KKN Kelar, Ya?

KKN Kelar !

Hore!

Huft.

Hmm…

Ya, antara seneng dan sedih sih sebenernya ketika bener-bener mendapati bahwa KKN itu udah kelar. Pasalnya, disatu sisi emang hal inilah yang gue tunggu-tunggu dari awal. Tapi disisi yang lain, gue udah terlalu terbiasa dengan keadaan yang terjadi di lingkungan KKN.

Jadi, ya gini. Ketika KKN bener-bener udah selesai, dilemalah yang melanda.

Kalau diinget-inget lagi, dipostingan ini : KKN Dulu Yak, Gue sempet sedikit mengeluhkan masalah KKN dan menganggap bahwa KKN itu bukan liburan. Tapi, setelah dijalani bener-bener, ya KKN itu memang bukan liburan, tapi seenggaknya itu hal yang menyenangkan.

Hayoloh?

Ada banyakΒ  hal yang gue dapat ketika menjalani masa-masa KKN. Gue belajar tentang arti dari penyesuaian diri, dimana disitu, gue dipaksa untuk hidup bersama 7 orang yang belum pernah gue kenal sebelumnya. Disitu pun gue belajar tentang arti dari bersosialisasi, dimana disitu, gue dan 7 orang temen satu unit diharuskan untuk ikut andil dalam kegiatan-kegiatan masyarakat yang ada. Pun disitu, gue dipaksa untuk bertanggung jawab akan program-program kerja telah direncanakan dan akan dilaksanakan.

Satu bulan mungkin bukanlah hal yang lama, pun juga bukan hal yang singkat. Ada banyak kendala, pun juga ada solusi dibalik semua kendala-kendala tersebut. Seolah semua mengalir seperti mencret bayi yang kebanyakan nyemilin cabe lima biji. Dan pada intinya, gue mendapat banyak teman dan saudara dari perjalanan KKN ini.

Emm… Kalau boleh berharap sih, semoga dari KKN ini, beberapa tahun kedepan, gue bener-bener bisa dapet jodoh juga sih. Ya, Nanda itu. Kalau jodoh. Semoga sih, ya. Tapi tetep semua tergantung Nanda dan kehendak Tuhan.

Banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan KKN dan banyak hal yang susah sekali untuk dihilangkan dari apa yang pernah dijalani semasa KKN.

Ya, ketika pelepasan KKN kemarin, kesedihan adalah hal yang gue dan teman-teman rasakan. Pasalnya, satu bulan bersama dan berbaur dengan masyarakat itu membuat Dukuh Kregolan – Semutan yang menjadi tempat gue menjalani rutinitas KKN itu seolah seperti tempat tinggal kedua bagi gue.

Maka, disini, gue berterimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan oleh Tuhan dan Kampus karena adanya kegiatan KKN ini.

Setelah rutinitas KKN berakhir, gue pun kembali menjalani rutinitas di kampus dan bertemu dengan teman-teman lama setelah hampir sebulan penuh tanpa kabar. Dari situ, gue pun tau, ternyata KKN juga meninggalkan banyak cerita untuk mereka, terutama cerita dalam hal percintaan.

Ya, temen-temen akrab gue hampir semuanya mempunyai cerita percintaan di dalam rutinitas KKNnya. Mulai dari Martin, Farkhan, Tsaqif, Adit, Hamid, dan Aga. Ceritanya pun bermacam-macam. Ada yang complicated, pun ada juga yang lancar-lancar aja. Biar gue ceritakan sedikit.


Martin.

Cerita KKN : Seminggu awal KKN putus sama pacarnya yang udah jalan selama dua tahun karena dikiranya Martin selingkuh sama teman satu unitnya. Padahal, ternyata pacarnya itu yang balikan sama mantannya.

Farkhan.

Cerita KKN : Berawal dari jadwal piket saat KKN, Farkhan dekat sama teman satu unitnya. Namun kendalanya, gebetan Farkhan ini seorang Hafizhah, anaknya Pak Ustad yang punya pondok pesantren. Kabarnya, syarat untuk memperistri gebetan Farkhan ini yaitu harus punya pondok pesantren.

Gilak. Berat. Mending belajar agama sama-sama kuy, Khan?

Adit.

Cerita KKN : Dia menjalani masa KKNnya dengan biasa. Sempat ada kendala diawal, pasalnya, dia kurang nyaman dengan tingkah laku teman satu unitnya yang terkesan kekanak-kanakkan. Akhirnya, untuk menyamankan diri, dia pun jadi sering main ke unit-unit lain hingga akhirnya, dari unit lain itu dia bertemu dengan sosok perempuan yang dianggapnya punya pribadi istimewa. Kemudian, semua berjalan dengan indahnya.

Mantap.

Hamid.

Cerita KKN : Dia deket sama Temen KKNnya. Tapi bulan depan dia ditinggal Kerja Praktek di luar Jogja.

Faigk, Mid. Faigk.

Tsaqif.

