Batasi dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang Orang Tua Tenang

Kita berada di zaman yang sudah semakin maju.

Di zaman seperti ini, terkadang kita susah untuk membatasi sesuatu. Hal ini dikarenakan keberadaan koneksi internet, sebuah elemen yang seolah membuat segala sesuatunya menjadi tak terbatas.

Kita bisa melihat apapun dari internet.

Kita bisa menerka-nerka sesuatu yang bersumber dari internet.

Bahkan, tulisan ini pun tersebar berkat bantuan dari internet.

Baguskah?

Ya bagus lah. Kalau nggak ada internet, mana bisa orang-orang nge-stalker-in mantan.

Dengan hadirnya internet ini, kita semakin bisa memperluas wawasan. Bahkan di zaman sekarang ini kalau kita sama sekali nggak update sesuatu dari internet, kita bisa dikatakan sebagai manusia yang ketertinggalan zaman.

Kita pun bisa belajar banyak dari Internet.  Sekarang sumber ilmu bukan hanya dari buku, namun internet juga bisa menjadi sumber ilmu yang sangat luas. Kita hanya perlu mengetikkan keyword apa yang hendak kita cari di mesin google, kemudian kita bisa langsung menemukannya disana.

Selain itu, internet bisa menyambungkan kita dengan banyak orang dari berbagai pelosok negeri.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menguntungkan, bukan?

Yak.

Namun, banyak hal yang harus tetap diperhatikan. Salah satunya adalah anak-anak.

Kenapa?

Karena anak-anak masih belum benar-benar tau akan pemanfaatan kemajuan teknologi ini. Hal itu terbukti dengan adanya beberapa kasus kekerasan oleh anak karena terlalu tergiring akan kemajuan zaman. Ada juga anak yang nekat mencuri hanya demi bermain game online. Bahkan, ada banyak anak yang terlalu cepat akil baligh dalam pergaulannya akibat terlalu sering melihat video ++ di internet.

Miris juga ya dampak dari kemajuan teknologi untuk anak-anak?

Tentu dalam hal ini kita sebagai kalangan orang dewasa (Terutama gue yang tampangnya udah kayak pejuang kemerdekaan) nggak bisa tinggal diam. Kita harus bisa mengawasi mereka para anak-anak yang terancam kehilangan masa-masa bahagianya.

Namun masalahnya, sekuat apapun kita mengawasi mereka, kita tetep nggak akan selalu bisa terus menerus mengawasi mereka. Akan ada masa dimana kita lengah. Maka untuk solusi dari kelengahan tersebut, pihak Acer pun membuat smartphone Liquid Z320.

Lah, ini kenapa kok malah bahas smartphone, sih?

Karena smartphone-lah yang paling dekat dengan kita dan anak-anak.

Di zaman sekarang ini memang sudah tidak menjadi rahasia umum lagi kalau anak-anak dari berbagai kalangan udah difasilitasi sebuah smartphone. Ini yang kadang menjadi pro kontra untuk para orang tua. Kalau nggak punya, kok kayaknya perlu. Kalau punya, kok kayaknya ngeri juga.

Dilema.

Namun dengan kehadiran Acer Liquid Z320 ini seolah segala dilema, pro kontra serta kegelisahan kita akan bahayanya teknologi ini sedikit terkurangi. Pasalnya, Acer Liquid Z230 ini punya fitur andalan yaitu kids center, yang mana bisa menjadi recommended untuk para orang tua yang ingin memfasilitasi anaknya smartphone, namun tetap dalam jangkauan yang aman.

Emang apa sih fitur Kids Center itu?

Jadi, Kids Center itu adalah sebuah fitur yang sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320 yang mana dibuat untuk membatasi pemakaian aplikasi yang digunakan oleh anak-anak.

1_safe-zone-untuk-keamanan-ekstra-600x318

Safe Zone dari Acer Liquid Z320 Sumber Klik Disini

Di dalam aplikasi itu dimuat banyak sekali konten menarik yang menunjang pembelajaran untuk anak-anak, mulai dari aplikasi edukasi yang membantu meningkatkan kreatifitas anak-anak, games dan video menarik yang dapat dinikmati oleh anak-anak ketika mereka sedang bosan, situs web yang dilengkapi parental control sehingga aktivitas mereka di internet dapat dipantau, hingga safe environment agar anak-anak nggak bisa keluar dari fitur kids center tersebut.

acer1-01

Proteksi pemakaian Smartphone dengan Acer Liquid Z320

Aman dan menenangkan bukan?

Ponsel yang sudah menggunakan OS Android Lollipop v5.1 sebagai sistem operasinya ini tentu memberikan responsibilitas tinggi saat digunakan. Jadi anak-anak yang memang berniat pengen browsing, foto atau mendengarkan musik pun merasa puas dengan kinerja smartphone yang mumpuni ini.

