Pertanyaan Sederhana yang Sulit Untuk Dijawab

Kalau kita pikir-pikir, didalam hidup ini kita selalu menemui pertanyaan yang sederhana, namun butuh waktu mikir yang lumayan lama buat menjawab pertanyaan tersebut.

Contohnya pertanyaan berikut :

  1. Kapan Nikah?

Nah, hampir semua orang yang jomlo atau yang punya pacar sekalipun, kalau dapet pertanyaan sederhana semacam ini pasti dia akan memutar otak atau mungkin memilih untuk pura-pura amnesia supaya nggak menjawab pertanyaan ini. Bahkan seorang Raditya Dika sekalipun saat ditanya kapan nikah, dia cuma menjawab ‘besok, kalau nggak ujan’. Lah, pertanyaannya kan cuma ‘Kapan Nikah?’ doang? Jadi kita hanya tinggal menjawabkan waktunya aja kan? Nggak usah ribet-ribet mikir dong.

Oh, gitu. Emang kamu kapan nikah, Feb?

Eng…

Anu…

Jadi gini…

Eh, Aku ini siapa sih? AKU INI SIAPA?

Huft.

  1. Skripsimu kapan kelar?

Ini adalah pertanyaan yang paling dihindari oleh para mahasiswa tingkat akhir. Gue nggak tau, tiap kali gue nanya ke kakak angkatan tentang ini, mereka kebanyakan cuma bisa nyengir dan mikir gimana caranya bisa nyumpel mulut gue saat itu juga.

ADA APA SIH DENGAN DUNIA INI?

Padahal kan itu pertanyaannya sederhana aja? Kenapa harus buang-buang waktu buat mikirin jawaban dari pertanyaan sederhana itu? Mending waktumu digunain aja buat nyelesain skripsimu yang nggak kelar-kelar itu.

Emang skripsimu udah kelar, Feb?

Eng…

Skripsi itu apa, sih?

Huft.

  1. Kapan kamu mau membuka hati dan mencintaiku?

Ini nanya beneran. Kamu kapan membuka hati buat aku? Aku udah lama mencintaimu diam-diam. Memandangimu dari jauh. Diam-diam mengambil beberapa fotomu untuk aku lihat setiap malam. Kenapa kamu masih nggak sadar? Tolong, buka hati…

INI KENAPA MALAH CURHAT !!!

AYOLAH SERIUS.

Maap.

Ya, dari tiga contoh pertanyaan diatas, masih ada banyak lagi pertanyaan sederhana yang memang sangat sulit untuk dijawab. Termasuk pertanyaan yang kemarin gue liat di blognya Bang Dani Rachmat.

Jadi pertanyaannya begini :

“Apa sih kado yang paling pas dikasih ke cowok menurut manteman? Ato kalo lu cowok, kira-kira pengen dapet kado apa waktu ulang tahun?”

Hmm…

Gue sebagai cowok aja bingung, kira-kira apa ya kado yang paling pas dikasih ke cowok? Bahkan, gue pun bingung kira-kira pengen dapet kado apa di waktu ulang tahun nanti.

Suwer. Dapet pertanyaan ini aja bingung, gimana besok ditanyain sama calon mertua? Aku harus ngomong gimana ke beliau? Aku mah apaan…

INI KENAPA CURHAT LAGI !

LAGIAN EMANG LO PUNYA CALON MERTUA, FEB?!!!

Maap.

Karena pertanyaan dari Bang Dani ini harus terjawab, maka ijinkan gue untuk bisa memberikan jawaban yang menurut gue logis dan memuaskan. Mari kita simak.

