Suatu Malam Di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

‘Feb, ayo main?’

Pesan itu terpampang di hape gue pada hari Selasa, 9 Februari 2016 pukul 15.40. Gue liat nama pengirimnya, disana tertulis nama Martin, salah seorang temen baik gue.

‘Yok. Main kemana? Kapan?’

Balas gue langsung ketika gue lagi sibuk ngetik tulisan ini di depan laptop.

‘Alun-Alun Kidul yok? Jam 18.30 yo’ Balas Martin cepat.

‘Hanjir, ngapain ke alun-alun kidul?’

‘Ini adek gue main ke Jogja, dia minta main ke Alun-Alun Kidul’ Jelas Martin.

‘Oh, oke deh’

Selesai dengan urusan pesan tersebut, gue pun langsung kembali fokus di depan laptop. Mencoba menyibukkan diri di dunia maya. Daripada sibuk menyendiri di kamar sambil menyesali dia yang telah pergi bersama dirinya~

Hingga singkat waktu berlalu, jam dihape gue sudah menunjukkan pukul 18.30 WIB . Di jam segitu, gue masih tiduran pake kolor sambil nonton kartun Adit Sopo Jarwo. Sampai tiba-tiba, satu pesan dari Martin masuk di hape gue.

‘Feb, Siap?’

Baca pesan tersebut, gue panik. Gue udah janjian sama Martin bakal ke Alun-Alun Kidul pukul 18.30, sementara sekarang gue masih koloran. Nggak mungkin banget gue ke Alun-Alun Kidul cuma pake kolor.

Cukup. Nggak usah dibayangin.

Geli.

Tanpa berpikir panjang, gue pun segera berdiri dari tidur, matiin TV dan langsung lari ke kamar mandi.

Selesai mandi, gue langsung mengirim pesan balasan.

‘SIAP TIN !’

Nggak lama kemudian, pesan dari Martin pun masuk.

‘Mantap. Gue mandi dulu’

Anj…………

Baca pesan itu, gue pengen nyolok Martin pake garpu.

Akhirnya dengan mengikuti tradisi dan budaya indonesia akan jam karet, tepat pada pukul 19.30 WIB kami berdua baru otewe dari rumah masing-masing setelah sebelumnya kami membuat janji buat ketemu di Alun-Alun Utara yang nggak terlalu rame supaya nanti kami nggak terlalu bingung kalau harus saling mencari.

Sebenernya gue kurang begitu suka sama konsep janjian ketemu di suatu tempat. Ribet. Gue lebih mending nyamperin langsung di rumah/kostan daripada harus janjian begini. Tapi, karena waktu itu kami udah telat dan takut kemaleman, akhirnya gue terpaksa mengiyakan janjian tersebut.

Gerimis jatuh membasahi bumi malam itu. Gue melawan malam cuma buat ketemu sama Martin, seorang cowok berbadan gempal yang terbentuk dari tepung gandum. Agak-agak jijik gimana gitu rasanya.

Nemuin cowok aja sampai gerimis-gerimisan, apalagi nemuin kamu~ lalalala

Akhirnya sekitar pukul 20.00, gue baru sampai di Alun-Alun Utara dan berhenti di tepi jalan. Sendirian. Sekali lagi, Sendirian.

Gue pun langsung mengirim pesan ke Martin.


Febri : Gue udah sampe. Lo dimana?’

Nggak beberapa lama, pesan balasan dari Martin pun masuk.

Martin : Baru nyampe Kraton nih. Lo dimananya?

Febri : Gue di deket belokan jalan yang mengarah ke tamansari itu.

Martin : Lo di Tamansari?

Febri : Kagaaaaaak. Gue di jalan bagian ujung Alun-Alun, di pinggir jalan.

Martin : Coba deh lo muterin Alun-Alun, gue di pinggir jalan juga.

Baca pesan tersebut, gue langsung nyalain motor dan nyoba muterin Alun-Alun.

Nggak ketemu.

Gue balik lagi.

Nggak ketemu lagi.

