Yang Harus Dilakukan Oleh Cowok Gondrong

Kepada kalian yang sering ditegur karena rambutnya gondrong.

Kepada kalian yang pernah disindir dosen :

“Kamu ada uang sepuluh ribu? Sana pake buat cukur rambut”

Kepada kalian yang sering dibilang urakan karena rambutnya gondrong.

Kepada kalian yang pernah hampir dibakar massa karena rambutnya menutupi keindahan alam raya.

Tenangkan diri kalian. Tarik nafas. Hempaskan.

Pada tulisan ini, gue akan memberikan tips untuk kalian yang berambut gondrong supaya nggak lagi menjadi bahan kicauan orang lain.

Maka, pahami dan lakukan satu dari tiga tips yang akan gue bagikan ini.

  1. Cukurlah, bego’.

Ya.

Alasan orang-orang yang sering menegur rambut gondrong adalah karena mereka nggak suka sama orang gondrong. Percayalah. Ada aja alasannya. Mungkin karena orang-orang tersebut pernah punya mantan yang berambut gondrong, jadi ketika dia melihat kalian yang gondrong, mereka merasa de ja vu. Mau minta jadian, gengsi. Mau nggampar, muka kalian melas. Maka, cibiran lah yang mereka bisa lakukan supaya kalian-kalian yang gondrong ini musnah.

Cukur adalah salah satu cara paling aman supaya kalian nggak lagi dapet sindiran dari mereka sekaligus membantu mereka terbebas dari masa lalu. Kasihan loh mereka, mencibir tapi teringat masa lalu.

Maka, cukurlah. Ikhlaskan rambut-rambut panjangmu demi orang lain. Sungguh, nggak akan ada ruginya sama sekali. Siapa tau kalian jadi tambah ganteng kalau rambut pendek? Kalau jelek, sadar diri. Lo udah jelek dari sononya.

  1. Ikatlah rambutmu.

Ya.

Alasan lain orang yang menegur rambut gondrong adalah karena orang yang berambut gondrong terkesan nggak rapi. Terkesan mengintimidasi sebenernya. Tapi, ya emang kebanyakan orang bilang gitu. Ya gimana lagi. Orang berambut gondrong hanyalah kaum minoritas.

Maka, kalau kalian males dengan cukur rambut, salah satu jalan pintasnya adalah dengan cara mengikat rambut kalian. Ada banyak contoh ikatan rambut dari orang gondrong yang nantinya jadi terlihat rapi dan kece.

Ini contohnya :

Hmm…

Kalian nggak usah terlalu banyak berharap. Hasil ikatan rambut kalian nggak akan sepenuhnya bikin kalian ganteng. Gue aja nyoba ngikat rambut jadinya malah begini.

IMG-20150713-00874 IMG-20150713-00875

Najis kan?

  1. Berjilbablah.

            “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu.”

IMG-20150713-00871

Gue aja udah.  Kalian kapan?

Mmmuuah.

Advertisements

120 comments

  1. Ha ha ha ha ha Feb!! Asli kamu konyol sekali!! Kalau hang out sama kamu, mungkin yang ada hanya tertawaaaaa aja…kalau yang banhak stress sama galau melulu, harus sering deket-deket kamu biar stress and galaunya hilang 😁.

      1. Nah, bener banget ini Bang Rizza 😀 nanti malah rusak dan stress kalau keseringan sama kau 😀

        Mau bang rizza, maaaau kau pinang :3 wkwkw *ini apa ini wkwk

    1. Hehehehe halooo Mbak :p makasiiih banyaaak ya 😀 waktu itu lagi gila aja sih aku mbak :p wkwkwk aku ini aslinya pendiem loh mbak, beneran :p tapi bener-bener bisa bikin setres sih kalau sama aku 😀

  2. Hahaha. Ini lucu banget feb! Cowok gondrong ada juga yg oke loh, kayak di film Jepang ato Korea yg settingnya jama dulu. Samurai2 gitu. Keren! 😀

    1. Aaaakh, Mbak Grant 😀 makasiiih banyak ya mbak :3

      HAhaha bener, mbak 😀 kayaknya yang samurai-samurai gitu tokohnya berambut panjang dan dikucir rapi jadi kece gitu ya :3

  3. Kalau saya sebodo amat mau rambutnya gondrong atau enggak, yang penting si cowo bersih, rapi, wangi 😀

      1. Aaaakh, mau dong mbak, maaau :3 aku berkeinginan bikin tutorial hijab nih mbak, bantu dong :p wkwkwk

        Udah mbak, udah, jilbabnya udah dikembaliin dengan aman :p

    1. Mbaaak Ditaaaa, maap nih, sepuluh hari lalu baru dibalas sekarang :p hihihi mohon maaf lahir batin ya 😀

      Wakakak itu jilbab ibuk, aku pakek mbak :p wkwkwk makasiiih mbak 😀

    1. Wakaaaaa 😀 Mbak Ataaa 😀 makasiiiih ya mbak :p wkwkwk lagi dapet hidayah tuh aku :p

      Yak, namanya Ukhti Febrina kok, kebetulan saat ini dia sedang mendalamkan ilmu hijabnya, tunggu ya mbak :p
      Wa’alaikumsalam ukhti :p