Kita mulai dari pertanyaan pertama yaitu masalah kado yang paling pas dikasih ke cowok. Ya, menurut gue, paling pas dan enggaknya kado itu tergantung dari masing-masing cowok, mengingat di dunia ini ada banyak sekali cowok dengan berbagai macam karakter dan kesukaan. Maka, disini gue berhasil mengambil tiga macam cara supaya bisa memberikan kado yang pas ke cowok :

  1. Dari kesukaan si cowok.

Seperti yang udah gue bilang diatas, setiap cowok mempunyai kesukaan yang berbeda-beda. Cowok yang suka sama tim Sepak Bola Arsenal, maka kado yang paling pas buat dia adalah jersey Arsenal. Cowok yang suka sama tim basket Lakers, maka kado yang paling pas buat dia adalah jersey Lakers. Cowok yang suka sama Sailormoon, maka kado yang paling pas buat dia tentu rok mini sailormoon, lengkap dengan tongkat saktinya.

Jadi, hal yang harus dilakukan supaya kado yang kita kasih ke seorang cowok itu terasa pas dan spesial adalah dengan kita mengetahui apa kesukaan si cowok tersebut. Karena apapun bentuknya, kalau si cowok udah suka sama hal tersebut, pasti baginya akan terasa spesial.

  1. Dari kenangan si Cowok.

‘Kenangan adalah suatu hal yang tidak akan terlupakan dalam hidup.

Yah, dari sebuah kenangan pun kita bisa mencari tau apa kado yang paling pas buat si cowok. Disini gue ambil kisah dari temen gue (Sebut saja Martin). Beberapa waktu yang lalu, Martin ini kegirangan banget ketika dia dapet hadiah sebuah lampu dari pacarnya. Kalau dipikir-pikir, apa spesialnya dari lampu? Kan kita bisa liat lampu dimana aja? Kenapa Martin girang banget?

Pertanyaan itu pun terjawab setelah Martin nunjukkin lampunya tersebut. Ternyata, lampu yang dihadiahkan oleh pacarnya itu adalah sebuah lampu kelap-kelip yang nyala lampunya itu berbentuk sebuah tulisan ‘Happy Anniversary 2 Tahun’ lengkap dengan siluet foto Martin yang lagi bersimpuh didepan pacarnya.

‘Lampu ini bikin aku inget kenanganku memperjuangkan pacarku sekarang. Jadi tiap kali liat lampu ini, sebisa mungkin aku berusaha untuk menjaga api cinta di antara kami berdua tetap menyala’

Itulah kalimat yang terlontar dari mulut Martin ketika gue tanya kenapa dia begitu menyukai lampu tersebut.

See?

Jadi, hal yang harus dilakukan supaya kado yang kita kasih ke seorang cowok itu pas adalah dengan mencari tau kenangan akan si cowok tersebut. Kalau bisa sih kenangan manisnya aja. Karena apapun bentuknya, kalau kado itu merujuk pada sebuah kenangan manis akan si cowok, maka dia akan senantiasa menganggapnya sebagai sesuatu yang sangat spesial dan berharga.

  1. Dari Kebutuhan si Cowok.

Percaya sama gue, mau apapun isi kadonya atau gimanapun cara ngasih kadonya, pasti semua akan terasa sangat pas kalau itu berlandaskan pada kebutuhan si cowok.

Caranya gimana biar kita tau kebutuhan si cowok?

Ya tanya langsung aja, sih. Atau kalau emang mau surprise ngasih kadonya, kita bisa ngepoin si cowok. Kalau dia pakai baju itu-itu aja, berarti dia butuh baju. Kalau dia pake sepatu yang udah bolong-bolong, maka dia butuh sepatu. Kalau dia terlihat selalu sedih dan murung, maka dia butuh kasih sayang.

Sesederhana itu kok.

Jadi, setelah menimang-nimang tentang tiga hal penting diatas, maka kado yang paling pas buat dikasih ke cowok menurut gue adalah… Baju.

Ya, karena nggak akan ada yang mengkhianati tentang pentingnya sebuah baju. Nggak ada yang salah dari kita memberi sebuah baju. Pasti dipake deh. Lagian dengan kita memberi sebuah baju, maka sama aja berarti kita menjaga si cowok tersebut. Karena kemanapun cowok itu pergi dengan baju tersebut, si cowok akan merasa bahwa dia sedang pergi dengan kita.

Uwuwuwu so sweet.

