3 Cara Mudah Untuk Diet Ideal

‘Ah, diet kok susah ya?

‘Ah, nurunin berat badan kok gini amat sih? Nggak semudah naikin berat badan’

‘Aku harus kurus. Aku harus kurus. Tapi aku mau makan. Aku mau makan’

Hai?

Kira-kira disini ada nggak orang yang kelebihan berat badan, terus mengeluh begitu setiap kali mau menjalankan program diet?

Hmm…

Disini, gue cuma mau mengingatkan satu hal :

Gue juga begitu. Kalian nggak sendirian. Mari bersama-sama kita pelihara lemak yang menggumpal di badan ini dengan penuh rasa percaya diri dan niat yang tulus ikhlas

NGGAK MAU ! POKOKNYA AKU HARUS KURUS !

Hmm…

Baiklah.

Semua orang gendut, pasti pernah berusaha untuk menurunkan berat badannya. Gue dan beberapa orang gendut lainnya pernah menjalani beberapa program diet. Namun, kami seringkali mengalami kegagalan pun dengan alasan yang selalu sama :

  1. Nggak kuat sama godaan makanan.
  2. Nggak cocok sama program dietnya.

Maka, sebagai orang yang mengalami kenaikan berat badan dari tahun 2013 yang awalnya hanya 69 kg hingga sekarang di tahun 2016 yang melonjak menjadi 83 kg, gue pun akhirnya menjalani beberapa penelitian untuk mengetahui perihal bagaimana cara mudah untuk kita bisa menjalani diet yang ideal.

Selama tiga tahun belakangan ini, hidup gue dipenuhi beberapa pertanyaan perihal bagaimana langkah mudah untuk orang-orang gendut bisa diet secara ideal. Dengan melalui beberapa tahapan, mulai dari perenungan, penerapan, pendalaman dan penarikan kesimpulan, akhirnya gue pun menemukan jawaban tentang bagaimana cara mudah untuk kita bisa menjalani diet yang ideal tersebut.

Metode diet yang ideal ini gue bagi atas tiga cara yang saling berkesinambungan. Pasalnya, diet adalah salah satu kegiatan yang membutuhkan tahapan secara teratur dan terstruktur. Jika salah satu dari cara diet ideal ini tidak dipraktekan dengan baik dan terstruktur, maka hal yang akan terjadi adalah sama seperti apa yang terjadi sebelum-sebelumnya : diet akan gagal dan kita akan terus-terusan mengeluh bahwa diet itu susah.

Tanpa berlama-lama lagi, disini gue akan memberikan 3 cara mudah untuk diet ideal yang sudah sekitar tiga tahun gue pikirkan matang-matang.

Silahkan.

  1. Niat dan Tekad.

Diet merupakan salah satu hal yang paling susah di dunia setelah pertanyaan ‘Apa yang terjadi jika dunia ini diserang oleh sekumpulan robot megatobia sementara kamu belum menikah dengan wanita idaman yang selama ini kamu impi-impikan?’

Maka dari itu, dibutuhkan niat dan tekad yang kuat untuk bisa menjalani 3 cara mudah untuk diet ideal ini. Sebelum menerapkan 3 cara mudah untuk diet ideal ini, ada baiknya kamu merenung sebentar perihal apa manfaat diet untukmu, apa yang kamu akan lakukan ketika kurus nanti dan bagaimana bentukmu jika sudah kurus nanti. Jangan sampai hasil dari mengikuti 3 cara mudah untuk diet ideal ini membuatmu kaget ketika melihat kaca kemudian menjerit histeris :

‘INI AKU SIAPA? KENAPA BADANKU JADI SEPERTI INI? DULU AKU GENDUT. KENAPA SEKARANG JADI KERING KERONTANG BEGINI? TUHAN MENGAPA AKU BERBEDA…’

Jika ada salah satu teman kamu yang menjerit seperti itu, maka solusi utamanya adalah :

Belai rambutnya dengan manja… kemudian jitak kepalanya.

