Mewek

Ada yang pernah mewek cuma gara-gara nonton film?

Kalau ada, yak, kita sama.

Nonton ending dari toys story 3 aja gue mewek.

Lemah. Lemah banget gue, mah.

Pada pertengahan semester 1 dulu, tepatnya akhir tahun 2013, ada temen yang menyarankan gue buat nonton sebuah film.

Adegan awal film tersebut menampilkan seorang cowok yang lagi sendirian di dalam kamar, nonton tipi dan kayak lagi ngerasa kesepian gitu. Beberapa saat kemudian, si cowok itu nyemilin beberapa obat. Setelah obat itu ketelen, dia melihat botol air yang dari tadi sudah dia siapkan tiba-tiba kosong. Ngerasa aneh, dia pun nggak hilang akal. Akhirnya, dia pun lari ke kamar mandi dan menenggak air kran.

Dia pun terhuyung-huyung. Ngeblur. Pandangan kabur. Kemudian pingsan. Nggak lama, tetangganya pun datang dan nyoba nyelamatin si cowok itu dengan cara nekan-nekanin dadanya. Beberapa butir obat yang tadi udah dia cemilin pun muncrat-muncrat keluar.

Setelah itu, adegan berpindah di sebuah rumah sakit.

Ada yang bisa nebak film apa yang gue maksud?

Yak, Hello Ghost.

Film ini tergolong lucu. Dengan tokoh utama seorang cowok yang nantinya harus meladeni 4 hantu. Setiap hantu menampilkan cerita yang berbeda-beda. Pokoknya keren banget. Ditambah ada cerita tentang si cowok yang suka sama cewek, tapi si cowok itu digangguin sama hantu-hantunya.

Eng… sengaja gue persulit bahasanya, supaya nggak spoiler.

Alasan doang, padahal emang gue nggak tau cara review yang benar.

Gue nonton film ini dua kali. Pertama kali nonton, gue berhasil manggut-manggut ngadep laptop kemudian nangis. Manggut-manggut karena ceweknya cantik. Nangis karena subtitlenya bahasa inggris. Jadi pada tontonan perdana film Hello Ghost kala itu, hikmah yang gue dapet adalah :

“Kalau lagi nonton film di laptop, layar laptop jangan ditutup”

Penasaran, gue pun nonton untuk yang kedua kalinya. Kala itu gue berhasil ngedapetin subtitle yang bahasa Indonesia. Jadilah gue pun fokus ngakak sembari mencerna nilai-nilai yang terkandung dalam film tersebut.

Di akhir film, ketika si cowok lagi makan sushi bareng si cewek di sebuah kursi, adegan mulai dramatis. Gue pun dibuat mewek terisak-isak. Mewek yang bener-bener mewek. Kebetulan kala itu ibuk lagi arisan dan bapak baru pergi. Jadi gue pun leluasa buat mewek. Disaat gue lagi syahdunya mewek, adik gue masuk kamar dan mendapati gue lagi ngelap air mata. Dia pun memandangi gue dengan tatapan aneh. Kakaknya yang selama ini dia anggep sebagai cowok sangar, nangis didepannya. Setelah kejadian itu, adik gue nggak ada hormat-hormatnya lagi sama gue.

Bodo’ amat.

Yang penting, coba deh nonton film Hello Ghost. Keren. Banyak nilai kehidupan yang bisa kita ambil dari film tersebut. Karena ini film lama, jadi gue yakin pasti banyak yang udah pernah nonton.

Terus, kenapa gue ngereview film ini?

Emang, ngereview butuh alasan?

APASIH, WOY!!!

Terimakasih.

Advertisements

137 comments

  1. Pernah mewek nonton anime anohana :’)
    Lebih baik daripada mewek nonton toys story 3 ._.v
    Itu hantu-hantunya kurang tidur atau gimana ya ,”)?

