Tukar Pendapat Tentang Twenty One Pilots, BBC dan #BigWeekend

Emm…

Kalau dipikir-pikir, kayaknya gue adalah salah satu orang yang kurang begitu suka nonton konser musik secara live.

Entahlah, yang jelas, rasa nggak suka itu hadir ketika suatu kali gue pernah nonton penampilan sebuah band mainstream secara live dan disitu gue hanya melihat si vokalis megang mic, bernyanyi dan udah. Gitu doang.

Gue pun waktu itu berpikir, kalau nonton sebuah band perform dan hanya melihat vokalisnya nyanyi tanpa ada pertunjukan yang heboh mah mending gue ngedengerin mp3 aja dirumah. Lebih syahdu.

Namun, mengacu pada ketidaksukaan gue diatas, bukan berarti gue nggak pernah nemuin sebuah atraksi atau kehebohan yang ditampilkan para musisi diatas panggung.

Suatu kali, gue pernah liat FSTVLST secara live dan ngeliat bagaimana mas Farid (vocalist) bernyanyi sambil bertelanjang dada, ngerokok dan turun dari panggung kemudian diangkat penonton-penontonnya.

Suatu waktu yang lain, ketika gue buka youtube, gue pernah nonton aksi Tave Lo (ladies singer) yang bernyanyi dengan anggun di atas panggung sambil meliuk-liukkan badannya. Sampai akhirnya, pada menit 2:55 dia membuka setengah bajunya dan memamerkan teteknya kemana-mana.

EPIC PARAH.

Dan tentu yang paling bikin heboh, gue pernah liat beberapa video Twenty One Pilots yang tampil live di youtube dan penampilannya itu sangat-sangat atractive dan bener-bener bikin penontonnya mangap nggak karuan.

Buat gue, Twenty One Pilots emang salah satu band yang penampilannya nggak pernah ngebosenin dan selalu bikin kejutan disetiap performnya.

Gue pernah liat Tyler Joseph (vocal) yang bernyanyi dengan energik sambil menaiki pianonya. Gue pun pernah melihat cuplikan video yang disitu menunjukkan kalau Tyler Joseph lagi salto loncat-loncat sewaktu nyanyiin lagu Car Radio. Bahkan, gue pun pernah nemuin foto Josh Dun (drummer) yang lagi salto. Entah apa urusannya si drummer itu salto, tapi sumpah, itu keren.

Dan yang paling heboh, gue pernah liat perform Twenty One Pilots di youtube dan disitu menampilkan adegan dimana Tyler Joseph manjat sampai pucuk rigger stage dan bernyanyi diatas sana.

KEREN PARAH !

Namun, ngomongin masalah Twenty One Pilots dan penampilan atractive-nya, kemarin gue baru saja membaca berita perihal aksi panggung Twenty One Pilots yang tiba-tiba di-cut. Jadi kronologinya begini : Sewaktu Tyler Joseph nyanyiin lagu Car Radio yang menjadi salah satu lagu andalannya, dibagian akhir lagu tiba-tiba Tyler Joseph naik ke rigger stage buat menghebohkan para penontonnya. Nah, ketika Tyler Joseph udah ada di pucuk rigger stage dan mencoba menyelesaikan lirik terakhir dari lagu Car Radio, tiba-tiba micnya dimatiin sama pihak acara dan performnya diberhentiin gitu aja.

Alasannya? Safety.

Hmm…

Sejujurnya gue nggak begitu setuju dengan apa yang dilakukan oleh pihak BBC ketika mereka dengan seenak jidat mematikan mic Tyler Joseph dan meminta Twenty One Pilots untuk menyudahi performnya lebih awal hanya karena Tyler Joseph manjat rigger stage. Gue yakin, pihak BBC pasti udah tau Twenty One Pilots dari lama banget, dan gue pun yakin, pihak BBC pun pasti tau kalau Tyler Joseph suka manjat-manjat rigger stage ketika live perform.

Kalaupun iya alasan matiin mic dan ngeberhentiin perform Twenty One Pilots itu adalah karena masalah safety, seharusnya itu semua nggak akan terjadi kalau pihak BBC terlebih dahulu udah nge-briefing Twenty One Pilots supaya Tyler Joseph nggak manjat rigger stage.

Coba bayangin, gimana perasaan Tyler Joseph waktu dia udah di pucuk rigger stage, mau nyanyi lirik terakhir, eh tiba-tiba micnya dimatiin dan diminta udahan. Kan kampret.

