Wujudkan Liburan Impian Bersama Tixton

Hidup itu berat.

Hmm… Ya, harus gue akui, hidup itu memang berat. Untuk gue yang ukurannya masih anak kuliahan, gue merasa bahwa hidup sebagai mahasiswa itu memang berat. Masuk kuliah, di kelas dengerin dosen ceramah, ujung-ujungnya dapet tugas.

Err…

Sebenernya hidup itu pilihan, kita bisa membuat hidup itu berat, pun kita bisa membuat hidup itu ringan-ringan aja. Kembali ke masalah gue sebagai anak kuliahan, gue bisa membuat hidup sebagai mahasiswa itu sangat ringan jika gue memilih asal-asalan dalam masuk kuliah, mainan hape saat dosen ceramah dan nggak ngerjain saat dosen ngasih tugas.

Tapi, apa itu cara tepat untuk bikin hidup jadi ringan?

Enggaklah.

Sebagai manusia, kita seharusnya bisa menata diri dalam hal-hal semacam ini. Ada waktu dimana kita merasa bahwa hidup itu berat, pun ada waktu juga dimana kita merasa bahwa hidup itu ringan-ringan aja.

Sebagai mahasiswa, kita disediakan waktu selama lima hari untuk kuliah. Ya kita nikmati waktu-waktu itu untuk kuliah dan menjejal tugas-tugas yang ada. Dua harinya? Waktunya kita pakai untuk membuat hidup berasa ringan dong. Caranya?

LIBURAN!

Iya iyalah, satu-satunya cara untuk membuat hidup berasa sangat ringan adalah liburan. Siapa coba manusia di muka bumi ini yang nggak suka dengan kata liburan? Hampir pasti nggak ada.

Semua orang butuh liburan. Pasti, siapapun mereka. Entah dia mahasiswa, anak SD, SMP, SMA, Orang kantoran dan bahkan buruh pus pasti butuh liburan. Setiap orang mempunyai liburan impiannya sendiri ketika rasa jengah melanda.

Kalau tiba-tiba ada orang yang bertanya tentang liburan impian, gue mungkin akan dengan mudah menjawab :

‘Pengen liburan ke Lombok’

Ya, Lombok.

Gue adalah seorang manusia pecinta pantai, dan di lombok ada banyak pantai indah. Jadi, pas kan?

siapa-yang-bisa-menampik-pesona-pantai-senggigi

Pulau Senggigi (Source : Klik)

objek-wisata-pantai-kuta-di-lombok

Pantai Kuta Lombok (Source : Klik)

wisata-pantai-pink-lombok

Pantai Pink (Source : Klik)

Ibaratnya ya gini : Gue cinta sama dia dan dia juga cinta sama gue.

Pas.

Beda kalau Gue pecinta pantai, terus gue pengen ke Gunung Krakatau.

Itu kan jadi gini : Gue cinta dia, tapi dia gak cinta gue.

Kan, anu ya.

Kenapa gue mempunyai liburan impian untuk ke Lombok? Padahal kan di Jogja udah banyak pantai yang kece.

Sederhana aja, karena gue jarang pergi jauh.

Pergi aja ngga pernah jauh, kebayangkan kalau aku nggak akan jauh-jauh dari kamu~

Lalala~

Hmm… ya, sejauh ini, gue cuma bisa melihat indahnya pesona Pantai di Pulau Lombok hanya sebatas dari dunia maya. Dimana ketika gue main ke blog milik temen-temen, gue melihat ada beberapa dari mereka yang menceritakan pengalamannya ketika bermain-main di Lombok dengan raut wajah bahagia diterpa derai ombak Pantai Lombok itu. Jujur, ketika gue melihat foto tersebut, gue mengumpat manja :

‘Aaaaakh, gue mau!’

Namun kemudian gue berpikir ulang.

‘Ah, ke Lombok pake duit siapa. Mentok-mentok cuma bisa nyemilin Lombok’

Ada satu Pantai yang bikin gue tergugah ketika mendengar kata Pulau Lombok, yaitu :

Pantai Gili Trawangan.

gili-trawangan-8

Pantai Gili Trawangan (Source : Klik)

Ya, gue memang baru tau pantai itu sebatas dari dunia maya. Tapi, ketika melihat beberapa foto dan penjelasan mengenai pantai tersebut, gue bener-bener terkesima sembari berteriak sendiri di depan laptop.

‘Aaaaaaakh, indaaaaaah’

Dari beberapa sumber yang ada, Pantai Gili Trawangan ini adalah salah satu destinasi favorit untuk para wisatawan mancanegara maupun domestik. Wajar aja, di Pantai Gili Trawangan itu kita bisa melakukan banyak kegiatan mulai dari Scuba Diving, Snorkeling, Berkendara dengan glass bottomed boat, berkeliling dengan Cidomo, bertemu dengan The Haslinging Slaser (Kalau ini bercanda, deh).