Cerita KKN : Dia deket sama temen KKNnya. Katanya, si ceweknya yang ndeketin Dia. Tapi… dia udah punya pacar.

Fyuh.

Aga.

Cerita KKN : Dia deket sama temen KKNnya. Tapi, si ceweknya ini udah punya pacar di Jakarta.

Huft.


Ya, emang sih, banyak cerita dibalik rutinitas KKN yang telah berlalu. Mungkin masih banyak kisah temen-temen gue lainnya, entah yang suka sama Bu Lurah, suka sama Dosen Pembimbing, atau mungkin suka sama gebetan temennya. Namun, dari situ semua, kami pun menyepakati satu hal : kami bersyukur atas kehendak yang sudah Tuhan gariskan kepada kami melalui kisah KKN yang telah lalu.

Maka, kepada kesempatan KKN yang telah berlalu, gue berucap, terimakasih atas kenangan-kenangan manisnya.

1471500719163

Full Satu Unit. Yosh.

1472643582432

Ngeri, Kan?

1470478621473

Syahdu, Kan?

1471098449017

Faigk. Faigk. Faigk.

1471231364104

Emm… Anu… Emm…

1471800535315

Errr…

1471402671434.jpg

Yosh!

 

SONY DSC

The Four Wong Kenthir

SONY DSC

Shantai.

SONY DSC

Ghembel

 

Terimakasih.

πŸ™‚

Advertisements

103 comments

  1. Problematika kkn ataupun magang ya ini: awalnya takut, dilema, pas udah dijalanin,malah sedih pas mau pisah :’))

    Itu kisah asmaranya martin bangke banget lah :’)

    Jadi, udah menodai berapa gadis desa selama KKN, Feb?

    1. Wkwkwk Duuuh, keliatan ngarep banget ya kesannya. Wkwkw emang ngarep sih. Tapi tetep meminta dong, masa mendesak Tuhan. Duuh, ampun deh πŸ˜€ wkwkw

      Btw, makasiiih ya πŸ˜€ doakan yang terbaik nantinya sajaaa πŸ˜€ ntaps deh πŸ˜€

  2. Hahaha….KKN yang banyak kisah cintanya, ini teh KKN cinta gitu ya??
    Febri….oooooh itu yg namanya Nanda….ehmm….ehmm….ehhhhmmmm…
    Eh, itu foto kamu yg lagi di depan anak2….kamu ngomong apa sama mrk sampe pada ketawa ketiwi gitu semua……hahahaha

    1. Wkwkwk Iya Mbak πŸ˜€ sebenernya banyak cerita sih selain cinta, tapi kan yang paling seru untuk dibahas kan yang cinta-cintanya πŸ˜€ wkwkw

      Iyaaa, kenalin mbak, itu yang namanya Nanda πŸ˜€ hihihi

      Itu lagi apa ya, lagi njelasin bikin puisi apa ya, tapi endingnya malah gimana gitu njuk akhirnya mereka katawa wkwkw πŸ˜€

    1. Tepat sekali mbak. Tepat sekali. Aku kan sedih. Sini aku curhatin sini Mbak. Aku mau curhat sedih sini.

      Aaaakh, terimakasiiiih wahai manusia hitz Bandung πŸ™‚ doakan lancar semuanya yak πŸ˜€

    1. Wkwkwk duuuuh, iya nih. KKN Kelar, cinloknya di tempat kkn juga kelar dan pindah di kampus πŸ˜€ heheh

      Aamiin πŸ˜€ doakan yang terbaiknya ya Mbak πŸ˜€ hihihi makasiiiih loh yaaak πŸ˜€

  3. Itu semuanya punya cerita asmara masing-masing? Gileee dah. Paling nyesek si Martin, sih. Cewek nggak ketebak tuh gimana maunya. :)) *maap bagi cewek-cewek*

  4. mas feb kayaknya ceritaku engga se singkat itu e, aku deket sama unit ku diminggu awal aja, habis itu aku bosan dengan kelakuan mereka yang selayaknya kayak anak kecil, baperan lah, penakut lah dan lain lain, alhasil semenjak melakukan proker pelurusan saluran itu, aku kenal dengan si dia yang punya sosok istimewa….singkat cerita aku pun memutuskan untuk pindah ke posko orang lain daan disitulah kisah yang indah itu dimulai….duh dek nek kelingan

    1. Wkwkw Ntappps Dit πŸ˜€ udah aku edit-edit sedikit yak Dit. Soalnya emang sengaja dibikin singkat dan masuk ke intinya aja. Soalnya kalau dijabarin secara full, beuh, bakal panjang ngets deh ya πŸ˜€ wkwkwk

      Thanks Dit btw πŸ˜€ lancar yak πŸ˜€

  5. Saya juga baru selesei menjalankan misi KKN vroh. Emang banyak kenangannya. Terlebih, kini saya punya temen yang gila. wkwkwk

    Well. Itu toh, si Nanda yang kau agung-agungkan itu. Tapi sayangnya agung itu nama cowok, ya. Eh ini komennya kemana, sih?

