KKN Dulu Ya

Haloooo…

Berapa hari ya nggak update blog? Padahal sih, rencana di Bulan Juli kemarin, gue mau nabung buat bikin beberapa tulisan biar di Bulan Agustus ini gue nggak terlalu banyak nulis dan tinggal posting aja.

Tapi…

Kok apa yang direncanakan, nggak sesuai dengan apa yang ada dikenyataan, ya?

Nggak ngeblog mah rindu, ibarat cinta, blog itu kayak kamu. Ngangenin. Tapi kamu nggak kangen sama aku kan?

Oke.

Fain.

Kenapa di Bulan Agustus ini gue pengen nggak terlalu banyak nulis?

Karena di Bulan Agustus ini… Gue KKN.

OHYEAH!

KKN!

KULIAH KERJA NYATA, YANG KATANYA KITA TERJUN KE DESA-DESA GITU BUAT BERSOSIALISASI DAN MENERAPKAN APA YANG ADA DI KULIAH DENGAN DI DESA. TERUS, KALAU BERUNTUNG, KITA BISA CINLOK SAMA TEMEN SATU UNIT!!!

HORE!

Gue jelas berdoa untuk keberuntungan itu, dong.

Pada awalnya, gue emang nggak begitu tau tentang bagaimana itu KKN. Gue pun akhirnya banyak tanya sama beberapa kakak angkatan mengenai hal tersebut, yang kemudian mereka jawab dengan kalimat yang rata-rata intinya sama, yaitu :

‘KKN itu kayak liburan kok’

Kemudian, dengan satu helaan nafas, gue cuma bisa membatin :

‘Liburan endasmu, mas’

Ya, gue nggak begitu percaya kalau KKN itu kayak liburan. Pasalnya, mari deh kita telaah apa definisi Liburan, dan kemudian kita bandingkan dengan apa definisi dari KKN.

Liburan adalah suatu masa di mana orang-orang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau dunia persekolahan

KKN adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.

Jadi, kalau ada yang bilang KKN itu kayak liburan, kita menikah yuk?

Huft.

#RinduRumah

#RinduKasihSayang

INI KENAPA HESTEKNYA MALAH NGGAK JELAS.

Biasanya, dalam kegiatan KKN itu setiap mahasiswa diwajibkan untuk menjalankan beberapa program untuk membuat desa yang menjadi tempat kita KKN itu bisa lebih maju. Maka, pada kesempatan KKN kali ini, gue mempunyai rencana untuk membuat dua program, diantaranya :

  • Pemetaan Wilayah
  • Writing Class

Yoik.

Kenapa gue memilih untuk membuat program tersebut?

Biar gue jabarkan.

Pemetaan Wilayah : Gue memilih program pertama ini karena… Asal aja. Anjer. Soalnya gue kan disuruh bikin satu program yang berkaitan dengan jurusan (teknik sipil) dan kebetulan, kayaknya program tersebut yang paling gampang (dan murah).

Writing Class : Gue memilih program kedua ini karena… Gue udah bingung mau bikin program apa lagi.

Kampret.

Jadi, kesimpulannya yang gue rasain sekarang ketika sedang menulis tulisan ini adalah…

GUE NGGAK TAU MAU DARIMANA MEMULAI MENJALANKAN PROGRAM YANG SUDAH GUE RENCAKAN TERSEBUT!

HADEH!

MAU MENJALANKAN PROGRAM AJA NGGAK TAU DARIMANA MEMULAINYA, GIMANA MAU MENGHALALKAN KAMU?

WADEHEL.

Jadi, mari kita berdoa kepada yang maha esa, supaya dimudahkan segala urusan kita.

Aamiin.

Sekarang, ngapain nih?

Berharap satu bulan ini cepat berlalu, deh.

Oh, iya. Semoga bisa beruntung dapet jodoh juga deh ya.

Gue KKN dulu yaaaaaa, maaf-maaf nih kalau sebulan kedepan mungkin gue jarang nongol di blog kalian. Setelah KKN, pasti bakal nongol lagi kok.

Terimakasih.

 

Advertisements

82 comments

  1. hahaha…
    “MAU MENJALANKAN PROGRAM AJA NGGAK TAU DARIMANA MEMULAINYA, GIMANA MAU MENGHALALKAN KAMU?”
    kalo udah baca artikel ente bang, waduh ngakak berat dah..
    apalagi tu quote.. kampret.. nyambung kagak sih sama memulai jalanin progam sama menghalalkan kamu..
    hahaha..
    selamat KKN dech, Kapan Kamu Nikah? xD

  2. Feb, tak bilangin ya, CINLOK bagi yg udah jomblo akut itu CUMA MITOS! wkwkwkwkw (ketawa jahat)

    Sukses buat KKN-nya 🙂

      1. Cup cup, jangan sedih Feb. Tadi cuma canda kok, aku mah mana bisa merubah takdir kalau kamu emang beneran dapet jodoh di tempat KKN hahahaha 😀

  3. Yak semoga kamu dapat jodoh, biar g banyakan galau hahahakk…

    Iya, beneran. KKN itu sejenis liburan bersama teman teman ke desa gitu.. pokoknya asyik .. ntar kamu bakalan kangen sama temen sekelompokmu itu. Yeeyy ..