Lanjut di pertanyaan kedua yaitu ‘Kalo Lu cowok, kira-kira pengen dapet kado apa waktu ulang tahun?’, mengacu pada tiga hal yang sudah gue bagikan diatas, maka gue akan memberikan jawabannya disini :

  • Kesukaan gue : Merah
  • Kenangan gue : Dulu pernah diucapin ‘Selamat Tidur ya Sayang, Mimpi Indah ya? Mmmuuuaach’
  • Kebutuhan gue : Perhatian

Jadi, gue dikasih kado berisikan secarik kertas warna merah bertuliskan ‘Kamu jangan tidur malem-malem, nanti sakit. Aku tidur duluan ya? Selamat Tidur, nanti mimpiin aku yaaaaa. Mmmuuaach’ lengkap dengan emot cium aja gue udah bahagia banget kok.

Kalau nggak ya kaos merah gini deh.

Tee-Man-Size

Apalagi yang ngasih itu kamu… Orang yang nggak pernah tau kalau aku mencintaimu. Orang yang…

CURHAT TERUS AJA ! CURHAT TERUS !

Maap.

Terimakasih.

 

#Checklist syarat giveaway Bang Dani :

Follow Twitter : Udah

Follow Blog : Udah

Download Aplikasi blog : Udah dong.

screenshot_2016-04-08_0733

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

117 comments

      1. Satu lagi nih pertanyaan yg susah di jawab. Bro ada duit gak? Pinjem dylu lah ntr tgl 1 gw balikin.

  1. Wkwkwk curhatnya ngalahin emak2 😀
    Ada lagi pertanyaan sederhana lain. Yang jomblo ditanyain ‘kapan nikah?’ Yang udah nikah ‘kapan punya anak?’ Yang udah punya satu ‘kapan nih nambah lagi?’
    Tunggu aja sampai pertanyaan2 itu singgah di telingmu dik Febri…bwahahahaa

      1. Itu belum seberapa. Kalau anak dah dua dan kebetulan jenis kelaminnya sama pasti masih ditanyain lagi ‘kapan nambah lagi? Yang itu kan cowok semua. Siapa tahu habis ini cewek…’ Demikian pula kalau anaknya cewek semua#pengalamanpribadi#

      2. Wkwkwkw brati dulu ibukku sering ditanya gitu ya -_- wkwkwk setelah nambah lagi, eh tiga-tiganya cowok wkwk akhirnya berhenti bikin lagi wkkwwk 😀

  2. pertama yang jadi perhatian saya : Ya Allah itu kakek kakek geli bangeeet sii. :””)
    ini postingan nya kok bener si. :’)
    panik banget kalo ditanyain sama om, tante, pakde, bude “kamu udah punya pacar belom? nanti menikah nya mau sama siapa?”
    HELLoow.
    plisdeh. -_-

    ooh jadi kalo cowok ulangtaun tu mintanya kaos, suka bingung kalo ada temen cowok ulangtaun ngado apa.

    1. Wkwkwk coba bayangin aku yang pake baju itu, Dibah. Coba bayangkan. Bayangkan dalam-dalam….

      Uwuuwuw makasiiiih ya Dibah 😀 hihihi itu artinya kamu emang udah disuruh nikah -_- jadi, buruanlah nikah segera :p wkwkwk

      Bukaaan mintanya ._. tapi lebih pasnya itu dikasih kaos kalau emang kamu mau ngasih hadiah tapi nggak tau apa yang dimaui oleh cowok itu 😀

    1. Jadi kamu itu seorang pacar tanpa tanda jasa Mas :’ nggak mengharapkan hadiah apa-apa :’

      Kalau pacar kamu, Mas? pasti tau dong kalau ultah mau dikasih apa, lhawong pacarnya pasti udah minta ini itu dulu sebelumnya *sotoy* *jangan-jangan pacarmu itu aku, mas* *INI APAAN?*

  3. Iya bang pertanyaan kapan nikah itu susah jawabannya
    Kenapa susah jawabannya? Karena engga ada pilihan jawabannya bang
    Kenapa engga ada plihan jawaban? Kerena nikah itu bukan pilihan tapi kesanggupan
    Jadi abang kapan nikah?