Tak hanya itu, Smartphone ramah anak ini dioptimalkan dengan prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7 yang disertai chipset Qualcomm Snapdragon 210 sehingga anak-anak yang hendak refreshing dengan bermain game pun bisa menikmatinya dengan nyaman, tanpa terjadi nge-hang sedikitpun.

Urusan grafis tentu tetap menjadi elemen penting untuk sebuah smartphone. Maka dalam hal ini, Acer Liquid Z320 pun menggunakan GPU Adreno 304 yang mana kualitasnya sudah tidak usah diragukan lagi. Ditambah dengan ukuran layar sebesar 4.5 inch dan resolusi sebesar 480 x 854 pixel tentu membuat tampilan smartphone ini  nggak akan merusak mata si anak. Tapi, tetep harus dibatasi pemakaiannya dong ya.

Untuk masalah penyimpanan, Acer Liquid Z320 ini menyediakan memory internal sebesar 8GB, kapasitas penyimpanan yang sudah sangat-sangat cukup jika diperuntukkan untuk anak-anak. Pasalnya mereka kan masih belum mengenal istilah mantan yang baik untuk dikenang, jadi ngapain harus punya memory penyimpanan banyak-banyak? Kalaupun kurang, tenang dong, kan masih ada slot micro sd hingga mencapai 32GB. Mantap !

Dengan segala fitur yang bermanfaat dan menunjang kreatifitas anak serta spesifikasi lengkap yang sudah di fasilitasi oleh Acer Liquid Z320 ini tentu membuat Anak senang, Orang tua pun tenang.

Bahkan ketika gue menulis ini, gue merasa pengen kembali ke masa kecil dulu. Dengan smartphone ini kan gue bisa aja merekam segala hal yang udah pernah gue lakuin bareng temen-temen semasa kecil dan menyimpannya untuk di kenang di masa tua ini.

Yah, nyatanya tetep nggak bisa. Gue udah tua. Ya tua aja.

Sekarang giliran kalian yang harus bijak memanfaatkan kemajuan teknologi ini untuk hal yang berguna. Mencari ilmu, mencari teman, dan mengenang masa kecil kalian.

Niat gue sih besok kalau udah punya anak, gue pengen Acer Liquid Z320 ini yang dapat melengkapi perjalanan masa kecil anak gue tersebut.

Yang jadi masalah tetep…

ISTRI GUE BESOK SIAPA YA?

 

banner

Advertisements

90 comments

  1. TUA~

    Kamu kalau besok punya anak mau dikasih acer ini? BESOK? BESOK BANGET FEB? YAKIN BESOK? CEPET AMAT. KAPAN BUATNYA? *eh maap*

    Gudlak kompetisi nya.

    Btw, aku mau nongton Taman Sebangku wiken besok. Sini nongton jugak. *yak ini intermezzo* HAHA

    1. Mukanya doang yang tua. Lah kamu, umurnya. Gimana kalau kita disatuin? biar umur sama mukanya tua -_-

      TOLOOOOOONGLAAAAAAAH~ wkwkwkwk

      Makasiiih Mbak Fasyaaaaaak :p

      Aaaaaaakh :”( aku mau nonton Teman Sebangku. Nontoooon. Nontooooooon 😦

      1. Jangan ngerasa muda ya, situ bukan dedek dedek emesh SMA wkwkwk

        Ke Bandung makanya HAHAHA lagian wiken kamu kan di isi dengan nugas dan ngeblog. Jadi…….. BHAY FEB~ #sombong #ngeselin #emang

        *kabur pake kereta*

      2. Wkwkwk aku nggak ngerasa muda -_- emang umurku masih 21 mbak. itu keitung muda lah, daripada situ :p wkwkwk

        MAUUUU KE BANDUNG SIH -_- Hiiiih, mbak fasyaa juhuuuut ._.

  2. Cakeep nih, seumuran adek gua harusnya maenan nya begini nih.
    eh, tapi adek gua juga sengaja belom dikenalin gadget si. Tapi gapapa ntar dibeliin sama om Febri.. ya om yaa?

    Gudlaak, semoga menang.

