Rindu Masa Itu

Selama kita hidup, kita pasti pernah terjebak pada kondisi dimana kita hanya bisa terdiam sendiri.

Pasti.

Dan dalam keadaan itu, biasanya kita hanya membayangkan sesuatu. Untuk orang-orang tertentu, dalam kesendirian itu terkadang mereka memilih untuk mikirin hal-hal mesum. Persis kayak yang pernah gue lakuin dulu.

Tolong digaris bawahi.

DULU.

Sekarang, tiap kali gue menyendiri di dalam kamar sambil rebahan dan melukin bantal, biasanya gue ngebayangin…

Chika Bandung.

Eng…

STOP !

FOKUS.

Sial, si manusia chabby itu bener-bener merusak otak.

Serius ya. Gue sering banget ngebayangin masa-masa kecil gue…

Bareng Chika Bandung.

INI APASIH?!!!

Yak, kali ini serius beneran. Disaat gue diem sendiri di dalam kamar, gue sering mengenang masa-masa kecil.

Biasanya, tiap kali gue membayangkan masa kecil itu, dada gue mendadak bergetar seolah-olah meronta untuk keluar dan pergi kembali ke masa itu.

Hmm… Gue rindu sama masa kecil.

Gue inget banget waktu masih piyik-piyik, gue pernah jempalitan di sofa ruang tamu mulai dari ujung kiri sofa ke ujung kanan sofa. Awalnya gue masih asik aja ngelakuin gerakan akrobatik di sofa empuk itu, sampai akhirnya…

Gubrak.

Hidung gue kepentok bagian sisi kanan sofa. Gue diem. Cukup lama mendiamkan diri, tiba-tiba darah mengucur dari hidung gue.Β  Liat darah keluar dari hidung, gue pun nangis jerit-jerit sambil muterin sofa.

Dari dulu, gue emang udah idiot.

Sekarang? Mana mungkin gue bisa jempalitan di sofa dengan badan segede gabah ini.

Gue juga inget banget dulu setiap hari Minggu, mulai dari pukul 05.30 WIB gue udah siap sedia duduk di depan TV cuma demi menonton film-film kartun favorit, mulai dari Hamtaro, Tamiya, Digimon, Bayblade, Chibi Maruko Chan, Saint Seiya, Ninja Hatori, Shincan, Doraemon dan lain sebagainya.

Sekarang? Kartun unyu itu cuma tersisa Doraemon doang. Akhirnya, hari Minggu hanya gue isi dengan nontonin Celebrity On Vacation ngeliat teteknya Ariel Tatum kemana-mana.

Seger.

Gue pun inget, tiap kali selesai nonton kartun, gue langsung ke teras rumah dan main robot-robotan bareng tetangga gue. Gue megang robot Power Ranger sementara tetangga gue megang robot Ultraman.

Permainan yang gue lakuin bareng tetangga gue itu selalu mempunyai konsep awal : Power Ranger dan Ultraman bekerja sama untuk mengalahkan musuh.


*Di teras rumah sambil megangin robot*

Gue : Aku akan menghancurkan monster jahat itu.

Tetangga : Tidak. Cukup aku saja yang melawan monster jahat itu. Kamu lebih baik pergi menyelamatkan diri.

Gue : Tidak mau. Aku akan disini untuk menyerang monster itu. Kamu saja yang pergi.

Tetangga : TIDAK! Aku bilang pergi, ya pergi. Sekarang.

Gue : Tidak akan. Aku tetap disini.

Tetangga : Pergi sekarang.Tinggalkan aku bersama monster ini.

Gue : Tidak akan.

Tetangga : Pergi sekarang ! Pergi !

Gue : Tidak !

Akhirnya, Ultraman dan Power ranger pun saling membunuh.

Tamat.


Sekarang? Gue nggak akan mungkin bisa main permainan anak idiot semacam itu lagi.

