Giveaway, Sederhana dan Sedikit Saja

Dalam hidup, kita selalu bisa menemukan sesosok orang yang mampu memberi inspirasi kita untuk terus bersemangat dan berkarya.

Untuk kasus sederhana, sewaktu SMP kelas satu dan dua, gue adalah seorang gembel nista yang kerjaannya cuma bisa cengengesan di dalam kelas ketika pelajaran sekolah sedang berlangsung. Namun, ketika naik di kelas tiga, gue bertemu dengan seorang perempuan bernama Elfie. Disitulah hidup gue berubah. Perlahan dan perlahan, kehadiran Elfie memberi pengaruh positif di dalam hidup gue. Disitu, untuk pertama kalinya dalam hidup gue pun memilih berjuang demi cinta untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Walaupun, untuk pertama kalinya dalam hidup gue pula akhirnya gue merasakan bagaimana sakitnya gagal mendapatkan cinta karena dipenghujung kelas tiga, Elfie lebih memilih jadian sama adik kelasnya daripada sama gue.

Fyuh. Sakit.

Terlepas dari curhatan nggak penting diatas, gue yakin, disini, banyak sekali orang yang mempunyai sesosok orang yang berarti dalam hidupnya dan bisa menginspirasi dirinya untuk berkarya.

Di dalam dunia kesenian, gue menjadikan sosok Mas Farid Stevy Asta sebagai idola yang setiap kali gue melihat karya-karyanya, gue cuma bisa tertegun dan geleng-geleng kepala sambil bilang : ‘Kampret, ini karya-karyanya edan. Dewa. Manusia merangkap dewa’

Ya, mungkin sedikit berlebihan. Tapi ya begitulah, gue kalau udah kagum pada sebuah karya yang menurut gue memberi pesan dan kesan yang ‘dalem’, ya jatuhnya bakal alay dan berlebihan.

Mmm… Emang dasarnya gue manusia alay sih.

Manusia Alay atau Manusia Tua?

Manusia Tua yang Alay.

Oke~

Gue emang belum mengenal Mas Farid secara resmi dengan ritual berjabat tangan. Begitupula Mas Farid, boro-boro mengenal gue, tau nama gue aja kayaknya enggak. Tapi meskipun begitu, gue sering banget ngesearch di google perihal berita mengenai Mas Farid, baik di laman Rolling Stone maupun di kanal berita lainnya.

Gue emang jarang ngeliat Mas Farid manggung secara langsung bareng FSTVLST. Terakhir kali liat beliau manggung mungkin pada tahun 2013 di acara IndieClothing JEC. Tapi meskipun begitu, secara nggak langsung, gue selalu ndengerin lagu-lagu FSTVLST yang bersenandung. Pun nggak lupa, gue juga sering iseng buka-buka youtube dan ngesearch nama Farid Stevy Asta yang kemudian menggiring gue untuk fokus ngeliat penampilan-penampilannya dari situs gratisan tersebut.

Pun gue juga jarang ngeliat pameran-pameran karya seni Mas Farid secara langsung. Terakhir kali liat karya seni beliau mungkin pada April kemarin, di Kedai Kebun Forum yang mana kala itu Mas Farid membuat gelaran pameran tunggal bertajuk Too Poor For Pop Culture. Tapi meskipun begitu, secara nggak langsung, gue selalu ngepoin instagram Mas Farid demi untuk melihat karya-karya kecenya yang nggak pernah bosen untuk gue liat.

Ada banyak pertanyaan-pertanyaan mengenai karya atau kalimat yang Mas Farid buat, salah satunya adalah angka 65 yang Mas Farid pakai di profil pic instagramnya.

Setelah kepo sana-sini, akhirnya gue berhasil menemukan jawabannya di web ini yang mana disitu Mas Farid memaparkan bahwa :


Pada setiap pameran visual art saya, menghasilkan sebuah kesimpulan. Begitu juga dengan pameran terakhir saya tahun lalu yang berjudul Bahagia Itu Sederhana, membawa saya pada sebuah simpul bahwa segala pencapaian tidak pernah berarti sejati jika pencapaian tersebut membuat kita melupakan siapakah kita.

Setelah pameran terakhir, saya mulai menyiapkan body works baru untuk pameran berikutnya dengan melabuhkan perhatian besar saya pada cerita silsilah keluarga, yang tiba-tiba mengungkap sebuah fakta bahwa kakek saya ‘hilang’ pada masa konflik selepas peristiwa G30S tahun 1965. Tahun 1965 menjadi sangat penting bagi saya. Tahun yang pasti menyumbang banyak cerita terhadap bentukan identitas dan entitas saya sebagai manusia seutuhnya. Bayangkan, berapa banyak yang kehilangan orang tercintanya pada masa itu. Sejarah mencatat 500.000—mungkin lebih— orang ‘hilang’ pada masa ini. Negara ini, sekarang dihuni oleh generasi yang dipaksa melupakan sejarah itu.


Hmm…

Menarik.

Kalau diluar sana banyak orang-orang yang mengenal istilah ‘pecinta diam-diam’, mungkin gue bisa dikatakan sebagai pengagum diam-diamnya karya seni Mas Farid.

Nah, sebagai rasa kagum gue akan karya seni yang Mas Farid buat, maka pada kesempatan kali ini, gue akan memberikan satu buah kaos hasil karya seni dari Mas Farid dan kawan-kawan sebagai bentuk giveaway pertama gue di blog ini.

DSC_0586

 

DSC_0599

 

Cara buat dapetin kaos ini lumayan mudah. Kalian hanya cukup menjawab lima pertanyaan dibawah ini :

  1. Kamu lagi apa?
  2. Udah maem belom?
  3. Cita-cita kamu apa sih?
  4. Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
  5. Kamu mau nggak jadi pacarku? (Optional) (Serius, gue juga nggak tau kenapa pertanyaan begini bisa masuk disini)

Nggak ada persyaratan berarti untuk mengikuti giveaway ini. Siapapun kalian, silahkan saja jawab pertanyaan-pertanyaan tersebut di kolom komentar. Mau kalian menjawab dengan serius, asal-asalan, atau dengan gaya ala-ala minion yang cuma modal ‘papoy… papoy… papoy’ doang ya terserah. Soalnya penentuan pemenang dilakukan secara acak dan bakal diumumkan pada postingan gue selanjutnya. Entah dua hari, tiga hari atau empat hari lagi. Jadi, ya tergantung seberapa beruntung kalian dan seberapa besar rasa cintamu kepadaku~ lalalalala.

Dan… Yak, selamat berkomentar !

Jangan lupa beribadah.

Jangan lupa sedekah.

Terimakasih.

146 comments

  1. 1. Lagi nulis komentar
    2. Udah tadi saat berbuka
    3. Banyak sih… Ingin jadi Blogger sukses
    4. Berusaha semaksimal mungkin
    5. Gak… Gue laki2. Masak pacaran amal laki2., 😉

  2. Jawaban: (biar kayak anak smp waktu ulangan)
    1. Aku lagi maenan hape kak ber, setelah buka IG dan nemuin foto kak ber yang post tentang give away langsung deh kepoin di sini.
    2. Aku udah makan, baru aja selesai 5 menit yang lalu. Kak ber udah makan juga kan? 😂😂
    3. Cita-citaku menjadi orang kaya dulu ku susah sekarang alhamdulilah *eh *kok malah jadi tegar* seriously, aku pengen jadi guru bahasa Indonesia hehe
    4. Buat capai cita-cita itu sekarang aku lagi kuliah di jurusan pendidikan bahasa Indonesia dan buka les privat buat anak SD hahaha 😂😂😂
    5. Jadi pacarnya kak ber? Minder ah punya pacar artis blog gini wkwkwkwkw

    1. Wkwkwk Cupiiiiid 😀
      Hahah termakan iklan brati kamu ya langsung main kesini :p wkwkwk

      Aamiin ya 🙂 semoga bisa menjadi guru bahasa Indonesia yang kaya 🙂
      Semangaat merengkuh cita-citaaaa 😀

      Eng… minder -_- artis blog apaan atuh -_-

  3. Kamu lagi apa?
    Lagi ngejawab Giveaway dari om keceh ini.

    Udah maem belom?
    Belom. Mau bagi makanan? Saya terima apa aja kok. Kecuali daging sapi, pare – karena hidup saya dah cukup pahit tanpa pare.