Akhirnya gue kembali mengirim pesan ke Martin.

Febri : Lo dimana sih? Gue udah muter bolak-balik nggak ada tuh.

Martin : Ini di pinggir jalan Alun-Alun selatan. Deket parkiran.

Anj………


Disini gue bener-bener pengen nyolok Martin pake linggis.

Tanpa babibu lagi, gue langsung melaju cepat menuju Alun-Alun Selatan. Setelah sampai, gue memelankan laju motor buat nemuin si manusia gandum tersebut. Beberapa lama gue menoleh ke kanan-kiri jalan, akhirnya gue nemuin Martin sama Adiknya lagi berdiri di pinggir jalan deket parkiran. Tanpa ada muka bersalah. Sama sekali.

Gue berhenti di depan Martin dan langsung noyor kepalanya.

Martin noyor balik.

Disanalah kami bertemu, di Alun-Alun Selatan, cuma buat toyor-toyoran.

Elegan sekali.

Setelah berdamai, gue pun langsung markirin motor. Disitulah kami bertiga mulai ngobrol bareng. Obrolan demi obrolan berlalu, sampai akhirnya kami mencapai satu kesepakatan :

‘Kami mau naik sepeda lampu’

Obrolan yang berbobot sekali.

Gue, Martin dan Sang Adik pun akhirnya memilih untuk menyewa sepeda lampu dengan biaya 40000 untuk 2 kali putaran Alun-Alun. Disitu, Martin menempatkan posisi duduk di kursi pengemudi. Sementara Sang Adik duduk disampingnya. Gue? Gue duduk di belakang. Sendirian. Sekali lagi, Sendirian.

Miris sekali.

Kami bertiga pun muterin Alun-Alun Selatan dengan riang gembira. Beberapa kali gue menoleh ke kanan dan kiri. Melihat ada cewek sendirian lagi jalan, gue girang dan langsung jerit-jerit najong.

‘MBAK. SINI NAIK MBAK. MUMPUNG KOSONG SATU INI’

Ya. Semua bisa ditebak. Gue diacuhin. Dia pasti menganggap gue alay. Ya, gue memang alay. Namun, apa salahnya alay untuk mengambil perhatian?

Cewek nggak suka sama cowok alay, Feb. Lagian, nggak harus pake cara alay buat ngambil perhatian cewek.

Baiklah. Mari kita lanjutkan cerita ini.

Sampai akhir putaran kedua muterin Alun-Alun, kami pun nyempetin diri buat foto-foto unyu.

apdet tiha

Manusia Tua – Manusia Gandum – Adiknya Manusia Gandum

apdet

Hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

aplod dua

Dibelakang sendirian. Sekali lagi, Sendirian.

Selesai naik sepeda, Martin pun ngajak gue dan Sang Adik buat main ‘Jalan merem diantara dua beringin’. Karena kami nggak bawa penutup mata, akhirnya kami memilih untuk menyewa penutup mata dengan harga sewa Rp.5000.

Disitu, Sang Adik tampak bersemangat buat ngelewatin pohon beringin sambil merem. Sampai akhirnya, ketika dia mulai jalan, dia kayak orang yang kehilangan arah. Awalnya dia jalan lurus, sampai entah atas dasar apa, dia pun belok kanan dan muter kembali ke tempat awal dia berdiri tadi.

Gue dan Martin ngakak melihat kejadian tersebut.

Penasaran, gue pun tertarik buat mencoba. Dengan pede gue menutup mata dan mulai berjalan dengan langkah cepat. Martin yang mengawasi gue supaya nggak nabrak pun sampai kowalahan. Sampai akhirnya, waktu gue semangat-semangatnya jalan, Martin berteriak kenceng.

STOP FEB. STOP.

Otomatis, gue pun langsung menghentikan langkah dan membuka penutup mata. Disitu, gue baru menyadari bahwa gue berhenti tepat didepan sepasang kekasih yang lagi pacaran di deket pohon beringin. Si cewek lagi berdiri dan hendak berlari, sementara si cowok  nampak hendak mengentikan gue.

