Jenuh Di Dalam Kelas? 3 Hal Ini Dapat Membuatmu Nyaman Di Dalam Kelas

Kita semua pasti pernah jenuh.

Ya, jenuh adalah kondisi dimana kita sudah muak dengan apa-apa saja yang ada disekitar kita namun kita seolah terjebak di dalam kondisi yang membuat kita nggak bisa kemana-mana.

Eh, gimana-gimana?

Gue ganteng.

Oke.

Selalu saja ada alasan yang membuat kita merasa jenuh. Disuatu waktu, mungkin kita merasa jenuh karena pikiran kita yang nggak searah dengan apa yang sedang kita jalani. Mungkin juga, kita merasa jenuh karena kita memang nggak nyaman dengan apa yang sedang kita lewati. Atau mungkin, Kita merasa jenuh karena kita memang benar-benar merasa bosan dengan hal yang terkesan itu-itu aja.

Untuk hal yang sempit, setiap pelajar pasti pernah terjebak dalam masa jenuh. Ketika dia sedang duduk manis di dalam kelas dan melihat guru sedang memberikan pelajaran tentang suatu teori-teori yang menjengahkan, terkadang ada sesuatu yang membuat dia merasa jenuh dan akhirnya memilih untuk ijin keluar kelas hanya untuk nongkrong sebentar di kantin atau sekedar jalan-jalan keliling sekolahan.

Sebenarnya, itu adalah hal yang wajar. Hal yang sangat wajar. Ya, pada dasarnya, otak kadang butuh refreshing. Pikiran kadang butuh pemekaran. Mata pun kadang butuh hal baru.

Kalau dipikir-pikir, nggak aneh juga sih sebenarnya kenapa pelajar itu bisa merasakan jenuh. Soalnya, lihat deh bagaimana sistem pendidikan yang diterapkan seolah memaksa mereka untuk belajar di dalam kelas dan hanya mengacu pada satu acuan saja.

Bosen.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, gue akan memberikan beberapa tips mengenai 3 Hal yang dapat kalian lakukan ketika jenuh di dalam kelas.

Silahkan.

1.Menggambar

Semua orang bisa menggambar.

Gue yakin itu.

Permasalahannya cuma dua : Gambar itu bagus, atau gambar itu jelek.

Namun, dalam hal ini, penilaian mengenai gambar itu bagus atau jelek pun relatif tergantung dari siapa yang menilai. Gue sebagai orang awam aja kadang nggak ngerti bagaimana penilaian mengenai lukisan abstrak picasso itu bisa mendunia dan sangat dikenal oleh khalayak ramai.

main-qimg-9cdb464392f67b521bd5e7184c1a9f71-c

Lukisan Karya Piccaso Bertema ‘Nu(d)e, Green Leaves, and Bust (Source : Klik)

Jadi, untuk kalian yang merasa jenuh di kelas… Menggambarlah. Siapa tahu dulu Piccaso juga berawal dari seorang pelajar biasa yang lagi bosen mendengarkan guru mengajar, terus dia ngupil dan bikin gambar-gambar abstrak dan akhirnya bisa terkenal seperti sekarang?

Kita nggak akan pernah tau bagaimana kita kedepannya kan?

Pilihannya cuma dua :

  • Jadi terkenal kayak Piccaso
  • Disetrap sama guru karena ketahuan coret-coret meja.

YA JANGAN CORET-CORET MEJA, LAH GEBLEK!

dsc_0800

Fak. Fuk. Fak. Fuk.Β 

dsc_0801

Iya, Ngantuk Poll ya?

dsc_0803

Oh, Dilarang Corat-Coret, ya?

2.Melamun

Melamun adalah hal yang manusiawi.

Secara tidak langsung, entah di alam bawah sadar kita atau tidak, kita pasti pernah melamun. Dan terkadang, melamun itu selalu membawa kita pada situasi yang baru dan diluar nalar manusia.

Gue pernah melamun di dalam kelas dan jadi putri duyung.