    Cita-cita kamu apa sih?
    Cita2ku…. Ingin jadi dokter. Biar bisa ncus ncus ncus. Eh itu Susan ya. Saya pengen jadi manusia berguna

    Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    Hmmm. Gmn ya. Masih belum mencapai nih om. Ada saran gak?

    Kamu mau nggak jadi pacarku?
    Gakkk. Eh tapi mau dicomblangin om?

    1. Om 😦 Keceh 😦 Nggak ada om dan kecehnya sama sekali atuh, Bang Ryan wkwkwk

      Wkwkwk iniii malaaah curhaaat yaaak :p wkwk sama sih, nggak suka pare :p

      Aamiin ya Bang Ryan 🙂 semoga bisa menjadi manusia yang berguna :))
      Semangaaat 😀

      Saran supaya menjadi manusia yang berguna? Bergunalah menjadi manusia, Mas *INI OPOOOH wkwkkw

      Eng… dicomblangin? tapi biasanya kalau comblang-mencomblang gitu nanti yang jadian malah yang ngecomblangin, Bang. gimana dong?

  4. Ikutan ahh feb
    1. Gue barusan abis nonton drama trus baca blog
    2. Gue juga baru abis nyemil-nyemil
    3. Cita-cita gue pengen banget punya coffe shop
    4. Buat mencapai cita-cita gue itu lagi usaha ngemis ke mami buat minta modal haaaa
    5. Karena gue belom kenal elo secara mendalam jadi gue mau jadi pacar loh haa 😝😝😝

    1. Makasiiiih Mbaaaak :p hihih

      Duuuh, drama apalagi ini? Young Mother 12? wkwkwk
      Nyemil terus nanti gendut atuh 😦
      Aamiin ya Allah 🙂 semoga kesampaian punya coffe shop ya ya mbak 🙂
      Wkwkw dasaaar :p ngemis minta modal loh 😀

      Makasih penolakannya, Mbak :’) #FEBRIBIASADIGINIIN

      1. Gue lagi beralih nih dari drama korea ke film barat nih feb sekarang gue lagi nonton fifthy shades of black haaaa 😝

  5. 1.lagi nulis komentar ini,
    2.udah ikut buka puasa waktu mekah
    3.BEBAS HUTANG hingga akhir hayat
    4.gak beli sesuatu yg ku inginkan, hanya beli sesuatu yg aku butuhkan
    5.ogah 😛 aku udah punya suamiiii 😅😅😅😅
    (Pasti menang neh! Horeee dapat kaosss!) *gak menang jotos 😅😅😅

    1. Hihihihi makasih mbak udah ikutan komentar 😀 tunggu pengumumannya yak 😀 wkwkw

      Aamiin 😀 semoga hutang-hutangmu segera habis semua ya 😀
      Mantaaaap Mbak 😀 prinsipmu kereeen 😀

      Horeeeee, udah punya suami horeee wkwkw 😀

      Eng……

      1. Ahahaha tau knp ya dr kecil sumpah deh paling takut punya hutang 😅 itu tuh di kampung dulu ada rentenir gtu yg main hakim sendiri sering nyita rumah warga gtu…aku liatnya kok serem gtu keterusan jadinya takut punya hutang 😅 horeeee aku jadi pemenangnya dong 😅😅😅😅

      2. ._. eng… ketakutan yang bagus sih mbak 😀
        kamu kayaknya hidupnya penuh dengan hal-hal serem ya mbak ._. dulu kamu pernah bilang ada orang tua yang bawa parang pas anaknya dimarahin, eh, kamu juga pernah liat rentenir yang main hakim sendiri gitu ._. ngeriiiii mbak ._.

        Duuuh, sayangnya bukaaan eh mbak :3 hihi

      3. Ealah iya jg feb dulu hidupku sepahit sayur pare 😅 syukur skrg udah semanis madu 😅😅😅

  6. Udah lama gak mampir ke sini. Maaf ya, Feb.

    Ikutan ah biar rame..

    1. Lagi blogwalking
    2. Udah sore. Sekarang lagi nunggu Sahur
    3. Cita-cita kaitannya sama profesi kan, Feb. Gue nggak punya bayangan profesi apapun selain pelaku industri kreatif. Baik itu sebagai content writer, atau video/photographer, Creativepreneur
    4. Learnig by doing meskipun dengan fasilitas terbatas
    5. Saya masih suka perempuan, Feb. Maaf ya. Dan karena ini jangan pernah mikir untuk transgender. Jangan…

    1. Hihihi selo atuh, Mif 😀
      makasih yak udah ikutan 😀

      Nah, Aamiin 🙂 semoga bisa menjadi pelaku industri kreatif yang sukses ya 🙂 apapun itu 😀 aku mendukungmu 😀

      mantap 🙂 pelan-pelan dan perlahan.

      Terimakasih, Mif. Saya juga masih suka perempuan :’) dan akan tetap menyukai perempuan kok. Kamu tenang ya. Tenanglah wkwkw 😀

  7. 1. Lagi ngapain gue? Jujur gue lagi buka blog baru yang isinya give away tapi setelah dibaca ternyata menarique juga soal cerita kekaguman si “empunya” blog sama mas farid. Ya! Saya juga sama kagumnya dengan pribadi seorang perupa yang nyambi bermusik serta beranjak kebapak-bapakan ini.
    2. Sudah makan? Ya saya sudah banyak makan asam garam pahitnya kehidupan
    3. Cita-cita saya? Cita-cita saya ingin lepas dari belenggu kenyamanan yang ada karena masih banyak cita-cita yang belum saya raih sebab terlalu lama dimanjakan dalam zona aman dan nyaman
    4. Caranya meraih cita-cita? Ya mulai keluar! Lepas! Tentang semua kenyamanan yang ada demi impian. Punya obsesi harus kuat meski sulit dan berat, keyakinan pasti akan menjawab bahwa yang saya lakukan itu punya tujuan yang indah
    5. Mau pacaran? Saya cowok mz, dan jika saya pacaran dulu, saya akan terlalu nyaman (lagi)

    1. Hihihi terimakasih banyak mas udah mampir dan berkomentar 😀
      Sama mengagumi Mas Farid, Mas? Bahasamu juga udah hampir mirip kayak Mas Farid, Mas 😀 nyastra dan keren 😀
      Itu sedih sih :’ makan asam garam pahitnya kehidupan 😦
      Nah, mantap 🙂 semoga segera lepas dari rasa nyaman yang mendera dan memaksa itu ya 🙂 keluaaar ! NYAMAN PEMBUNUH CITA-CITA, yakan 😀

      Baik, kita nggak usah pacaran. Kita jangan pacaran. Jangaaan 😀

  8. 1. Lagi dengerin mp3 sambil baca” blog buang stres Abis chatingan sama temen bahas kapan gue nikah.. Heranya kenapa si mereka ni pada maksa gue cepet” nikah kan umur juga baru 26 haha

    2. Makan tadi jam 23 pake ayam goreng sambil amen ps ceritanya lg nostalgia sama game ps 2 tenchu.. Game fav waktu gue masih smp dulu.

    3. Cita-cita gw sebenernya tu pingin punya yayasan sosial simplenya pingi bikin sekolah gratis gitu tp yg keren standar internasional.

    4. Gue lagi merantau cari kenalan org “baik” yang nantinya bakalan jadi jempatan buat menuju cita-cira gue. Selain itu gue juga lagi berusaha jadi guru yang baik.

    5. Derita kita sama.. Tos *jomblo huhahuhahuha (bawa tombak)

    1. :’ sedih sih chattingan sama temen cuma ngebahas kapan nikah :’ wkwk umurmu 26 tahun? BURUAAAN NIKAH *lah, disini juga ngebahas nikah wkwkwk

      Whahahaha main Tenchuuu loh wkwkw aku kayaknya tau game itu deh 😀

      Aamiin 🙂 semoga bisa kesampaian bikin yayasan sosial yang kamu mau ya 🙂 Aamiin banget ini aku doain 🙂

      Nah, ini cara yang keren buat meraih cita-citamu yang keren juga 🙂 semoga berhasil. Semoga 🙂

      TOOOOSSSS bangeet 😀 wkwkwk

  9. 1. Kamu lagi apa?
    Akoooh lagiii mikirin nasib kamooh waktu ditinggal Elfie jadian sama si adik kelas. Ora iso? How can? oh my noooo.. Tapi tuhan ga tidur, Dia pasti lagi nyiapin kamoooh bidadari berhati emas buat kamooooh.