Awkward abis.

Gue pun melihat sekitar dan langsung berteriak.

‘HOREEEE GUE BISA NGELEWATIN DUA BERINGIN’

Kemudian gue balik kanan dan meninggalkan sepasang kekasih yang masih berdiri dengan muka bingung.

Setelah beberapa kali main, gue pun ngos-ngosan karena terlalu excited. Sampai ketika gue lagi istirahat sebentar, tiba-tiba hape gue berbunyi. Beberapa pesan silih berganti masuk. Penasaran karena ini adalah kejadian yang terbilang langka, akhirnya gue membuka pesan-pesan tersebut.

Dan… yap, beberapa ucapan ulang tahun dari temen-temen terpampang di layar hape gue. Awalnya gue merasa bingung, darimana temen-temen gue tau tanggal ulang tahun gue? Padahal gue udah sengaja mau nyembunyiin tanggal ulang tahun gue dengan menonaktifiin tanggal lahir di facebook dan media sosial lainnya. Tapi akhirnya yah, kebongkar juga. Jadi, terimakasih banyaak buat semuanya yang udah ngucapin :

Buat Facebook, yang menjadi media pertama yang ngucapin selamat ke gue.

ucapan dari fesbuk

Terimakasih, Facebook.

 

Makasih juga buat Luluk sama Nopret atas ucapan dan doa-doanya. Kita nggak pernah ketemu, tapi kalian masih tau aja ulang tahun gue. Mantap.

Makasih buat guru SMK gue, Pak Ripto, yang sampai saat ini masih akrab dan sering SMS ngasih semangat serta ucapan ulang tahun kemarin. Beliau mungkin satu-satunya guru yang tau tanggal ulang tahun gue.

Makasiiiiih buat Ibu, Bapak, Nova dan Kakak gue. Yah, di keluarga gue emang nggak pernah ada perayaan berarti dalam ulang tahun. Saling ngucapin selamat aja itu udah syukur atuh.

Makasiiiiih buat Mbak Fasya, yang gue nggak tau darimana makhluk hits itu bisa tau tanggal ulang tahun gue sampai tiba-tiba dia ngirim pesan selamat ke gue. Terimakasih atuh neng~

Makasih buat Prima Ramadhan, temen satu kampus gue yang menjadi salah satu kampret penyebar kabar kalau gue ulang tahun dengan ngirim ucapan di grup SIPIL13, padahal gue nggak masuk di grup itu. Yap, dia emang rada-rada geblek orangnya.

Makasih buat temen-temen kampus gue : Naomi, Vicha, Dian, Hamid, Tsaqif, Brawi, Radith, Adit, Jones, Agung dan salah satu kontributor tulisan diblog ini dua minggu sekali dihari Sabtu, Ananta. Gue masih nggak ngerti, kenapa dia ngirim gambar ini ke gue :

1455060222663

INI FOTO ANAK SIAPA YANG DIBIKIN MEME!

Makasih buat temen-temen di grup MaydayParade_ID : Titis, Mita, Faris, dan Fatimah yang lebih kayak ngebully dengan kalimat : ‘ulang tahun ke 32, Feb?’ ketimbang ngucapin selamat, sih.

Yah, makasih semuanya aja deh. Mungkin nggak bisa gue ucapin satu-satu. Semoga doa-doa yang kalian ucapin diijabah dan juga kembali ke kalian gue. Tetep jadi temen yang baik ya? Yuk berteman.

Gue Febri, yang 9 Februari 2016 kemarin baru menginjak umur 22 tahun dan bermuka kayak umur 32 tahun, terimakasih.

 

Advertisements

209 comments

  1. Gemes juga yang bikin janji malah telat! -_#

    Kesiannya ngomong sama mba mba malah dicuekin huahahaaaa….!!