Hal yang patut dibanggakan, di Pantai Gili Trawangan itu kita nggak diperkenankan untuk menggunakan kendaraan bermotor, hal itu dilakukan untuk mencegah polusi udara sekaligus menjaga kealamian ekosistem laut.

Aaaah, ampun. Itu bener-bener tempat yang kayaknya enak banget buat jadi tempat liburan. Gue ngebayangin liburan impian gue itu bisa bener-bener terwujud. Jadi ceritanya gue akan terbang ke Lombok bareng orang tersayang, disana lari-larian di tepi pantai, gue kesandung, si orang tersayang ketawa, gue keseret ombak, si orang cengengesan, gue dimakan ikan hiu, si orang tersayang nikah sama orang lain.

Kok jadi tragis?

YANG PENTING LIBURAN KE LOMBOK! YANG PENTING LIBURAN KE LOMBOK!

Emang sesimple itu, Feb?

Hmm…

Kayaknya semua bakal simple kalau Tuhan menghendaki deh, ditambah lagi sekarang ada Tixton.

Apa, apa? Phytoon?

TIXTON, Geblek. Itu, tuh, sebuah situs yang menyediakan layanan kamar hotel online yang sedang berkembang mengikut zaman. Jadi, Tixton ini itu bertugas untuk membantu kalian dalam menemukan hotel dengan harga yang tebaik.

Caranya sih mudah ya, kalian itu tinggal masukin aja rencana perjalanan dan kota yang ingin kalian tuju, selanjutnya, biarkan Tixton mencarikan harga hotel termurah paling recommended untuk kalian.

MENCARIKAN HARGA HOTEL TERMURAH, LOH!

Keren kan?

Emm… Kalau keren, berarti nggak cuma itu aja yang bisa Tixton kasih untuk kalian. Jadi, selain bisa memberi pilihan untuk kamar dengan harga termurah, Tixton ini bisa juga menjualkan kembali kamar yang sudah dipesan dengan harga yang pantas. Lumayan banget kan buat kalian yang sudah merencanakan liburan jauh-jauh hari? Jadi kalian nggak perlu takut jika nanti mendekati hari H ternyata liburan itu batal karena ada acara mendadak. Jual aja kamarnya lewat Tixton.

KECE.

Aha, selain memberikan kemudahan dalam mencari kamar hotel murah dan membantu menjual kamar ketika suatu saat ada pembatalan, dalam rangka menyambut musim lebaran akhir tahun besok, Tixton pun bikin promo yang berhadiah tiket pesawat PP beserta uang tunai. Mantap, kan?

Caranya?

Kalian cuma tinggal ngasih tau ke Tixton lewat fitur Travel Wish Tixton Tujuan Perjalanan, Hotel Idaman dan Tanggal Perjalanan. Selanjutnya, Tixton pun akan memberikan harga garansi lebih rendah ketimbang yang lainnya. Untuk promo ini berlaku mulai 17 Agustus sampai 16 November 2016 nanti. Bentar lagi, loh.

Begini deh skema buat mengikuti Travel Wish Tixton :

1.Daftar dulu dong ya. Caranya klik tulisan ‘Masuk’ di kanan atas website Tixton.com.

lomba-1

2.Isi aja kolom-kolom yang tersedia sesuai dengan data diri kalian. Kenapa nggak boleh ngisi data diri orang lain? Boleh sih, terserah. Tapi yang mau ikutan Travel Wish Tixton itu sebenernya siapa sih?

lomba-2

3. Klik ‘Travel Wish’ di sebelah kiri-agak tengah-tengah dikit-dikit lagi-terus-bentar lagi-yak-hop-ntaps web Tixton.com.

lomba-6

4. Isikan lagi pada kolom Info Travel Wish mengenai data diri, lokasi Travel Wish, tanggal Travel Wish, dan biaya maksimum. Isi aja deh.

lomba-5

5. Centang kolom ‘saya telah membaca dan setuju dengan syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi Tixton’ terus klik ‘Buat Travel Wish’ sampai muncul tampilan berikut :

lomba-4

6.Cek Email dan lihat pesan konfirmasi dari Tixton

lomba-7

7. Cari pasangan biar bisa diajakin Traveling bareng. Sendirian itu mengenaskan, loh.

1474337964584

Mau Aku Temenin, po?

Masih kurang?