    2. Udah maem bloom?
    Baruuu ajah selesei maam pake nasi – ikan+tempe+tahu+telor – sayur – buah2an dan susu. seperti gambar dalam kalender di posyandu tentang makanan 4 sehat 5 sempurna. Ngebayanginnya ajah akooh langsung kenyang.

    3. Cita-cita kamooh?
    Zaman eSDe pengen banget jadi polwan. Oke banget-kan yaaa kalau akooh berkelahi depan lampu merah karena kebajikan nolong tante-tante yang kecopetan, misalnyaaaa. Etapi zaman SMA berubah lagi pengen jadi tour guide, biar bisa kecengin bule-bule kalau berkunjung ke indonesia *muliabangetkaaaaan?*
    Pas kuliah berubah lagi cita-citanya pengen jadi dosen biar mencerdaskan anak bangsa wilayah Sulawesi dan sekitarnya, itu niat bagusnya. niat melencengnya biar bisa dapet suamiiiik dosen TEKNIK! hahahaha.

    4. Bagaimana kamu meraih cita-cita itu?
    Saking banyaknya cita-citakoooh akjhirnya tuhan bingung dan mengabulkan cita2 terakhirkoooh. caranya gampang tinggal bilang “TUHAN KIRIMIN AKOOH MALAIKAT DARI FAKULTAS TEKNIK YANG MENJADI IMAMKOOOH DONG. GA USAH GANTENGNYA KEBANGETAN. YANG PENTING SOLEH DAN BISA BELIIN LIPSTIK 50K BUATKOOH” KIRIM KE setiap sholat 5 waktu.

    5. SOLD OUT 😛

    1. Itu waktu ditinggalin Elfie jadian sama adik kelasnya, aku nangis didepannya mbak 😦 sumpah itu malu-maluin sih wkwkw Semoga Tuhan segera ngasih tau ke aku siapa bidadari yang dipersiapkan itu ya :’

      Uwuwuw enaknyaaaa 😀 hihih

      Wwkwkkw Cita-citamu dinamis sekali Mbak 😀 tapi niatnya sama mau jadi pengarah, waktu SD mau jadi pengarah menuju kebenaran. Waktu SMA mau jadi pengarah bule-bule supaya mau menuju hatimu, waktu Kuliah mau jadi pengarah anak bangsa sulawesi menjadi cerdas dan sekaligus mengarahkan dosen teknik untuk menjadi suamikmu :p wkwkwk

      Wkwkwkw Akhirnyaa setelah banyak berdoa, terkabul juga ya cita-citamu mbak wkwk senyum-senyum sendiri aku baca komentarmu ini wkkw

      Horee selamat ya mbak, sudah sold out 😀 wkwk 😀

  10. 1. Lagi bete, pas lagi nulis komentar.
    2. Belum makan lagi, tapi barusan udah sahur.
    3. Cita cita akuu, pengen jadi istri yang baik ajaa… pengen jadi ibu yang kereen. Pengen jadi menantu yang baik..
    4. Sekarang lagi banyak berdoa, itu aja
    5. Mau feb… mau banget. Eh maksudnya mau banget kalo situ, nanti dateng ke acara nikahan saya….
    Ini ciyus feb… haha
    Dateng yak… undangan menyusul….

    1. Bete kenapa mbak ._. duuuuuuh

      Aamiin 🙂 semoga tercapai ya cita-cita kamu itu mbak 😀 jadi istri yang baik, keren dan menantu yang baik 🙂 Aamiin banget ini 😀

      Hhihi berdoa dan usaha ya 🙂

      Okee siaaap Mbak 😀 diundang beneran yak 😀

  11. 1. Lagi nunggu adzan subuh

    2. Udah, barusan pas sahur.. maemnya nasi, opor ayam, tempe goreng, sama gebetan.. #ehh.

    3. Pengen punya rumah dan tinggal di salah satu kota kecil di jawa tengah (gak kecil2 amat sih, tp mayan masih suejuk buat ditinggalin)

    4. Nabung, nabung, nabung, nikah sama orang jawa trs minta dibeliin eh.. beli bareng deh (kayanya opsi terakhir lbh masuk akal haha)

    5. Aku nyarinya pacar feb, bukan adek-adekan.. aku takut gbs mengayomi kamu, kaum dedek2 emesh. 😖

    1. Kamu ngeblognya habis sahur banget ya brati mbak wkwkw 😀

      Eng…. habis sahur sama gebetan :3 wkwkw kok seruu :p wkwkw

      Aamiin ya Allah 🙂 semoga kesampaian ya mbak punya rumah dan tinggal disalah satu kota kecil di jawa tengahnya 😀 hihihi Aamiin banget 😀

      Naaaah, kereeen 😀 wkwkw bisaaaa dibeliin suami kan keren juga mbak :p wkwkwk

      Eng… baiklah, Mbak. Baiklaaaah~ wkwkw 😀

  12. Ikutan ah GA nya Febri :D…

    1. Kamu lagi apa?
    Lagi setengah ngantuk nungguin subuh abis sahur sambil baca2 iseng, eh nemu GA :D.. jarang2 aku ikutan GA pagi2 buta kyk gini ;p

    2.Udah maem belom?
    Udah abis sahur :D.

    3. Cita-cita kamu apa sih?
    Banyak Feb, dan selalu berubah tergantung mood. tapi udh 3 thn belakangan nth kenapa stuck ama cita2 pgn keliling dunia 😀

    4. Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    Sesuai kata mba Trinity Traveler, nabunglah.. Ato kamu mau bayarin aku kliling dunia ;)?

    5. Kamu mau nggak jadi pacarku?
    Coba kamu ajuin nya pas 5.5 thn yg lalu… kalo skr ntr jd perang Baratha yudha ama suamiku ;p

    1. Hihihi makasiiih mbak udah bela-belain ikutan GA di pagi-pagi buta ini 😀 hihihi

      Waaa cita-cita pengen keliling dunia? Aamiin ya Allah 🙂 semoga bisa kesampaian ya Mbak 😀 hihihihi
      Eng…. mending nabung aja deh mbak, aku belum kuat mbayarin 😀 wkwkwk

      wkwkwk aku terlambat brati yak :’ wkwkw

  13. 1. Orang yang punya blog ini dermawan juga ya. Pakek acara giveaway, sesuatu.. semoga beruntung deh saya
    2. Uda barusan, abis sahur juga. 😢 *terharu sekali ada pertanyaan ginian
    3. Pengennya jadi dokter pas nonton drama DOTS tp pas nonton drama Madame Antonie pengen jd psikolog. Tapi sekarang saya kuliah jurusan keguran
    4. Karna Sekarang saya uda kuliah di jurusan keguruan, ngajar juga, tapi saya pengen kuliah lg ambil jurusan psikolog
    5. Saya fikir td yang punya blog cewek looh. Kalo jodoh mah kaga kemana

    1. Hhihihihi makasiiih yak 🙂

      Jadi, mau jadi dokter, psikolog atau guru, semoga yang terbaik bagimu dan itu terwujud ya 🙂 Aamiin 🙂

      Semangaaat mbak 😀

      Hihihihi iya ya 😀 semogaaa kalau emang jodoh nggak kemana~ 😀

  14. 1. Lagi nonton final copa america tapi ngantuk
    2. Tadi pas sahur
    3. Bahagiain kedua orangtua. Berguna bagi kampung
    4. Tanggung jawab atad diri sendiri
    5. Aku jomblo kamu jomblo. Aku laki kamu laki. Tapi ak normal. Dan gak suka lagi. pissss

    1. Aku nggak nonton Copa :’ tapi jagoanku menang :p yeaaay 😀 hihihi

      Aamiin 🙂 semoga kita semua bisa membahagiakan orangtua ya 🙂
      Mantaaap 😀 semangat yak 😀

      Wwkwk santai mas. Santaaai :’)