    1. Nah, emang harusnya anak kecil bawaannya hape kayak gini. kalau emang perlu banget sih. kalau enggak, ya nggak usah dikenalin gadget dulu malah bagus :))

      Aaaaaaakh, Om ya? tantenya siapa? kamu? wkwkwk

      Makasiiiiih :))

  3. Sukses di kompetisinya yaaa…

    Fitur ini bagus, tp aku lbh setuju anak2 gk pegang gadget dulu, krn gadget wakopun dibikin aman, tp tetep berisiko bikin anak ‘asik sendiri’ dan itu gk baik. Di sekolah anakku, semua siswa smpe sma gk blh bw hp. Positifnya, pemandangan anak remaja ngumpul ngobrol asik bareng tanpa ada yg asik sendiri dgn gadgetnya tiap saat bs ditemui di skolahan anakku

    1. Aamiin 🙂 makasiiih banyak ya mbak 😀

      Dan yaak, bener sih. walaupun udah aman dengan kids center, si anak tetep harus dibatasi pemakaiannya 🙂 tetep ada positif dan negatifnya ya 🙂

  4. kalo mau anaknya pake smartphone ini, harus cepet bikin Mas. Laju inovasi teknologi smartphone secepat shinkansen soalnya. Kalo kelamaan anaknya lahir, takutnya udah out of date. Anak yang lain pas saat itu udah pake smartphone hologram. :mrgreen: *pisss

    sukses reviewnya…

    1. Wkwkwk duh, harus cepet bikin anak banget ya mbak wkwkw 😀

      WKwkwk beneeer mbak, semakin hari semakin banyak smartphone yang jauh lebih canggih ya wkwkwk 😀

      Makasiiiih mbak :))

  5. Ini postingan ketiga yang aku baca tentang Acer Liquid. Hapenya memang ngehits ya. Bikin ngiler para orangtua maupun calon orangtua. Dan ini postingan yang paling ngenes-ngenes bikin ngakak. Bawa-bawa mantan. Yo oloh Feb :’D

    Semoga menangin lombanya yak, Feb! :))

    1. WKwkwk udaaaah banyak ya yang nulis beginian Cha 😀 wkwkwk banyaaak saingan nih 😀

      Iyaa, hapenya lagi ngehits dan recommended sih buat orang tua 😀 wkwkwk

      wkwkw biar beda sama yang lain ah 😀 wkwk

      Makasiiih banyaaak Icha 🙂

  6. waahhh, bgs nih hp…ada tabletnya juga ga ya?? tablet anakku yg skr blm ada proteksi bgini.. tp emg udh diwanti2 ke babysitternya utk slalu liat apa aja yg dibuka anakku.. mklum aja anak jaman skr mah cepet bgt bisa nguasain gadget kan mas…

    1. Iyaaa mbak 😀 udah bagus lumayan murah lagi 😀 duh, belum tau mbak 😀

      Waaah tetep harus diwanti-wanti mbak 😀 bener, itu anak sekarang udah jago mainan gadget -_- kayaknya cepet banget nguasainnya ._.

  7. “Ya bagus lah. Kalau nggak ada internet, mana bisa orang-orang nge-stalker-in mantan.”

    Oke feb, gue tahu apa yang lo lakuin disana.. Wkwkwkwk *disambit*

    Acer liquid ini keren yaak, acer peduli terhadap perkembangan anak anak kecil. See? Semoga aja banyak vendor lain yang ikut memerhatikan jufa. Sehingga lebih banyak hal yang positif yang diambil anak anak kecil dari internet.

    Gudlak lombanya!

    1. Wkwkwkw kagaak -_- aku nggak pernaaah ngapa-ngapain wkkwwk 😀

      Kereeen banget dong 😀 peduli anak banget 🙂

      Aamiin Yu 😀 semoga banyaaak nilai positifnya 🙂
      Makasiiih 🙂

  8. Wah keren nih, ada fitur kids center. Penggunaan internet pada anak-anak bisa aman. Nggak buka situs yg aneh aneh. Hohoo

    Bang. Iya. Itu yang jadi permasalahannya -_-
    Istri lu besok siapa ya.

    bahahaa

    1. Wkwkw Raisaaaaa kwkwkw -_- kadek kadek wkwk 😀

      Iya dong 😀 fitur kidscenter yang cihuy abis 😀 wkwkw jangan sampai kelewat akil baligh deh gara2 ngebuka situs anu wkwkw

      Siapa ya :’) raisa atau pevita aja kalik ya

  9. Pas ikutan kelas inspirasi, Bu Gurunya cerita kalau muridnya buka yang aneh-aneh di hp-nya. Waktu orangtua murid dipanggil, ya tahunya anak-anak dikasih hp dan uang pulsa, ga ngerti lagi kalau dipake aneh-aneh. Semoga deh ke depan makin banyak orangtua yang paham tentang hp yang aman buat anak.
    Sukses buat lombanya ya Feb, semoga dapat hasil terbaik 🙂

    1. Nah, itu ketakutannya :’) orang tua kebanyakan cuma ngasih hape sama uang pulsa, tanpa mengawasi penggunaan hape tersebut. Yah, paling enggak acer ini udah usaha buat mengawasi pemakaian smartphone deh :)) semogaa mbak 🙂

      Makasiiiiih banyaak ya mbak 🙂

  10. Seorang anak dalam penggunaan gadget tentu harus dalam pengawasan orang tua sih. Ya selain karena itu emang tugasnya seorang orang tua. Eh orang tua kandung tuh dua ya haha.

