Review film : Zookeeper

Halok.

Hahak, sebelum nulis ini, sebenernya gue ngakak agak gimana gitu sih. Gimana enggak ngakak coba? Lucu aja kan gue yang kurang begitu suka nonton film tiba-tiba bikin project bertajuk #Seniningan yang isinya tentang review-review film gitu. Apalagi bener kata Nanda, ketika baca tulisannya kemarin, gue langsung baca postingan lama gue berjudul Hello Ghost. Selesai membaca, gue menitikkan air mata.

Miris.

Tapi, bukan manusia dong namanya kalau dia nggak mau mencoba agar menjadi bisa?

Jadi, ya begini ini akhirnya, silahkan pantengin #Seniningan, yaitu postingan rutin setiap Senin yang akan membahas tentang film apapun. Semoga rubrik baru ini bisa cukup memberi manfaat untuk kalian semua.

MANFAAT DARI MANANYA!!!

Oke, pada hari Senin ini, gue akan membahas tentang sebuah Film yang berjudul ‘Zookeeper’

Kok ngereview Zookeeper kenapa, Feb?

Nggak tau.

IYA NGGAK TAU.

Gue taunya itu cuma buka laptop, klik folder ‘film’, terus asal pilih film secara acak aja.

Gitu doang?

IYA GITU DOANG.

Tapi, tetep dong, gue mencari beberapa referensi mengenai film Zookeeper sebelum akhirnya benar-benar menontonnya. Dan… Ternyata keren juga sih filmnya. Gue nggak kecewa. Gue suka. Gue cinta Nanda.

Jadi, Zookeeper ini adalah sebuah film karya Frank Coraci yang udah tayang pada tahun 2011 lalu.

zookeeper-01

Source : Klik

Sebelum nonton filmnya, terlebih dahulu gue melihat gambar poster film yang kayak gue tampilin diatas itu. Dari situ, awalnya gue menyangka bahwa film ini cuma sekedar film yang menceritakan tentang rutinitas seorang penjaga kebun binatang yang kelebihan berat badan dalam merawat binatang dan membersihkan kandang.

Sesimple itu.

Namun, setelah gue kepo beberapa situs yang membahas film Zookeeper ini, akhirnya gue pun jadi tahu bahwa ternyata Zookeeper ini bercerita tentang kehidupan percintaan seorang penjaga kebun binatang bernama Griffin (Kevin James) dalam mengejar Stephanie (Leslie Bibb).

Membaca sinopsis tersebut, gue pun akhirnya mulai nonton film Zookeeper itu dengan syahdu. Pertama kali film dimulai, tepatnya di detik 30, gue pun merasa kaget ketika layar laptop gue menunjukkan gambar Singa-edan dengan tulisan Metro Goldwyn Mayer Trade Mark MGM.COM.

maxresdefault

Source : Klik

Gue pun membatin :

‘Ini film Tom & Jerry po?’

Namun, sesaat kemudian, asumsi gue dipatahkan dengan scene sebenarnya dari film ini.

Di awal film Zookeeper berjalan, melihatkan tentang si Griffin yang lagi naik kuda bareng sama Stephanie. Setelah itu, Griffin pun turun dari kudanya dan hendak melamar si Stephanie. Naas, ketika Griffin telah duduk bersimpuh dan mengeluarkan cincin dari saku jaketnya, Stephanie malah menolak dengan alasan :

‘Dengarlah Griffin, aku tahu bahwa ini tidak seharusnya aku pikirkan. Kau adalah penjaga kebun binatang. Tapi… Ternyata aku memang memikirkannya. Dan, ketika aku mulai berkencan denganmu aku menyimpulkan bahwa kau tahu, kau akan mencoba menjadi pria yang kuimpikan. Tapi…’

‘Aku bukanlah pria impianmu, aku tahu itu’ Griffin pun memotong.

Setelah itu, semua berjalan seperti halnya bagaimana ketika seseorang lelaki ditolak lamarannya oleh seorang perempuan. Semua berangsur sedih. Gue pun rasanya ingin menghentikan film ini karena gue terbawa akan keharuan yang ditampilkan di awal film Zookeeper. Ketika gue melihat durasi filmnya, film baru berjalan selama tiga menit doang.

ANJIR TIGA MENIT UDAH BIKIN ANAK ORANG TERHARU AJA INI FILM!

LO YANG LEMAH, FEB. LO YANG LEMAH!

Oke.

Setelah itu, 5 tahun pun berjalan cepat untuk Griffin. Disitu pun mulai ditampilkan bagaimana Griffin bekerja di kebun binatang Franklin Park Zoo dengan baik dan bersahabat dengan binatang-binatang lainnya.