Buat gue pribadi, apa yang dilakuin oleh Tyler Joseph ketika memanjat stage itu adalah penampilan yang luar biasa keren. Justru itu yang ditunggu oleh penikmat-penikmat konser live. Penonton butuh pertunjukan yang mengejutkan dan menghebohkan. Hal itu terbukti dari setiap acara yang menampilkan Tyler Joseph naik rigger stage, gemuruh penonton mengantarkan Tyler Joseph sampai ke pucuknya. Tyler Joseph disambut dengan sangat-sangat baik atas keberaniannya tersebut.

Yakalik malah dimatiin micnya?

Huft.

Pemberitaan perihal Twenty One Pilots yang di-cut ini pun membuat para penggemarnya kecewa, termasuk Ananta dan Fatimah. Mari kita dengar bagaimana keluhan-keluhan mereka.


Achmad Ananta Hadi.

Hmm… Jujur sih, waktu pertama kalu baca tweet Strife Magazine yang isinya begini : ‘Watch Twenty One Pilots Off Stage By BBC Radio 1’ gue langsung ngeretweet dan bilang ‘Si Anj*ng’

YAIYALAH ! BAND SEKELAS TWENTY ONE PILOTS AJA BISA-BISANYA DI-CUT DAN DIMINTA BUAT MENYUDAHI PERFORMNYA! KAN ANJIR?

Bisa dibayangin banget gimana kecewanya Tyler Joseph sama Josh Dun beserta para fans yang nonton.

Menurut gue, di-cut kayak gitu nggak enak banget sih sebenernya. Secara pribadi sih gue pernah ya ngeband gitu dan di-cut gara-gara acaranya molor. Jatah dua puluh menit yang harusnya bisa nyanyiin 3 atau 4 lagu, eh jadinya 2 lagu aja. Kan kepret.

Kalau pihak BBC bisa profesional sih, harusnya pihak BBC nggak harus nge-cut juga, lhawong Tyler Joseph udah ada di pucuk rigger stage gitu. Mbok ya tunggu nyelesain lirik terakhirnya dulu aja, jangan asal nge-cut gitu. Kan kampret.

Soalnya sih, kebanyakan live show Twenty One Pilots, si Tyler Joseph emang selalu manjat rigger stage gitu. Bahkan di music video-nya yang Car Radio aja si Tyler Joseph sampai naik ke atas speaker dan loncat-loncat.

Ya emang sih, keselamatan dan keamanan artis emang penting. Tapi, please deh, Tyler Joseph tuh udah ngelakuin itu semua disetiap live show-nya. Dan yang paling penting, itu yang ditunggu-tunggu sama penontonnya. Mereka suka. Mereka bahagia.

Semestinya sih pihak BBC cukup percaya aja sama Tyler Joseph dan berdoa supaya nggak terjadi hal yang nggak diinginkan, bukannya malah nge-cut dengan matiin mic, lampu panggung, dan meminta mereka menyudahi performnya lebih awal.

Nah, kalau misal emang nggak boleh banget manjat rigger stage, ya seharusnya dimusyawarahkan dulu. Sebelum Twenty One Pilots mau naik panggung, pihak BBC ada baiknya nge-briefing dulu biar si Tyler Joseph itu nggak manjat-manjat stage dan kesepakatannya kalau nekat manjat bakal di-cut. Jadi kan si Tyler Joseph nantinya nggak bakal macem-macem. Lah ini? Secara sepihak aja nge-cut perform orang. Percaya sama gue deh, apa-apa aja yang dilakuin secara sepihak itu nggak ada yang bikin bahagia.

Huft.


Nur Fatimah S

BBC cut off Twenty One Pilots performance at Radio 1’s big weekend because Tyler Joseph climbed when playing car radio?

Wtf !

And they said it was for the artist’s safety?

Double Wtf !

Yah, dari kejadian itu, banyak banget Clique (julukan buat fans Twenty One Pilots) yang kecewa dan bilang kalau pihak BBC itu nggak profesional banget.

Ya gimana enggak, pihak BBC harusnya tau kalau Tyler Joseph pasti bakal ngelakuin hal itu (manjat Rigger Stage) di setiap live show mereka, termasuk di panggung Radio 1 kemarin. Dari pengalaman yang ada, sebelum kejadian kemarin, nggak ada tuh yang nge-cut seenak jidat kayak apa yang dilakuin pihak BBC.  Karena emang penyelenggara event sebelumnya pasti tau, itu ciri khas dari Twenty One Pilots !