Setelah niat sudah dikuatkan, selanjutnya adalah pembulatan tekad yang berguna untuk mendorongmu dalam merealisasikan niat yang sudah kamu tanamkan di dalam jiwa untuk menerapkan 3 cara mudah untuk diet ideal. Kita semua mungkin sepakat bahwa tekad yang kuat akan memberikan kita pada satu tujuan yang memang sudah lama ingin kita capai.

Contohnya adalah Naruto. Dengan tampilannya yang kayak orang geblek, dia memiliki tekad yang sangat kuat untuk bisa menjadi hokage. Dari niat dan tekad tersebut, Naruto pun akhirnya benar-benar berhasil menjadi hokage dan menikah dengan Hinata. Kemudian disuatu malam, Naruto dan Hinata bertarung diatas ranjang dan menghasilkan seorang anak bernama Boruto yang sekarang mewarisi tekad milik Naruto. Entahlah besok Boruto bakal kawin dengan siapa.

Maka, kesimpulan dari point pertama ini adalah : Kuatkan niat dan bulatkan tekad untuk dapat menjalani 3 cara mudah untuk diet ideal ini secara benar. Oh iya, satu lagi : Kalau sudah menikah, jangan lupa bertarung diatas ranjang.

  1. Pikir ulang, untuk apa kamu diet.

Hmm…

Ini juga salah satu hal yang sangat penting untuk menunjang keberhasilanmu dalam menjalani 3 cara mudah untuk diet ideal ini. Hal yang perlu ditekankan disini adalah mengenai alasan kenapa kamu pengen banget bisa kurus.

Pada dasarnya, setiap orang mempunyai alasannya masing-masing dalam hal diet. Ada orang yang memilih untuk diet karena dia merasa sudah terlalu gendut. Ada orang yang memilih untuk diet karena dia merasa bahwa gendut bukanlah passion dia. Pun ada orang yang memilih untuk diet karena faktor pekerjaan.

Sementara itu, dari beberapa banyak alasan diatas, gue sendiri memilih untuk diet karena gue pengen bisa memakai pakaian yang adik gue punya. Ya, gue nggak pernah pas ketika mencoba memakai bajunya Nova. Namun, setiap kali kakak gue mencoba memakai baju gue, dia selalu pas.

INI NGGAK ADIL. INI BENER-BENER NGGAK ADIL !

Namun, jika kamu beralasan pengen diet karena biar dapet perhatian dari orang yang kamu suka. Mmm… mending pikir-pikir ulang lagi deh. Soalnya ada banyak faktor yang diperhitungkan oleh seseorang dalam menaruh perhatiannya dan nggak melulu tentang berat badan. Yakalik nanti udah capek-capek diet dua tahun, eh pas kamu nembak dia, ternyata dia udah nikah dan beranak dua.

Sedih 😦

  1. Dietlah dan serahkan semuanya kepada yang diatas.

Setelah sukses menguatkan niat, membulatkan tekad dan mematangkan tujuan, maka selanjutnya kita masuk di tahapan akhir dari 3 cara mudah untuk diet ideal ini yaitu Diet. Ya, silahkan diet jika memang niat, tekad dan tujuan yang kalian pakai untuk diet itu bener-bener sudah pas.

Dalam hal ini, ada banyak sekali proses diet yang bisa dilakukan, mulai dari diet Mayo, diet OCD hingga diet food combining. Namun, banyak orang yang nggak terlalu tau bahwa ada satu metode diet yang sangat sederhana untuk dilakuin : Diet patah hati.

Hmm…

Mungkin hampir semua orang sudah pernah merasakan gimana rasanya patah hati. Banyak yang bilang, patah hati bisa membuat diri kita berubah seratus delapan puluh derajat. Kalau misal awalnya orang itu riang gembira, ketika patah hati, dia akan menjadi manusia yang sangat murung. Orang yang awalnya banyak omong, ketika patah hati, dia akan menjadi manusia yang pendiem. Begitu juga orang yang awalnya suka makan, ketika patah hati, dia akan menjadi orang yang males banget buat makan. Maka, patah hatilah wahai saudaraku yang baik hatinya.

