Menari

Halo?

Hari ini hari Sabtu kan?

Ya? Baiklah. Mari kita ngomongin lagu.

Harusnya sih Minggu ini jatahnya Ananta yang nulis. Tapi, karena dia ada deadline tugas, maka dia berhenti nulis sebentar. Gimana dengan gue? Sama. Bahkan deadline tugas gue ada 2. Tugas besar semua.

Terus, kenapa masih ngeblog?

Soalnya kalau ngeblog aja aku prioritasin, apalagi kamu?

Oke.

Menanggapi salah satu komentar dari seorang temen blog yang bilang :

“Kenapa nggak ngereview band indie lokal aja, Feb?”

Maka, pada kesempatan kali ini gue akan menjawab tantangan tersebut dengan membahas Menari-Nya Teman Sebangku.

Ada yang belum tau Teman Sebangku? Yak, mari gue tuntun untuk menelisik lebih dalam mengenai Band ini.

Hmm… Gue nggak bisa seenak jidat mengatakan kalau Teman Sebangku ini termasuk dalam kategori band. Gue juga nggak bisa seenak jidat mengatakan kalau Teman Sebangku ini masuk dalam kategori duo. Maka, bersumber dari fanspage Teman Sebangku ini kita bisa menyimpulkan bahwa Teman Sebangku adalah :

Sepasang teman, berasal dari kota Bandung yang menyukai musik dan menjadikannya sebagai media untuk berbagi, apapun ceritanya. Si lelaki memetik gitar nylon dan si perempuan bersenandung”    

Gue nggak tau siapa yang mengetik tulisan itu di fanspage Teman Sebangku. Yang jelas, dari kalimat awalnya : ‘Sepasang Teman’, si penulis kayak merasa sedikit kecewa dengan sebutan itu, seolah dia adalah korban ‘friendzone’ yang akhirnya bermusik bareng.

Mungkin awal terbentuknya Teman Sebangku itu bermula dari seorang cowok yang lagi suka sama teman sebangkunya. Kemudian karena rasa suka yang terlanjur tinggi itu, dia pun ngungkapin perasaannya ke si teman sebangkunya.

“Aku suka kamu, kamu suka nggak sama aku? Kita jadian yuk?”

Si teman sebangku hanya diam. Sejurus kemudian, dia menjawab dengan pelan.

“Aku nggak suka kamu. Kita teman-sebangkuan aja ya?”

Maka dengan ini terbentuklah Teman Sebangku.

Hore.

Seperti yang dijabarin diatas, Teman Sebangku adalah grup musik yang hanya terdiri dari dua orang : Doly Harahap (Gitar) dan Sarita Rahmi Listya (Vocal). Terbentuk di Bandung dengan label rekaman Ape & Monkeys Record.

Ngomongin masalah lagu, Menari ini masuk dalam album Menari Bersama (EP) yang rilis pada tahun 2011 lalu, bersama dengan tiga lagu lainnya (Sing about you, Berhenti Sejenak, dan Do).

Dikemas dengan petikan gitar classic yang aduhai unyunya, kita sebagai pendengar serasa kayak digiring untuk kembali menjadi anak kecil dan sejenak melupakan semua masalah-masalah yang mendera.

Makanya, tiap gue lagi banyak masalah dan banyak tugas, gue selalu ndengerin lagu ini. Efeknya langsung bikin plong dan lupa sama semua masalah yang ada. Tugasnya pun kelupaan. Esok harinya, tugas nggak kelar, dimarahin dosen, masalah bertambah. Terus solusinya? Dengerin lagu ini lagi dong, nanti juga masalahnya ilang sendiri.

Eh enggak ding. Masalah mah harus dihadapi ya. Tugas juga harus dikerjain. Cinta pun juga harus dinyatain.

Sadar diri karena nggak bisa main gitar sebagus Mas Doly, tiap dengerin lagu ini gue selalu ngikutin suara gitarnya pake mulut.

‘Teng tong teng teng tong teng, tong teng. Teng tong, tong teng teng tong teng tong tong teng. Teng tong teng teng tong teng tong teng, teng tong tong teng teroreng teroreng. Cring’

Enak aja gitu ngikutin suara gitarnya.

Ditambah lagi suara Mbak Sarita yang duuuuuuuh, alusnya. Bikin adem. Pas banget didengerin kalau suasana lagi syahdu-syahdunya deh.

Penasaran?

Yuk mulai dengerin aja.

Advertisements

39 comments

  1. nais aydi, berati mulai sekarang kalo lagi pusing mikirin utang, tinggal dengerin lagu ini doang? tau-tau utang udah lunas… hmmmmmm leh uga

  2. Nah, itu dia yang gue pertanyakan dari dulu. Kenapa nggak review lagu lokal aja? Eh, sekarang ada.

    Sering-sering, ya, review lagu lokal. Soalnya gue cuma ngerti bahasa Indonesia. Hehehe

  3. Soundcloudnya di komputerku ndak bisa di klik padahal pingin dengerin.

    Kecewa Julia.

    *demi apa pengen dipanggil julia roberts* ahahahahahasebel.

  4. vokalis ce nya manis, tp td aku pikir dia cowo ;p Aku udh dgrin lagunyaaa ^o^.. nenangin bgt… paling suka ama yg berhenti sejenak.. dgrin musiknya sambil byangin lg liburan di daerah gunung yg sejuk, sambil liat pemandangan alam 😀

    1. Wkwkwkw lah ._. kok bisa dipikir cowok mbak? wkkwwk Adeeem kan mbak ngedengerinnya :p wkwkkw

      Semuaaa lagunyaaa baguuuuus 😀 accoustiknya enaak 😀

      Bener. yang berhenti sejenak kayak bikin kita ngerasa liburan gitu ya :))

  5. Pingback: Island | #FDCG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s