Tapi, kalau emang pihak BBC enggak mau Tyler Joseph manjat-manjat rigger stage atau hal-hal lain yang diluar standar safety, ya mereka seharusnya ngasih tahu atau nge-briefing perihal hal itu terlebih dahulu sebelum Twenty One Pilots perform.

Hubungannya safety sama matiin mic terus nge-cut perform Twenty One Pilots apaan coba? Ya nggak perlu sampai ngeberhentiin perform Twenty One Pilots dong kalau emang masalahnya cuma safety. Cukup dengan nyuruh Tyler Joseph turun, kasih tau kalau itu bahaya, terus persilahkan Twenty One Pilots menyelesaikan jatah performnya sampai batas waktu yang telah ditentukan. Gitu aja !

Nggakpernah bisa ngebayangin gimana kecewanya Tyler Joseph sama Josh Dun dan juga penontonnya yang ngeliat perform Twenty One Pilots diberhentiin gitu aja. Apalagi diberhentiinnya pas mereka lagi nyanyi lagu yang jadi anthemnya mereka (Car Radio)

‘Don’t trust a perfect person, don’t trust the song that flawless’

‘BBC cut off our set and now i just sit in silence’

Huft.


Hmm…

Gue belum bisa menarik kesimpulan mana yang paling benar karena disini gue mengambil opininya orang-orang yang emang suka sama Twenty One Pilots. Mungkin, untuk orang yang kurang tau siapa itu Twenty One Pilots dan membaca tulisan ini, mereka bakal punya pandangan yang lain. Mereka punya opininya sendiri.

Disatu sisi, pihak BBC mungkin ada benernya juga karena seperti yang mereka bilang di twitter :

“The safety of our artists is always our first priority. Sadly we felt there was a risk & had to cut @twentyonepilots short. We’re sad too.”

Mereka cuma mau para penampil di acara mereka selamat.

Namun disatu sisi, pihak BBC mungkin salah juga karena seharusnya dia ngasih tau lebih awal perihal masalah safety tersebut karena memang Tyler Joseph emang suka manjat rigger stage gitu, bukannya malah ngecut dan bikin berbagai pihak kecewa.

Hmm… Mungkin begitu.

Memang sih, segala sesuatunya memang harus dibicarakan diawal, bukannya dengan cara sepihak dan seenak jidat.

Kalau menurut kalian, gimana?

Terimakasih.

Advertisements

65 comments

  1. Untungnya yang manjat vokalisnya twenty one pilots, cuma dimatiin mic nya. Kalau yang manjat Zaskia gotik dirobohin langsung itu ti
    Tangnya wkwkw

  2. Mengecewakan dan sedikit memalukan juga sih, lagi asik-asik nyanyi malah dimatiin mic-nya, penonton lagi pada heboh dan seneng nonton konser, eh performnya malah langsung diberhentiin gitu aja sama BBC. Ckckc

    Aku juga sependapat sama kamu sih. Sebelum konser seharusnya Pihak BBC udah ngebriefing Twenty One Pilots supaya Tyler Joseph nggak manjat rigger stage dan ngasih tau lebih awal tentang safety ke Tyler Joseph yang suka manjat rigger stage gitu. Fans-nya pasti cekewa banget~

    1. Kesel juga pasti kalau jadi Tyler Joseph ._. udah diatas dan tinggal nyanyiin lirik terakhir loh :’

      Sedih juga sih buat fans-fansnya yang denger berita ini :’

      Iyaa, harusnya emang dibriefing dulu :’ soalnya Tyler emang suka manjat :’

    1. Wkwkw nggak tau juga mbak 😀 tapi kalau emang udah di briefing, harusnya si Tyler sama Josh nggak semarah itu waktu dimatiin micnya. Kan pasti dia tau resikonya bakal dimatiin atau diapain ._.

      Yaaah, nggak tau juga deh ya 😀

  3. Gilaa parah bener yang Tave Lo, gue buka youtube dan langsung ngarahin ke menit 2;50 an. anjasss bener. Masak gue ulang2, Yawlooooo ~~
    Gak kebayang kalo di Indonesia juga gitu, misalnya Raisa apa Isyana nerapin konsep yang sama. Dijamin deh !!!
    Hahahahaha Yawlo Mesum

    Itu 21 Pilots, atraktif bener gaya manggungnya Bang Feb, ngingetin sama Jeff Hardy, manjat2 tower gitu.
    Pffttt, orang luar totalitas semua sih !!