Ada lagi deh yang dikasih Tixton buat kalian. Jadi gini, kalau kalian ada yang membeli hotel yang ditawarkan oleh Tixton dari fitur Travel Wish Tixton, kalian itu dapet kesempatan untuk menangin tiket pesawat untuk dua orang ke airport terdekat dari hotel tujuan. Mantap nggak tuh? Ditambah lagi kalian akan dapet uang tunai lima juta rupiah sebagai uang saku selama perjalanan. Beuh, senengnya. Nah, untuk diingat, periode perjalanan ini untuk per tanggal 1 Desember 2016 sampai dengan tanggal 28 Februari 2017 dengan satu pemenang diundi setiap bulannya.

Jadi, gimana?

Bersiap untuk berbahagia menyambut liburan akhir tahun dan merealisasikan liburan impian?

Kuylah.

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog ‘Liburan Impian’ Tixton.com

wst

Advertisements

68 comments

    1. Mbaaaak Iraaaaaa 😀 hihihi

      Hilman Lupus si penulis Lupus yang ngehits itu Mbak ._. duuuh, masih kalah jauh atuh mbak aku sama beliau :’
      Aaaaakh, makasih banyak doanya ya Mbak :3 hihihi Aamiin 🙂

    1. Wkwkwk Tixton, nih, ada emak-emak pengen liburan 😀 sambil sepedaan nggak mbak liburannya? hihihi 😀

      Wkwkwkw iya deh kayaknya mbak. Jadi aku menjadi perantara untuk Tixton dapet pelanggan dong *lah wkwk 😀

      1. Kalau udah nyampe Lombok,, hayuk aja gowes sepeda, Feb. yg penting semuanya gratis *berharap ditimpuk tiket dan semua akomodasinya 😆

  1. FEBRI KOK TUMBEN BIJAK YA YA TUHANKU??! APAKAH INI BAGIAN DARI TANDA-TANDA KIAMAT SUGRA??!

    Aku baca yang 5 hari kuliah dan 2 hari libur kok berasa kebalik yak. Jadwalku sekarang tinggal senin-kamis. Tapi yahh, namanya anak Teknik, kosong nggak kosong TETEP AJA TIEP HARI KUDU KE KAMPUS BUAT REVISI YAWLAH.

    Huweeh. Rangorang sekarang pada banyak yang ke Lombok ya.. Coba sini, Feb, main-mainlah ke Sulawesi. Manado ada Bunaken, Gorontalo ada Pulau Cinta, Makassar ada Losari, serba pulau udeh semuanya. Ku aja ampe bosen liet pantai mulu. Hih.

    Anyhow, gue nyesel sumpah dah baru baca postingan ini. Kemaren sempet nyari-nyari situs buat berangkat murah. Soalnya kemaren abis make jatah absen buat liburan. HUFT T___T

    1. Wkwkw Febri habis kepentok nih, Kak :’ wkwkwk

      KENAPA KULIAHMU SEKAARANG UDAH SELO AJA? AKU MASIH 5 HARI KULIAH DAN 2 HARI LIBUR LOH 😦 FAAAAK. JADWALKU FULL

      IYA, SOALNYA PENASARAN SIH 😦 AAAAH, YANG DI TIMUR SANA JUGA KEREN-KEREN YA PANTAI dan PULAUNYA 😦 MAU, SIH :’

      HIhihi besok-besok kalau mau liburan, pake jasa tixton deh cobak. Siapa tau lebih murah kan ya 😀 kuylah 😀

    1. Kyaaak. Aamiin ya Allah 🙂 hihi makasih banyak ya Mbak D:

      Eerrr… foto terakhir itu ya, pernah liat beneran ya? kalau bilang pernah liat di lampu merah, aku berani sumpah deh mbak, itu bukan aku :p wkwk 😀

  2. kalau kalian ada yang membeli hotel yang ditawarkan oleh Tixton
    Berarti hotelnya bisa dibawa pulang y bang?
    .
    Sayang banget y
    Padahal rambutnya udah panjang
    Tapi kok masih datar

  3. Halo salam kenal. Salam blogwalking. Hehehe.
    Pecinta pantai juga? Tosss! Dan Lombok dengan Gili Trawangan nya juga menjadi travelwish saya T.T
    Btw, Tixton ini udah ada app di Google Play Store belum ya? Aseli tertarik nyoba, pengen banget deh ada situs yang bisa ngasih notif promo apa yang lagi ada sesuai dengan wish kita kayak gini 😀

    1. Halo, Mbak 🙂 salam kenal juga dan salam blogwalking yak 😀

      Iya dong, pecinta pantai banget nih 😀
      Aaaaaaaakh, sama dong travelwish kita 😀 ketemuan ya besok kalau kesampaian *lah wkwk 😀

      Belum deh kayaknya, tadi aku coba cari kok ga ketemu. Duuh, ditunggu aja deh 😀 hihi emang kecee ya Tixton ini 😀

