Never Be What You Want

Tebak-tebakan yuk?

Emm…

Gini : Bebek, bebek apa yang jalannya mundur, hayooooo?

Ada yang tau?

Yap, bener. Bebek yang aneh.

Tebakan yang kedua : Sendi, sendi apa yang bikin sedih?

Ada yang tau lagi?

Yap, bener. Sendi.rian.

Uwuwuwuwuwuwuw. Hebat.

Tebakan terakhir : Sabtu, sabtu apa yang seru?

Ada yang tau kan?

Yap, pasti dong. #SABTU NGOMONGIN LAGU !

Yohoooooy !

Nah, karena hari ini hari Sabtu yang mana mewajibkan gue untuk nulis tentang lagu, maka kali ini gue akan membahas tentang Never Be What You Want-Nya We Are The In Crowd.

Sebelumnya, udah pada tau siapa itu We Are The In Crowd?

Mari gue jelaskan.

We Are The In Crowd (Biasa disingkat WATIC) adalah sebuah band bergenre pop-punk yang terbentuk di Poughkeepsie, New York, United States pada tahun 2009 lalu, yaitu tahun dimana gue ditolak oleh seorang gebetan yang lebih memilih buat jadian sama adik kelas ketimbang sama gue. Ya, berarti bisa disimpulkan, WATIC terbentuk diatas penderitaan orang lain.

Sedih.

Band yang mempunyai 5 orang personel yaitu Taylor Jardine, Jordan Eckes, Mike Ferri, Rob Chianelli dan Cameron Hurley ini telah mengeluarkan beberapa EP (Guaranteed to Disagree), Single dan Album (Best Intentions dan Weird Kids).

Uniknya, WATIC justru lebih sering mengeluarkan Single ketimbang EP atau Album. Terhitung sejak tahun 2009, atau sejak gue ditolak sama gebetan, hingga tahun 2014, atau sejak gue menjadi jomblo kampret, WATIC sudah mengeluarkan 15 single-single keren, mulai dari Kiss Me Again (Feat Alex Gaskarth), The Best Thing (That Never Happened), Menners, dan masih banyak yang lainnya, termasuk lagu yang akan gue bahas kali ini : Never Be What You Want.

Ngomongin masalah lagu Never Be What You Want, Gue belum begitu ngerti perihal makna yang tekandung di dalam lagu tersebut. Pasalnya, lagu ini dinyanyikan oleh dua orang (Taylor Jardine dan Jordan Eckes) yang mana suara cewek dan suara cowok itu saut-sautan. Β Disini, gue pun minta bantuan Fatimah buat menjelaskan makna yang terkandung di dalam lagu Never Be What You Want Ini.

I remember the nights we spent under city lights

This feelings got the best of me

We were floating along to the sounds of a dead end town

but now that’s just a memory

Di lirik-lirik awal, seseorang (entah cowok atau cewek) mengingat-ingat perihal masa-masa indah yang pernah dia lalui bersama pasangannya, seperti menghabiskan malam buat keliling kota hingga kesunyian tiba. Sampai pada akhirnya dia pun tersadar, semua hanya memory semata.

I can’t figure you out, you’ve got more fight in you

than anybody else

And here’s the part where I start to make my own damn decisions

and make a name for my self

Di lirik kedua, seseorang seolah menggambarkan bagaimana dia nggak bisa mempertahankan hubungannya dengan sang pasangan. Dia bercerita kalau pasangannya udah mulai egois dan mentingin diri sendiri aja. Ya, dia pun nggak tau, kenapa pasangannya bisa berubah kayak gitu. Akhirnya, dia mengambil keputusan buat dirinya sendiri.

I’ll never be what you want

I wouldn’t change any part of me

Just to make you stay

You had a piece of my heart

But not enough to just run away

‘Cause I know what’s best for me

Ini adalah bagian reff. Biasanya, puncak permasalahan ada di bagian reff. Maka, bener aja, disini seseorang menjelaskan tentang penyebab dia putus sama pasangannya. Dia merasa nggak bakal bisa, atau logisnya nggak akan mau buat menjadi apa yang si pasangan pinta hanya untuk membuat pasangannya bertahan sama dia. Dia tau apa yang terbaik buat dia sendiri.

