3 Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Menjaga Penampilan Didepan Orang Yang Baru Kita Kenal

Kebanyakan orang, jika pertama kali melihat orang lain yang belum di kenal, mereka cenderung akan menerka-nerka dan menilai bagaimana sifat orang lain tersebut hanya dari tampilan luarnya saja. Sebenarnya hal itu tak masalah. Karena terkadang, penampilan luar pun cukup bisa menggambarkan perihal bagaimana sifat dan kepribadian seseorang.

Maka, dalam hal ini, untuk membuat orang lain mau menilai kita sebagai orang yang baik-baik, tentunya kita harus mampu untuk menjaga penampilan agar enak dipandang oleh orang lain. Jadi, disini, ditulisan kali ini, gue akan menjabarkan tentang 3 Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Menjaga Penampilan di depan orang yang baru kita kenal.

Silahkan disimak.

1. Rambut

Penampilan seseorang terkadang dinilai dari seberapa rapi orang itu dalam merapikan bentuk rambutnya. Kita pasti pernah melihat atau mungkin menilai bahwa orang-orang yang berambut gondrong pasti tak jauh-jauh dari seorang gembel urakan yang suka pergi ke Laut China Selatan pukul tiga pagi cuma buat ngubek-ngubek air laut disana. Begitu juga orang yang mempunyai rambut gaya mohawk sangar, kebanyakan orang pasti menilai bahwa seseorang berambut mohawk sangar itu bukanlah orang yang baik-baik. Pun pasti, kita akan menilai seorang yang mempunyai rambut cepak, hitam mengkilat dan disisir rapi adalah orang yang berwibawa dan mempunyai martabat tinggi dalam hidupnya.

Padahal, nggak semua itu benar. Orang-orang berambut gondrong, bukan berarti semuanya gembel. Mereka bisa sukses, mereka bisa punya kelakuan baik, mereka pun tentu mempunyai prestasi yang menggembirakan.

Siapa contohnya?

Dave Grohl !

SANGAR !

Kembali pada penilaian orang dari tampilan luar, disini, ada baiknya kita semua tetap harus rajin untuk merapikan rambut. Rambut gondrong itu boleh, namun sebisa mungkin dijaga agar enak dipandang oleh orang lain. Lihat rambut Dave Grohl, gondrong namun kelihatan berkelas kan?

2. Muka

Ya, muka mungkin adalah elemen penting untuk seseorang dalam menilai antar sesamanya. Orang-orang yang tidak bisa menjaga mukanya agar enak dipandang, pada akhirnya hanya akan dinilai oleh orang lain begini :

‘Ah, sama muka sendiri aja nggak peduli, gimana mau peduli sama orang lain?’

Tay!

Gue pun adalah salah satu orang yang kurang bisa merawat muka dengan baik. Maka dari itu, setiap kali gue hendak mengajak kenalan seorang cewek, kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk kabur atau mengacuhkan.

Jadi, demi kelangsungan hidup yang lebih baik, maka disini gue mengajak diri gue sendiri dan kalian semua untuk senantiasa menjaga keindahan muka. Banyak kok caranya.

Emang gimana caranya?

Pikir sendiri dulu deh, nanti kalau bisa, bagi ke gue ya?

Yakalik, muka gue aja begini masa mau ngasih tips ke kalian?

3. Pakaian

Yah, mungkin cara berpakaian seseorang juga menjadi salah satu objek yang sangat diperhatikan oleh orang lain dalam menilai bagaimana pribadi seseorang tersebut. Setiap pakaian mempunyai tempatnya masing-masing. Di dalam acara resmi, dimana tamu undangannya adalah para pejabat-pejabat elit, kita tidak mungkin datang ke acara tersebut hanya dengan berbalut tanktop dan celana kolor bermotif polkadot. Pun sebaliknya, di dalam acara jalan santai, dimana tamu undangannya adalah orang-orang biasa yang mengharapkan bisa memenangkan hadiah undian sepeda gunung, kita tidak mungkin datang ke acara tersebut dengan berbalut baju astronot lengkap dengan tabung oksigen yang menempel dipunggung.

Biar apa coba?

Kurang turu.

Namun, ada satu pakaian yang jika senantiasa dipakai dimanapun, hal itu akan membuat orang berpikir :

‘Wah, ini orangnya nasionalis sekali ya?’