    1. Wkwkwk fokusnya di Tove Lo nya ya :p wkwkw emang waktu pertama kali tau videonya, aku ulang-ulang juga sih :p wkwkwk

      Aaah kalau Raisa sama Isyana begitu maaah, aku mau nonton tiap hari~ wkwkwk

      Hebat kan twentyonepilots 😀

  4. Anjrot, pengen nonton yang cewek itu. Aduh, godaan. :’)

    Gile banget. Bener kata Azka, ngeri kayak Jeff Hardy. Kalo di stand up comedy (yang pernah gue baca), ada yang sambil nyimeng atau mabok doang. Paling, Overacting di Indonesia yang ngetop karena over. Niban meja sampe patah. 😀

    1. Wkwkwk hayolooh Robby tergoda :p wkwkwk

      WKwkwk sangar kan itu salto-salto 😀 heheheh

      Waaaaks aku malah baru tau kalau di standup ada yang nyimeng dan mabok gitu ._. wkwkw

  5. wow!saya pribadi sih lumayan shock liatnya,,,,cz g biasa liat yang sesuatu yg ekstreem sih,,,,xixixixixiiii,,,,
    tapi bagaimanapun juga pihak BBC gak boleh main cut g2 aja dongs,,,lhah itu kan moments klimaks yang udah pasti ditunggu2 ma semua fansnya,,,,
    btw salam kenal ya gan 🙂

    1. Wkwkwk ekstrim banget ya manjat-manjat ke rigger stage gitu 😀 tapi suwer deh, itu hal keren loh 😀

      Nah, iya -_- harusnya nggak main cut gitu -_- lirik terakhir loh padahal itu ._.

      Salam kenal juga mbak 🙂

  6. Totalitas banget ya orang sana kalo perform, kalau menurutku sih ya bener harusnya di briefing dulu biar gak naik-naik ke rigger stage. Kalau pun mau dipotong nunggu turun dulu masa udah nangkring diatas gitu mau nyanyi eh mik.nya diputus.

    1. Iya 😀 gila-gilaan emang kalau TOP lagi manggung live gitu 😀

      Nah bener -_- harusnya udah dibikin kesepakatan -_- kan kasihan itu si Tyler udah di pucuk juga -_-

  7. Semua manusia punya kelebihan dan kekurangan masing2 bang
    Jadi anggp j ini semua pelajaran bang
    Ambil j hikmahnya

  8. eew pasti kezel banget asli itu yang lagi nyanyi main cut aja. dikira ga cape apa naik-naik main di cut. kan gak klimaks.
    ini sama kaya lagi nyanyi di panggung pas nyodorin mic ke penonton eh ga ada yang nyautin lirik selanjutnya. eewww KZL maks soalnya aku pernah. 😦
    Tapi yaa, itu beda-beda juga si seharusnya pihak BBc juga jangan main matiin mic kalo bisa brefing dulu itu biar berjalan sesuai yang penampil dan pihak penyelenggara inginkan.

    Sebagai mantan yang sering naik-turun panggung. asek
    kalo perform emang kalo biasa aja itu ngebosenin, harus melakukan interaksi atau gerak-gerakan yang bisa bikin penonton betah. tapi ga sampe pamer tete juga si. -_-

    Tapi kalo aku si baru naik panggung juga langsung disorakin. ngapain kang kabel naik-naik panggung.

    1. Iya lah -_- yang nonton aja kesel loh, apalagi si Tyler :’
      Naik ke Rigger Stage itu susah loh 😀 wkwkwk
      Wkwkwk kamu penyanyiii ciyeee~ wkwkw sedih banget penontonnya nggak nyautin lirik selanjutnya :’

      Iya, harusnya emang dibriefing :’ kayaknya BBC kurang ngasih briefingan deh itu 😀

      Wkwkwk tapi pamer tete juga kan keren :’ wkwkwk

      Wkwkwk kang kabel :’ muka sangar penuh codet kayak kamu emang pantess dikatan kang kabel :p

  9. aku nggak tau siapa itu twenty One Pilots, cuma emang pasti nggak asik banget buat si vocalis dan penontonnya, lagi semangat-semangatnya, eh di-cut. aku malah curiga ini penyelenggaranya sengaja cari sensasi. idealnya kan memang mereka briefing dulu dan ngasi tau apa-apa yang nggak harus dilakukaan selama show berlangsung.