    Seru banget berhenti di depan orang pacaran huahahaaa…!! :p

    Selamat ulang tahun…!! Semoga umurnya diberkahi, semakin banyak rizki, dan dimudahkan segala urusannya oleh Allah SWT.. Aamiiin Aamiiin ya Rabb

      1. Lain kali ga usah janji bikin acara dadakan aja.. eehh

        Duuhh.. -_#

        U’r welcome.. Aamiiin ya Rabb 🙂

  2. Pertama, ucapin happy birthday Febriii ^o^.. gpplah muka umur 32, yg ptg rezeki kyk konglomerat mateng 😀

    Itu adek temenny trnyata co ya… kirain ce, krn pgn naik kereta lampu ;p hihihii… aku msh penasaran ama beringin itu deh, blm prnh coba mw lewatin… eh tapi itu pasangan pacaran serem amat sih pacaran di bawah beringin ;p… gilingan aja g takut kesurupan ;p

    1. Makasiiiih banyaaak Mbak Fan 😀 hehhee Aamiin Ya Allah. Aamiin heheh 😀 positif thinking ya 😀

      Iyaa Mbak 😀 cowo wkwk 😀

      Sinii sih mbak, main Ke Jogja 😀 cobain deh ngelewatin beringinnya 😀 hebat loh kalau berhasil wkwk 😀

      Iya -_- banyak loh mbak yang pacaran di bawah beringin -_-

  3. Hahaha,,, seru nih pembawaan sharingnya^^
    Aku juga pernah ke Alun-alun jogja dan main mobil-sepeda itu hihiii
    tapi ga pas malem, jadi lampuny ga nyala pas dipake hehehe.

    Sama yang ngelewatin dua beringin itu aku juga ikutan.
    Excited banget dan YEAY, lolos dong,, lurus melewati 2 pohon itu (*bangga padahal pas dicoba lagi ga bisaan hehhe)

    1. HEhehe Makasiiih banyaak Mbak 😀

      brati kamu mainnya pas sore ya mbak 😀 seru kalau malem loh mbak :p wkkw 😀

      Kamu bisa lolos juga mbak? wkwk HEBAAAT wkwkwk 😀 aku setelah 2 kali nyoba sih baru bisanya wkwkw 😀

  4. belum telat kan ya?hehe
    selamat ulang tahun yaa 😀 semoga berkah umurnya, dan di mudahkan dalam segala urusan 🙂

  5. Aku ketawa smp nangis lihat tampang kalian di mobil berlampu itu, makanya aku males bawa anak2 ke alkid kalau malam krn terlalu crowded, banyak mas2 kurang mainan. wkwkwkkk

  6. Huuuh postingan modus nih, biar banyak yang ngasih ucapan dan doa biar gak jomblo lagi, hayooo ngakuuuu!!! o(><;)o

    Tapi ya udah gue ikutan ngucapin deh
    Selamat ulang tahun feb *padhal udah lewat*
    Semoga sehat terus, rezekinya berlimpah dan berkah disegerakan jodohnya aamiin

    1. -__________- kagaaak ._. tapi kalau beneran bisa bikin nggak jomblo mah, ya Alhamdulillah banget kan ya :p wkwkw

      Makasiiiiih Viraaaa 😀 Aamiin. Aamiin. Aamiin 🙂 kamu juga yaak, sehat selalu, rezeki berlimpah, sama cepet dapet jodoh 😀

  7. nah sekarang jadi seumuran “22” haha selamat ulang tahun feb. telat ya? *bodo amat. Temen emang gitu yaak suka ngeselin nanya udah siap eh dianya sendiri belom siap wkwkwk. itu ngelilingin pohon beringinnya malem-malem ya?