Ya, Batik.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pada tanggal 2 November 2009 lalu, UNESCO telah menetapkan bahwa batik adalah salah satu warisan budaya milik Indonesia. Maka, sudah tidak bisa dipertanyakan lagi kenapa setiap orang yang memakai batik bisa dikatakan sebagai orang yang nasionalis.

Sejauh ini, salah satu public figur yang gue lihat paling sering menggunakan batik adalah vokalis dari Barasuara, Iga Massardi. Ya, hampir setiap kali dia konser, pasti pakaian yang dia balutkan di badannya bermotif batik. Benar-benar nasionalis.

Tak hanya itu, di luar negeri, ada beberapa artis dunia yang juga ternyata suka menggunakan Batik Indonesia, salah satunya adalah Kristen Stewart.

Mantap kan?

Jadi, kalian gimana? Mau menjaga penampilan berpakaian sekaligus dianggap sebagai orang yang nasionalis?

MAKANYA PAKE BATIK !

Bingung nyari dimana?

Tenang, untuk kalian para lelaki yang ingin berdiri disamping foto Kristen Stewart diatas dengan menggunakan batik, kalian cukup mencari model baju batik pria modern di MatahariMall.com dong. Ada banyak sekali model-model baju batik khusus pria yang kekinian dan pasti sangat serasi jika disandingkan dengan foto Kristen Stewart diatas.

 

Selanjutnya, jika kalian para lelaki sudah berhasil mendapatkan batik yang sesuai selera, segera beli dan tunggu barang pilihanmu sampai rumah. Jika nanti barang sudah sampai, silahkan pakai batiknya dan foto dengan senyum semanis mungkin. Kemudian, editlah foto kalian yang menggunakan batik itu dengan photoshop lalu sandingkan foto tersebut dengan foto Kristen Stewart diatas.

Untitled-1

Mantap, kan?

Gue aja udah. Kalian kapan?

INI TIPS APA SIH SEBENERNYA?!!!

Terimakasih.

Advertisements

75 comments

  1. Muka… terlalu banyak ngurusin yang orang lain (ponakan) sampe g sempat ngurusin diri sendiri. Tau teorinya tapi g ada waktunya. Sekalinya ada lebih milih tidur, capek.

    Batik, bagus sih, cuma entah kenapa kurang seneng pakenya. Lebih senang pake bahan yang polos. 🙂

    1. WKwkwk aku juga nggak begitu suka ngurusin diri sendiri :’ sediiiiiih. Wkwkwk bener sih, Rum. Lebih enak tidur kan ya :p

      Kenapaa kurang suka, Rum? padahal kan kece dan nasionalism 😀
      Hihihi selera sih, ya 😀

  2. OMG ini namanya IGA MASSARDI toh, hahaha. Selama ini Suamiku bersikeras klo anak kami, gedenya bakalan mirip seorang lelaki vokalis band ntah apa (dia ga mau bilang– cuma kasi liat fotonya buat perbandingan). Ternyata namanya Iga Massardi. Ya ya ya….

  3. Rambut biasanya paling berpengaruh sama penampilan ya, biar gak ribet mending botak aja.Huehuehu. Duh, jadi bangga liat si Kristen Stewart make batik. Hidup batik Indonesa~~~

    Itu foto terakhir yang warna ungu badannya kepotong trus Kristen Stewart. merah-merah di bawahnya kayak darah. serem. Eh xD

  4. itu maksa abess sih editannya Ya Allah pengen tak pancal.

    Batik yaa, sebagai perempuan yang dibesarkan di kota batik, jujur aku bosan sekali liat batik.
    tapi aku cinta batik kok teteup.
    Yang rambut setuju sih apalagi buat cowok, kalo potongannya rapih gitu kan enak dari pada gondrong nanggung gak jelas berantakan, kecuali gondrong sepundak, di kucir belakang terus cocok sama mukanya tuh baru hhhmm luchu. :3

    1. Aku nggak bisa ngedit soalnya 😦 wkwkw pancal aja, kak. Pancaaaal aja :’

      WKwkwk sebenernya aku juga bosen sih Bah. Kan juga banyaaaaak yang pake batik disana 😀 wkwkw
      Aku gondrong sepundak, di kucir, tapi nggak cocok sama muka. Jadi, sereeeeeeeeem.