Ada banyak adegan tak terduga di film ini, seperti ketika Griffin bertemu lagi dengan Stephanie disebuah pesta dan tentu hal itu membuat Griffin merasa canggung setengah mati. Selain itu, gue pun nggak nyangka ketika tiba-tiba ternyata di film ini binatang-binatangnya bisa ngomong. Dan yang paling nggak nyangka adalah scene yang seolah membalik keadaan di awal film, yaitu dimana Stephanie yang akhirnya malah balik melamar si Griffin. Gilak sih ini film.

zookeeper1

Source : Klik

Selama menonton film yang berdurasi sekitar 1 jam 40 menit ini, gue benar-benar bisa menikmatinya. Ada banyak scene yang bikin gue ngakak seperti ketika liat adegan Griffin terkaget ketika dia tau bahwa binatang-binatang di tempat dia bekerja bisa ngomong, ada juga scene yang bikin gue kayak merasa gimana gitu ketika melihat bagaimana Kate (Rosario Dawson) yang akhirnya jatuh cinta pada si Griffin padahal awalnya dia diajak datang ke pesta hanya untuk memanas-manasi Stephanie, pun juga ada scene yang bikin gue diem sembari mikir ‘bener juga ya’, seperti adegan Griffin yang akhirnya menyadari bahwa dia salah telah merubah dirinya menjadi orang lain hanya demi mendapatkan Stephanie.

Gue rasa, meskipun gue bukan seorang yang suka nonton film, gue selalu bisa memetik pelajaran dari sebuah film. Seperti apa yang terjadi dipercakapan antara Bernie si Gorilla dengan Griffin.


Bernie : Aku rasa, itu yang dilakukan oleh manusia. Mereka berbohong.

Griffin : Tidak semua manusia, Bernie. Kau mungkin punya barisan masalah, tapi terkadang kita harus menaruh masa lalu di belakang, dan menatap masa depan. Kau tau itu kan?’

Bernie : Hmm… Aku rasa terkadang kita terjebak di masa lalu.


Gilak.

banner_956

Source : Klik

Percakapan lainnya?

Ada, yaitu sewaktu percakapan setelah Stephanie melamar Griffin.


Stephanie : Griffin, kau terlihat hebat. Semua perubahan, yang sudah kulihat beberapa minggu ini, sangat luar biasa. Dan aku sudah melakukan banyak pencarian. Dan aku sudah membuat banyak kesalahan, 5 tahun lalu di pantai, dan aku akan memperbaikinya. Jadi, maukah…

Griffin : Itu tidak akan terjadi. Ayolah, bagaimana kau tidak tahu ini akan terjadi. Ketika kita mulai berpacaran, kau berasumsi bahwa kau dapat berubah menjadi seorang pria yang kau impikan. Tapi kau tau, aku tidak suka pria itu. Aku tidak suka pekerjaan baru ini, aku tidak suka kenyataan bahwa aku tidak mengerti 90% dari semua hal yang kau katakan. Dan yang paling utama, aku benci diriku yang sekarang.


Aaakh, gilak!

Lainnya?

Ada, dan ini yang paling dalam. Yaitu ketika Griffin akhirnya memilih untuk bersama Kate.


Griffin : Aku kira aku punya kesempatan untuk dapat bahagia. Tapi aku salah. Kate, butuh waktu 5 tahun bagiku untuk dapat melupakan seseorang yang bahkan tidak kucintai. Aku tidak bisa bayangkan berapa lama waktu yang kuperlukan untuk dapat melupakanmu.


Kemudian, mereka ciuman.

Ulululu~

ZINA! ZINA! ZINA!

Yah, buat gue, Zookeeper ini film yang bagus banget sih. Gue suka. Film yang mengajarkan kepada kita supaya jangan terlalu cinta buta terhadap orang. Jangan merubah pribadi diri sendiri demi orang yang kita inginkan. Pun film yang mengajarkan kita untuk menyayangi binatang~ lalalala

Gue kasih nilai 4/5 buat film ini.

Penasaran kan?

Silahkan cari filmnya dan tonton aja.

Faigk

Advertisements

61 comments

  1. Pas baca kalimat ‘ANJIR TIGA MENIT UDAH BIKIN ANAK.. LO YANG LEMAH FEB, LO YANG LEMAH..” Gw terdiam, mencoba mencerna kata2, pas baca ulang lagi ternyata 3 menit udah bikin anak orang terharu toh.. hahahahha.. Salfok deh, tp ni film kyny oke juga, langsung cuss siap2 cari link free download!!