  2. Buakakakakak….sejak saat itu adik gue ga ada hormat2nya lagi sama gue. Bodo amat! LOL…..

    Lucuan liat kamu nangis kekbya feb daripd nonton filmnya. #dikepretFebri

    1. Iya tuh -_- adikku mah gitu orangnya -_- Wahahaha asem, aku ini staycool mbak, jarang ngeliatin nangisku ke orang :p yek yek :p tonton film ini mbak, recommended deh 😀

      1. Iya ah ntar kucari. Kapan itu aku di rekomen si gara ntn korea juga trus baru ntn td mlm ama suami. Lumayan lah bikon suasana rumah jd sok2 romantis gt. Halahh 🙂

  3. Kalau saya dulu mewek cuma di satu film, judulnya A Moment to Remember. Film Korea juga, cuma ini temanya romantis begitu, dan sumpah itu film sedih banget terutama di ujung cerita :hadoh. Tapi kayaknya ini film komedi Feb, jadi saya penasaran sedihnya di sebelah mana, tapi memang kalau melibatkan kematian itu selalu ada sesuatu yang sedih sih :hehe. Aaaak, mesti cari-cari nih filmnya supaya bisa nonton, terima kasih banyak atas rekomendasinya, ya :hehe.

    1. Aaaah, apa itu a moment to remember ._. kayak pernah denger judulnya, tapi belum nonton filmnya :’ suka sama film yang bikin nangis sih aku :’

      Nah, ini bener-bener recommended mas filmnya 😀 soalnya hampir full komedi, tapi ya gitu, ada deh sedihnya. cari terus tonton. hayati mas 😀
      Syiiip sama-sama mas 😀

      1. Sama banget sih kita Feb kalau selera soal film :haha. Ayo ditonton, mengharukan banget romantisnya film itu :)).
        Baiklaah, mari kita hayati… eh ini Hayati-nya Zainuddinkah? *disambit*.

      2. Hahaha iya mas 😀 satu selera banget kayaknya Bang 😀 ini lagi minta-minta film sama temen ini 😀 wkwkwk

        HAYATI ZAINUDDIN -_____- Tolong banget nih, bang :p

      3. Siap, jangan lupa diulas di sini kalau sudah ditonton, ya! *maksa*
        Ketawa aja deh :haha :peace.

  4. Ha ha ha, aku hampir ngak permah nonton film korea, dRama pun aku hanya nonton 2 kali (lupa judulnha apa), tapi hanya ada dua yang bikin aku mwewk nangis nangis sampai beringus…ya itu Naruto dan Grave of tye fireflies dari Studi Ghibli,tentang dua bersaudAra yatim piatu di masa perang dunia ke II, coba deh di tonton..pasti lebih mewek lagi.. ha ha ha

    Nanti aku coba npnton ah filmnya. Thank you atas reviewnya.

    1. Waaah, langka nih kalau jarang nonton film korea 😀 biasanya kan banyak yang suka film begitu, apalagi drama 😀 wkwkw

      Eh, bagian apa nih yang bikin nangis dari naruto ._. aku ngikutin naruto juga btw 😀 wkwkw
      Aaaah, nyari Grave of the fireflies ah :’ bikin nangis beneran ya? wkwk

      Iya, ini film bagus 😀 ditonton ya kalau dapet 😀 hihi

      Sama-samaaa :))

      1. He he he,iya mungkin karena aku kurang romantis ya..kalau drama drama begitu kebanyakan agak bagaimana gitu…terlalu lebay?? Hihihi no offense buat yang penggemar kdrama ya :”),pendapat pribadi ku saja.
        Iyaa rata rata anime produksi Studio Ghibli bagus bagus karena nggak cuman ceritanya saja tapi sering sekali sutradaranya memasukkan unsur unsur pesan moral didalamnya,kayak grave of the fireflies itu manusia digambarkan seperti apa ketika perang berlangsung atau pasca perang,saudara semdiri pun bisa menjadi kejam dll,dan disitu juga diceritakan bagaimana seorang anak muda harus berjuang hidup dengan adikmya yang masih kecil.
        Kalau Naruto,pas Neji tewas, aku sedih banget kayaknya nggak rela :((

        P.S cobaan deh anime studio ghibli yang lainnya yang berjudul Spirited Away, pasti suka.

      2. HAhahah iya juga sih ._. tapi kalau ngomongin lebay, drama korea masih tertolong sama sinetron indonesia kok wkwkwk 😀

        Wahaha jadi makin penasaran kan sama produksi studio ghibli :’ besok-besok nyari ah 😀 seru banget kayaknya dari recommendmu mbak 😀

        Wahaha, iya sih, sedih juga waktu neji mati :’ aku waktu itu baca komiknya dulu :’ jadi pas nonton filmnya,yah, udah ketebak :’

        Siaaap mbak :))

      3. aku sering dnger film grave of the fireflies, katanya bgus banget ya plus bisa bikin mewek. udh lama sih pengen download. ahh nunggu kuota dulu deh.
        #ikutannimbrung

      4. Iya Chlova, di jamin…ha ha, maksudku aku nonton itu sudah 6x tetep aja aku nangis 6x. Pokonya sangat sangat sangat bagussssss! Itu kartun sudah lama sebenarnya tetep saja anime yang paling menyentuh tetap itu :'(.