    1. Hihihi twentyonepilots itu band keren mbak 😀 hihihi

      Iya, pastinya nggak enak banget :’ udah susah-susah naik riggerstage, eh dimatiin micnya :’

      Mungkin cari sensasi ya mbak :’

  10. cara nyanyik sekarang ga bisa kalem aja ya feb, musti yang jumpalitan biar ditekin jadi penyanyi yang berkarakter *apasih ahahah
    klo ngesayadu nyalain mp3, lantas teringat bayangan mantan ga feb *digaplok

  11. Ya itu nanggung banget sih. udah naik ke atas, eh malah dimatiin mic nya. pasti kecewa banget si vokalis, dan of course penonton juga sedih. harusnya pihak BBC briefing dulu.

    saya juga tipe orang yg kurang suka kalau nonton konser, tapi vokalisnya cuma nyanyi doang. kan itu membosankan banget. yang dilakuin twenty one pilots kan keren. baru tahu kalau ada atraksi manjat manjat kayak gitu. keren.

    1. Iyaaaa pasti banget. Beberapa temenku yang penikmat TOP aja langsung maki-maki BBC kok di twitter :’ soalnya unprofesional banget sih emang :’

      Hihihi iya 😀 TwentyOnePilots menyajikan livekonser yang gila-gilaan 😀

  12. Saya sendiri juga nggak pernah nonton konser secara live. Yang gratisan rawan rusuh, yang bayar harga tiketnya nggak nahan mahalnya *darah gembel
    Mungkin Tyler Joseph sewaktu kecil hobi salto pas main di kali, jadinya kebawa saat dia konser.

  13. Nonton konser gratis rawan rusuh, yang bayar tiket jadi berat di ongkos.
    Totalitas Tyler Joseph kayaknya lebih ke nekat ya. Mungkin dia pas kecil suka salto di kali deh. Kebawa sampai sekarang.

  14. tove lo. gue musti lihat langsung konsernya keren pasti. … menurut orang tua seharusnya biarkab sang vokalis itu memanjat karena guru mereka yang mengajarkan untuk memanjat setinggi-tingginya. terimakasih

  15. Aku cuma nangkep nama fans nya mirip ama fansnya ungu. Cuma beda dikit. Clique – Cliquers. Apa jangan-jangan..

    Emang, diputusin sepihak ga ena ya, Feb.
    #FebriGaBisaDiginiin

  16. kalo lagi performance keren2 dan butuh effort yg tinggi kayak manjat2 gitu terus dimatiin mic nya emang BT banget, merusak acara dan mood, ya mungkin panitia gak mau ambil resiko takut kenapa-kenapa juga, tapi managementnya sudah komunikasi harusnya sih

    1. Nah, itu dia mbak ._. padahal suasana penontonnya lagi heboh-hebohnya itu loh :’ eh, malah micnya dimatiin :’ otomatis kesel semua lah. ;’

      Itu juga bener, khawatir sih iya, tapi harusnya udah dikomunikasikan terlebih dahulu :’

  17. eh aku lg suka dengerin lagunya twenty one pilots nih feb hahahaha.. tapi baru tau sih livenya gitu kemarenan ini dengerin lagunya di spotify aja. menurutku sih gada masalah yah dan hrsnya org BBC udah tau itu jadi gak seenaknya ngecut perform orang.

    1. Hihihi suka dengerin yang apa nih mbak? Stressed Out ya pasti ? banyaaak lagu-lagunya yang keren loh Mbak 😀

      Iyaa, harusnya BBC tau kalau itu emang udah kebiasaan Twentyonepilots ._. jadi, jangan ngecut gitu deh :’

  18. Nggak profesional sih nurutku. Mungkin BBC punya standart sendiri tentang safety. Twenty one pilotnya aja nggak sadar kalo standart safety BBC berbeda dengan sponsor lainnya. Ini cuma masalah salah paham aja. Tapi di masa depan nggak bakalan ada konser atau kerja sama diantara mereka berdua. Ha ha ha……

    1. Iya emang nggak profesional deh ya mas -_- tapi seharusnya dikomunikasiin dong mas ._. gunanya briefing sebelum konser kan buat meminimalisir kejadian itu :’

      Yaah, mungkin ya 😀

  19. eh ada kayak gt jg yak di sono, kirain di negeri ini aja, hehe
    iya mgkin manajemennya punya alasan sndiri, yg tb2 muncul begitu sj, la wong tanpa woro2 tanpa pemberitahuan lansung matiin mic gitu aja… hadeehh

  20. Saya baru tahu adanya konser musik ini, saya juga belum dengar musiknya kayak gimana, jadi tidak bisa memberikan sembarang pendapat mengenai pertanyaan ada apa? Tapi melihat atraksinya, sepertinya musik bertipe rock ya..

