Island

SABTUUUUUUU !!!

Ayolah, yang jomblo jangan merengut. Kalau kalian cowok, keluarlah cari pasangan. Kalau kalian cewek, yuk kita jadian?

Mau gimanapun kita membenci Sabtu, Hari Sabtu tetep menjadi hari yang paling dinanti oleh banyak orang. Baik mereka anak sekolahan, mereka anak kuliahan, hingga mereka pegawai kantoran. Sabtu adalah tempatnya semua orang menghilangkan penat. Betul? Yaiyalah.

Selain itu, Hari Sabtu pasti juga banyak ditungguin oleh mereka para penikmat lagu. Karena apa? KARENA HARI SABTU WAKTUNYA NGOMONGIN LAGU !

Woyo.

Pada kesempatan kali ini, gue akan kembali membahas lagu dari sebuah band indie yang ada di Indonesia.

Baca juga Lagu dari Band Indie Lainnya disini 

Apa itu?

YAK! ISLAND-Nya Afternoon Talk.

Ada yang belum tau Afternoon Talk? Tenang, bakal gue jelasin disini. Ada yang hatinya kesepian? Tenang. Gue juga. Huft.

Afternoon Talk adalah sebuah band bergenre Indie Pop yang didirikan pada Januari, 2011. Band yang berasal dari Lampung ini digawangi oleh Sofia (Vocal), Harsa Wahyu (Ukulele, Nyloon Gitar), dan Ridwan Ayubi (Bass). Bertiga? Iya. Namun karena takut terjadi cinta segitiga, maka mereka dibantu oleh 2 orang additional player yaitu Juliawan Jarwo (Drums) dan Adian Atmaja (Guitar).

Nama Afternoon Talk sendiri diambil dari sebuah kebiasaan dimana ketika sore hari, kita terkadang malas untuk berbicara atau berdiskusi dengan siapa saja. Maka, dengan adanya Afternoon Talk ini mereka ingin menjembatani orang-orang untuk berbicara atau berdiskusi lewat lagu, meski di sore hari sekalipun.

Seharusnya dengan penjelasan ini, musisi di luar sana tergugah untuk membentuk sebuah band bernama ‘Jomblo Talk’ yang mana band tersebut mempunyai maksud untuk menjembatani para jomblo-jomblo diluar sana biar bisa ngobrol dan curhat bareng lewat lagu, meski cintanya bertepuk sebelah tangan sekalipun.

Island adalah salah satu single dari Afternoon Talk yang telah rilis pada bulan April 2013 lalu, yang mana single ini juga sebagai jembatan untuk mereka membuat album bertajuk ‘Contradiction’.

Pertama kali gue tau Afternoon Talk kira-kira pada tahun 2013 lalu. Kala itu, lagu pertama yang gue dengerin adalah ‘There’s One Thing You Should Know’, lagu yang masuk di mini album Afternoon Talk EP yang rilis Maret, 2012. Merasa enak di telinga, akhirnya gue pun kepo lagu-lagu lainnya seperti Love Letter, So Far Away, The Ship Will Bring You Home, dan Please Tell Me How To Turn Back The Time. Semua lagunya edan. Bikin adem. Kesan adem itulah yang membuat gue semakin semangat ngepoin lagu Afternoon Talk ini hingga bertemulah gue dengan lagu Island ini.

Ciye bertemu. Terus jadian?

Enggak. Dia pergi waktu gue lagi sayang-sayangnya.

INI APAAN SIH???!!!!

Island ini menceritakan tentang seseorang yang ‘haus’ akan refreshing di suatu pulau yang mana pulau tersebut menyajikan sebuah tampilan pantai yang sangat indah serta air yang luar biasa jernih.

Lagu diawali dengan suara-suara deburan ombak dan sahutan burung-burung pantai, sebelum akhirnya suara ukulele terdengar dengan manisnya diikuti oleh suara Mbak Sofia yang nyaringnya minta dinikahin.