    Selamat KKN:)

  4. wahaha lu baru mulai turun KKN yah feb ? gue 3 hari lalu baru penarikan dari KKN.
    wkwkw goodluck yoo, moga CINLOK deh. :p
    programnya pemetaan wilayah ? pake ArcGIS aja bro biar gamping mendigitasinya.
    kalau gue kemarin programnya bikin Website Desa, tpi domainya di tanggung kampus. 😀

    1. Iya nih, aku ini baru jalan KKN seminggu :’
      Duuuh, enak nggak mbak?
      Semoga ya 😀 wkwkw
      Aaaaah, archgis aku belum ada aplikasinya :’ gampang nggak? wkwkwk
      Waaaaa, enak, ditanggung kampus :’

  5. KKN bonus dapat jodoh – semoga bukan mimpi, Feb. Semangat ya!
    Jangan lupa bagi-bagi pengalaman KKN-nya sama mbakmu yg nggak pernah ngerasain gimana serunya KKN itu. Hahaha

  6. Sekarang pastinya beda dengan jaman saya kuliah 20 tahun yang lalu. Ups ketahuan umur deh. Nikmati saja, anggap itu bagian dari episode yang harus dilalui. Apakah seru, menyebalkan, mengasyikkan atau bikin bete, akan terasa manfaatnya setelah beberapa tahun dia terlewati.
    Selamat ber-KKN, saya doakan semoga dapat nilai A.

    1. Duuuuh, dua puluh tahun lalu ya mbak kamu :’
      Hihihi bener, mbak. Yang penting sekarang mah aku jalanin aja deh ini kegiatan 😀 gimana-gimananya terserah aja deh nanti 😀

  7. Kalau menghalalkan perempuan tinggal ngadep orang tuanya terus minta izin buat nikahin anaknya sih feb, ngga susah kok, yg susah cari.perempuan yang mau dihalalin kamu itu #eh, hahaha.

    Semangat ya kkn nya ya feb, semoga berhasil dapat nilai yg bagus dan dapat jodoh. Amin

      1. Krna ramadhan jd kegiatannya dikit feb, ke warganya jg jadi minimal, kegiatan agamanya yg meningkat, perlombaan, pesantren kilat, sjenis gitu la feb.
        Kamu berapa lama kkn nya?

  8. KKN itu kura kura ninja Feb… kamu mau jadi yang mana? Donatello, Michaelangelo, atau yang mana?

    Selamat KKN brader. See you Next months

  9. Aku dulu pas KKN bener2 kyk liburan lo dek,, 45 hari isinya jalan2 & makan2.. Pak Lurah, Bu Lurah & Warga alhamdulillah asik smua…jadi pengen nulis pengalaman pas KKN..

      1. Iya Feb.. Pak Lurah sama warganya keren…bahkan sampe sekarang kami masih sering maen ke posko.. yup,, next time bakal nulis pengalaman KKN, tapi apa gak telat ya,,scara 4 tahun lalu,,

      2. Wainiiii KKN yang berhasil mah begini nih. Walaupun udah kelar, tapi tetep main. Aku besok begitu ah. Aku akrab sama pemuda-pemudanya 😀 mereka keren 😀

        HIhihi iyaa Mbak 😀 nanti kalau kelar KKN aku siap blogwalk ke blogmu mbak 😀 hihihi ditunggu ya ceritanya 😀

  10. lah baru KKN lo? kirain udah skripsian huahaha

    selamat KKN, enak banget sih KKN di daerah jogja sana (temen2 gue yg kuliah di jogja cerita katanya KKN-nya asik), dan biasanya kan proker itu disusun barengan timnya, lah ini ngapa lo sendirian? forever alone? :))

    1. Wkwkwk iya nih, Bang :’ masih KKN :’ skripsi mah masih agak lama :p wwkwk

      Wkwkwk iyaaa enak sih bang sebenernya. Nah, masalah proker gitu, ada yang satu unit dan ada yang pribadi :p wkwk jadi, ya gini. Alone alone asal kelakon deh

  11. Aku tiga mingguan gak ngeblog Feb 😦 kamu cuma beberapa hari aja. Btw, udah lama ga maen ke blog kamu ternyata kamu baru mau KKN? Kirain udah wisuda Feb~ *kabuuuur*

    1. Yaaaaah, tiga minggu itu lama banget mbak ._. aku ini ngeblog cuma posting sama bales komen :’ belum sempet blogwalking deh mbak :’

      Ini baru KKN :’ wisudanya masiiih setahunan lagi :’

  12. Huahahaaa sa ae kamu bang, nyari kesempatan biar bisa cinlok sama temen unit. Ya moga, pulang kkn, kamu gak jomblo lagi bang hhahahaa

    Gapapa jauh dr keluarga bang. Sing penting komunikasi sm keluarga harus lancar jaya. Gatau kenapa, tiap kali lg berada jauh sama keluarga, aku malah makin intens telfonan sm keluarga. Keluarga jd kayak penyemangat tersendiri gitu.

    Semangat kkn nya bang!

    1. Waini harus di Aamiini deh ya 😀 wkwkw

      Iyaaa, lancar terus kok. Kemarin sempet pulang 😀

      Nahloooh, kamu jangan jauh-jauh sama keluarga dong brati ya 🙂 semangaaat Lan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s