Anak yang Sunat Itu Raja

Yak, tulisan ini buat meyambung postingan Persiapan Sunat Yang Mencekam, ya. Kalau mau tau awalnya, coba buka dulu. Kalau nggak mau, ya nggakpapa. Kita jalani dulu aja.

Hari Minggu, H-2 sebelum Nova disunat, gue ngajak Nova jalan-jalan. Alasannya simple, untuk menunjukkan kepada Nova betapa indahnya kota Jogja sebelum akhirnya dia nggak akan bisa kemana-mana selama berminggu-minggu nantinya.

“Mau kemana ini, Mas?” Tanya Nova polos di belakang gue yang lagi nyetir motor.

“Iya jalan-jalan aja. Besok Selasa kamu kan sunat. Senin kamu harus istirahat. Ya hari ini waktunya kamu seneng-seneng” Ucap gue ke dia “Sebelum akhirnya merana” Lanjut gue dalam hati.

“Ini kita ke arah mana emang?” Tanya Nova kembali sembari menunjuk jalan.

“Ke arah Kotagede nih” Jawab gue singkat, sambil mengamati jalanan.

“HAH?!!! KOTAGEDE?!!!” Nova setengah menjerit.

“Iya. Kenapa emang?”

“BESOK AKU SUNATNYA KAN DISANA! BAPAK MANTRI RUMAHNYA DISANA! PULANG! BALIK DULU KITA, MAS. BALIK!” Nova semakin menjadi-jadi. Gue pun kebingungan.

“Apaan sih. Lewat doang. Kotagede itu luas. Lagian, ngapain juga harus balik dulu”

“IYA KITA BALIK DULU. AMBIL BOM. TERUS KITA LEMPAR KE RUMAH BAPAK MANTRI !”

“HAH?!!!”

Adik gue adalah fans berat game GTA. Hampir setiap hari deh laptop gue dijajah sama dia cuma buat main GTA. Jadi secara otomatis, otak dia mungkin udah terkontaminasi dengan adegan-adegan yang ada di game tersebut. Pernah suatu kali sewaktu gue sama Nova lagi berhenti di lampu merah, dia melihat ada mobil Innova dan bilang :

“Mas, Kita tembak itu yuk”

Sambil menunjuk tangki bensin mobil innova tersebut.

Adik gue emang kacau.

“IYA NGGAK USAH BALIK JUGA. DIRUMAH KITA NGGAK ADA BOM !” Ucap gue sewot.

Nova pun diem. Kami berdua kembali jalan-jalan dengan tenang.

Selama kurang lebih 2 jam kami di jalanan, kami pun memilih pulang, membiarkan Nova istirahat sejenak, sebelum hari pemotongan tiba.

Xxxxx

Selasa pagi. Hari yang ditunggu-tunggu Orang tua gue pun tiba. Ibu membangunkan gue dan kakak gue dengan semangat yang menggebu. Bapak gue bersiap-siap dengan mandi lebih awal. Nova pura-pura mati.

Sekitar pukul 06.00, Gue, Kakak, Bapak dan Nova udah sampai di rumah bapak mantri. Ada beberapa anak kecil dan keluarganya sedang mengantri disana. Nampaknya hari itu adalah hari sunat sedunia.

“Tri Nova” Ucap seorang Mbak-Mbak di meja pendaftaran.

Nova berdiri dari kursinya, kemudian berjalan menuju kursi dengan langkah yang berat. Setelah pendaftaran selesai, Nova disuruh buat menimbang berat badan. Masih dengan muka pucat, dia pun naik ke timbangan.

Gue duduk di seberang Nova yang lagi ditimbang. Sambil mengamati muka pucat Nova, gue kepikiran buat mengabadikan moment sunatan itu dengan baik. Gue pun bikin live twit tentang sejarah persunatan Nova. Silahkan disimak :

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18

Kira-kira semacam itulah momen ceremonial pemotongan titit yang terjadi pada hari Selasa pagi yang cerah

Sampai rumah, Adik gue diperlakukan bak Raja. Bener-bener raja. Dia tiduran di kasur ruang tengah. Nyalain TV. Nonton Larva sambil ngangkang. Tititnya dia biarkan kemana-mana. Raja yang elegan. Beberapa makanan udah ibu siapkan di deket tempat tidur Nova, supaya kalau dia laper, dia bisa makan semuanya dengan leluasa. Tapi yang ada, gue yang akhirnya memakan semua makanan tersebut. Kakak yang elegan.

Beberapa hari setelah Nova benar-benar sukses disunat. Tingkah dia udah mulai kayak kampret. Suatu kali, rumah gue kedatangan tamu. Ibu nyuruh gue sama Nova buat bersalaman. Gue pun dengan senang hati mengiyakan. Sebelum gue melangkah menuju ruang tamu, Nova menghentikan gue sambil memakai sarung.