Terakhir, gue inget banget sewaktu dulu terlibat konflik sama salah seorang temen. Ketika itu temen gue emosi karena dia kalah main petak umpet. Gue pun ngejekin dia. Karena terbawa emosi, temen gue lari ngejar gue sambil bawa batu. Adegan lari-larian itu terhenti saat gue berhasil masuk rumah. Merasa aman, gue pun nyengir-nyengir di dalam rumah ngeliatin temen gue yang diem di depan rumah gue.

Saat gue rasa nggak akan ada apa-apa, secara nggak terduga temen gue itu ngelemparin batu kerikil ke arah kaca rumah gue.

β€˜Trung’

Kaca rumah gue nggak pecah. Kaca rumah gue kuat. Persis kayak hati gue. Walaupun sendiri, ya tetep kuat. Kayaknya.

Nggak terima karena kaca rumah dilemparin batu, gue pun keluar rumah dan lari menuju rumah temen gue. Di depan rumah dia, gue mencari pecahan batu bata dan ngelemparin batu itu ke genteng rumahnya, kemudian langsung ngacir balik ke rumah.

Esok harinya, kami berdua kembali temenan. Anehnya, hari itu pun gantian orang tua kami yang malah berselisih paham karena rumahnya jadi korban lempar-lemparan batu.

Sekarang? Tau sendiri lah ya.

Ya. Untuk sekarang, gue nggak mungkin bisa kembali ke masa-masa itu. Logisnya, gue cuma bisa mengenang itu di balik kesendirian. Sewajarnya, gue cuma bisa mengingat itu disela keheningan.

Karena gue nggak hidup di masa lalu.

Tapi gue hidup bersama masa itu.

Terimakasih.

Advertisements

122 comments

  1. Setiap orang punya kenangan masa kecilnya tersendiri. Duh, jadi pengin nulis tentang masa kecil juga. Ahehehe. Sedih ya kalo diinget. Tapi banyak lucunya sih. Hahaha. Sedih, karena nggak mungkin bisa kembali ke masa lalu. πŸ™‚

  2. Setiap orang punya kenangan masa kecilnya tersendiri. Duh, jadi pengin nulis tentang masa kecil juga. Ahehehe. Sedih ya kalo diinget. Tapi banyak lucunya sih. Hahaha. Sedih, karena nggak mungkin bisa kembali ke masa lalu. πŸ™‚

    Dan ngomong-ngomong… itu idioot bangeeet lempar-lemparan batu ke rumah oraaang! Astagaaah. -___- Ahahahaha.

  3. Kelakuan anak kecil itu aneh. Dulu saya pernah berantem ama temen. Pukul-pukulan sampai nangis. Eh besoknya udah akur lagi. Yg jadi masalah malah ortu yang musuhan sama ortu teman saya. Aneh banget kwa ha ha

  4. Masa lalu cuma bisa dikenang ya mas, yang indah ya mayan buat senyum senyum sendiri, yang sepet juga lumayan bikin nyeri nyeri sedap. Ga bisa diulangi atau diperbaiki.

    Tapi yang penting mah mengusahakan masa sekarang supaya jadi calon masa lalu yang penuh makna :’) #eak

    1. HIhihi iya mbak :’) cuma bisa dikenang doang nih sekarang :’ pokoknya banyak kenangan deh diwaktu kecil :’

      Hihihi bener banget mbak πŸ˜€ yuk kita buat masa ini jadi masa lalu yang indah kelak :))

      1. Huaseem gara2 km bilang jangan digugel, terus tak gugel beneran je. Lhadalah kok yang keluar ‘ngono kuwi’ kabeh. Seleramu dari maudy kok iso menurun jd ‘ngono kuwi’ tho haha πŸ˜€

  5. Ahhhh masa kecil emang menyenangkan ya. Tapi otak aku kadang suka automatically ngingetnya hal-hal yang bikin aku malu ato canggung gitu, jadi akhirnya aku stop aja biar ga flashback inget yang dulu-dulu hahahah.