  4. Kapan nikah ya ampun 😦 Nggak pernah ditanyain itu sih. Pernahnya ditanyain, “Mau nikah umur berapa?” Cuma itu susahnya sama kayak yang kapan nikah perasaan 😦

    Bahahahah. Foto kakek-kakeknya. Trus itu kaosnya ya ampuuuuuuun. Hahaha. Nah soal kado cowok itu aku memang bingung sih mau kasih kado apa. Berarti cowok suka baju ya. Okesip. Ntar pas Bapakku ultah, aku mau kasih kado gitu aja. Kaos ada tulisannya mmuaaaaach. :’D

    1. Wkwkwkw itu udah kode atuh, mau nikah umur berapa emang? calon kan udah ada :p wkwkwk

      Wkwkw geli nggak sih liat si kakek -_- wwkwkwk

      Wkwkwk iya kan, susah, paling aman emang kaos atau baju kok 😀 hihihi

  5. Hahahah Feeebbbb. Kalo aku suka ngasih kado sesuai kebutuhan. Tas pacar sobek? Beliin tas. Ih iket pinggangnya udah buluk, beliin iket pinggang. Seiring waktu berlalu, sekarang udah ga pake mikir, yang ulang tahun malah udah nodong duluan berbulan-bulan sebelum ulang tahun. Hahahahaha

    1. Nah, itu cara terbaik ya mbak kalau misal kita ngasih sesuai kebutuhan 😀 wkwk pasti dia nerima dengan senang hati 😀

      KWkwkw bener banget -_- sekarang mah orang-orang terdekat kita tanpa gengsi udah bilang mau minta dikasih kado apa 😀

  6. Semua pertanyaannya tentang “kapan” ya. Bisa juga dong, “Kapan negara api menyerang?” 😀

    Wah, semua keinginan bisa didapetin dalam satu kaos. Hahaha, biar ngirit atau gimana itu? :))

  7. Aku baca ini di lift kantor, pas lagi diem diem di lift tau tau aku ngakak. Orang kantor di lift langsung ngeliat aku yang ‘euw aneh banget sih si nina’ Thanks ya feb. Uhuhuhu

  8. hahahaha, kamu beneran mau pake baju dengan tulisan begitu :D??

    btw itu opa bener2 ya, PD abis pake baju sailoor moon hihihii… dia tipe pemangsa anak di bawah umur sepertinya ;p..

    akupun kalo beliin kado buat suami susah2 gampang.. abisnya tiap ditanya mau apa, jawabnya “terserah”.. ya udh, kadang2 aku beliin kado yang mana aku bisa nikmatin juga ;p.. cthnya, tiket liburan berdua ;D.. jd dia bisa liburan plus aku juga ikut hihihii….

    1. Mauuuu dong mbak 😀 wkwkkw malah kaos-kaos begitu aku yang suka 😀 wkwk

      Gilak itu opa-opanya ya mbak wkwwk 😀 iya ya ._. mukannya horror wkkwwk

      Wkwkwk yaiyalah ._. cowok kan kadang gengsi mbak wkwk makanya cuma bisa bilang terserah :p *emang cewek doang yang gengsian* wkwkw

      ituuu kadooo kece banget kalau tiket liburan berdua 😀 wkwkw

  9. Hahaha. Pertanyaan ‘kapan lulus’ kayanya jauh lebih menohok daripada ‘kapan nikah’ buat saya :)) Baru sadar, pertanyaan ‘kapan lulus’ langsung bikin pengen duduk ngerjain skripsi walau cuma nambah 1-2 halaman.

  10. Kado yang pas buat cowok, kaos, topi, jam tangan, dompet, iya gak?
    Aku pernah ngasih temen cowok kado gangsing yg dari bambu (beli di jogja) dan dia terheran-heran, ahahaha..

