Serunya Family Gathering di Sentul

Wahai kawanku yang baik hatinya, saatnya kalian menyusun rencana untuk manfaatkan hari libur kalian semua di hari besar, seperti misal hari lebaran, tahun baru, tahun-jadian-sama-pacar-yang-kalian-temukan-ketika-KKN dan hari-hari lainnya. Seperti yang kita ketahui bersama, hari-hari besar tersebut adalah hari dimana kita diberi kesempatan untuk bertandang ke kampung halaman tercinta. Setelah berkumpul dan bersilaturahmi baik dengan saudara maupun tetangga, kita pun bisa merencanakan Family Gathering guna merefreshkan pikiran sejenak dan membuat waktumu menjadi berkualitas dengan keluarga.

Bagi kalian Sobat Traveler yang tinggal di Jakarta atau sekitarnya, kalian bisa memilih untuk move ke daerah Sentul, Bogor. Disana ada beberapa spot wisata yang menyajikan hiburan untuk family gathering yang recommended, seperti Wisata Taman Budaya Sentul City contohnya.

Buat yang belum tahu, Taman Budaya Sentul ini buka pada pukul 09.00 WIB pagi dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Untuk letak lokasinya, Taman Budaya Sentul ini berada di Jl. Siliwangi, Sentul, Bogor.

Disana, ada banyak sekali paket petualangan yang bisa kalian mainkan bersama dengan anak-anak. Terdapat dua kriteria tempat yaitu Culture Center dan Adventure Center. Dari dua kriteria tersebut, kalian bisa mengajak si anak untuk berkreasi di area Culture Center dengan kegiatan membuat keramik, melukis, dan membatik.

Kece.

Pada dasarnya, bermain sambil belajar merupakan hal yang menyenangkan untuk anak.

Seandainya di Wisata Taman Budaya Sentul City ini kita bisa mengajak para manusia-manusia gagal move on untuk β€˜berpindah’ hati dengan kegiatan sosialiasi, rehabilitasi dan proses menghapus kenangan indah darinya yang lebih memilih untuk berpaling dari mereka, pasti…

Kece.

Pada dasarnya, manusia-manusia gagal move on memang harus diperhatikan, sih.

Untuk kegiatan yang menantang, kalian bisa mengajak anak-anak untuk bermain di Area Adventure Center. Ada banyak sekali permainan disana, seperti : paintball, trekking, fun games dan outbound.

Jika kalian ingin bermain paintball, harga per packnya itu sebesar Rp. 350.000. Anda pun bisa menikmati perjalanan bersama anak menuju hutan pinus atau air terjun yang berada di kawasan tersebut dengan hanya mengeluarkan Rp. 160.000 per pack. Ada dua paket outbound untuk kids dan adults. Outbound Kids package dikenakan harga sebesar Rp. 150.000 dengan fasilitas 11 games, sedangkan Outbound Kids Package dikenakan harga sebesar Rp. 200.000 dengan fasilitas 7 games.

Area Taman Budaya Sentul itu seperti hatimu : sangat luas dan nyaman dengan ditanami rerumputan yang hijau sehingga membuat suasana menjadi sejuk. Kalau kalian pengen menikmati suasana Family Gathering dengan konsep berkemah, di sini pun tempatnya sangat memadai. Terdapat kegiatan menunggang kuda bagi kalian yang ingin mencoba mengelilingi area taman ini.

Tempat selanjutnya yang sangat cocok untuk piknik bersama keluarga adalah Alam Fantasia. Di sini, kalian-kalian yang sudah mempunyai anak kecil akan aman sentosa karena terdapat fasilitas permainan anak-anak seperti kereta, bom bom car, mobil rel dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 per orangnya.

Move to EcoArtPark yang mempunyai dua tempat yaitu Taman Patung (Sculpture) dan Taman Ilmu Pengetahuan (Science Garden). Di Taman Ilmu Pengetahuan, anak Anda akan mengetahui ilmu-ilmu baru dari alat peraga yang terdapat di dalamnya seperti pipa suara yang akan menghasilkan suara karena ditiup, beban besar dengan pengungkit, parabola bekerja dan lain sebagainya. Dan yang lebih mengasyikkan lagi adalah Sobat Traveler tak perlu mengeluarkan uang untuk masuk ke sana atau dalam artian lain adalah gratis. Jadi manfaatkan fasilitas yang ada sebaik mungkin ya.

Tepat di sebelah EcoArtPark terdapat Pasar Ah Poong yang menawarkan jajanan-jajanan untuk Anda cicipi. Yang menarik dari tempat wisata kuliner ini adalah penjualan dilakukan menggunakan perahu di atas Sungai Cikeas. Jadi, Anda harus berpindah dari perahu satu ke yang lain untuk membeli makanan yang diinginkan. Pada hari Senin sampai Jumat, Pasar Ah Poong dibuka pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, sedangkan hari Sabtu sampai Minggu atau hari libur nasional lainnya akan dibuka pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB

Setelah Sobat Traveler mengunjungi beberapa tempat yang ada, Anda dan keluarga bisa bermalam di hotel terdekat sekitar Sentul. Salah satu tempat yang bisa menjadi referensi buat Anda adalah Lorin Sentul Hotel. Dan untuk pemesanan kamarnya bisa pesan sekarang dengan mudah melalui situs booking online Traveloka.

Hotel berbintang tiga ini berada di Sentul International Sirkuit, Bogor dengan konsep arsitektur yang modern. Ada beberapa tipe kamar yang berbeda-beda. Sobat Traveler bisa memilihnya disesuaikan dengan fasilitas yang dibutuhkan dengan biaya yang pas dengan isi kantong. Jika Sobat berada dari Bandara Soekarno-Hatta, akan menempuh destinasi waktu selama 90 menit untuk tiba di Lorin Sentul Hotel. Harga termurah permalamnya adalah sekitar Rp. 600.000. Pastikan Sobat Traveler mencari info hotel terlebih dahulu di lokasi wisata.

Eh iya, jangan lupa mencari jodoh dulu biar bisa diajak nginep di Lorin Sentul Hotel. Biar lebih asik.

Terimakasih.

Advertisements

22 comments

  1. Iya. Kayaknya luas banget seperti hatimu. πŸ˜€ dan cocok untuk liburan sekeluarga. πŸ™‚

    Oke, aku nyari jodoh dulu biar diajak nginep hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s