  4. Ahhhh..gua juga pengen banget nih liburan. Mumpung udah selesai sidang. Mau melepas semua kepenatan selama menulis skripsi. Meskipun setelah sidang masih ada aja revisi. Hidup emang kejam 😦

    Btw, good luck buat lombanya ya

    1. Aaaah, ayok ikutan Travel Wish Tixton dong Ga 😀 kuuuylah, biar nanti kelar wisuda langsung liburan. Siapa tau kesampaian kan ya 😀 kita sama-sama butuh liburan. manusia butuh liburaaan wkwk 😀

      Yaa, kejam. Makanya, yuk liburan. Tixton, dengarkan kami Tixton 😀 wkwkw

      Aaakh, makasih yak 🙂

  5. Aku juga pengen liburan ke Lombok . Tapi aku punya beberapa teman disana jadi nginap gratis plus liburan bareng sama teman keliling Lombok.. asyiiik…!!

    Tapi sampe sekarang belum terealisasikan. Belum ada dapat ijin…

    Semoga impianmu terwujud ya Feb, tapi disana g ada hiunya kok 🙂

    1. Waaaaak 😀 kok enak banget sih, Mbak 😀 hihihi nginap gratis disana ya kamu :’ aku masih ngarep diinapin gratis sama Tixton deh ya :’) duuuh. Semoga rejeki deh 😀

      Waaah, semoga segera dapat ijin kemudian terealisasikan yak 🙂 Aamiin 🙂

      Aamiin. Makasiiih yak 😀 waaah, nggak bisa naik hiu dong ._.

    1. Hehehe iyaa 😀 setiap manusia butuh traveling dan liburan, Tixton ngerti kita banget ya dengan adanya situsnya itu 😀 aah. Keren.

      Yap, hidup nggak selamanya berat dong 🙂

  6. Bener sih kuliahnya 5 hari seminggu dan sisanya libur, tapi di sisa ujung minggu itu ada aja kegiatannya. Akhirnya nggak bisa merasakan weekend.

    Wih baru tau kalo ada tixton, penting dan berguna banget buat yang lagi merencanakan liburan yang murah. Semoga nanti bang Febri bisa merasakan indahnya pantai biar gak teriak-teriak di laptop.

    1. Wkwkwk Sedih ya kalau di weekend gitu kadang ada kegiatan wkwk liburan dan leyeh-leyehnya jadi keganggu :p wkwk 😀 nikmati aja deh 😀

      Hihihi iya, yuk kenalan sama Tixton dulu. Bisa mampir ke websitenya loh 😀 banyak hal yang ditawarkan sama Tixton dan kita bisa terbantu banget buat merealisasikan liburan 😀 murah lagi.

      Aaakh, Aamiin 🙂 semoga ya 🙂

  7. Astaga, itu foto gondrong kapan feb? 😂
    Daku mau ngegondrongin rambut biar kelihatan “mirip” anak seni (padahal memang anak seni), tapi kok susah ya… 😂 *mojok*
    btw, semoga menang lomba blognya!

    1. Wkwkw foto gondrong beberapa hari yang lalu sih 😀 wkwkwk

      Waaa, ayok anak seni mah wajib ngegondrongin rambut dong 😀 wkwkw 😀 kenapa susah nih? kayaknya kece deh kamu kalau rambutnya gondrong 😀 hihihi

      Waaa, Aamiin 🙂 terimakasih banyak ya 😀 coba-coba pake Tixton yak kalau mau traveling gitu 🙂

    1. Wkwkw iya kan ya mbak ya :’ sendirian itu kadang mengenaskan wkwk 😀

      Aaaaa iya dong, kuy jalan-jalaaan, minta bantuan Tixton biar mudah 😀 siapa tau dimudahkan juga dapet kenalannya 😀

  8. Iya loh bang, padahal orang Yogya. di Yogya juga berserakan pantai-pantai yang bagus, tapi masih berencana ke lombok buat main ke pantai. bener2 anak pantai sejati. Yo man ~
    Semoga terlaksana deh impian dan bulan madu ke lomboknya bang, semoga cepat di makan hiu.
    Ehm maksud gue smoga cepet dapet pasangan dan ke lombok sama-sama maksudnya. Iya itu.

    Tixton ya, maafin yang jarang update info. Ternyata calon2 yang bakal nyaingin Trav****a ya nih ??
    Btw semoga beruntung dengan lombangnya bang Feb. Aku gagal fokus dengan foto orang gondrong nyeremin itu.
    Sapa tu ??

    1. Wkwkwk iya nih, anak pantai sejati wkwk sukanya sama pantai dumz 😀 wkwkwk

      Errr.. semoga cepet dimakan hiu ya -_- wkwkwk

      Aamiin yaak 😀 wkwkwk

      Yaah,gagal nih.

      Tapi mau kenalan sama ceweknya itu po~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s