    Jadi, kapan mulai praktek kerja, feb? :p

    1. Yaaaap 😀 bener banget 😀 itu-itu aja sih 😀 tas juga bisa 😀

      Eng… gangsing clasic dari kayu itu ya wkwkkw itu lebih ke oleh-oleh kalik ya ._.

      Harusnya udah mulai ._. tapi masih nunggu-nunggu balasan dari pihak proyek :’

  11. Huahahahahahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahaaha

    Smp gak bs berenti nulis haha. Untungnya skripsi gw dah beres Feb. kl gak mah msh kena pertanyaan juga.

    Moga ada yang membaca ini dan memberikan kamu yang
    Something red dg tulisan berisi kenangan dan penuh perhatian padamu Feb.

  12. itu fotonya ngeri lho feb suer hahahaa
    kaos merahnya lucu tapi kata2nya kok agak geli gitu yaa
    ah mungkin daku yang baper kali
    semoga cepet lulus yak biar pada brenti nanyanya 😀

    1. Foto aki-aki genitnya kan ya Mbak 😀 wkwkwk

      WKwkwk bisa dibayangin gimana kalau itu kaos aku yang make -_- wkwkw

      Uwuwuwu bapeer ciyee :p
      Aamiin Mbak 🙂 Makasiiih yaa 🙂

  13. Kapan nikah/kapan nyusul? sebuah pertanyaan simple tapi menjawabnya yang agak susah. Lama-lama kalau terus-terusan dikasih pertanyaan seperti itu risih juga ya kak Febri :’D

  14. Si Kakek bukannya tobat, yawlaaa… 😦

    Gile, ini postingan mengandung unsur sejuta kode. Semoga siapapun dia bisa mengerti, bahwa admin blog ini membutuhkannya. Aamiin..

  15. 2 buah pertanyaan pertama adalah 2 pertanyaan yang supe rklasik dan super hardcore, memang. langsung kena stun bro sekalinya seorang mahasiswa akhir yang masih single ditanya kayak gitu. ehem, ini bukan postingan job review tentang custom tshirt kan? 🙂

    1. Wkwkwk syakit ya -_- kamu jomblo dan kamu belum lulus? kelar deh hidupnya, ditanyain : ‘Kamu kapan nikah? ih, nggak lulus-lulus sih? kapan lulusnya?’ wkwkwk

      Bukaaan job review kok 😀

      1. Hahahahahaha…. nanyanya ke aku… nanya ke cowok dong biar lebih paham… 😛

        1. Boleh lewat pacaran dulu.
        2. Minta tolong sama orangtua…

        mungkin itu kali yaa, haha

      2. Wkwkwk ya kan kamu pihak cewek yang diperistri mbak wkwk jadi harusnya lebih tau wkwkw 😀

        Pacaran susah.
        Minta tolong sama orang tua, takut nggak cocok.

        Hayoloh :p

  16. Kapan nikah?
    Kapan lulus kuliah?
    Kapan skripsi selesai?
    Kapan ada cewe yg kasi kado ultah kaos merah?

    *digampar* 😂😂😄😄

  17. hahahaha kak Febri 😄 😄 curhatan terselipnya sedih sih, tp dibawa enjoy aja ya 🙂 sukses buat jadwal nikah, skripsi, dan jodohnya haha…..

    thanks kak, berguna sih kadang temen2 cowo itu suka membingungkan apa yang bisa dikasih sbg kado hehe

    1. Wkwkwk nyelip banget ya curhatannya 😀 wkwk Iyasih 😀 masih dibawa enjoy kok sebenernya :p wkwkwk
      Eng.. belum dibikin jadwalnya 😦 wkwkw

      HIhihi sama-sama a 😀 wkwkwk pokoknya cowok mah dikasih kaos aja 😀 seriusan deh 😀

  18. hahaaa.. bener juga ya feb, kampret pertanyaan sederhana susah jawabnya.
    lha emang skripsimu gimana feb?? udah skripsi belum??
    kamu belum nikah, terus kapan??

    itu kalo sepatu bolong-bolong, baju sobek, terus dompet kosong berarti harus di kado baju, sepatu sama dikasih duit.