  6. permainan robot kok dibilang permainan anak idiot, feb? padahal itu seru banget loh! soalnya dulu aku sama adekku juga suka main robot-robotan dan tentara-tentaraan. πŸ˜€

    1. wkwkwk iya seru pada masanya mbak πŸ˜€ kalau aku mainin sekarang pas udah gede gini kan keliatan idiot gimana gitu πŸ˜€ wkwkw

      kayaknya besok kalau udah punya anak, maunya aku kasih robot2an aja ah daripada gadget :’ biar dia ngerasain gimana enaknya main robot πŸ˜€

  7. dulu gue nggak terlalu hobi digimon, dragon ball dan kartun2 anime lainnya. power ranger dan ultraman lebih menarik dimata gue, cuy… :”)
    chika bandung? mending cimol bandung..

    1. Kalau aku hampir semuanya suka πŸ˜€ power ranger itu juga, apalagi pas monsternya jadi gede terus robotnya powerranger keluar wkwkw πŸ˜€ kereeen

      Lah, chika bandung kan bisa di cimol juga πŸ˜€

  8. Chika bandung siapa? Perasaan saya seumur2 di bandung kok ga tau chika bandung..hahaha..
    Hadeeuuhh mas nya.. Kelakuan anak2 tuh bukan idiot, tp anak2 memang punya daya hayal yg tinggi tanpa batas..
    Kangen film2 kartun jaman kecil.. 😦

    1. Chika Bandung itu wonderwoman mbak wkwk
      mbok dicariin to mbak di bandung masih ada chika nggak. kalau ada, kenalin ke aku πŸ˜€

      hihihi iya mbak πŸ˜€ kalau aku ngelakuin itu sekarang kan terlihat idiot mbak wkwk:D
      Aku suka masa kecil :’

  9. chika bandung, apakah itu satu-satunya orang banduung yang bernama chika sehingga kau menyebutkan namannya chika bandung?
    tentang cerita poweranger dan ultaramen aku suka cerita itu, aku suka cerita yang kedua tokohnya mati dan tamat.

  10. Masa lalu yang diingat ini tuh masa lalu dengan teman mainmu apa masa lalumu yang sudah terputuskan? *disambit Febri*
    Eh saya juga ingat main-main bareng dengan tetangga di teras rumah… cuma dulu kita main jadi pokemon :haha dan saya selalu jadi Bulbasaur. Hidup saya dari dulu memang sudah mengenaskan :haha.

    1. Maaaas, maap ini ternyata masuk spam :’ baru ngecek :’

      Duh, aku ingetnya sama temen mainku dong. serius deh ini wkwkw πŸ˜€

      wkwkwkwk kocak banget deh ini jadi bulbasur wkwkw -_- mengenaskan sekali mas :p wkwkwk

      1. Eh ini masuk spam terus Feb… padahal sudah banyak banget komennya di postingan para blogger… sayang banget tidak dibaca, baru terbaca kalau spamnya dicek :huhu.
        Masih bisa sih, kalau ada yang mau main pokemon lagi :haha.

      2. Nah itu dia mas -_- sedih juga ya kalau udah komen tapi nggak dibaca -_- baru terbaca kalau spamnya dicek, kayak hati aja, baru terisi kalau ada yang mau ngisi *ini apasih wkwkwk

        Kayaknya harus ada reuni masa kecil deh mas biar bisa main pokemon lagi πŸ˜€

  11. HAHAHAA ANJIRR BANG. CHIKA BANDUNG.

    Main robot-robotan macam apa itu baaang. Ya Allah tolooong. Ultraman dan Power Rangers ujungnya malah berantem.
    Orangtua memang sering jadi korban selisih paham yg disebabkan oleh anak-anak.

