Om Telolet Om… Om Telolet Om… Om INI APAAN SIH?

‘Om Telolet Om’

‘Om Telolet Om’

Om Telolet Om’

Hahakampret.

Tiga kata kampret itulah yang mungkin menghias hampir semua sosial media ataupun kehidupan nyata kita akhir-akhir ini .

Secara pribadi, awalnya gue emang nggak begitu mengikuti banget tentang trend ‘om telolet om’ ini. Kesibukkan yang mengharuskan gue mengejar beberapa deadline tugas pun akhirnya membuat gue jarang membuka akun-akun sosial media yang gue punya. Kalaupun buka sosial media pun paling gue cuma update sebentar, habis itu udah.

Sampai akhirnya…

Tadi pagi, ketika beberapa deadline tugas gue udah kekejar, gue kaget aja waktu iseng-iseng liat timeline twitter, line dan instagram yang ternyata sudah terlalu parah kena demam ‘Om Telolet Om’.

Di timeline Line, gue menemukan ada beberapa akun yang menyebarkan berita bahwa kata-kata ‘Om Telolet Om’ ini sudah mendunia dan ditwitkan oleh banyak orang.

Dari situ, gue pun iseng dan mencoba buat mencari tau kebenaran berita tersebut. Alhasil, setelah mencari dan mencari… gue pun shock.

YAIYALAH! PARAH!

DISAAT GUE LAGI PUSING-PUSING NGEJAR DEADLINE TUGAS KULIAH, ORANG-ORANG DILUAR SANA MALAH RIBUT NGETWIT DAN NGOMONGIN TENTANG OM TELOLET OM!

KAN RESEK YA!

Gue melihat ada beberapa akun artis-artis dunia yang penasaran sama kata-kata sakti : Om Telolet Om, lalu setelah itu mereka malah ikutan ngetwit tentang kata-kata tersebut, seperti misalnya :


om-telolet-om

BAEQLA OM TELOLET OM

om-telolet-om-1

OM TELOLET OM ADALAH BROTHER TELOLET BROTHER

om-telolet-om-2

OM TELOLET OM

om-telolet-om-5

OM TELOLET OM APAAN?!

om-telolet-om-7

NGERTI ARTI OM TELOLET OM KAH?

om-telolet-om-10
KAMU NGAPAIN SIH MAS OM TELOLET OM 😦
screenshot_2016-12-21_1826.png

DAWIN MAU BIKIN LAGU OM TELOLET OM 😦


PARAH GILAK DEMAM OM TELOLET OM INI YA AMPUN !

FAKUY.

Setelah melihat beberapa artis-artis dunia yang ikut-ikutan demam Om Telolet Om ini, gue pun mencoba untuk mengacuhkan tiga kata kampret tersebut dan lanjut iseng-iseng liat-liat timeline instagram.

Namun ternyata… DEMAM OM TELOLET OM INI TERUS BERLANJUT!

KENAPA KOMENTAR ORANG-ORANG JADI OM  TELOLET OM – OM TELOLET OM SEMUA ANJAAAAAY?

SEDIH GUE.


screenshot_2016-12-21_1540_1

OM TELOLET OM

om-telolet-om-komen

INI YANG KOMENTAR APAAN 😦

screenshot_2016-12-21_1539
TANTE TELOLET TANTE 
om-telolet-trump

INI HARUSNYA ‘TRUMP, TELOLET TRUMP’ GITU KALIK YA 😦


Di dunia nyata pun demikian. Sewaktu pulang kuliah tadi gue mampir beli makaroni ngehe dan disitu, ketika lagi mesen makaroni, mas-mas penjual makaroni bilang ke gue :

‘Om, telolet Om’

Ucapan mas-mas penjual makaroni itu membuat gue pengen menitikkan air mata.

YAIYALAH!

GUE KAN BELUM OM-OM YA KAMPRET!

Ditambah lagi, ketika gue lihat ada dedek-dedek berbaju SMA yang juga beli makaroni, si mas-mas penjual makaroni bilang ke dedeknya begini :

‘Om, Telolet Om?’

SUWER DEH RASANYA GUE PENGEN BOLAK-BALIK NGGAMPAR PIPI MAS-MAS PENJUAL MAKARONI SAMBIL BILANG :

‘MAS, ITU DEDEK-DEDEK MASIH MUDA BANGET KENAPA DIPANGGIL OM ANJAY! TAU ARTI KATA OM GAK SIH?’

OM TELOLET OM BIKIN SEMUA ORANG GILA!

OM TELOLET OM BIKIN SEMUA ORANG HILANG ARAH!