  19. Untung kemarin pas skripsi nggak ngalami kejadian nomor 2 soalnya udah default gitu di kampusku ditentukan skripsi harus satu semester aja. Klo nggak bakalan drop out. Huhu. Ngomong2 ngado baju aku pernah ngado baju ke temen cowok dan kekecilan dong. Malu aku malu pada semut merah deh jadinya :p

    1. Eh? seriusan itu dikampusmu skripsi cuma satu semester aja? horror banget nggak sih itu? kalau nggak bakal DO? itu neraka banget -_-

      Problem terbesar dari ngasih kaos emang gitu : kekecilan wkwk yaah, seenggaknya pasti dia pake buat tidur kok 😀

      Aku kalau dikasih kaos kekecilan biasanya cuma buat tidur 😀

  20. Trkdang,prtnyaan2 kyak gtu emg tsangat sulit di jawab, yaa….
    Untuk saat ini, aku malah lg menghindari prtanyaan “Lulu kuliah di mana?” Rasanya pengen pindah ke planet laen kalo ditanya bgtu. Soalnya blm kuliah. Wkwk.

    Jd, apakabar dengan skripsimu?? #jlebb

    Kado buat cowok agak susah klo gue bilang, eh ada sih pilihannya, paling kalo gak jam, baju/jersey, ya sepatu. Itu plihan tersimpel. Lgian kalopun beliin baju gak bakal seribet beliin buat cewek pastinyahh……

    Itu poto akiaki pake baju sailormoon……….. Sumpah, istighfar gue ngeliatnya :’D

    1. Wkwkwk itu dulu aku juga pernah dapet pertnyaan kampret itu -_- ‘kuliah dimana?’ wkwk dulu sempet belum kuliah juga sih ._.

      Skripsiku -_- beluuuum laaaaaaaah ._. tetep kaos dong 😀 kalau cowok 😀 aku kalau ngasih cewek paling juga boneka :p wkwkwk

      Gilaaa banget yaaa itu aki-aki -_-

  21. Ntar kalo dah nikah ditanya lagi kapan punya anak 😅😅😅😅 itu yg paling bikin kesel aku pribadi…lha mang habis nikah hrs cpt punya anak ya? Kalo aku masih ingin menikmati kebersamaan berdua dg suami mang kagak boleh ya ? 😅 eh curhat pulak 😆😆😆😆

    1. Wkwkwk pertanyaannya bertubi dan berkelanjutan ya Mbak kayaknya 😀 wkwkwk

      Hihihi habis nikah ya cepet gitunya aja mbak *lah wkkwkw 😀

      Hihihi justru harusnya dinikmati masa berduanya ya Mbak 😀 punya anak kan nanti repot 😀

  22. Apa yang disuka dan apa yang dibutuhin sih. Kalau apa yang dikenang sih kayanya aku no. Takut gak fungsi aja.

    Anyway, Febri kapan nikah dan skripsinya kapan kelar? Terus, kapan wisudanya Feb? Susah ya pertanyaannya. Yauda gakpapa.

  23. Iya aih bener, sederhana. Banget. Dua kata-tiga kata, tapi bikin bingung asli. Aku belum cukup umur untuk ditanya kayak gitu wkwkwk.
    Hayo, Kak, skripsinya selesaiin! Biar bisa berjuang dapetin dia sampai luluh dan sampai nanti bisa ngajak dia nikah. Ayo!! ._.
    Eh, tips kado untuk cowoknya boleh tuh. Biar nanti nggak kebingungan kasih kado ke doi. EH APAAN ITU SAILOR MOON NYA MENJIJIKAN SEKALI. HUAHAAAAHAHAHA NGAKAK 😄

    1. Uwuwuwu bener kan brati hihihi besok kamu bakal didera pertanyaan-pertanyaan semacam itu kok :p wkwkw tenang ajaa 😀

      Eng… skripsiku ya :’ sediiih wkwkkw

      Bayangin deh aku yang make baju sailormoon itu ._.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s