    HUAHAHAA

    1. Kamu tau juga ya Wulan? wkkw :p

      Kan mainannya anak gaul Lan πŸ˜€ jadi begitulah -_- potret masa kecilku emang sedikit suram kok wkwkw tapi menyenangkan :3

      Hahaha kamu pasti sering bikin orang tuamu berselisih paham sama tetangga kan πŸ˜€

      1. Hahaaa tau bang. Itu juga karena baca postingan bang Renggo. Tentang keyword yang jangan di search di google. Aku penasaran. Hahaa aku searching deh. Dan wow. Chika Bandung -__-‘

        Hahaa iya pernah πŸ˜€ memalukan bang.

    1. HIhihi habis, chika bandung chubby sih wkkw πŸ˜€
      aku jugaaa suka πŸ˜€
      aku sukanya yang punya retsu itu πŸ˜€ sonic ya namanya πŸ˜€

      shinkuro itu yang viper itu nggak sih ._.

  12. preketek tenan bawa-bawa Chika Bandung (ngilang ke mana ya dia sekarang? #eh). Besok Minggu temenin aku nyari sarapan piye Feb? Tak hampiri markasmu. Supaya dirimu nggak baper lama-lama, hahahaha πŸ˜€

  13. Cek googel “Chika Bandung” Hasil’a WOW banget Nyahaha πŸ˜€

    Bener banget malah dulu dari subuh udah didepan TV paling awal pegang remot TV takuut keduluan sama orang rumah πŸ˜€

    Huaahh habis baca ini jadi pengen balik lagi kemasa itu

  14. Atuhlah ini postingan bikin kebawa perasaan. Aku juga kalo lagi sendiri terus hening gitu suka keinget masa kecil. Ya nggakm jauh beda sama kamu, Feb, suka ngemilin kusen pintu. *eh ini nggak ada ya?*
    ITU NGAPA PAS MAIN ROBOT ROBOTAN MALAH SI ULTRAMAN SAMA POWER RANGER YANG SALING BUNUH KAMPREEETT.

    1. Wkwkwk KEPER dong? :’ sama ya, apalagi kamu pas sibuk-sibuknya dev, pasti kadang rindu masa selo pas kecil gitu ya :’

      ini napa ke nyemilin kusen pintu -_- wkwkwk

      wkwkwkw soalnya masa kecilku keren :p

  15. Setelah kemaren ngebawa-bawa Pevita Pearce, sekarang ngebawa-bawa Ariel Tatum, dan Chika Bandung. Dasar playboy batin! Huahahahahaha.

    Aku juga kangen masa-masa itu. Masa-masa selain banyak kartun, juga banyak komik. Sekarang juga masih banyak sih, tapi harganya nggak bersahabat kayak dulu. Komik Conan aja dari yang harganya belasan jadi dua puluhan ribu. Sialan. 😦

  16. Jadi, Chika Bandung ini siapa? Maklum masih kecil nih *bertanya penuh kepolosan* ahahaha πŸ˜†
    Yah, masa kecil yang indah di mana Minggu bener-bener surga di TV. Dulu.

  17. Emang hari minggu jaman dulu surganya acara tv anak anak..

    Mengenang masa kecil kadang seneng seneng sedih.. kadang juga bikin senyum senyum sendiri.. Kamu waktu kecil pecicilan ya.. Ngapain juga gelibakan di kursi segala.. Terus lempar lemparan batu diatas genteng untung gak ada yang cidera.. ckckk

  18. masa kecil dulu emg ngangenin Feb.. akupun, kalo inget dulu, pas msh nakal2nya juga kangen kok :D.. inget dulu naik sepeda mndekati magrib ama temen, trs kita sepakat mw adu cepet di turunan tajam deket rumah, pas si mas2 yg mulai nyemprotin nyamuk pake alat yg ngeluarin asap itu dtg :D… buat kita dulu asap nyamuk itu berasa kabut tebal yg wangi hahaahha… skr mah udh pd takut keracunan ;p.. ujung2nya udh tau dunk, kita nurunin jalanan curam naik sepeda, pas asap nyamuk lg tebal2nya, yg ada ga kliatan jalan :D.. dan kita saling nabrak wuahahahaha… ga usah tanya luka2nya.. dijahit semua ;D..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s