  21. Hahahaaa gilaaakk. Twenty one atractive banget. Bikin pecah suasana. Wkwkwkw

    Nah iya, aku setuju bang. Nggak mungkin dong kalo pihak bbc gatau gimana kelakuan vokalis twenty one kalo lagi nyanyi. Sedikit banyaknya pasti tau dong.
    Harusnya bbc bisa jelasin sewaktu briefing. Lah ini kagak. Main matiin mic langsung. Ngeselin ya.

    Betewe, aku juga gasuka nonton konser live bang hahahaaa.

    1. Wkwkwk iya sangar kan TwentyOnePilots 😀 wkwkw emang paling atraktif kok itu band 😀

      Iya -_- harusnya mereka tau TOP itu bakal manjat riggerstage :’

      Hihihi sama brati kita. TOOOSSS 😀

  22. Kalo positive thinking-nya tuh BBC keknya udah briefing dari awal tapi dasar penyanyinya bandel masih aja manjat. Jadi konsekuensinya langsung di-cut deh.

  23. Feb tp mungkin ga sih kalo bbc udh dr awal jelasin ga ada pake acara manjat2, tp trnyata vokalisnya itu melanggar ? Bisa aja kan.. makanya lgs dimatiin.

    Tp apapun, aku blm prnh samasekali nonton konser yg besar. Dan kyknya g trtarik juga, krn aku ga trlalu seneng di tempat2 rame kali yaa :D. Tp pernah wkt itu nonton konser dewa 19 reuni, itu jg krn diundang private ama kantor di ballroom ritz carlton. Jd aku msh mau nonton krn yg dtg kan semua staff kantorku, ga bisa org luar msk :D. Ga desak2 an jadinya

  24. Tapi menurut aku sih, BBC harusnya udah paham sama polahnya Tyler Joseph yag ga bisa diem dan atraktif, kan itu juga udah jadi khasnya TOP. Jadi kalopun Tyler naik2 tower udah dimaklumin aja diakan biasa melakukan hal2 extreme. Tapi ya ga gitu juga caranya masa di last live perform malah micnya dimatiin, sumpah aku tau banget rasanya pasti kecewa itu ya ampun kok ga profesional gitu. Harusnya di akhir menampilkan sesuatu yg memukau, malah dihancurkan gini 😦

    1. Sepakat banget sih sama komentarmu ini :’) harusnya emang BBC udah tau tingkah Tyler Joseph -_- bukannya malah ngecut seenaknya gitu :’ semua pasti kecewa lah, baik dari TOP maupun penontonnya :’

  25. Aku jg sama, klo mo nntn konser males, cuma gtu2 doang._. Mau selena, justin bieber, 1D, apa kek artis luar aku blm prnah nntn. Kyaknya sayang aja gtu ngluarin duitnya buat nntn konser:(

    Twenty One Pilots, aku tau lagunya yg stressed out doang. Hehe.
    Gokil bener itu konser sambil salto ama manjat2. Haha. Kalo ada emak2 diomelin kali tuh suruh turun. Wkwkwk. Lebih seru lg nntn konser trs ada atraksi sirkus+sulap jg tuh, antimainstream :3

    Setuju bgt tuh, mstinya dibriefing dlu lah klo emg gaboleh manjat2. Kan kesian micnya dimatiin gtu:( kebayang aja baru pgn mangap tau2 micnya mati:( Gausa jauh2 deh, aku aja klo lg dgrin lagu smbil nyanyi trs lagunya dipindahin ama org lgsg kesel ._.

    1. Nah, sama kan 😀 brati emang kamu nggak suka nonton konser. Sama kayak aku. Mending duitnya buat jajan atau sedekah, ya ngga?

      Waaaa, coba dengerin lagu TOP yang lain. Keren-keren kok, suwer 🙂

      Hihihi emang gokil kok Tyler 😀 sangar dia totalitas banget 😀 duuuh, tapi ya nggak sirkus sambil sulap jugasih ._. wkwkw

      Harusnya emang dibreafing kan -_- kasian TOP sama Fansnya suwer ._.

      SAMAAAAK ! NGESELIN BANGET LAGI DENGERIN LAGU, TERUS LAGUNYA DIGANTI SAMA ORANG !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s