Diet memang perlu perjuangan. Namun, ada baiknya segala sesuatunya kita serahkan kepada yang diatas. Kalau memang Tuhan menghendaki kita untuk diet dan kurus, pada akhirnya kita akan kurus. Namun, jika Tuhan belum menghendaki kita untuk diet dan kurus, pada akhirnya, disela-sela kita lagi diet, di tengah malam, akan ada seseorang yang mengetuk pintu rumahmu sembari membawa martabak coklat spesial susu keju tiga belas kardus. Maka, jika sudah demikian… Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?

  1. Kalau gagal, nggak usah diet.

Loh, kok ada cara keempat?

Nggak. Ini adalah petuah akhir.

Kalau memang diet adalah cara yang susah untuk kamu, maka berhentilah diet. Kadang-kadang diet itu memang menyiksa kok. Namun bukan berarti kamu tidak akan bisa terlihat kurus. Bisa. Bisa banget malah. Caranya, buatlah orang-orang disekitarmu lebih gendut dari kamu. Niscaya, dengan sendirinya mereka akan menggendut dan kamu akan terlihat kurus.

Kalau bisa… kasih makan orang-orang fakir miskin dan terlantar yang ada disekitarmu. Mereka butuh makan. Disaat kamu berhenti makan hanya untuk menguruskan badan, mereka itu nggak makan karena memang nggak ada yang bisa untuk dimakan. Maka, berikan sedikit jatah makanmu untuk mereka, niscaya, kamu akan kurus. Kalaupun enggak, minimal bisa dapet pahala.

Yoi kan?

Asoy.

Yah, mungkin sekian tulisan mengenai 3 cara mudah untuk diet ideal kali ini. Semoga tulisan mengenai 3 cara mudah untuk diet ideal ini dapat berguna untuk kalian semua yang memang ingin kurus. Pun semoga tulisan mengenai 3 cara mudah untuk diet ideal ini juga dapat membuka batin para dermawan diluar sana untuk berbagi antar sesama.

Quote terakhir untuk menutup tulisan mengenai 3 cara mudah untuk diet ideal ini adalah :

‘Diet ya diet aja. Jangan berharap pada mantan dan Negara. Kalau gagal, berhentilah. Yang penting jangan berharap pada mantan dan Negara’

INI APAAN SIH?

Terimakasih.

Advertisements

143 comments

  1. coba sesekali bikin tips gimana cara gendutin badan untuk org yg ga bisa gemuk dan cungkring kyk lidi feb ;p.. #TrusDitoyorOrangYangMauDiet…

    tapi ya masalahku itu… kyknya kalo ada masalah kegendutanpun, cuma perut aja nih yg ga bisa serata karin novilda ;p. hihihihihi… tapi bagian2 bdn yg lain udh ampun2an deh mau dibikin berisi, gagal mulu -__-

  2. Haha, suee! Ini mah setelah gue selesai baca, gue mnyimpulkannya begini: “Yaudalah ya, drpda mlkukan 3 tips ideal diet di atas, susah, mendingan gausah diet aja sekalian~” Hahaha.
    Di satu sisi memotivasi, di sisi lain ragu2 jg. Wakakaa. Tp emang godaan makanan itu emg benar2 mnnyesatkan yah :’) Alhamdulillah, gue gak perlu diet2an, cuma mo ngasi tau aja, gue jg makannya banyak, tp badan kaga gede2. Jd gue bersyukur gausah tkut bnyak makan, malah disuruh sama org2 “makan yg banyak, biar cpet gede!”. Pdhal mah dlm hati gue blg “Dengan senang hati! Gausah disuruh, keles! :D”

    Curhat dikit gpp lahyaa. Wkwk,
    Yauda sabaar ajaa, dan semngat trs dgn dietnya. Smga berhasil! Oiya, biar semangat dietnya, gue traktir makan nasi padang sepuasnya deh, gimana?? *godaan setan part 2*

    1. Wkwkwkw iya kan :’ nggak usah diet aja deh kita. Tapi kita gendutkan orang lain :’ semangaaat wkwkw 😀
      Iya dong, makan itu menggoda banget :’
      kamu banyak makan, tapi nggak gede? maka nikmat mana yang kamu dustakan wahai manusia masa kini 😀 wkwkw
      Aaaaaaaaah :’ nasi padang 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s