  15. 1. Lagi jawab pertanyaan nomor 1
    2. Lagi nunggu buka
    3. Cita-cita jadi suami dan ayah yang baik untuk anak-anak juga bangsa, negara, dan tetangga
    4. Banyak doa dan banyak ngaca, disamping banyak usaha
    5. BIG NO! *basuh pake solar*

    1. Makasiiih udah ikutan komen, Mas 😀 hihihi

      Aamiin 🙂 semoga tercapai ya mas, jadi suami dan ayah yang baik demi nusa dan bangsa serta negara 😀 semangaat mas 😀 wkwkw

      Terimakasih. Aku tau kok, aku nggak baik untukmu~ *INI KENAPA DRAMA wkwkw

  16. 1.Kamu lagi apa?
    Lagi mikirin perekonomian negara nih, Feb. Apa pengaruh gaji + THR dalam perputaran keuangan dalam negeri di momen lebaran besok, yang dipengaruhi oleh beban kudu ngasi angpao buat anak kicik kicik. Jadi, skali skali out of the box lah ga melulu mikirin momen inersia, momen geser, beban vertikal, beban horizontal, beban mati, beban hidup *apaaa iniii???*

    2. Udah maem belom?
    Udah tadi, pas sahur. *pencitraan* *benerin jilbab* *kalungin tasbih* *wanita berkalung tasbih*

    3. Cita-cita kamu apa sih?
    Duluuuu…pingin jadi jodohnya Pangeran William.

    4.Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris, biar pas LDR ga misskomunikasi sama mas Will

    5. Kamu mau nggak jadi pacarku?
    Maaf, saya ga suka brondong apalagi popcorn. Karena kadang biji jagungnya suka nyelip di gigi.

    1. Aaaaakh, elegan sekali kamu mbak mikirin perekonomian negara :’ wkwkw iya ya, lebaran tiba, uang menyusut untuk menjatah anak-anak kecil :p wkwk btw, aku anak kecil juga loh mbak. Jadi aku dpet jatah THR darimu kan ya? hihi
      Eng… aku kok blackout ya pas baca bagian momen inersia dan setetekbengek lainnya :’

      Duuuh :’ ini diamini enggak ya :’ pangeran William ya :’ wkwkwk

      Ampuuuun deh ini :’

      Eng… Aku biasa ditolak mbak. Biasa. Biasa :’

  17. hhmm mari kita ikuti permainan ini,
    1. Lagi apa ya? hhmm habis baca postingan ini dan sekarang lagi ngetik komentar di blog ini.

    2. Makan apa nih? saur? Alhamdulillah udah saur rasa deg-degan si karna udah mepet, ya gimana yang bangunin alarm kan bisa di snoze. gapapa yang penting sempet saur.

    3. hhm pertanyaan yang sulit, dari kecil aku selalu bingung kalo ditanya cita-cita, Jadi apa aja yang penting bisa berguna buat orang lain, profesi yang gak bikin kaya raya tapi kaya hati, profesi yang gak cuma hasilnya bisa dirasa di dunia tapi juga bisa ada manfaatnya di akherat. Abis gimana ya, dunia memang seharusnya jadi ladang bekal buat kehidupan yang kekal kelak. Jangan sampai apa yang dilakukan di dunia tidak ada manfaatnya di akherat. Allahu Akbar!! #Adibahsholehah2016
    tapi ya sejauh ini pengen jadi pengusaha aja sama penulis tapi kadang kepikiran pengen jadi relawan juga. tau ah. Tapi yang utama si bahagiain orangtua dan adiq-adique.

    4. Nah kan sulit lagi, bagaimana caranya?
    Gimana sih, biar berguna buat oranglain?
    Ya utama selalu berdo’a biar hidup gak sia-sia, terus apa ya?
    Paling kalo mau jadi pengusaha dan penulis dan relawan ya harus tidak berhenti belajar dan berdo’a buat orangtua.

    5. Gak, saya gak menganut sistem pacaran.

    Sungguh tidak peting sekali komentar saya.

    1. Terimakasih udah ikutan komen ya dibah sholehah 😀 eng… temennya hilo sholehah ya?

      Aamiin 🙂 semoga kamu bisa merealisasikan apa yang kamu cita-citakan ya 🙂 aku hanya bisa mendoakanmu nih 🙂

      Semangaaat terus dibaaah :3 hihihih kamu hebaat 😀

      Eng… baiklah, mari kita menikah.

  18. Ga kepengen kaosnya, soalnya pasti ga muat ama aku, hih!!
    Tapi pengen jawab aja, kapan lagi ada yang kepo ama aku :p

    Kamu lagi apa?
    lagi malas2an di kantor, makanya buka wp, blogwalking trus nulis komen ini

    Udah maem belom?
    suapin..

    Cita-cita kamu apa sih?
    jalan-jalan keliling dunia

    Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    Ga tau, duitnya abis mulu buat bayar listrik, ga punya tabungan deh

    Kamu mau nggak jadi pacarku?
    Thanks for asking, but no thanks, i’m sorry goodbye

    1. Wkwkw kalau nggak muat nggapapa mbak, bisa buat yang terkasih atau siapapun itu :p wkwk
      makasiiih yak mbak udah memilih ikutan 😀 wkwkwk

      Uwuwuw malas-malasan di kantor :p wkwk enaknyaaa 😀 wkwk

      Eng… Suapin banget ya mbak ._. wkwkw :p
      Aamiin 🙂 semoga bisa keliling dunia beneran yak mbak 😀 Aamiin banget nih 😀

      Uwuwuwuw sedih :’ tapi pasti selalu ada jalan kan ya Mbak 😀 semangaaat :’

      Nggakpapa Mbak :’ aku tau diri kok :’ wkwkw

  19. Parah ya, pas giliran dikasih tau GA langsung komen itunya. Gue mah mau komen Mas Farid aja deh. Doi keren banget, gue belum tau. Otomatis, gue bakal kepoin dia. Hehehe.

    Sebenernya mah, mau ikutan juga.

    1. Kamu lagi apa?
    Lagi nungguin balesan chat dari gebetan. Ah, mungkin dia lagi itikaf

    2. Udah maem belom?
    Pas blogwalking, ini masih jam 10 pagi. Makannya tadi pas sahur.

    3. Cita-cita kamu apa sih?
    Ingin membahagiakan orang tua, kamu, dan si buah hati. *ealaaah

    4. Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    Ya, jadi orang kaya. Hahaha, gak juga deh. Gak selamanya kebahagiaan bisa dibeli pake uang. Caranya, membahagiakan diri sendiri dulu

    5. Kamu mau nggak jadi pacarku?
    Harusnya ini yang gue tanya ke gebetan. Tapi, lagi puasa momennya nggak pas. Nanti deh abis lebaran. Muahaha.

    1. Wkwkwk silahkan kepoin mas Farid, Rob 🙂 dia emang keren banget sih 😀 kalau kamu suka seni, pasti kamu suka karya-karyanya dia. Penuh makna, euy 🙂

      Ihihihi makasih udah memilih ikutan yak 🙂

      Eng… nunggu balesan chat aja nih? nggak disamperin dan diajak jalan?

      Aamiin 🙂 semoga tercapai ya membahagiakan orangtua dan sibuah hati uwuwuw 😀 wkwkw

      Pokoknya bagaimanapun caranya, yang penting halal 😀 pastiaku Aamiini 🙂 hihihi

      Eng… semoga gebetanmu menerima yak 😀

  20. 1. Aku lagi kerja sambil sesekali nyuri waktu baca blog bang. Baru selesai baca postingan kamu ini. Yang dimana aku bisa ngambil kesimpulan kalo kamu itu manusia tua yang alay. Hmm.
    2.T adi sahur udah bang. Sekarang kan puasa. Ya Allah tolong, ini kenapa pertanyaannya sama kayak pertanyaan yang diajukan gebetan pas masa pedekate.
    3. Jadi istri yang baik untuk suami dan anak anakku kelak. Jadi penulis. Jadi pengusaha muda. Dulunya pernah pengen jadi pramugari sih bang. Tapi apa daya, tinggiku nggak nyampe. Nggak bisa jadi pramugari yang bekerja di dalam pesawat. Jangankan jadi pramugari, jad roda pesawat aja aku udah bahagia bang. YHAA
    Lah ini kenapa curhat yawlaaa. Kan pertanyaannya tentang cita-cita. Maapkeun Raisa ya bang.
    4. Berusaha, berdoa, selalu berpikir positif, optimis dan rajin menabung.
    5. Huh dasar laki-laki. Ngomong gini ke semua perempuan. Aku kira selama ini aku yang special, tapi ternyata enggak. Kzl.
    6. Pertanyaanya cuma lima kok!