  2. Yaaaahh belom nonton nih jangan spoiler dong… gamau baca ah, eh tapi masa stephanie melamar balik si griffin sih?? eh tapi ditolak ya? ih keren nolak cewe cakep… hah? ciumannya ama kate??!! :0 *yekan yekan dibaca juga kan review nya, ah ini lah kan* 😐

    1. Mbaaaaak Raan ._. wkwk kau nggak bisa kalau nulis ga spoiler wkwk pasti spoiler yak wkwk masih belajar sih heheh maklumin yaak wkwkwk 😀

      Tonton dong mbak, tontoooon dong. penasaran dikit kan :p

      1. Eiya susah ya klo riviu film tapi ga spoiler, kita (KITAAA??!) pasti pengen nulis bagian serunya trus sedikit ending yang justru malah keceritain semua.
        Yaaah males ah nontonnya ceritain aja mas feb *halah

  3. “Gue nggak kecewa. Gue suka. Gue cinta Nanda.”

    TETAP AY PAMER KALAU PUNYA PACAR. DASAR BAJINGAN TENGIQ!

    Ciyeeeeee Febri ada tajuk review film! Dan film yang di-review ini unik. Aku baru nonton film yang ada tokoh binatang bisa bicara yang bikin aku suka nontonnya cuma film The Voices. Tapi itu film kelam sih. Beda sama film Zookeeper ini ya. Lucu-lucu baper gitu sepertinya.

    Tetap lestarikan #Seniningan ya, Feb! Supaya aku tau film macam apa yang kamu tonton sama Nanda. Kalau film bokep, fix kamu bajingan tengiq! MHUAHAHA.

    1. APE LO? APE LO? APE LO? wkwkwk

      Gaa pamer sih, siyal -_- wkwkwk bajingan tengik endaseee wkwkw

      Hehehe iyaa nih, baru coba hal baru kan yaaak. Mumpung ada pacar yang mau diajak kolab 😀 hihihi

      KAMU HARUS TONTON ZOOKEEPER CHAK KALAU EMANG KAMU MOVIEFREAK wkwkwk

      Iyaaap, pasti dilestarikan kok #Seniningannya 😀 hihihihi
      Anjaaay bokep. Anjay, bajingan tengiq wkwkwk

  4. Trus kuda yg mereka naikkin gimana nasibnya tu bang?
    Kasian y kudanya pasti keberatan dinaikkin sama dua orang
    Ah sayang bgt y trailernya pendek
    Coba kalo trailernya panjang sama kayak filmnya

  5. Gambar singa itu emang familiar dengan Tom & Jerry. Gue malah ingetnya kalo Zoo itu ya Zootopia film animasi dari Pixar apa kalo gak salah.
    Sedih amat melamar ditolak. Kraaay. 😦

    Wahahanjirrr masih sempetnya ngomongin zina kamu, Feb. Kamu sama Nanda kayak gak pernah aja. Ehhh. :p

    1. Haha iyaa kan, 😀 gambar singa itu Tom And Jerry wkwkw

      Aaakh, Zootopia lucuuuk si kukangnya wkwkw 😀

      Hahahaha sedih banget emang ditolak wkwkwk 😀

      FAAAK. Kagak laah, kami menghindari zina~ wkwkwk

  6. Ya ampun itu nangis pake disebut-sebut. Malah bangga…

    Aku udah nonton dong. Udah dari lama malah. Dan Seperti biasa, plot juga akting si Kevin James lucu banget di film ini. Eh gerombolan Adam Sandler dkk. mah emang kocak semua sih..

  7. Saat baca review dan mantengin poto-potonya,
    Gue baru sadar “cih sepertinya gue pernah nonton pilem ini” muhahaha
    Tapi nontonnya juga sepotong-sepotong 😦
    Wkt itu nonton di global, dan rebutan remote sama emak, dan spoiler lu melengkapi adegan yg gak sempet gue tonton :’)

  8. kalo tiap sabtu kamu sukses bikin aku dengrin lagu2 yg banyak g aku kenal, kali ini sukses juga bikin aku ngedonlot filmnya utk temen nonton weekend ;p.. lumayan, drpd buang2 duit ke bioskop ;p .. lanjutin trs feb review filmnya ^o^

  9. Saya suka review yang ada spoilernya begini, hahaha.
    Soalnya kalau nonton tetep yang saya incar alur, akting, sinematografi, dll. Jadi biarlah ada spoilernya. Sama kayak nonton Harry Potter, toh udah tau ya kan endingnya gimana selengkap2nya pulak, tapi tetep aja ditonton. (So, hidup spoiler)

    1. Wkwkwkw duuuuh, iya ya. Spoiler banget wkwk:D tapi syukurlah ada yang sukak wkwkw 😀

      Aaaaakh, kalau Harry Potter mah endingnyaa tauk dari bukuk ya kwkwkwk 😀 HIhihi kamu penonton film yang antimainstream deh mbak 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s