Take all your big plans and throw them away

I’ve got something in mind before we go separate ways

We ask the questions baby,

Who provides the answers?

I’m scared to death and it shows

The flame burned out, but it glows

And the look in your eyes says things I don’t wanna know

It’s time to go!

Come closer!

And I can’t say anything, everything comes out the wrong way

Seperti halnya pasangan pada umumnya, mereka pasti pernah punya rencana kedepan buat kelangsungan hubungannya. Disini, seseorang bercerita tentang itu semua, namun meminta si pasangan untuk melupakannya, bukan merealisasikannya. Karena seperti yang sudah dijelaskan pada lirik di bagian reff bahwa ya memang hubungannya emang harus berakhir.

Just try, just try a little harder

I’ll do my best explaining all the things I’m going through

Just try, just try a little harder

This is why I can’t adjust for you

You can’t say

The look in your eyes says things I don’t wanna know

No you, You can’t stay

Setiap pasangan pasti selalu mencoba untuk mempertahankan hubungannya. Disini, seseorang tersebut menjelaskan bahwa dia udah berusaha untuk itu. Ada dua pilihan : Bertahan atau putus. Namun, seperti halnya hubungan yang udah terlanjur rapuh, semua nggak ada yang bisa saling mengerti. Akhirnya, putus adalah jalan keluar yang paling logis.

I wanna be with you, and no one else

I need you to feel the way that you felt that summer night

when you found that puzzle piece missing for eight straight weeks

You’re not the perfect fit

Ada sedikit rasa yang tersisa di benak ketika kita putus dengan sang pacar. Disini, seseorang itu menjelaskan semuanya. Tentang dia yang sebenernya pengen bisa bareng sama pasangannya. Tentang dia yang kangen sama sifat pasangannya ketika masih awal-awal pacaran dulu. Tentang dia yang merasa bahwa pasangannya bisa melengkapi dirinya. Namun pada akhirnya, dia pun sadar bahwa semuanya telah selesai. Semua hanya indah di awal.

Huft.

Disini gue bisa menyimpulkan kalau lagu ini menceritakan tentang sebuah hubungan yang kandas karena satu orang di dalam hubungan tersebut terlalu menuntut pasangannya untuk menjadi apa yang dia mau. Sementara itu, si pasangan enggan untuk menurutinya. Dia merasa bahwa menjadi diri sendiri adalah sesuatu yang terbaik. Dia nggak akan mengubah dirinya hanya untuk membuat pasangannya tetap bertahan.

Yah, emang pada dasarnya, terlalu menuntut dalam sebuah hubungan itu memang nggak baik. Menyedihkan nggak sih kalau kita sebagai cowok memilih pacaran sama cewek bukan sebagai diri sendiri, tapi malah sebagaiΒ  orang lain yang pengen cewek itu liat?

Sedih. Banget.

Sekarang dengerin lagunya aja deh ya.

Cus.

Buat yang suka accoustic, ada juga kok.

Cus .

 

Advertisements

62 comments

  1. Baru dengar namanya. Tadi sebelum nerusin baca belok ke YouTube dulu nyari lagu ini. Suka sama vokalisnya yang cewek.

    Setuju sama lagu ini. Sebuah hubungan harusnya nggak bikin seseorang kehilangan jati diri. Terserah aja, love it or leave it. Bener nggak?

    Sekarang ayo tebak, mobil mobil apa yang ada di lemari? Hihi…

    1. Waaaa πŸ˜€ kamu langsung kepo youtube ya mbak πŸ˜€ eheeheh iyaa emang kereeen itu vokalis ceweknya :))

      Setuju :’) love it or leave it. Jangan ribet :))

      Mobil yang ada dilemari? mobilaang sayaaang *lah wkwkw

  2. Tahun 2009 juga terjadi bencana besar yaitu gempa bumi di Tasikmalaya bang. Jadi WATIC juga lahir diatas penderitaan bangsa kita !!