    Ini giveaway terseru sepanjang masa. Nggak ribet, Nggak perlu ada like ini itu anu, nggak ada syarat apapun. Huahahahaa

    1. Wkwkwk waaah, mencuri-curi waktu nih :p asal nggak mencuri hati dia yang enggak kamu cintai untuk kamu pehapei ya :p wkwkwk
      Iya sih :’ emang manusia tua yang alay :’

      Wkwkwk aku baru mau ngetes, apakah pertanyaan-pertanyaan klasik ini masih bisa menarik gebetan atau enggak :’ wkwkwk

      Aaaaakh 😀 semoga apa yang kamu cita-citakan itu semuanya tercapai ya, Lan 🙂 Aku hanya bisa mendoakanmu dari jauh~ uwuwuwuw

      Semangaat 🙂

      Eng… Aku. Langsung. Baper 😦 wkwkwk

      Hihihi terimakasih sudah ikutaaaaan yaaaaks~

  21. 1. Kamu lagi apa?
    jawab komen buat GA

    2. Udah maem belom?
    udah barusan. #eh

    3. Cita-cita kamu apa sih?
    IRT yg baik

    4. Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    tentu menikah (dulu) dg orang baik nan shaleh

    5. Kamu mau nggak jadi pacarku? (Optional) (Serius, gue juga nggak tau kenapa pertanyaan begini bisa masuk disini)
    *ngakak dulu* BIG No No

    1. Terimakasiiih Mbak Tin 😀 udah ikutan komentar 😀 hihihi

      Aaaakh, Aamiin 🙂 semoga bisa menjadi IRT yang paling baik untuk suami dan anak-anakmu yak mbak 🙂 Aku mengamini banget nih 😀 hihihi

      Semangaat mencari dan menunggu lelaki sholehah, Mbak 😀

      Eng… Baiklah~ aku selalu tau diri kok :’ wkwkw

  22. 1. Lagi kepoin blog kamu
    2. Udah makan, kemaren juga udah makan, besok juga pasti makan kok, udah jangan tanya-tanya lagi ya..
    3.Cita-cita : Dapet Giveaway yang dijanjikan di blog ini
    4.Cara untuk mencapai cita-cita di poin 3 adalah dengan cara jawab pertanyaan kuisnya, namanya juga usaha, sapa tau beruntung.
    5. Aku udah nikah, maaf hati ini ibarat kursi penumpang di Lamborghini, ga bisa bertiga.

    1. Terimakasih udaaah ikutan komentar dan sampai kepoin blog ini 🙂 hihihi nanti aku balik kepoin blog kamu ya 🙂

      Ini ._. kok diskakmat ya pertanyaan tentang makan :’. wkwkkw

      aaakh, semoga keberuntungan senantiasa berada padamu :p

      mantaaap, Mbak 😀 wkkw

      Aku sudah tau kok :’) aku sudah tau sejak lama *KENAPA DRAMA LAGI YAAMPUN wkwkw

  23. 1. Kamu lagi apa?
    Lagi papoy nih

    2. Udah maem belom?
    Setiap hari saya main papoy

    3. Cita-cita kamu apa sih?
    Bisa terus mainin papoy

    4. Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    Main aja terus

    5. Kamu mau nggak jadi pacarku? (Optional) (Serius, gue juga nggak tau kenapa pertanyaan begini bisa masuk disini)
    “PAPOY”

  24. 1. Lagi berusaha tidak menjawab pertanyaan no.5
    2. belum makan tapi bentar lagi buka puasa, kok
    3. Cita-cita menguasai dunia
    4. bagaimana gue akan menguasai dunia? terlebih dahulu aku akan memantaskan diri.

    ya allah kenapa isiannya begitu tapi yaudahlah ikut ramein aja huhu 😦

  25. Ih asik ada giveaway, ikutan ahhhhh 😀

    1. Aku lagi berfikir. Lebih tepatnya lagi berfikir aku ini sebenernya ngapain
    2. Dah, banyak lagi, ngabis ngabisin punya orang segala
    3. Jadi orang kaya. Sekaya itu sampe bisa nunjuk white house buat dibeli
    4. Nabung dari yang kecil-kecil, misalnya 5. nabung di celengan ayam. Kan dikit dikit lama lama jadi bukit *optimis*
    5. hmm…kasih taauuu gaakk yaaa? 😀

    1. Wkwkwk saking nggak ngapa-ngapainnya kalik ya mbak :’ sampai lagi ngapain aja dipikirin 😦 wkwkkw

      Duuuuh, ngabisin makanan orang :’ kamu elegan sekali wahai manusia wkwkw 😀

      Aamiin 🙂 semoga bisa jadi orang kayaaa yaaa 😀 aku mengamini beneran loh ini. Dan semoga bisa beli white house. Eng… rumah bercat putih kan? catnya cat avian ya mbak ~

      HIhihi semangaaat mbak :’)

      Jangan kasih tau, biarkan kita begini sajaa~wkwkw :p

  26. 1. Kamu lagi apa? Please deh Febri kamu tinggal telfon atau line aku, gak usah nanya disini. Duccc. *digebuk mantan Febri*

    2. Udah maem belom? Udah cuy. Tapi belum maem bareng kamoh. Fuvufu.

    3. Cita-cita kamu apa sih? Bentar ya, ku bisikin nanti pas ketemu~

    4. Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu? Iya iya tar ya pas ketemu, jangan kepo di sini lah 😦

    5. Kamu mau nggak jadi pacarku? Kan udah. Tuh kan amnesia. Yauda kita putus dulu aja gimana?

    YHA. ZELEZAI. PERTANYAANNYA GAMPANG BANGET, ANDAI SOAL UN JAMAN AKU KEK BEGINI. HUFT. BHAY FEB!

  27. 1. Gua lagi berusaha move on dari seorang cowo kamseupay, deketnya sama gua, jadiannya ama orang lain :”

    2. Belom maem :”( baru ngemilin nasi campur kuwaci doang tadi

    3. Cita-cita gua pengen jadi dosen akuntansi (ini serius, minta doanya ya), ya walaupun otak pas-pasan hehe

    4. Gua kuliah di jurusan akuntansi, gua gaterlalu pinter akuntansi, tapi gua mau belajar buat ngerti, dan sesekali ngajarin temen gua yg gangerti, padahal gua juga baru ngerti.

    5. Kalau mau untungnya apa? Kalau engga untungnya apa? Dalam ekonomi itu sebisa mungkin mencari untung yg sebesar-besarnya haha.

    1. Aaaaaakh :’ itu sedih banget sih :’ cowoknya jahat banget sumpah -_- wkwkwk

      Nasi campur kwaci 😦 elegan sekali kamu ya :’

      Aamiin 🙂 Semoga kamu kesampaian jadi dosen akuntansinya ya 🙂 aku senantiasa mendoakanmu deh 🙂 hihihi
      Naaah, selalu ada jalan buat mencapai cita-citamu kok 🙂 semangat yak 😀

      Duuuh, anak ekonomi banget ini ~ kwkwkw

  28. BHAHAHAHAHAHAHK. Asli ngakak pas di bagian “Mau kalian menjawab dengan serius, asal-asalan, atau dengan gaya ala-ala minion yang cuma modal ‘papoy… papoy… papoy’ doang ya terserah.” =))

    Anyhow, kok malah milih jadi pengagum diam-diam sih Feb? :))

    Aku ikutan giveaway ah. Yuk mulai ah..

    1. Kamu lagi apa?
    – Boker.
    2. Udah maem belom?
    – Udah barusan makanya ini boker.
    3. Cita-cita kamu apa sih?
    – PNS (Pegawai Negeri Surga).
    4. Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    – Banyak beribadah. Berlaku baik. Tidak lupa membayar parkir.
    5. Kamu mau nggak jadi pacarku?
    – Kalo kamu bisa jilat siku sendiri, mau.