“Stop” Ucap Nova dengan songong “Aku dulu yang keluar”

“Okei” Jawab gue. Pasrah aja lah.

Nova menuju ruang tamu dan menyalami semua tamu. Gue masih di ruang tengah, menunggu gantian. Beberapa waktu kemudian, Nova masuk ke ruang tengah. Dia cengengesan sambil membawa beberapa lembar amplop berisi duit seratus ribuan.

Gue pun dengan semangat menuju ruang tamu dan menyalami semua tamu yang ada. Kelar. Gue kembali masuk ruang tengah. Dengan tangan hampa. Mengamati Nova yang sibuk menghitung-hitung isi amplopnya.

Miris.

Nova bener-bener menghasilkan banyak duit dari sunatnya itu. Derita membawa berkah.

Dari situ, akhirnya gue punya pemikiran jangka panjang dan perhitungan yang menguntungkan.

Jadi gini, hitunglah dari sunat kita bisa mendapatkan uang satu juta. Jika kita mengacu pada foto ini :

            Dimana menyebutkan bahwa biaya nikah hanya 7.5 juta. Maka, kita hanya perlu sunat sebanyak 8 kali untuk bisa mendapat uang sebesar 8 juta yang nantinya bisa kita pakai untuk biaya nikah. 500 ribunya bisa buat beli cireng di samping pasar senen.

Logis, kan?

Lupakan.

Puncak paling kampretnya adalah sewaktu hari Sabtu pagi. Kala itu, Nova lagi asik tiduran di kasur kamar. Dia masih tetap membiarkan tititnya kemana-mana sambil menyalakan TV. Gue ada disana lagi duduk sambil makan pagi.

Tiba-tiba, Nova bangun dari tidurnya.

“Mas Feb?” Sapa Nova.

“Hmm?” Jawab gue yang lagi mengunyah Nasi.

“Titit kalau udah disunat itu kayak gini ya bentuknya” Tanya Nova sambil menunjukkan tititnya.

Gue keselek.

Pengen nggampar, tapi takut dibuang orang tua.

Akhirnya, gue pun mencoba untuk tenang. Meletakkan piring di samping dan menasehati Nova dengan penuh wibawa.

“Nov, lain kali, kalau ada orang makan, jangan nunjukkin titit gitu ya? Iya, kalau udah sunat, tititmu jadi kayak gitu. Bagus kok. Mempunyai seni artistic yang tinggi. Tapi lebih bagus lagi kalau kamu tutup titit itu ya. Terus nonton TV dengan tenang. Oke”

“Hehe. Okeee” Jawab Nova sambil nyengir.

Gue pun kembali mengambil piring dan melanjutkan sarapan. Sampai akhirnya…

“BROOOOOOOOTTTTTTH”

Nova ngentut.

Sumpah. Itu kentut terindah yang pernah gue denger ketika gue lagi makan.

Gue keluar. Muntah-muntah.

Ternyata, anak yang lagi sunat itu bener-bener raja.

Advertisements

99 comments

    1. Iya tapi kan hasilnya lumayan mbak, bisa buat nikah :p wkwkwk
      Wahahah ya intinya gitu, ada seninya gitu deh :p wkwkwk
      Pulangnya naik motor diboncengin bapak kok, bisaaaaa 😀

      1. Waaaaah, gitu toh ._. solusinya dipotong ya kalau kencingnya susah ._. dipotongnya tipis-tipis nggak mas? wkwkw 😀 wahahah ya syukur deh kalau gitu ya 😀

  1. sumpah ngakakkkk gila banget kak adik ini sama kocaknya ya ><

    coba lagi aja feb yang kedua kalinya. adikku sampai bisa beli laptop sama hp tuh.

  2. Harusnya pas Nova nunjukin tititnya lo bilang aja Feb, “bukan, itu titit cacat. Seharusnya titit abis disunat itu kayak gini” lo tunjukin titit lo secara dramatis. Gue yakin Nova minta sunat ulang.

