Stay

Eh nggak kerasa ya udah ketemu lagi sama hari Sabtu? Tapi sama jodoh kok nggak ketemu-ketemu?

Yah, tauk deh.

Btw, happy holiday semuaaaaa!!!

Hari Sabtu ini emang selalu bernuansa liburan. Tapi anehnya, kalian kok selalu bingung sih mau jalan kemana? Kenapa? Temen sibuk? Pacar nggak ada? Gebetan nggak bales chat?

Sama. Mending kita jadian aja.

Tenang, selagi mikir-mikir mau jadian sama gue atau enggak, mending baca tulisan ini aja. Itung-itung buat bahan pertimbangan kan ya.

Sabtu ngomongin lagu kali ini, gue mau membahas tentang lagu Stay-Nya Mayday Parade.

Oh iya, masih pada inget sama Mayday Parade nggak nih? Itu tuh band yang terbentuk dari sekumpulan buruh yang ketemu pas lagi pawai. Yang vokalisnya suka pake gelang banyak banget.

Buat yang udah lupa atau mungkin belum baca, coba lihat postingan #NgomonginLagu beberapa minggu yang lalu. Judulnya Letting Go. Di postingan itu Febri pernah membahas tentang profil Mayday Parade juga. Kalau kalian penikmat lagu Mayday Parade, Febri dulu banget juga udah pernah bikin cerpen yang diadopsi dari lagu-lagunya Mayday Parade. Tuh linknya :

Three Cheers For Five Years.

Terrible Thing.

Bonus foto juga deh.

Mayday Parade ini adalah band favorit gue semenjak SMA. Kenapa? Karena lagu-lagu mereka bagus, keren, dan liriknya pun memiliki makna yang bikin nangis di pojokan kamar sambil creambath luar biasa. Nggak kayak lagu-lagunya Kangen Band.

Masa lirik lagunya begini :

Kamu dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa?

Nggak sopan banget. Harusnya tunggu biar doi ngejawab dulu, baru dicecar pertanyaan selanjutnya. Pantesan dibuat bertanya-tanya, nggak pernah ngehargain perasaan cewek sih.

Eh tapi kangen band poninya bagus kok, mereka bisa berkarya dengan beberapa lagu hits. Bahkan vokalisnya bisa mengorbitkan sekaligus memproduseri duo serigala dengan goyang dribblenya. Sementara kita? Kita cuma bisa menghujat tanpa bisa menghasilkan karya. See? Jangan pernah menghujat karya orang lain ya.

Jadi Kangen Band ini band yang terbentuk di…

INI APAAN SIH MALAH BAHAS KANGEN BAND?

Okelah. Mari kita bahas tentang lagunya.

Stay ini masuk di album ketiga Mayday Parade yang bertajuk sama persis dengan nama bandnya sendiri “Mayday Parade” yang rilis pada tahun 2011 dibawah naungan label rekaman terkenal Amerika bernama Fearless Records.

Oiya FYI aja nih, band-band di bawah naungan fearless records itu bagus-bagus lho! Ada Mayday Parade, Pierce The Veil, Tonight Alive, Chunk! No Captain Chunk!, The Word Alive dan masih banyak lagi.

Seperti biasa, Mayday Parade selalu menyuguhkan lagu dengan beberapa genre disetiap albumnya. Ada yang pop punk, emo, alternative rock, ada yang bikin semangat, ada juga yang bikin sedih. Di album ini ada beberapa lagu yang gue rekomendasiin untuk kalian dengerin yaitu Oh Well Oh Well, When You See My Friends, No Heroes Allowed, Everything’s an Illusion, dan yang paling super-duper gue rekomendasiin buat didengerin adalah… ya Stay ini.

Lagu ini menceritakan tentang kandasnya suatu hubungan sepasang kekasih karena suatu masalah.

Cocok deh buat kalian yang baru putus.

Lagu ini dibuka dengan suara Derek Sanders yang bikin melting, diiringi suara dentingan piano yang dia mainkan sendiri dengan sangat apik dan manis.

Di dalam lagu Stay ini ada satu bait yang menggambarkan bahwa si cewek udah males banget sama si cowok. Dari rasa males yang ditunjukin sama si cewek, seolah dia pengen nggak kenal lagi sama si cowok.

Oh can you tell, I haven’t slept very well
Since the last time that we spoke, you said
“Please understand if I see you again don’t even say hello.”

Pada bait berikutnya, si cowok merasa kesepian hidup tanpa si cewek. Si cowok seperti ingin mengucapkan permintaan maafnya ke si cewek sekaligus memberi pesan bahwa dia sangat merindukan si cewek.

What a night it is, when you live like this
And you’re coming up beneath the clouds,
Don’t let me down
All the love’s still there
I just don’t know what to do with it now

Just say you love me and I’ll say “I’m sorry,
I don’t want anybody else to feel this way”
No, no, no

Dan yang paling gue suka adalah bagian reffnya. Liriknya Simpel. Gini doang:

Stay…………………

Please stay……………….

Yak, simpel abis. Tapi dalem. Dan sebelum masuk ke reff, musik sempat berhenti sejenak dan si Derek langsung teriak kenceng “Stay……….” dengan hentakan musik yang lebih keras dari sebelumnya. Jadi pas bagian reff ini bener-bener bikin sedih. Gak tau kenapa, sedih aja. Soalnya gue tau lagu ini pas gue diputusin pacar gue dulu.

Pada bait terakhir, liriknya nggak kalah dalem. Si cowok merasa menyesal dan bersalah. Namun di satu sisi, dia nggak bisa bohong kalo dia masih cinta sama si cewek dan dia pun masih berharap banget untuk kembali ke pelukan si cewek.