    Yosh! Semoga aku menang :3
    Semoga rezeki kamu melimpah terus ya, biar giveaway kayak gini bisa disering-seringin. Uw~

    1. Wkwkwk yaa kan emang nggak ada persyaratan berarti, jadi, bebaaas wkwkw

      Soalnyaaa jadi yang diam-diam itu enak :p wkwkwk

      Boker seriusan -_- wkwkwk
      baiklaaah, siklusnya habis makan terus boker ya ._. wkwkw
      Aaamiiin 😀 semoga bisa masuk surga beneraaan wahai manusia yang berakhlak mulia 😀

      membayar parkir 😦

      AKU BISA JILAT SIKU SENDIRI ! HOREEE AKU BISA JADI PACARMU !! HOREEE. MENJILAT PENGGARIS SIKU MILIKKU SENDIRI !

      Aamiin ya Allah 🙂 terimakasiiih, Dev 😀

  29. Lagi : pengen makan wafer nabati coklat
    Udah makan belum? : kebiasaan kamu mah nanya udah makan belum tapi lupa nanya udah minum atau belum. Dasar cowok ga peka.
    Cita-cita : punya anak 3 cowok semua
    Bagaimana cara mencapai? : nikah sama rajinrajin berusaha ajasih
    Mau jd pacar atau engga : aku gamau pacaran. Maunya nikahan.

    1. Wafer nabati coklat yang satu-satunya coklat yang bisa kamu makan itu, Ai?

      Eng… baiklah, kamu udah minum belum ya? jangan lupa, nanti seret :’

      Aamiin ya Allah, semoga punya anak tiga dan itu cowok semua. Tapi sebelum itu, punya suami dulu yaa~
      Waaa semangaat yaaak 😀

      Baiklaaaaaaaah~

  30. Nemu tweet tentang giveaway gue nggak bisa nggak langsung tancap ke blognya #hidupgratisan!
    Dan setelah baca postingan ini, lucu juga kata-kata si empunya blog.

    *Langsung deh jawab aja* -_-

    Kamu lagi apa? Lagi hunting giveaway sambil mikir mo saur pake apa

    Udah maem belom? Belum yang kedua. Mau saya makan?

    Cita-cita kamu apa sih? Hoah, ditanyain itu, nggak bisa jawab disini, kepanjangan. Pengennya semua profesi gue coba. Tapi penginnya lebih serius ke orang bebas bertanggung jawab yang bahagia. Sama sekali nggak pengen nyoba jadi Manusia Tua yang Alay.

    Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu? Memenuhi segala tantangan hidup dan memilih mana yang sekiranya bikin gue nyaman.

    Kamu mau nggak jadi pacarku? Makasih tawarannya. Tapi gue nggak pacaran 😎

    1. Besok aku bikin giveaway terus ya, biar kamu mau mampir ke blog akoooh kwkw 😀
      Daaan makasiiih udah sempet kepoin sebentar tulisan-tulisan diblog ini 🙂 hihihi

      Kamu hooligan giveaway banget ya ._. sampai hunting banget ? wkwkwk banyak loh lomba blog gitu, ikutan yuk ~
      Kamu makan terus saja, biar kuat sehat dan sejahtera ~

      Mmm… apapun cita-citamu, semoga kamu bisa mencapai cita-cita itu ya 🙂 semangat. Dan suwer deh, jangan jadi manusia tua dan alay. nanti kita saingan :’

      Semangaaaat 🙂

      Baiklah. Aku tau. Aku emang nggakpantas untukmu~ wkwkw *DRAMA TERUS. DRAMA TERUS wkwkw

  31. 1. Kamu lagi apa?
    – Lagi bosen, lagi dan lagi ditanyain ‘lagi apa’. It’s so last year ah~

    2. Udah maem belom?
    – Udah. Gak sekalian nanyain ‘udah minum belom’ nih? Seret baaaaang~

    3. Cita-cita kamu apa sih?
    – Mandiri dalam bekerja, merdeka dalam berkarya. Dan… tidak bergantung pada negara. Ingat… teruslah bekerja, berkarya, jangan berharap pada negara!

    4. Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    – Maximum effort. To infinity and beyond. Menuju tak terbatas dan melampauinya!

    5. Kamu mau nggak jadi pacarku?
    – 😉

    1. Wwkwkwk klasik kan ya pertanyaannya wkwkwk 😀

      Eng… aku tanya lagi deh, udah minum belum? wkwkw

      Wahaa baiklaaaaaah 😀 cita-cita yang mulia 😀 terus bekerjaaa yaaa 😀 jangan berharap pada negara dan mantan 😀
      Semangaat 😀

      Eng…. wkwkwkw

  32. Febri mengidolakan Mas Farid. Huruf depan nama kalian sama. Aku mau ngidolain yang huruf depannya sama kayak namaku juga ah 😀

    Oke. Aku ikutan yaaaaaa.

    Kamu lagi apa?
    Lagi narik-narik ingus. Pilek ini menyiksaku. Untung postingan ini nggak sedih, jadinya aku nggak perlu nangis dan bikin pilek makin parah.

    Udah maem belom? Udah, barusan. Makan dianya aja yang belum. Tauk deh dia itu siapa.

    Cita-cita kamu apa sih?
    Cita-citaku adalah pengen menggapai cita-cita. Yaudah, gitu aja.

    Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    Sedih mah kalau ditanya gini. Caranya baru kepikiran sekarang. Karena bertahun-tahun yang lalu aku didera rasa nyaman. Jadinya cita-citaku kebunuh sama rasa nyaman itu. Sekarang lagi mengusahakannya supaya ngerasa gelisah, nggak ngerasa nyaman lagi. Jadinya bisa kecapai. Aminin ya, Feb. Hohoho.

    Kamu mau nggak jadi pacarku? (Optional)
    Feb, itu pertanyaan yang diajuin sama mantan aku dulu. Aku jadi ke-flashback. Tanggung jawab, Feb! TANGGUNG JAWAB!

    1. Nama depan sama, semoga sama suksesnya sama ya 😀 uwuwuw kamu I, brati ngidolain siapa ya? Ikan Lohan sajaa~ lalala

      wuuwuw semoga cepat sembuh ya untukmu yang baik hatinya 😀 jangan lama-lama sakitnyaaa :3

      Uwuwu kayaknya kamu ada masalah sama dia, yuk kita makan samasamaaa wkwkwk

      Baiklah… semoga kamu kesampaian untuk mencapai cita-cita yang menggapai cita-cita itu ya wkwkw 😀

      Aaaakh, mangaats 😀 jangan terlalu terbiasa pada zona nyaman. Nyaman pembunuh cita-cita, yakan 😀

      Eng.. kenapa jadi ingatnya sama mantan 😦

  33. 1. ‘papoy… papoy… papoy’
    2. ‘papoy… papoy… papoy’
    3. ‘papoy… papoy… papoy’
    4. ‘papoy… papoy… papoy’
    5. ‘papoy… papoy… papoy

  34. Kamu lagi apa? Yang pasti abis baca artikel “artikel tengik karya anak teknik”… ZZZzzzzZzZzz… Itu jawaban versi Juke,,,, Lagi mikir keras, kira-kira sapa ya orang yg gue kagumin dalam hidup gue… Bisa sampe lebaran nich kelarnya…!!!

    Udah maem belom? Sumpah ini pertanyaan mainstream abis,,,,, berasa balik lagi ke masa di mana gue masih berseragam Biru Putih… Pertama kali cinta-cintaan tiap hari topik pembicaraannya Kamu Udah Makan Belum, Udah Mandi Belum dan sederet kalimat mainstream lainnya…

    Cita-cita kamu apa sih? Cita-cita gue ngewujudin cita-cita gue waktu kecil… Nah Loh…? Bingung kan Loh Bang…?

    Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu? Ngegapai cita-cita itu ibarat ngupil… Kita harus fokus, klo gak fokus itu upil gak bakalan Kita dapetin….!!! Intinya HARUS FOKUS BANG

    Kamu mau nggak jadi pacarku? Ampunnnn…. Ade masih perjaka Bang… Njirrr…!!! Pertanyaan ini gak tepat buat gue bang… Tapi, tenang aja Bang pertanyaan ini nanti bakalan gue sampein ke Raisa,,, Itu jg klo ketemu…!!!