      5. whattttt udah nonton smpai 6x dan masih aja nangis. aduhh filmnya benar2 bagus , recommended bgt.
        ahhh jadi gak sabar buat download 😀

      6. Waahahah iya mbak, aku kemarin habis kehilangan koneksi internet mbak -_- sekalian lebaranan gitu deh. Mohon maaf lahir batin ya sebelumnya 😀

        Wahahaha iya deh bisa, apa ini, mau ngomongin film apa lagi ini bagusnya wkkwwk :p

      7. aku juga waktu liburan kuota abis, untungnya bisa nyuri eh bukan nyuri sih tapi ya minjem hp buat interntan. alasannya sih mau liat nilai, tapi sambil buka blog juga hihihi.
        selamat lebaran ya, maaf lahir dan batin juga 😀
        mau film apa ? film yang bikin mewek lagi hehehe

      8. Aaah, totalitasmu buat ngeblog kece mbak. sampe pinjem hape gitu ya 😀 hihi

        Hiiihihi sama-sama brati ya mbak :3 hihihi

        Film yang bikin mewek lagi dong mbak :p

      9. aduhhh jangan bahas itu dsini, itu adalah aib. terus kalo aib kenapa bongkar disini ?? oke mungkin komen terdahulu harus dihapus bwahaha.

        apa ya ? aku jarang mewek sih kalo nonton film hehe

      10. Wahahaha tanpa sadar udah membongkar aibmu ya mbak :p wkwkw ngga dihapus ah :p wkwkw 😀

        Kok kamu setrong mbak? Padahal cewek loh. Lah aku cowok, tapi gampang mewek wkwkw 😀

  5. hahahahaha…sabar ya Feb ketahuan nangis ama adik sendiri…
    kalau film yang bikin temen2 cowo aku galau dan pedih kayaknya 5cm per second deh. Film animasi jepang. coba nonton deh

    1. ._. agak gimana gitu mbak rasanya ketahuan nangis sama adek sendiri ._. malu-malu gimana gitu 😀 wkwkw

      Hah? 5cm per second? baru denger aku mbak ._. animasi nih tapi? Aaaah, cari tau ah 😀 makasiiih mbak sarannya 😀

  6. Sy mah film apa aj yg adegannya sedih pst mewek. Aplg film india atau drama korea. Tp film indonesia jg sring hhha. Lah liat iklan komersial terbaru rangga dan cinta aja sy mewek. Mewek terharu, hhaha

    1. Waahahahaha Masnyaaaa sama kayak aku brati 😀 lemah hatinya :p wkwkw film indiaaa, iya, dulu aku nonton kuch-kuch hotahe aja mewek wkwkwk

      tapi kalau rangga dan cinta ._. enggak deh :p wkkw

    1. Aaaaaah, Mbak Bawaaaang :3 wkwkwk kereeen banget ya mbak 😀 endingnya bener-bener mbanting kita yang di awal cuma bisa ngakak-ngakak. mewek langsung aku -_-. bener, sayangi keluarga :’

  7. Tak disangka, Mas Febri lemah. 😦

    Kayaknya pada suka banget sama film ini. Gue juga udah beberapa kali direkomendasiin sama temen, nih. Cuma belum download-download. Bukannya gue nggak penasaran, gue nggak ada kuota. 😦

    1. Lemah banget Gue ini Yog -_- kampret ini hati wkwkwk

      Nah, emang bagus banget Yog. Suwer. Tonton aja. Mewek pasti lo :p sedihnya lebih-lebih daripada lo ditinggal mantan yang nikah sama tukang kebun lo :’
      Wahahaha ya minta temen lo deh kalau belum ada kuota :’ gue juga minta temen :’ wkwkw

  8. udah lama lah nggak nonton film lepas Korea, tp ingat tuh sama pemain cowoknya..
    kl soal nangis nonton film, sering banget, sampai bengkak pun