We can build a kingdom here

And we can start a colony

Cause it’s just you and I lay here in silence

I start to wonder

If I could find inside the wild

A tiger, a lion, an elephant and elses

I’d ask them to bring all their fine friends to the seashore.. oooh oooh

Seolah ingin memberi gambaran tentang betapa nikmatnya ketika kita menikmati aroma pantai, lirik pada bagian reff pun mempertegas apa yang kita rasa.

We can dance, we can dance along the night (aaaaaa….)

We can sing, we can sing until the sunrise (aaaaaaaa…..)

Around the fireside we’ll drunk and fall asleep

In our island, in our treasure island.

Lagu yang cocok banget didengerin ketika kita lagi tiduran di tepi pantai sambil menikmati suara deburan ombak serta semilir angin laut yang menyejukkan.

Nikmaaaaaaat~

Jadi inget masa dimana gue pernah ke Pantai bareng mantan. Masa dimana kami masih sayang-sayangnya. Jalan di tepi pantai sambil pegangan tangan. Main air bareng. Lempar-lemparan batu karang.

Yah, namanya juga kenangan.

Mari kita lupakan.

Demi meminimalisir curhatan gue yang takutnya malah sampai kemana-mana dan hanya menggores luka lama, serta kalian yang mungkin udah penasaran sama lagu Island-Nya Afternoon Talk ini. Yuk mari kita sama-sama dengerin lagunya.

Cus.

Advertisements

61 comments

  1. Duuh jalan bareng di pantai, main air bareng, lempar-lemparan batu karang, so sweet. Lunya nggak sekalian dilempar juga bang :’D

    Afternoon Talk. Alasan kenapa dinamain dengan nama itu bagus ya bang.

  2. Hmm.. Gue gak pernah sih dengerin band indie. Soalnya selera gue pasaran. Kalo band indie kan terkadang nyeleneh, anti mainstream, beda dari kebanyakan. Tapi semangat aja deh feb, buat bahas lagu2nya. Baru pertama kali nih baca tulisan lo bahas selain cinta2an. Heuheu..

    1. Wkwkwkw Dausition Dausition wkwkw 😀 Aku malah lebih suka indie ketimbang band dari label mayor gitu. Yah, selera orang beda-beda kan ya 😀

      Siaaap deh, makasiih us 😀 wkwkwk

      Aaaah, aku sering bahas selain cinta kok :p

  3. Wah nambah koleksi pengetahuan lagu indi nih, beberapa hari yang lalu juga pas blogwalking tau lagu indi enak. Brb download deh ^^

    Btw kalau ada band Jomblo talk, kayaknya dia bakal jadi band yang enak di bully deh. Secara, indonesia kan biasanya gitu wkwk

  4. hohoho… kocak abis postingannya… paduan antara dengerin curhat jombloers, terharu ama nuansa pantai dalam karya, plusssss dihidangkan jamuan nada asik banget….
    Afternoon Talk, nama yang unik… dan semoga bisa terus klop yah mereka sama fansnya yang khusus banget…. ihh,,, jadi inget band yang sering gue denger jaman masih unyuuuu dulu… ngik ngik… ^_^v

    1. Makasiiiiih banyaaak mbak 🙂 hihihi iya nih, sempetin curhat dong ditiap tulisan :p wkwkwk 😀 maniiis ya lagunya 😀

      UHihihi makasiiiih mbak 😀 dulu lagu mbak apa? Air Supply? Westlife? Queen? wkwk

      1. wakakakaka….. dengan sangat memalukannya dulu saya terjebak oleh lagu westlife dong?! mau gimana lagi… hoho… padahal pas tahun 90an udah bagus lagu soundtrackku serba Ebiet G Ade.. maklum, labil… wkwkwk

      2. Wkwkwk duh, lagu westlife bagus-bagusss atuuuh mbak wkwkw 😀 nggapapa lah:p wkwkwk

        Eh, lagu Ebiet G Ade itu lagunya nggak ada yang galaw-galaw ya mbak btw wkwkw 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s