    Atu… lagi bang… Gue bingung dah sama filosofi yang ada di kaos atas…? Ada gambar korek api sama tulisan cita-cita dan nyaman..? Maksudnya Hidup Nyaman Klo cita-cita berhenti ngerokok terwujud….. Gitu kali y… Au ah,,, Bingung Gue!!!!

    1. WKwkwkw makasiiih udaaaah baca-baca dan komentar ya, MAs 😀 hihihi
      Idola kamu siapa hayo? Saori Hara? wkwkwk

      Iya sih ._. emang pertanyaan mainstream yang niatnya biar kalian pada nostalgia pada masa lampau :p wkwkwk

      Aaaaaaakh, apapun itu, semoga kamu bisa mencapai cita-cita tersebut ya 🙂 semangaaat selaluuuu 😀

      Eng… aku hormati keperjakaanmu :’ baiklah, aku pergi wkwkwk

      Filosofinya itu NYAMAN PEMBUNUH CITA-CITA. Jadi api adalah cita-cita, sementara penutup korek adalah nyaman. Jadi, kalau penutup korek tertutup (Nyaman mendera) maka cita-cita akan mati. Jadi, jangan terjebak pada zona nyaman ya 🙂

  35. Kamu lagi apa?
    lagi jawab pertanyaan di postingan blog ini

    Udah maem belom?
    udah tadi pas makan sahur

    Cita-cita kamu apa sih?
    masuk surga

    Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    jadi suami yang baik, ayah yang baik, dan pribadi yang sholeh

    Kamu mau nggak jadi pacarku?
    nggak. sebab akan menjadi pengalang cita-cita gue buat masuk surga 😛

    1. Makasiiih udah ikutan komntar, Mas 😀 hihihi

      Aaaaaakh, samaaa 🙂 semoga cita-cita itu tercapai ya mas. Nanti kita ketemuan ya mas disurga 😀

      Mantaaap emang kamu, Mas 😀 hihi

      Logiiis banget :’) wkwkw

  36. 1. Lagi habis baca postinganmu ini, terus mau kasih komentar.
    2. Belum, kan lagi puasa. Nanti aja yak maem bareng pas buka 😄
    3. Buanyak banget (manusia serakah ini) 😆. Pastinya pengin jadi programmer, penulis, blogger, pengin punya cafe library yg memiliki beberapa konsep. Pokoknya berguna aja bagi orang lain deh (aamiin).
    4. Baca buku atau baca apapun yg menyangkut cita2, berdoa, berusaha dan bertawakal 😄
    5. Idih, ini pertanyaan apa coba? Kalo situ serius datengin dong orang tuaku 😆😆 (sumpah ini ngawur, jangan dimasukin lambung ya, Feb).

    1. Hihihi makasiiih banyak udah mau baca dan berkomentar ya, Des 😀 hihihi

      Aaaaakh 😀 penulis juga ya 😀 Aamiin ya Allah 🙂 semoga kamu bisa mencapai segala cita-citamu itu 🙂 aku bantu mengamini ya 🙂
      Yang jelas semangat selalu ya buat kamu 🙂

      Eng… rumahmu dimana? *ternyata dimasukin lambung beneran* wkwkw

  37. 1. Kamu lagi apa?
    Lagi mau kerja feb ngumpulin modal buat nikah.

    2. Udah maem belom?
    Udah feb tadi makannya sendirian, trus masaknya juga sendirian, cuci piringnya jg sendirian, km nggak pengen gitu buat nemenin?

    3. Cita-cita kamu apa sih?
    Pengen jadi menantu yg solehah feb, soalnya kalo jadi menantu yg cantik, hits, pinter dandan, tinggal nyari aja di instagram ada banyak. Aku si pengennya jadi menantu yg nggak mainstream gituuu.

    4. Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    Yaampun feb daritadi km mulu yang nanya, sini gantian aku yang nanya. Apa usaha yg udah km lakukan biar nggak jomblo lagi?

    5. Kamu mau nggak jadi pacarku?
    Ngajak pacaran doang nih? Yaelah nanggung amat feb, nggak sekalian aja gitu ngajak ke kua? #nyeduhrinsocair

    Udah segitu aja ya feb
    Menang nggak menang yg penting bisa jawab mumpung lagi ada yg perhatian nanya2 *mlipir

    1. Waaa 😀 semangaat kerja dan ngumpulin modal ya, Mbak 😀 hihihi

      Aaaaakh, mau sih nemenin, tapi kamu dimana aja aku nggak tau 😦

      Aamiin ya Allah 🙂 semoga kamu bisa menjadi menantu sholehah dan anti mainstream ya 🙂 aku bantu mengamini banget yaaaa :3 uwuwuwu

      ._. ini kenapa aku malah ditanya balik ya ._. sediiiih wkwkwk usahaku apa biar nggak jomblo? eng… berusaha memperbaiki diri supaya pantas untuk mengajak kamu ke KUA paling, mbak? Uwuwuw :p wkwkw

  38. Buseeeeet…. aselole banget ini GA ^,^ ikutan aaah….

    Kamu lagi apa?
    Lagi mikirin kamu beb, eh feb. Eh, yang bener lagi blogwalking, jelajah kesana-kemari dan ternyata baru tau sosok mas Farid, hehehe…. bentar lagi mau kepo-kepo mas Farid, sekece apa sih diaaa

    Udah maem belom?
    Udaah, tadi jam 9 sarapan, kan lagi kedatangan bulan,

    Cita-cita kamu apa sih?
    Jadi ibu rumah tangga yang baik dan membahagiakan, yang masih asyik blogging, yang selalu bisa mencatat keseharian bersama suami, malaikat kecil dan printilannya. Pengen membangun bisnis bareng suami, tapi nggak lupa sama pengabdian ke masyarakat. Saya nyari yang sedang sama-sama berjuang dan memperjuangkan, yeaaah

    Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    Mendapatkan si suami itu duooongs. Menemukannya di tempat yang menginspirasi (pengabdian ke anak-anak). Jadi, cita-cita saya yang paling dekat adalah menikah, eaaaa. Tapi wajib nyelesaikan skripsweet dulu iniiii….

    Kamu mau nggak jadi pacarku?
    Wuaaaah…. kamu mau jadi pacarku yang kedua?

    Salam kenal mas Beb, eh mas Feb
    ^,^

    1. Wwkwkkw duuuuh, typonya Feb ke Beb jadi bikin baper parah ya :p wkwkw bisyaaak ajah kamunyaaa wkwkwk Selamat blogwalking btw 🙂

      Aaaakh 😀 cita-citanya keren 🙂 semoga bisa tercapai ya 🙂 aku cuma bisa mendoakan nih ya 😀 semoga bisa dapet suami yang diidam-idamkan, punya malaikat kecil dan printilannya dan segala project-project impianmu 🙂

      Semangat selaluuuu KAK ROOOS 😀 hihihih

      Nah, berarti didoain juga ya skripsimu 🙂 lancaaar jaya 😀

      Eng… ._.

      Salam kenal juga ya Kak Ros 😀

  39. Sukses GAnya mas
    Ikutan ah sapa tahu menang
    1. Lg ngetik comment
    2. Belum atuh..satu jam lagi baru bedug maghrib
    3. Dulu cita2nya jd reporter
    4. Berusaha masuk fak komunikasi tp gagal ya sudah
    5.Aduuh maaf kayaknya masnya mungkin yg bakalan gak mau..sy sudah berbuntut tiga:D

    1. Hihihi makasiih banyak ya 🙂

      Aaaakh, Duuuh, terus sekarang apa cita-citanya? Apapun itu, semoga tercapai ya 😀

      Aaah, tetep semangat deh ya 😀

      wkwkwk Duuuuuh :p wkwkw

  40. 1. Bukan urusanmu!
    2. Apa perdulimu?
    3. Penting ya buat kamu tau apa cita-citaku?
    4. Gimana pun caranya kamu gak perlu tau!
    5. Bisa ngaca gak?