    1. Wkwkwkw Yeaaaay 😀 *langsung nyanyi lagunya Taylot Swift* wkwkw
      Makasiiih banyaak ya Mbak 🙂

      Wkwkw iyaaap -_- temen mah kayak gitu -_- agak-agak ngeselin, tapi gimana lagi, namanya juga temen wkwkw 😀

      Iyaaaaap 😀 seruuu loh 😀

  8. 40000 dua putaran?
    kalau gue sih dituntun aja biar lamak…. yakali 40000 habis dalam waktu nggak sampe 15 menit -_-

    eniwei, alun alun selatan sama utara emang rada kampret yaa kalau ada orang janjian dan ternyata nggak tau :v wkwkwkwkw…. alun alun utara nggak ada rumputnya -_- tandus, kayak hati gue… eaaaa

    anyway, selamat ultah feb.
    semoga ngak jadi tua dan membosankan!

  9. bagi yang ngak tahu alun-alun kidul sama lor, itu emang ngampretin kok feb…. I know what you feel karena gue pernah janjian kayak gitu -_- wkwkwkw….

    etdah, 40 ribu 2 putaran. satu putaran aja cuma 10 menit kira-kira….
    kalau gue yang naik sih, gue dorong biar nggak kelar-kelar wkwkwkw

    1. Wkwkwk iya mbak -_- bikin kesel juga sih jadinya wkkww 😀 hahah kemarin aku juga mau mutung begitu minta balik aja wkwkw

      Aaaakh, makasiiiih banyaaak ya Mbak 🙂 hihihi iya nih, umurnya doang yang muda, tapi mukanya mah begini wkwkwk 😀
      Aamiin. Kamu juga sukses ya, Mbak :))

      Okeeee mbak 😀

  10. Huaaaa ternyata aku telat ngucapin, selamat ulang tahun Febriiiiiiii :D. Aduh napa juga ada yang nyangka umur 32?? Aku malah mikir umur km 35 Feb. Wkwkwkwkwk :p *bukan dapet diskon malah nambah boros*.

    Makanya jangan suka koloran Feb, kali naek kereta lampu sambil koloran doang kan syereeem.. huahahahaha :)). Etapi aku pernah jalan diantara 2 beringin loh, sukses meleset sekian meter ke arah kanan.. huufft. Susyah ternyatah yah ! 😀

    1. Wkwkwk santaaai Mbaak Molly 😀 heheh makasiiiih banyaaak yak 😀 wkwkw ._.

      Eng… 35 tahun ya Mbak -_- duuuh wkwkwk

      Wkwkwk nggak bisa ngebayangin deh gimana aku kalau koloran begini naik kereta lampu, gondrong pula -_- wkwkw

      Wwkwkw susaaaaaah bangeeeet mbak ternyata 😀 aku aja 1 kali nyoba gitu melenceng banget 😀 yang ke dua baru mau nubruk orang pacaran :p

      1. Kembali kasih Feb hehehe😀. Aku ja horror bayangin ada hantu koloran di kereta lampu… hiiii… kalah syeremnya suster ngesot kali yak hahahaha :p. Please dont try this at home Feb :D. Aku mah kapok nyoba jalan merem lagi disitu, kecuali kalo ada undian berhadiahnya. Wkwkwkwkwk :p

      2. Kalaaaah banget mbak kalau suster ngesot, dia kan cuma ngesot. Lah ini, hantu koloran di kereta lampu unyu. Nggak matching 😦

        Wkwkwkw tapiiii seruuuu kan mbaaak jalan merem kwkwkw bisa kalik ya ini dilombain 😀

  11. Febbb.. Udah 22 kok belum lulus juga? Eh iya anak Teknik ya.. *trus nyadar, ade sndiri yg hukum juga belum lulus* bahaha..

    Selamat ulang tahun ya Feb *udah telat jauh ya?* Moga semua yg dicita2kan terwujud ya.. Itu pas rambut digerai metal banget dahh.. 😀

    1. Wkwkwk 22 masih muda ah mbak, lulusnya bentar lagi wkkwkw 😀 Semangaat buat adek mbak yang anak hukum itu ya 😀 semoga cepet lulus wkwkw

      Aaaakh, makasiiih banyaaak Mbak 😀 hehehe nggapapa telat mah, yang penting doanya wkwkwk
      Aamiin wkwkwk 😀

      Metaaaaaaaaal banget cobaak wkwkw :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s