  4. Hahahahahahahahaha. Ampun deh yang berjilbab itu. Cocok loh 😝

    Jadi inget dulu di kampus teknik yang gak gondrong malah jarang banget. Paling gak rata rata rambutnya pada sebahu semua yang cowok 😁

    1. Wahahaha cocok darimana mbak ._. wkwkwk nanti aku berhijab syar’i malah tambah cocok lagi loh :p

      Nah kan, anak teknik itu gondrong, tapi kalau udah lulus baru pada botak semua 😀

    1. Wahahaah iya nih Yog, pas liat postingan bang adi yang nekat itu, terus ada temen yang ngomen di postingan berikutnya nyuruh gue berjilbab, yaudah, gue berjilbab aja. Cantik juga kan? wkwkw

      Wahahaha tengkyu Yog 😀

      1. Gak darimana-mana sih Feb.
        Gue terpaksa aja sih bilang kece nya. Lagi baik gue nya, msh suasana lebaran kan.

        Wkakaa

  5. HAHAHAHA. Lucu banget sih kak. Okay, yang terakhir plot twist banget. Gitu aja terus, cantik kok :’) :p pasti gak dimarahin orang lagi.

    Sebenernya cowok gondrong gak masalah sih, asal jangan awut-awutan. Ada juga malah yang rambutnya lebih badai dari cewek, alus, terus aku iri hahaha.

    1. Halooo Sheeer :3 kamu mampir juga ya akhirnya yeaay :3
      Makasiiih banyak Sher 😀 Ihihihi lagi random aku kemarin, jadi ya berjilbab aja. Masih belajar buat berhijab yang keren nih, biar cantik :p wwkwk

      Wakakaka aku masih awut-awutan dan nggak enak dipandang nih :p wkwkwk
      Iya ya, kok bisa rambut cowok keren dan alus gitu -_-

      1. Kemaren ngeliat kakak ngepost terus buka blognya sekalian hehehe.

        Alhamduillah ya ukhti sudah mau berhijab :”) Besak pake pashmina yang kayak Dian Pelangi aja dicoba, siapa tau ada yang naksir #eh.

        Potong cepak aja hahaha, kalo enggak pakai bando. Mau nanya juga ama mereka, tapi malu HAHAHA.

      2. Haloooo Sheeer 😀 lama tak berkabar 😀 hihih

        Makasiiiih banyaak loh 😀 wkwk

        Iya dong, ada hidayah yang bikin aku berniat untuk hijab :p wkwkw
        yakalik ditaksirin cowok juga nanti -_- wkwkw
        Nah, kayaknya pake bando bagus deh :3

  6. Iketan rambutnya masih kurang itu mas, yg sblah kanan kiri blom dikuncir :p
    Tambahin lgi kuncirannya biar makin greget :3 wkwk

    Cantik juga mas klo pake jilbab hahaaa…

    Trus setelah tau tips yg kyk gini, gimana nasib rambut gondrongmu mas, kmu apakan rambut gondrongmu itu ? :3 *diem trus ngakak*

    1. Nanti kayak jengkelin Mbak kalau kucirannya macam gitu :p wkwkwk 😀

      Nah kan, aku memang cantik. besok ajarin berhijab ya mbak :3

      Nasib rambut gondrongku masih akan tetap seperti ini mbak, karena apa? karena aku setia *kedip genit wkwkwk 😀

      1. Haha lebih mirip sama anak2 yg lgi mos mas, kalo jengkelin mah enggak kuciran deh kyaknya :3
        Kalo kamu kyaknya jengkelin pake banget deh mas :p

        Ntar kalo kamu menyaingiku gimana :v

        Inget dari kibasan rambut turun ke hati mas hehe :v
        Setia karena apa mas ? :p

      2. Wahahahaa mos kamu dulu begitu ya mbak ._. kok kasihan :p wkwkwk
        Kayaknya jengkelin itu kuciran mbak :p wkkw

        Aku nggak jengkelin kok, aku baik buat kamuh :3
        Wahahaha bisa aja ini ya dari rambut turun ke hati -_- emang temenmu :p wkkwk

        Setia karena… karena apa ya :p

  7. Allahuakbar…. segeralah tobat kau nak hahahahaa
    yang berjilbab kayanya memang keinginan yang terselubung tuhh, meskipun berhijab itu kewajiban muslim tapi khusus kamu nggak boleh Feb … HARAAAMMMM!
    wkwkwkwkkkk

  8. Astagah mas Febri… lucu banget. Bulan lalu gua mecahin rekord terlama tidak gunting rambut. Sejak bulan Maret dan terakhir awal agustus ke salon. sekitaran 6 bulan jadi cowok gondrong, adanya malah gatel gatel tuh kepala x_x

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s