You’re The Inspiration

SABTU!

Huuu, Parah. Sekarang Minggu, woi.

Hehe, maap. Kemarin Sabtu bener-bener full banget kegiatannya. Dari pagi ujian remidi, siangnya kuliah pengganti, sorenya survey buat tugas kuliah, eh malamnya ketiduran. Hak, hidup memang menyenangkan.

Nggak usah berlama-lama yak, karena ini bukan hari Sabtu yang notabenenya biasa gue pake buat #SabtuNgomonginLagu, jadi basa-basinya sedikit dikurangi aja. Nggak enak kan ya kalau misal kita memakai sesuatu yang bukan hak kita, tapi kita seenak jidat berkomentar tentang sesuatu itu. Coba deh bayangin kalau misal kita jadi orang yang dikomentarin atas hak yang kita punya, sakit nggak? Pasti sakit. Apalagi kalau…

WOI, CEPET SIH. RIBET AMAT INI CURUT CAPICIRIT!

Oke.

Maap.

Yah, pada sesi #SabtuNgomonginLagu yang diposting di hari Minggu ini, gue akan membahas sebuah lagu dari Chicago yang berjudul You’re The Inspiration.

Chicago itu apa?

Mungkin itu pertanyaan yang terlontar oleh mereka yang lahir di tahun 2000-an.

Ah, Chicago. Keren deh.

Mungkin itu pernyataan yang terlontar oleh mereka yang hidup di tahun 1980-an.

Ah, Ih, Aaaaah. Kimochiiiiih. Aaaaaaaah.

Mungkin itu desahan sepasang suami istri yang sedang bikin anak.

FEB!

Maap.

Oke, sebagai pengantar, gue akan menjelaskan tentang siapa itu Chicago. Ya, jadi, Chicago adalah hewan reptil yang ada di dinding sambil diam-diam merayap ketika datang seekor nyamuk hap lalu ditangkap.

CICAK! WOI! ITU CICAK! CHICAGO KARO CICAK IKU ADOH BANGET, JINGAK.

Maap lagi.

Jadi, ya, Chicago adalah sebuah band asal Amerika yang terbentuk pada tahun 1967 silam. Mengusung genre musik rock, soft rock dan jazz rock, band yang jelas sudah sangat sepuh ini mempunyai cukup banyak personel yaitu diantaraya adalah Robert Lamm, Lee Loughnane, James Pankow, Walter Parazaider, Tris Imboden, Keith Howland, Lou Pardini, Walfredo Reyes Jr., dan juga Jeff Coffey.

797779_770x517

Source : Klik

49 Tahun menghias blantika musik dunia, Chicago ini tentu sudah banyak sekali menelurkan beberapa album yang mana memang ngehits pada masanya. Ada beberapa lagu kece yang sangat layak untuk didengarkan, seperti contohnya Hard To Say I’m Sorry, If You Leave Me Now, Song For You, Will You Still Love Me dan tentunya lagu yang akan gue bahas kali ini You’re The Inspiration.

Ya, You’re The Inspiration adalah sebuah lagu yang ditulis oleh Peter Catera dan David Foster di album Chicago bertajuk Chicago 17 (1984) pada saat mereka berdua masih tergabung di Chicago. Keren yak? Familiar sama dua nama beken itu doang pasti kalian?

Diawali dengan intro dentingan piano sederhana yang manis terdengar, lagu You’re The Inspiration ini seolah langsung membawa kita pada suasana nyaman yang kemudian dilanjutnya dengan masuknya lirik-lirik manis yang terlantun.

You know our love was meant to be

The kind of love that lasts forever

And I want you here with me

From tonight until the end of time

Pada lirik awal disini, si penulis lagu mencoba menggambarkan bahwa ada seseorang (boleh cowok atau cewek) (khusus tulisan ini, anggep aja cowok ya) yang menganggap bahwa cintanya dengan si cewek telah ditakdirkan akan abadi untuk selamanya. Dia mempunyai keinginan bahwa selama hidupnya, si cewek itu harus berada di sisinya, mulai dari malam dimulainya sebuah hubungan hingga akhir waktu menjelang.

You should know,

Everywhere I go

Always on my mind,

In my heart

In my soul

Dilirik selanjutnya, si cowok ini pun seolah meminta agar si cewek itu tau bahwa kemanapun si cowok pergi, si cewek tersebut selalu ada di dalam benak, hati dan jiwanya. Bagi dia, si cewek ini salah satu elemen terpenting di dalam kehidupannya.

Parah.

Ini sih si cowok udah sayang banget ya? Gimana dengan timbal balik dari si cewek? Entah. Kita lanjut ke lirik selanjutnya.

You’re the meaning in my life

You’re the inspiration

You bring feeling to my life

You’re the inspiration

Wanna have you near me

I wanna have you hear me sayin’

No one needs you more than I need you

Dibagian reff ini, si cowok pun mengatakan bahwa ceweknya itu merupakan sebuah makna yang membuat hidupnya menjadi lebih indah. Pun lebih dari itu, ceweknya itu telah berhasil memberikan rasa-rasa dalam hidupnya yang membuat lebih berwarna. Intinya, si cewek itu merupakan inspirasi untuk dirinya agar bisa hidup. Dia ingin ceweknya selalu bersama dia. Dia pun ingin ceweknya tau bahwa nggak ada yang lebih membutuhkannya daripada si cowok itu sendiri.

Aaakh, so swit Susanti.

SUSI!

Ya.

And I know, yes I know that it’s plain to see

We’re so in love when we’re together

Now I know that I need you here with me

From tonight until the end of time

Pada lirik selanjutnya, si cowok pun merasa sadar diri dan tau bahwa apa yang terjadi pada dirinya itu bukanlah hal yang istimewa untuk dilihat oleh orang lain. Namun, baginya, dia dan si cewek itu terlihat saling mencintai ketika mereka bersama-sama. Si cowok pun juga menyadari bahwa dia akan senantiasa membutuhkan ceweknya untuk bisa bersama dia hingga akhir waktu.

Kok kayaknya disini yang diceritakan paling merasa bahagia dan paling merasa mencintai itu si cowoknya ya? Terus, si cewek gimana?

Emm… Nggak tau. Tapi kayaknya sih juga cinta dan bahagia dong ya?

Iya harusnya sih. Tapi, entahlah.

Mending dengerin lagunya aja gimana?

Oke.

Selamat mendengarkan.

Cus.

Advertisements

17 comments

  1. Mungkin itu pertanyaan yang terlontar oleh mereka yang lahir di tahun 2000-an.

    cih.. kok ya selalu deh..
    ini lagu favorite bangeeeetttt!!!!!

    puas feb? puas?? ketauan kan gue lahir taon brapa???

    1. Aaaaakh, duuuh, Mbaaak Fey kok kena terus yaaa :p ampuuun, Mbak. Ampuuuun :p wkwkw

      Hihihi aku juga suka lagu ini kooook, Mbak 😀 hekhekhek 😀
      Sudah jelas dan ketahuan banget kok, Mbak :p

  2. Chicago itu yang suara vokalnya unik banget itu yak… Baru pertama kali liat personilnya. Gak ada yang ganteng. Aku pernah denger nih lagunya beberapa, emang sweet banget. Cowok-cowok tapi nyanyi lagu-lagu sweet gitu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s