Gue pernah melamun di dalam kelas dan dicium pangeran tampan.

Gue pernah melamun di dalam kelas dan menjadi bidadari surga.

Saat sadar dari lamunan, gue pun langsung melihat selangkangan sembari meyakinkan.

β€˜SEBENERNYA GUE INI CEWEK ATAU COWOK SIH, KOK NGELAMUNNYA GITU AMAT?’

Maka, teruntuk mereka yang merasa jenuh di dalam kelas, melamunlah. Abaikan rasa jenuh yang melanda karena sang guru mengajarnya kurang mengasyikkan. Tenangkan pikiran. Melamunlah.

Melamunlah.

2a-sweater6-e1418202368215

Hae~~~~ (Source : Klik)

TAPI JANGAN MELAMUN HAL KOTOR JUGA, BHANGKAI!

AAAAH, KOTOR. MATAKUH!

3.Nyemil

Hampir semua orang suka nyemil.

Itulah yang menjadikan alasan kenapa cemilan di muka bumi ini semakin banyak dan bermacam-macam variasinya.

resep-membuat-cake-pop-enak-mudah-tanpa-oven

Source : Klik

Enak-enak pula.

Selain itu, nyemil pun juga bisa menjadi perantara untuk menetralisir rasa bosan dan jenuh yang melanda. Satu suap cemilan yang masuk melalui mulut, agaknya itu bisa membantu kita untuk melupakan segala rasa-rasa yang mengganggu di dalam dada.

Jadi, untuk mereka yang merasa jenuh ketika di kelas hanya mendengarkan guru yang memberikan pelajaran namun kita tak kunjung paham… nyemillah. Selalu persiapkan aneka macam cemilan untuk kalian makan ketika jenuh melanda.

Gue?

Ya sama.

Gue sering banget nyemil di dalam kelas. Apa aja gue cemilin. Gue pernah di kelas makan macaroni, tahu bakso, tempe goreng dan bahkan yang paling baru kemarin… gue nyemilin bawang gorengnya mie sedap.

1475599003225

CEMILAN HOOLIGAN

1475599006520

GURIH, PAHIT, SERET. MINAT? PING!

Iya, bawang gorengnya mie sedap yang rasanya gurih-gurih pahit gimana gitu.

Iya, gue geblek.

Semua gue lakukan hanya karena gue benar-benar suntuk di dalam kelas sementara Bu Dosen yang sedang mengajar kala itu nggak bisa menguasai kelas dengan baik dan entah beliau membicarakan materi tentang apa.

Yah, namanya juga mahasiswa tua.

Jadi?

Yaudah, buat kalian yang merasa jenuh ketika di dalam kelas, lakuin aja 3 hal yang udah gue jabarkan diatas. Tapi, kalau bisa ya jangan jenuh terus toh ya, nanti gimana ilmu bisa masuk kalau terus-terusan jenuh dan bosan?

Kuylah semangat belajar. Cepat lulus. Cepat nikah. Cepat punya anak.

Aaaaah~

Terimakasih.

Advertisements

32 comments

    1. Kebawa mbak. Kebawa :’) aku kurang suka bawang mie sedap sih sebenernya. Aku sukanya bawang indomie. Lebih enak dan terasa bawangnya. Kalau bawang Mie Sedap itu terasa gosong, tingkat kematangannya keterlaluan. wkwkw

      Duuuuh~

  1. RUSAK MATAKU LIAT GAMBARNYA YA ALLAH :(((

    Kalo gue misalnya bosen biasanya gambar di belakang buku, gak berani coret2 meja, ngemil pun gak berani karena takut aja pas ngemil, eh ditunjuk guru/dosen buat jawab pertanyaan, kan repot :))

    1. Wkwkwk Ladybeard emang aduhai :’ wkwkwk

      SAMAAAK πŸ˜€ itu opsiku juga sih. Gambarin nama Nanda dibelakang buku wkwkwk
      Wahahaha duh, kamu terlalu baik ya di kelas Yog πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s