  5. INI TIPS APA SIH SEBENARNYA?! TIPS YANG KEDUA KOK KARPET SIH?! KOK FEBRI BELUM NIKAH SIH?!

    Boljug ni promosiin MatahariMall.Com-nya, Feb. Pake foto sepupu aku segala. Itu, si Dave Grohl maksudnya. Btw aku tau Grohl itu dari video Fluxcup. Dia lucu banget di video itu, didubbing gitu. Tonton deh, Feb. Kalau lagi nggak turu. Hahahaha.

    1. KENAPA NANYANYA BELUM NIKAH 😦 AKU SALAH APA, ICHAK? ICHAAAAK? :((((

      Kenapa sepupumu Dave Grohl sih :’ wkwkkw aaakh, fluxcup itu dubbing edan. Ada dave grohlnya? akkkkh, mau liaat 😀

  6. Emg bner sih 3 hal di atas yg prtama diliat org pas baru kenal. Klo rambut jelek pas awal ktmu ya udah, bakal jd kesan prtama yg takkan trlupakan dah. Haha Iniapa si?
    Rambut gondrong kyak virza tuh bagus, kyaknya rambutnya wangi banget gtuu. Gue aja sbg cewe mrsa iri pgn pnya rambut kyak virza :’) hahaha. Kalo muka susah sih, ya kalo bsa hrs dicegah sbisa mgkin biar jerawat gak nongol atu pun. Hmm:(

    Wuiii, ada yg dapet gawean dr mataharimall nih kyaknya? :p

    Gue trakhir pake batik itu SMA. Blm kesampean pgn beli batik :’D pankapan beli ahh~
    Ebuseng, itu potonyaa… Haha. Sumpah yak, aku kira td selewatan itu yg jd jin di jarum super loh.. “Sebutkan apa prmintaanmu” hahaha. Ampun ye bang, selewatan tp, mirip loh. Wkwkw._.v

    1. Nah, bener kan 😀 rambut, muka sama penampilan itu jadi elemen penting dalam penilaian orang lain jadi, dijaga ya kan ya 😀

      Rambut gondrong kayak virza mah emang keren, soalnya mukanya juga keren wkwkwk
      Hihihihi iya nih 😀
      Aaaaaaaaaaaakh, aku terakhir make batik itu kemarin :p wkwkwk kuuuuy beli dan pake lagi batiknya 😀

      KENAPAAAA JIN DI DJARUM SUPEEER :’ sediiiiiih

  7. Selain penampilan, manner juga harus diperhatiin. Karena kalo penampilan udah kece badai tapi kelakuan/sopan santunnya minus… males shaaayyy. Hahahaha

  8. yah intinya bener juga sih, yang harus diperhatikan dr penampilan kita ya, kebersihan wajah dan keseluruhan tubuh si jangan sampai bau badan aja, gondrong kalau memang bisa rapi ya ga masalah juga kan, trus pakaian yang dikenakan yg penting sopan dan menyesuaian aja.
    hehe lumayan juga kok tipsnya 😀

  9. kalau saya ketemu orang baru itu yang penting rapi bersih, apa adanya aja, tapi bener pakaian harus diperhatiin jangan sampe ada yang sobek *eh, muka juga jangan sampe masih ada bekas iler apalagi ada kotoran mata, kan ntar malu, soal rambut nggak pernah jd masalah toh saya berjilbab dan tidak kutuan *vlak ITU FOTO DI AKHIR MAKSA BANGET YA 😀

  10. hahahaha, intinya batik nih ;p.

    idola2ku dari dulu smuanya gondrong dan tatoan :D.. pacar juga dulu ada yg pake anting… memang sih tipe begini jd susah dpt restu dr ortu, cuma gimana ya feb, cinta sih ;p #Preet…

    walopun ujung2nya, ttp yg dipilih jd suami, yg tipenya kebapakan dan bersih dr tato, gondrong dan antingan hihihihi ;p

    1. WKwkwk iyaa :p intinya batik, soalnya ya gitu :p wkwkwk

      Waaa, dulu selera cowokmu keren sekali ya mbak? gondrong, bertato 😀 tapi, kalau urusan suami, yang bener bener aja deh ya mbak 😀

  11. Mukaaaa..ya dirawatlah feb, biar gak ngenes2 banget, gak komedoan, gak kelupas2, kalau bisa jerit pasti udah pada histeris itu kulit muka kaga dirawat mah hahahaha pisssssss ah..

    Batik kereeeeeen…tapi emang itu batik gitu ya yang dipake Kristen?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s