    Sabar aja Feb, adek lo dapet duit banyak palakin aja: D

  3. Hahaha… adikmu lucu juga. Tapi ya anak kecil sih. Kamu kakaknya ngasih contoh yang baik dan benar supaya adikmu tumbuh dengan baik. 😀

  4. Febriiii…
    Jangan frustasi ah cari dana nikah sampe sunat 8x, abis dunx…
    Trus nti pengantennya sedih dunx….
    Hihihihi, kayak paham aja sunat diapain…

    Tenang, masih banyak kok wanita yang siap diajak kawin lari, jadi gak mahal…

      1. Hahahha,
        Maenaaannn….
        Heiii, yakiiin mau dimaenin???

        Aq kurang tau juga sih kawin lari itu apa, tapi gosipnya sih murah. Coba searching deh kalo udah kebelet kali…
        :p

  5. wkwkwkww… gimana bentik artistik Feb 😀
    Parah banget ini mahhh ampun deh, mau ngakak lagi dikantor ntar ditoyor bos 🙂

    Nova cepet sembuh yah anu nya biat nggak dibiarin kemana2 hahahhaa

    1. Wahahaha bentuk artistik itu ya, gimana ya, ya gitu deh :p wkwkw

      Haahaha makasiiiih banyaak mbak 😀 wkwkwk kami emang parah sih :p wkwkwk

      Aaakh, makasiiih, Nova udah sembuh kok, udah sekolah, cuma ya gitu, anunya masih dibiarin kemana-mana kalau udah dirumah -_-

  6. Hahahaa bener-bener gilaak ini postingan,

    gak kuat gue.
    awal baca gue sempat heran, kirain Nova itu cewek, eh ternyata cowok. Soalnya adek gue namanya juga Nova, tapi cewek sih. Enggak punya titit -__-

    Bener-bener raja amat dah anak yg disunat itu. Hahaa
    Ide lu bagus juga, sunat 8 kali untuk dapat biaya nikah.

    TA-TAPI MAU NIKAH SAMA SIAPA WOY, UDAH SECUIL GITU??

    Eeh astagfirulloh dibajak.

    1. Wahahah makasiiih lan 😀
      Iya sih, nama di keluarga bapakku itu kayaknya cewekable banget -_- dari aku yang febri, terus adikku yang nova -_-

      Kok cewek nggak punya titit ya? *abaikan

      Wahahaha siapa tau kan masih ada sisa sedikit -_- ya, meskipun nanti istrinya bingung mau mainan apa ya -_-

  7. BHAHAHAHAHAHANGKAAAIIIII GUE NGAKAK JAM SETENGAH TIGA SUBUH!!!
    Itu siaran langsung pake tweet sunatan adek sungguh ide yang cemerlang sodara Febri. Secara tidak sadar kau telah menginfestasikan adikmu ke dunia maya dan siapa tahu kelak dia akan terkenal dengan tragedi sunatnya itu. :’))

    1. Wahahahaha Devaaa 😀 Makasiiiih banyaaak 😀 wkwk nggak sekalian adzan kamu, Dev :p wkwk

      Wahahah iya dong, siapa tau kan ya, Nova bisa tenar nantinya, dan tititnya bisa mendunia 😀

    1. Wahahahaah habis kan, suatu sejarah emang harus diabadikan mbak :p sekali seumur hidup :p wkwkw 😀
      Jangan foto sama rekamannya -_- nggak tega, kasihan pembacanya nanti :p wkwk

  8. Oke, efek main GTA itu apa banget. Adik gue dulu juga gitu, tapi dia lebih ke Naruto. -__-

    Sunat 8x? Nggak bisa gue bayangin. Yang sunat 2x aja nggak tau itu apa lagi yang mau dipotong? 😦

    Woahahaha. Bentuk artistik. 😄

    Foto adik lu mana, Feb? Mau lihat raja nih.

    1. Wahahaha emang sih -_- anak kecil mah gitu, terobsesi sama game -_- wakakak

      Kan lumaya Yog, sunat 8kali, bisa dapet duit banyak, seriusan :’

      Kemarin gue ijin dia, eh, dia nggak ngijinin -_- lain kali deh, kalau adik gue tidur, gue foto adik gue telanjang. minat? PING!!!

    1. Wahahaha makasiiih banyak Ta 😀 sama dong brati kayak kalau aku ke blogmu 😀
      Wahahah raja banget kan adikmu dulu -_- dapet duit berapa dia Yog? berapa persen yang berhasil kamu renggut? wkwkkw

  9. hahaha kakak yang elegan ? itu namanya kakak yang rakus 😀
    benar2 gak habis pikir, adiknya lagi ketakutan buat sunatan eh malah bikin live twitt. knapa gak ikutan sunatan aja memberikan dukungan moral gitu hahaha sambil bikin live twitt juga bkalan lebih seru jadinya. lebih menghayati hihihi

    1. Hihihihi kakak rakus yang elegan deh mbak :p wkwkw

      Hahaha ya habis gimana lagi mbak, kan biar terkenang selalu sama dia :p wwkwk Aaah, ikutan sunataaaan, aku kan jaga motor mbak :p wkkww padahal ya takut sih ngeliatnya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s