    1. Yaaah, Mbak Mondaaa 😀 tonton lagi dong film korea gini 😀
      Awahaaa, itu pemain cowoknya kan muka-muka lucu mbak 😀 wkwkw

      Hahahaa aku nonton ini mbak yang bener-bener mewek sampai mata bengkak :’

    1. Aaaaah, Miracle in Cell No.7 udah ada di laptop mbak, tinggal aku tonton aja ini. Nunggu momen dimana aku bisa mewek dengan leluasa :’ kata temen-temen emang bikin nangis ini :’
      Aaah, Mbak Nad ini update banget masalah film begini 😀

  9. aku pernah nonton film ini, uda pada dasarnya cengeng, banjir airmata dah nontonny.. Pemeran cowo nya cha tae hyun annoying kocak gitu ya 😁 ada 1 filmnya dia juga mayan lucu judulnya speed scandal.

    1. Hihihi sama mbak :’ aku pun dulu mewek banget nonton film ini :’ emang dasarnya gampang mewek sih aku ._.
      Iya itu pemeran cowoknya udah kocak-able abis kok 😀
      speed scandal ._. aku belum tau eh mbak :’

  10. ealah… posternya 😀

    saya pernah mewek waktu nonton film terminal yah… yang main tom hanks yang terjebak di bandara… pas ending ketika orang2 sekelilingnya mau nolongin dia…. terharu banget

    1. Dari posternya aja udah keliatan kocak kan 😀 tonton film ini, Mas 😀

      Aaah, kemarin juga ada yang ngerekomendasiin buat nonton film terminal itu, katanya bikin mewek banget ya :’ aaaah, penasaran :’

    1. Nah kan 😀 endingnya yang bikin banjir nggak ketebak 😀 wkkwkwkw 😀

      Aaaah, Wedding Dress dulu pernah punya filmnya, tapi belum tak tonton. Besok kalau kakakku balik, aku minta dia lagi ah 😀

  11. sumpah gua juga ikut nimbrung ngakak ni film, apalagi pas almarhum kk cwonya menang yg curang dapat permen ikan segede daun pisang ato apalh, 😀

    1. WAhahaha iya mbak 😀 emang bikin ngakak itu film 😀
      Wahahaha, iya, waktu kakaknya dapet permen gede, terus si adik mau ngasih ke adiknya cewek yang dia suka, eh malah dimarahin kakaknya 😀

  12. Ya ampun nonton ini aku ketawa trus nangis yang air mata bener2 deres gitu, trs ketawa lagi sambil nangis. Bikin tambah suka banget sama cha tae hyunnn

  13. Maap yg diatas salah ketik eh malah sent 😐 aku mau blg coba deh nonton the little comedia film thailand. Itu juga bikin ketawa dan nangis sih kalo aku. Huahahaha. Tapi ya aku tetep lebih suka hello ghost sih kalo dibandingkan 😀

    1. AAaah, my little comedian dulu punya filmnya juga :’ belum sempet ditonton, eh hardisk rusak :’
      Eh, tonton itu mbak Miracle in cell no.7 😀 katanya itu lebih bikin mewek banget 😀

  14. Mungkin film master’s sun cikal bakalnya dr sini atau sebaliknya.
    Kalau nangis krn film sbnrnya udah keseringan.
    Liat iklan thailand aja gue nangis tersedu-seduh teh.
    Tp ya film korea emg dabest (itu korea kan?)

    1. Wihihi mungkin mbak 😀
      Aku juga sering nangis mbak kalau nonton iklan thailand :’ meskipun kadang ngakak diakhir karena ternyata itu iklan sunsilk wkwkwk

      Iya korea mbak 😀

  15. Aduh, masa karena kejadian begitu adikmu jadi ga hormat? Dilatih lagi dong, kan katanya kakaknya sangar. Wkwkwk. 😀

  16. aku pernah mewek waktu nonton wedding dress, itu film korea juga.
    udah gak asing dnger judulnya hello ghost, kirain pernah nonton ehh ternyata aku blum pernah nonton hehe abisnya pernah nnton film korea jga yg ada hantu2nya, terus aku kira itu hello ghost, tapi ternyata beda.

    1. Wahaa penyuka K-Movie sama K-Drama, pasti udah habis ditonton dong film-filmnya 😀 Aktor favoritnya ini? hebat sih, bisa mainin peran setannya waktu dia kesurupan 😀
      Tuh, mewek juga kan ya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s