Setelah melihat kehebohan kata Om Telolet Om ini, akhirnya gue pun berpikir :

‘Mungkin ini terjadi karena klakson bus yang berbunyi ‘telolet-telolet’ itu masih terdengar agak langka dan unik untuk didengarkan’

Ya, mungkin itu salah satu alasan kenapa banyak orang terutama anak-anak yang suka berburu bus di pinggir jalan sambil jerit-jerit ‘OM TELOLET OM. OM TELOLET OM. OM TELOLET OM’

Itu hal wajar karena segala sesuatu yang terkesan unik dan langka itu memang agaknya sangat sayang untuk dilewatkan. Namun, coba bayangkan kalau suatu saat nanti klakson ‘Telolet telolet’ itu diproduksi massal dan semua kendaraan menggunakan klakson ‘telolet-telolet’? Gue yakin, demam ‘Om Telolet Om’ bakal menghilang dan terganti dengan klakson yang lebih unik lagi seperti misal ‘teloleloleloleloleeeeet… tolololeeeeet… teloololeeeeeet’ atau yang lainnya.

Dan tidak menutup kemungkinan, jika nanti semua kendaraan bermotor menggunakan klakson ‘telolet-telolet’, kita pasti akan merindukan klakson biasa yang dulu pernah menghias dunia kita :

‘TITIT… TITIT’

Dan suatu saat nanti… kita pasti akan melihat banyak anak-anak di pinggir jalan akan berteriak dengan suara lantang.

‘OM TITIT OM!’

‘OM TITIT OM!’

‘OM TITIT OM!’

Kalau itu sudah terjadi… kita bisa apa?

Sudah berapa kalikah kalian berucap ‘Om telolet Om – Om telolet Om’ hari ini?

Seenggaknya Indonesia jadi mendunia deh berkat Om Telolet Om.

telolet-madrid

Bahkan Real Madrid bilang Om Telolet Om 😦

Terimakasih.

Untuk melestarikan demam Om Telolet Om, maka gue pun menciptakan lagu tentang Om Telolet Om. Hahaha. Cekidot :

Advertisements

74 comments

  1. aku ga ngerti harus seneng apa sedih menghadapi fenomena ini, tapi yaudahlah at least sosmed isinya jadi gak melulu berantem soal politik dan agama 😀

    1. Wkwkw sama sih, Mba :’ antara sedih dan seneng. Disatu sisi, ada artis dunia yang menanggapi baik. disatu sisi, ada artis dunia yang mulai risih. Yaaaah, seenggaknya tau batasannya ya. Aaah bener, adanya om telolet ini seenggaknya bikin sedikit damai ya 😀 wkwk

  2. antara senang dan sedih dengan om telolet om ini.. kalau sebatas unggah video, gue suka lihatnya karena lucu.. tp kalau spamming di comment twitter atau ig2 public figure luaran sana.. malu dan sebel sih jatuhnya..

      1. Iyaa wkwk billboard aja udah bikin artikel tentang ‘om telolet om’.. kalo emang ada bakalan masuk ke billboard

  3. Slogan buat perayaan Tahun Baru : “OM TEROMPET OM” 😀

    Btw, itu coba di lestarikan yang ” Om Titit Om” >,<
    *celingak celinguk, ga ada anak di bawah umur kan? Bisa di sangrai gw sama ibu-ibu :-|*

    1. Hahaha iyaaa yaaa 😀 bisa, Mba 😀 besok pasti ada om terompet om :p wkwkwkw

      Om Titit om terdengar ambigu sekali ya. Padahal klakson motor itu titit loh sebenernya, bukan tintin :p

  4. om kapan putus om?

    yang paling niat kayaknya marshmellow ya sampe foto di bis gitu. Firebeatz juga sampe bikin track pendek om telolet om :))

    tapi kalo sampe spaming komen gitu kasian juga artisnya :/

  5. Saking sibuknya manusia dengan om telolet om sampai lupa mengucap istighfar atau subhanallah di setiap post instagram. 😦

    gue juga pusing dengan om telolet om. :(((

    1. Mbaaak Dilaaak wkwkw 😀
      Instagrammu error po mba? *lah ga nyambung*

      wkwkwkw iyaaa ya mba, harusnya para pengguna sosmed tau tempat aja. Jangan lagi serius-seriusnya, eh diteloletin 😦

  6. hahaha … setidaknya om telolet om menyadarkan kita kalau bahagia itu sederhana. Udah pusing juga lihat timeline yang isinya kebanyakan ribut. Tpai tetep bahaya juga sih kalau sampe ngejar-ngejar bis di jalan

    1. Hahaha bener banget, Mba 😀
      Om Telolet Om dulu bikin kita kayak mikir : ‘Anjir, bahagia itu cukup dengerin klakson ya’ wkwkw

      Nah, iya. Harus dikontrol juga tuh mereka yang ngejar-ngejar bis -_- Aku bahkan sempet liat ada yang berhenti di tengah jalan, nurunin celananya terus minta telolet -_- itu kebangetan sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s