    1. Wahaaaaa mantaap nih Mif πŸ˜€
      Iya kan, kenangannya banyak, terus nambaaah temen-temen yang asik juga πŸ˜€

      Hehehe iya. Itu Nanda tuh. Doakan yang terbaiknya ya Mif πŸ˜€
      Lah, kok sampai ke Agung -_- Fokus, kak. Fokuuus πŸ˜€ wwkwkkw

  6. Waah… ga nyangka ya kalo KKN akan sebegitu berpengaruhnya ke persoalan cinta 😁

    Dulu pas KKN, aku malah 2 bulan… tapi ga ada yang cinlok2an haha… mngkin kami terlalu fokus program kali ya haha…

    Smoga jodoh mas febri… semangat terus memperbaiki dirinya 😁😁😁

    1. Iya mbak πŸ˜€ KKN berpengaruh banget sama percintaan. Uniknya, anak-anak Teknik di tempatku itu cinloknya sama anak Psikologi kalau nggak Ekonomi. Yaaah, Teknik kan kurang cewek. Terus Psikolog sama Ekonomi kan kekurangan cowok ya. Jadi pas deh :p wkwkkw

      Waaaaaa, serius kamu nggak cinlok-cinlok gitu mbak? temenmu ada nggak yang cinlok? wkwkwk Iya mbak, kamu terlalu fokus sama Prokermu siiih :p

      Aamiin πŸ™‚ ihihihi makasih banyak ya Mbak πŸ˜€ doakan yang terbaik loooh ya tetep Mbak πŸ˜€

      1. ya gt deeh…
        Atau aku kali ya yang kudet jadi ga tau yg cinlok siapa haha… soalnya aku ga trlalu fokus d KKN si… sempet pulang pergi gt untuk ngurus project yg lain
        Tapi memang KKN itu berkesan si, karena bnyak pngalaman di masyarakat 😁

        Smoga kisah cinta mas febri segera berakhir ya… berakhir di pelaminan #eaaa

      2. Hihihi duuuh, kamu keren mbak πŸ˜€ pulang pergi untuk ngurus project lain? Aaaakh, tambah keren sekali kamu mbak πŸ˜€

        Iya dong, tetep ada banyak kesannya ketika bersosialisasi sama Masyarakat πŸ˜€ enak kok pokoknya πŸ˜€

        Duuuuh, Aamiin ya Allah πŸ˜€ hihihi setelahnya, pasrah deh ya πŸ˜€

      1. Yodah, aku sumbang kerupuk aja buat setahun yoo FebπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Laah.. masa ntar dia dikasih makan angin?? Kembung dong. WkwkwkwkπŸ˜‚πŸ˜‚

  7. Ini Bang Feb mah, KKN-nya campur bumbu-bumbu cinta sama Mba Nanda HAHAHAHA yaarabb seneng deh :3
    Martin kasian banget ya, kayaknya alesan si mantannya bilang doi selingkuh biar bisa balikan sama mantan terdahulunya kali ya.
    Itu Farkhan…….. :’) aamiin-in aja. Semoga dia punya ponpes deh, mau jodoh sama doi atau kagak juga :’D
    Yang lainnya, ya semoga petualangan mereka dengan cintanya berakhir ini. Begitupun Bang Febri aamiin.
    Foto terakhirnya pengen ngakakkkkkkk. Captionnya… :’D aamiin yaarabb semoga jodoh yaaa πŸ™‚

    1. Wkwkw iya dong πŸ˜€ namanya juga cinlok kan ya πŸ˜€ hihihi Makasih ya Riskaaa πŸ˜€

      Iya :’ sedih tuh kisahnya Martin :’ paling complicated banget sih emang :’
      Hihihi Farkhan, aku selalu mendukung dia sih. Dia harus faigk banget. Keren dia πŸ˜€ Aamiin. Doakan mereka ya πŸ˜€

      Hihihi Aamiin πŸ™‚ terimakasiiih banyaaak yaaa πŸ˜€

      Aaaakh Riskaa baik banget yak πŸ˜€

    1. Wwkwkwk lhaiya itu dia Mbak wkwkw harus dimanfaatkan banget tuh masa-masa KKN, MAGANG, sama Diklatnya wkwkw πŸ˜€

      Ihiiiiy, iya dong Mbak πŸ˜€ duuuh, undangannya menyusul dong ya Mbak πŸ˜€ doakan yang terbaiknya sajaaa~ ulalaaa πŸ˜€

  8. Biasanya rasa kangen akan kegiatan-kegiatan semasa kkn bertahan sebulan, trus pengen meet up, ketawa ketiwi. Begitulah relationship yang dibangun dengan canggung di awal, ujungnya akan manis.

    1. Hihihi iya Mbak πŸ˜€ penuh kisah cinta banget loh mbak. Suwer deh wkwk πŸ˜€
      Aamiin πŸ™‚ semoga deh ya. Semoga banget ini :3 hehehe
      siaaap deh mbak πŸ˜€ nanti disalamin ya πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s