    Jawaban ala-ala cewek lagi PMS, haha

  41. 1. Kerja bro, cari sesuap nasi sambil ngeblog ngeblog disaat jenuh dengan fb dan twitter
    2. Kan lagi puasa.. ya nggak makan dong
    3. Cita cita hanya ada di masa lalu bro..
    4. di point 3 ane bilang ada dimasa lalu, jadi sekarang jangan tanya caranya.
    5. gue cowok loh… mau pedang pedangan ta? wkwkwkw
    biar telat tapi tak masalah..
    salam kenal bro

    1. Mantaaap bro 😀 semangat kerjanya, yohoooy 😀 hihihi

      ._. wkwkw duuuh, yaudah ya ._. brati cita-citanya dimasa lalu ya? terus, gimana caranya kembali ke masa lalu *INI PERTANYAAN APASIH wkwkw

      Eng… jangaaaaaaaan ._. wkwk

      1. gak perlu ke masa lalu juga sih..
        cukup mengenang masa lalu buat jadi pelajaran..
        kayak mantan.. ya cukup dikenang aja..
        selanjutnya cari lagi dengan pengalaman yang kita punya di masa lalu..
        siapa tau bisa sampai jenjang pernikahan…
        hehehe

  42. 1.Kamu lagi apa? lagi gabut trus blogwalking ke blog lu

    2.Udah maem belom? gue puasa maemnya tadi subuh jam 3 pagi

    3.Cita-cita kamu apa sih? jadi model

    4.Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu? ikutan berbagai lomba tapi eman faktor muka ga mendukung jadi gue tinggal kan cita2 gue itu

    5.Kamu mau nggak jadi pacarku? maaf gue normal masih suka CEWE

    1. Gabut terus dong :p biar sering blogwalking *DOANYAA JELEEEK wkwkw

      waaa keceee 😀 semoga tercapai ya impian jadi modelnya 🙂

      Em…. muka ya ._. duuuh, susah sih kalau itu -_- problemnya sama kayak aku

      Oke, Faiiin~

  43. Giveaway yang absurd, tapi gue kudu ikit!

    1. Kamu lagi apa?
    Lagi mikirin THR lebaran, dan mantan yang udah moveon.

    2. Udah maem belom?
    Belom, kan puasa.

    3. Cita-cita kamu apa sih?
    Pengen jadi mantu idaman, dan ibu rumah tangga kekinian.

    4. Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    Cari calon mertua yang mengidam-idamkan gue (semoga ada).

    5. Kamu mau nggak jadi pacarku?
    Feb, kalo pertanyaan ini mempengaruhi pemberian hadiah, gue mau (serius!)

    1. Hihihi makasih mbak 🙂

      Duuuuuh, THR lebaran ya :’ aku juga mikirin itu sih :’ kalau mantan, enggak deh ya :p wkwkkw

      Aaaaakh, Aamiin 🙂 semoga tercapai ya impian itu 🙂 menjadi mantu idaman dan ibu rumah tangga yang kekinian 🙂 hihihi

      Waaaaaah 😀 semoga ada yang mengidam-idamkan beneran 😀

      Eng…. sampai kamu lupa kalau ini cuma pertanyaan giveaway ya? oke fix

  44. Asiiikk aku mau ah giveaway, biasanya sih aku ga pernah hoki dapet-dapet hadiah, tp nyobain ah…
    Siap mas febri? (ngapain nanya ya? kan yg mau jawab aku, hehe)

    1. Lagi kangen THR *Belom cair soalnya 😦 *
    2. Udah tadi sahur, sama sop makroni dan telor puyuh plus pisang bolen keju nya kartika sari
    3. Bahagiain mamah
    4. Nurut, sebisa mungkin segala yang mamah minta dilaksanain, terus jadi anak yang sabar, berbakti dan ga banyak tingkah/ nyusahin
    5. Enggak! kalo kamu sendiri mau gak jadi pacar aku?

    Oya satu lagi, akhir-akhir ini mas febri gantengan ya? (asli ini mah ngejilat biar aku dapet kasonya) haha…

    1. Hihihi makasih udah ikutan komen ya Mbak 😀

      Wkwkwk kangen THR -_- kelihatan banget, nggak ada yang bisa dikangenin ya 😦

      Enaaaak sop makaroni 😦 aaah icip-icip sini 😀 hihih

      Aamiin 🙂 semoga kita semua bisa membahagiakan ibu kita ya 🙂
      Uwuwuwu semangat ya 😀 jangan pernah mengeluh kalau disuruuh mamah 🙂 disuruh nikah gimana?

      Eng…. sediiiiiih 😦 enggaknya pake tanda pentung banget ya -_- aku sih ngikut kamu :’

      harusnya kamu jangan menjilat aku, tapi menjilat web yang mengacak nama kamu 😦

      1. Ummm… mas feb ngomong gada yg bisa dikangenin nya jgn kenceng2 ketauan entar jomblonya 😐

        Iya mas aamiin… hidup Ibu-ibu! Hidup ibu kita!! alfaaatihah…

        Wadaw! disuruh nikah mah aku mending lebih giat ngepel cuci piring cuci baju deh 😐

        Maaf ya mas feb, aku sukanya cowo ganteng, mas feb kan… kan… *ga tega bilang*

      2. 😦 semua juga udah tau kalik mbak kalau kamu jomblo :p wkwkwk

        Aaaaah, Hiduuuup. Al Fatihah 🙂

        WKwkwk kamu giat ngepel, cuci piring cuci baju -_- ampun deh :’

        Baiklaaaah, aku sadar diri *kemudian pergi* *jauh* *jauh banget*

  45. Ikutan Jawab yah,
    1.Aku baru pulang kerja, lagi mau mandi bentar lagi.
    2. Udah tadi makan siang, soalnya lagi nggak puasa.
    3. Cita-cita aku saat ini ingin segera menikah soalnya si mamah minta cucu terus pusing, eike
    4. Memantaskan diri, banyak berdoa, bergaul dengan teman-teman di komunitas biar kenal bangak orang
    5. Maaf yah, aku nggak mau pacar-pacaran, terlalu bertele-tele. Aku mau nya kamu lamar aja 😊😆😱😱😱😱

    Udah ah, mau berdoa dulu biar menang

    1. Hihihi terimakasih ya udah ikutan komen 🙂
      Capeknyaa yang kemarin pulang kerja 🙂

      Ahaaaaaaa, semoga cita-cita kamu itu segera diwujudkan ya 🙂 udah ada calon kan pasti? giiiih, kasih mamah cucuuuh 😀 wkwkwk

      Mantaaap ya kamu 🙂 terus semangat ya kamunya 🙂

      Baiklaaaaah~ aku memaklumi kok kalau sama ukhti-ukhti macam kamu. Kita ta’arufan dulu ya sebelum dilamar~

      Duuuh, maaf yaaaaa sebelumnya, ternyata setelah diundi, kamu belum menjadi pemenang :’) terima kasih ya udah ikutan 🙂

  46. berkali-kali ikut giveaway dan berkali-kali pula gagal jadi pemenang huhuh:(
    bissmillah, semoga kali ini menang heuheuheu

    1. Kamu lagi apa?
    Aku lagi kangen sama pacar temen *eh

    2. Udah maem belom?
    udah, barusan aja maem sama temen-temen satu angkatan sewaktu SMP dulu

    3. Cita-cita kamu apa sih?
    menciptakan krabby patty dengan rasa yang dulu pernah ada

    4. Bagaimana cara kamu untuk mencapai cita-cita itu?
    belajar move on dari mantan dan menggunakan pelajaran itu sebagai inspirasi untuk menciptakan masakan baru

    5. Kamu mau nggak jadi pacarku? (Optional) (Serius, gue juga nggak tau kenapa pertanyaan begini bisa masuk disini)
    maaf, tapi aku udah nganggep kamu sebagai kakak-ku sendiri.

    1. Emang agak susah ya kalau ikutan giveaway, kadang pemenangnya untung-untungan :’

      Duuuuuh, kangen sama pacar temen :’ elegan sekali dirimu ya :’ wkwkwk

      KRABBY PATTY 😦 AKU MAU NCICIPI SINII wkwkw

      APA URUSANNYA MOVE ON DARI MANTAAN SAMA BIKIN KRABY PATTY WAHAI SAHABATKU YANG MULIA HATINYA?

      Baiklah, Dek. Sekarang aku ngerti kok :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s