    Duh bisaan aja mantan dibawa bawa bang. Jangan jangan istrinya sang mantan lagi nanti? who knows? :))

    1. Nah itu dia, tapi kadang orang tua sibuk jadi nggak bisa ngawasin :’) ya ini dia salah satu usaha Acer buat mengawasi 🙂
      wkwkw iyaa, brati salah dua orang tua wkwkw 😀
      Duh, mantan :’
      Duh, iya ya. yah, siapa aja, diterima deh wkwkw 😀

  11. Haha pertanyaan terakhirnya itu kayaknya poin penting ya dari tulisan ini ?

    Btw, aku sendiri nggak pengen kembali ke masa lalu sebagai anak kecil yang punya hp. Karena dulu aku sendiri tinggal di desa yang gak begitu membutuhkan hp. Berangkat tinggal jalan, pulang tinggal jalan. Tapi sekarang ini, anak kecil membutuhkan hp karena sejak SD aja udah di sekolahin jauh sama emak bapaknya, di sekolah favorit biasanya. Yang membuat para orang tua memberikan sang anak fasilitas hp.
    Tp yaudah lah ya, namanya perkembangan jaman. hihi.

    Semoga fitus ace ini ada manfaatnya, dan anak anak tetap bisa main seprti biasanya. Tnpa addicted gadget sejak dini.

    1. wkwkwk bener. point pentingnya tetep dibagian ‘jodohku siapa ?’ wkwk jodoh itu penting mbak wkwkw

      samaaa mbak 😦 waktu kecil aku nggak punya hape, tapi tetep bahagia mbak. makanya, kalau bisa kembali sih, aku mau ngabadiin momen itu :’)
      perkembangan zaman berjalan cepat ya mbak 🙂

      semogaaa mbak 😀

  12. Internet udah kayak pedang bermata dua, di satu sisi sangat dibutuhkan banget di era yang smakin maju kek sekarang ini, disisi lain kalo nggak pinter bakal ngebahayain banget apalagi untuk anak kecil ..
    Bagus deh kalo acer liquid udah punya fitur untuk membatasi hak akses anak2 menggunakan telpon pintar dengan kidz center itu ..
    Keren !!!

    Tapi menurut gue sih anak kecil jangan terlalu dulu dikenalkan dengan smartphone, biarkan mereka bersosialisasi secara langsung dengan teman2 kecilnya .. kalo terlalu dini dikenalkan dengan telpon pintar biasanya si anak akan punya sifat introvert ..

    Tapi kalo dengan acer liquid dapat membatasi pemakaian internet dan fitur smartphone pada anak, ya sekali lagi deh .. keren!!

    1. Beneeeer banget Ka 😀 kayak serba salah gitu kan kita -_- disatu sisi banyak manfaat, disatu sisi kok banyak merugikan. yah, bingung.

      Syukur deh Acer udah bikin fitur macam ini, paling enggak anak kecil udah bisa diawasi secara otomatis.

      Iya sih, kalau bisa emang jangan dikasih hape dulu. Nanti introvert, tapi kadang orang tua mikirnya kan hape buat hiburan. nggak ada salahnya, asal masih bisa diawasi 🙂

    1. tetep ada rasa khawatir ya mbak meskipun fitur udah mendukung gitu ._. memang sih, kalau buat anak-anak smartphone itu tetep membahayakan:’
      salah-salah accept friend, ketemu orang jahat. kan resek :’

  13. bener2 bagus .. jeli banget melihat kegundahan dan kegalauan orang tua …
    jadi pilihan utama ortu buat anak … masalahnya anak2 sekarang sudah pilih brand … mudah2-an merek Acer bisa populer2 di anak2 juga … supaya mereka mau pakai ..

    usul .. Acer buat dong khusus buat yang jomblo … pasti akan SANGAT LAKUUUU

    1. Nah, intinya disitu mas, mengantisipasi kegalauan orang tua 😀

      Bener sih mas, anak-anak sekarang udah pada tau brand aja ya -_- hebat mereka.
      Aamiin mas, semoga Acer semakin maju 🙂

      Wahahah khusus buat yang jomblo itu gimana ya nanti? ada aplikasi jomblo center, jadi nanti ada admin yang setia menemani para jomblo wkwkw yakaliiik 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s