    Baru denger sekarang tentang band WATIC ini. Mmmm
    Gue lebih tertarik dengan kata yang lo bold itu bang.

    “sebuah hubungan yang kandas karena satu orang di dalam hubungan tersebut terlalu menuntut pasangannya untuk menjadi apa yang dia mau.”

    Kenapa ya di bold ?? Apa mungkin bang Feb, berharap si Mantan baca ini terus dia nyadar, kalo yang dulu dia lakukan itu bisa mengakibatkan kandasnya suatu hubungan bang ??

    Tolong jelaskan kepada Ananda bang ??

  3. Di mana pun menurut saya jangan jadi orang lain selain diri sendiri :hehe. Tapi dirimu fasih banget menjelaskan ini terutama di bagian-bagian terakhir Feb, jangan-jangan pengalaman pribadi, ya? *kabur :hihi*.
    Menjadi orang yang bukan jati diri kita cuma akan membawa rasa sakit… soalnya kadang kita jadi capek sendiri. Saya pun akan memilih pergi jika terlalu dipaksa. Kayaknya tak ada seseorang yang senang dipaksa memakai topeng, karena bagaimanapun indahnya, memakai topeng selalu terasa tidak nyaman.

    1. Iya Mas πŸ˜€ kadang suka bingung, kenapa ada orang yang ingin menjadi orang lain. padahal, jadi diri sendiri itu lebih baik :’

      Hehehehe ada deh mas sedikit tentang pengalaman :p wkwkwk di ngomongin lagu ini kan ajang nyelip-nyelipin curhatan :p wkwkwk

      Iya Mas -_- sakit kalau harus dipaksa jadi orang lain. mendingan mah pergi dan jadi diri sendiri. Lebih bebas dan lebih bisa menikmati

  4. Bebek bebek apa yg jalannya miring? Yak betul, bebek naik kepiting wkwkwk.
    Ini lagu favorit bat palagi yg akustik hmm.
    Sayang banget watic bubar feb. Lahadap tay jardine cantique dan semoque 😦

  5. Bebek bebek apa yg jalannya ke samping? Yak betul, bebek naik kepiting wkwkwkwk.
    Salah satu lagu favorit dari watic, apalagi versi akustiknya.
    Tapi sayang banget watic kudu bubar padahal tay jardine cantique dan semoque 😦

  6. Sendi.rian :((((((

    Bahahahaha. Lagu ini punya sejarah personalnya ya. Bisa aja deh Febri curhatnya πŸ˜€

    Aih lagunya…. aku dengerin yang versi akustik. Suaranya si cewek mantep ya. Liriknya juga mantep. Udah. Itu aja. Tisu mana tisuuuuuu? Tisu magic ada nggak, Feb? Biar hatiku gagah perkasa. Nggak lemah kayak gini 😦

  7. Kalau baca sabtu lagu di blogmu Feb aku jadi mikir ini aku hidup di jaman skrg ga sih? Kenapa aku ga pernah ngeh band2 yg kamu dengerin Feb? Miris? Lah iya. Tapi akhirnya sadar, wong aku ndak pernah lagi denger radio untuk denger lagu terkini cuma denger fd lagu2 dari tahun 2000an. Hehehe

    1. WKwkkw besok-besok deh coba aku ulas lagu yang sedikit lawas ya Mbak πŸ˜€ aku juga suka atuh mbak lagu-lagu lawas πŸ˜€ wkwkwk

      wkwkwk pantesan aja -_- dengerinnya masih lagu-lagu di flashdisk yang lawas kok kamu Mbak πŸ˜€