I’ll admit I was wrong about everything
Cause I’m high and I don’t wanna come down
All the fun that we had on your mothers couch,
I don’t even wanna think about
I’m not strong enough for the both of us
What was I supposed to do
You know I love you

DALEM ABIS !

Seperti yang udah gue bilang diatas, lagu ini cocok banget buat kalian yang lagi putus, galau dan kebanyakan ngarep. Serius. Nggak cewek, nggak cowok, kalian tetep bakal terlarut kalo denger lagu ini.

Oh iya, Kayaknya kurang afdol ya kalau kalian udah denger lagu ini tapi kalian nggak liat videoklipnya? Di versi videoklip, Stay ini menggambarkan tentang seorang cewek yang hampir meninggal. Tapi karena kekuatan cinta (dan restu sang Illahi tentunya) si cewek pun bisa bertahan untuk hidup. Mukjizat itu nyata ya.

Gak percaya? Liat aja nih.

Eh bentar, jadi gimana? Kita jadian kan?

 

Eh iya, siapa tau kalian disini ada yang suka sama Mayday Parade atau setelah dengerin lagu ini kalian jadi suka sama Mayday Parade, kalian bisa loh follow akun twitter @MaydayParade_ID. Itu akun fanbase Mayday Parade di Indonesia. Dulu sempet ada sih, tapi udah gak aktif lagi. Padahal followernya udah banyak. Yah, jadi fanbase baru pun kami bentuk lagi. Harapannya sih dengan adanya fanbase yang terus hidup dan diikuti banyak followers ini kita menarik hati Mayday Parade buat mampir ke Indonesia lagi hehe. Sekali lagi, mukjizat itu ada bukan?

Buat kalian juga yang pengen tau informasi atau nanya-nanya apapun tentang Mayday Parade, bisa juga nge-add akun official line-nya.

promot

Ini kok malah promosi sih?

Karena sekali lagi, Mukjizat itu ada kan?

 

Ditulis oleh : Achmad Ananta Hadi

Diedit oleh : Febri Dwi Cahya G

Diselimuti oleh : Rasa penasaran, mau ngapain malam minggu kali ini.

Advertisements

79 comments

  1. Aku pernah baca yang Terrible Thing itu. Sampe sekarang masih kagum, Feb. Gara-gara itu juga aku jadi tau kalau lagu Mayday Parade yang bagus nggak cuma yang I Swear This Time I Mean It doang 😀

    Aku mau download aaaah. Lumayan, buat jadi lagu pengantar tidur. Moga nggak jadi lagu pengantar ke kandasnya hubungan percintaanku juga. Huaaaaaaaa jangaaaaaan.

    Si Ananta jomblo? Febri jomblo? Jadi gimana? Kalian nggak mau jadian aja? BAHAHAHAHA!

    *kabur naik buraq*

    1. Ichaaaaak 😀 makasiiiih banyaaak ya 😀 hihihi mayday parade emang banyaaak yang bagus kok 😀 seriuuuus 😀

      Hihihi silahkaaan download deh 🙂 jangaaaaan sampai kandas dong hubunganmu :’

      Chaaaak -_- tolonglaaah apaan ini wkwkwk

  2. AAAK LAGU FAVORIT!! Paling suka bagian yang “please stay” terus drumnya mulai rame. Wkwk
    Ditambah suara mayday parade ini emang gak cempreng jadi semua orang pasti bisa ngikutin lagunya. Kalo band lain kan belum tentu semua orang suka ya wkwk

  3. Hell yeah! Akhirnya dapet lagu baru buat dimasukin ke playlist! Setelah dengerin lagu diatas, gue langsung jatuh cinta 🙂
    Gue langsung larut dalam lagu ini karena… kebetulan gue lagi galau :’)

  4. ada banyak “kangen” di posting kali ini…

    kayaknya dalam hati kamu pengen banget nie bahas kangen band.. gpp feb, lepaskanlan hasrat kamu sama kangen band.. tulislah sabtu besok..

    kita disini2.. paham kok

  5. Stay.. Please Stay…
    ah, feb. kampret itu reffnya. coba kemaren-kemaren gue tau lagu ini, bakal gue kirim nanti ke dia haha :’

  6. Aku nggak tau tuh penyanyinya. Tapi sumpah, baca liriknya aja dalem banget. Lagunya low juga ya? Mm… Lumayan nih, buat bahan galauan nanti. Thanks! ._.

  7. Akohh jugaa mendadak sukaa padahal baru tau lagu ituuu hahaha.
    Aku terharu baca reffnya, *please stay.. stay*
    soalnya pernah mengalami juga kayak gitu! Hahah

    Tapi aku skrg lagi SUKA banget sama lagunya Adam Levine ft Rcity – Locked Away 🙂
    sama lagunya Marry Your Daughter – Brian Mcknight *mendadak bayangin waktu dilamar lalu dinyanyiin lagu marry ur daughter* duh pasti so swit banget ya xD hihi

    1. Wuhuuuuy jadi lagu ini suka-able ya mbak 😀 hihihi

      Sedih dan penuh harap banget ya bagian reffnya 😦 wkwkwkwk

      Waaaaks, lagu-lagu kesukaanmu sekarang bagus-bagus mbak 😀 hihihi sweet semuaaa 😀

  8. Aku kok baru tau ya ada band namanya Mayday Parade..
    Aku emg bukan anak musik si hehe.
    Aku taunya yg indo2 aja sih. St12 kangen band raja, 9 band, de bagindas zigas.
    Loh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s