsung suka, musik oke, lirik ngena banget, takaa yaa taka, keren banget sih bang 😍

    Tp emang 1 album ini lagunya keren keren semua, lagu lagu lain yang disebutin juga oke, plus we are dan listen juga keren. Playing on repeat lah pokoknya 1 album

    1. Yeaaaay, Tosss Mbaaa 😀 hihihi

      Ini paling enak sih ya mba 😀 hehehe lagunya alus dan maknanya itu dalem banget :’) hihi

      BENER! AMBITIONS! INI PARAH SIH KERENNYA :d HIHIHI OH IYA, WE ARE SAMA LISTEN GA KESEBUT. KEREN SMUAAAAA YAAAK 😀

  3. Band Ter favorit aku,,, suara taka selalu bikin semangaaaaat, kaget aku kalau mas febri juga suka OOR hehehe…aku lagi suka yang I was King

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s