  8. Itu bebek aneh kayak gimana bentuknya bang?
    Oh lagunya suara cowok sama cwek mai sahut2an
    Kayak gini bukan bang
    Cowok : oi tapi lu udah makan?
    Cewekl: oi juga, belom oi
    .
    Lagunya cocok bang sama saya
    Dulu pas masih pacaran saya dituntu jadi power rangers bang
    Tapi saya engga sanggup bang
    Saya engga bisa berubah jadi power ranger
    Akhirnya cewek saya engga terima
    Lalu putus di tengah jalan
    Tiba2 ada mobil lewat
    Lewat jalan lain bang
    Jadi engga ketabrak bang

  9. sekarang tiap baca review sabtu kamu, aku dengerin pake spotify nya indosat ;D.. jd kalo lagunya cocok ama aku, bisa lgs save ;p…

    not bad lah lagu yg ini.. intinya, walo lirik suka sedih, tapi kalo iramanya ngebeat, aku udh pasti suka biasanya ;D

    1. Waaaaa πŸ˜€ pengguna spotifynya indosat ya Mbak πŸ˜€ membantu buat ngesave lagu ya mbak πŸ˜€

      hihihi bagus kan mbak lagunya πŸ˜€ kamu suka versi ngebeatnya ya πŸ˜€

  10. Shit, lagunya tentang Berkorban atau melepaskan. Ceritanya flashback lagi. Jadi inget seseorang yang aku tuntut seperti yang aku pengen.
    Iya sih, harusnya kita mencintai seseorang tuh apa adanya. Menuntut memang perlu, tapi jangan sampai jati dirinya hilang.
    Eits, ini kayak kembaran sama Geisha… ada ceweknya satu heuheu

    1. Eng… jangan tuntut pacarmu lagi ya kalau pacaran :’ suwer, sedih loh :’

      Nah, pada akhirnya, kita harus belajar mencintai apa adanya. kalau nggak cinta, mending ditolak aja πŸ˜€

      hahhaa iya ya πŸ˜€ kayak GEisha πŸ˜€

  11. Kusedih bang, waktu tau WATIC dibentuk di atas penderitaan orang lain. Dan orang itu elu bang. Ditolak gebetan lagi. Yawlaaaa mau nangis 😦

    Pembukaannya sa ae hahahaa. Kirain tebak-tebakan kayak ngegombal gitu bang. Wkwkw

    Yeaaah makna lirik lagunya mantap bang. Intinya, jangan cari pasangan yang merubahmu menjadi orang lain. Tapi carilah pasangan yang bisa menerima apa adanya kamu.

    Hohoooo~
    Aku juga gasuka sih kalo pasangan menuntut aku harus berubah jadi ini, jadi itu.

    1. Wulan jangan sedih-sedih ya :’ wkwkwkw
      Kalau kamu sedih, gimana aku yang ngerasain penderitaan itu :’ wkwkkw

      Eng… wkwkwk nggak dapet tebak-tebakan yang ngegombal sih :’

      Hihihi mantap kan πŸ˜€ kamu tipe cewek yang nerima apa adanya nggak hayooo “:D

  12. Bebek yang aneh itu gimana, Feb? Bebek yang pake huruf M, kan? Iya. Bebem.

    Apaan!

    Gue pernah tuh dulu nggak jadi diri sendiri pas 2011, dia minta diturutin mulu. Kalo nggak diturutin ngambek dan nangis. Pokoknya drama. Jalanin hubungannya semakin terpaksa gitu deh. Atau mungkin waktu itu gue juga belum ketemu sama jati diri (kayak sekarang udah aja). Buahaha. Sedih juga kalo diinget.

    Udah dengerin nih. Vokal ceweknya ntap. πŸ˜€

    1. Hmm… Bebem ya? BEBEM YA? SERIUSAN NIH MAKSUDNYA BEBEM? BUKAN MEM… ANUUU DEH YA

      Duh, menyedihkan banget ya kamu dulu itu -_- sedih kan. Dan nggak nyaman aja gitu menjalani dan dicintai karena jadi orang lain :’

      Hihihi WATIC emang kece dong ya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s