Punya Sepuluh Ribu, Mas?

Gue. Udah. Mulai. Libur.

Tapi. Laptop. Gue. Suka. Mati. Sendiri.

Bagaimana. Ini.

Tauk deh.

Sebelum ngomongin libur, gue mau ngomongin beberapa cerita tentang hal yang terjadi selama kuliah kemarin. Libur, tapi ngomongin kuliah. Kan kampret?

Nggapapalah.

Eh iya, kalau ada yang mengikuti cerita gue yang judulnya Tentang Presentasi sama Kuliah Keempat, pasti kalian tau tentang bu dosen yang ada dicerita gue tersebut.

Oh, nggak ada yang mengikuti?

Baiklah.

Jadi gini ceritanya. Bu Dosen itu kembali berulah. Pada pertemuan terakhir mata kuliah Manajemen Peralatan Kontruksi, Bu Dosen meminta mahasiswanya yang kemarin-kemarin belum maju presentasi kelompok buat maju menjelaskan hasil tugas yang tempo hari beliau berikan.

“Siapa nih yang belum maju kemarin?” Tanya bu dosen sambil jalan-jalan mendekati kursi mahasiswa.

“Febri , Bu” Jawab temen gue yang entah bercanda atau lupa sembari menunjuk muka gue.

“Hah?” Kelah gue bingung.

“Hmm” Bu Dosen terdiam dan berhenti didepan tempat gue duduk. Beliau mengamati bentuk muka gue sejenak. Kemudian, karena beliau tau dan inget banget dengan apa yang udah gue lakuin pada presentasi tempo hari, beliau pun nggak menunjuk gue, namun…

“Mas, kamu punya uang sepuluh ribu?” Tanya Bu Dosen ke gue.

“Eng… Sepuluh ribu nggak ada bu, adanya Dua puluh ribu” Jawab gue polos.

“Yaudah, itu nggakpapa” Bu dosen memberi jeda agak lama, kemudian melanjutkan “Sana kamu pake buat potong rambut”

“HAH?” Gue bingung.

“HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA” temen-temen yang duduk di deket gue ngakak.

Gue-pengen-mati-aja.

Sampai saat ini gue masih bingung. Apa hubungan antara rambut panjang acak-acakan sama perkuliahan. Apakah rambut gue mengganggu dosen dalam menyampaikan materi? Gue rasa enggak. Kalau muka gue yang ngganggu sih, mungkin.

Gue cuma bisa nyengir aja mengingat pada semester 3 lalu, Bu Dosen itu telah berhasil membuat gue potong rambut pendek banget gara-gara sewaktu perkenalan dosen, beliau menunjuk gue sambil bilang :

“MAS, RAMBUTNYA DIRAPIIN YA MAS. KASIHAN PACARNYA KALAU RAMBUTMU BEGITU”

“EH, PUNYA PACAR MAS”

Kampret.

Selepas itu, kuliah berjalan seperti biasanya. 2 temen gue maju presentasi tugas yang udah mereka kerjakan. Temen-temen gue memperhatikan. Sementara gue, tetep, pengen-mati-aja.

Kuliah kelar, gue pun duduk-duduk di deket ruang kelas buat ngerjain tugas laporan. Disana, gue pun mencoba fokus nugas. Tangan kanan megang ballpoint, tangan kiri megang kertas. Saat gue mau mulai nulis laporan, gue menoleh ke arah kanan. Disana, Bu Dosen sedang berjalan dan memandangi gue. Kemudian, untuk kedua kalinya beliau nanya ke gue.

“Mas, ada sepuluh ribuan?”

“Enggg…” Gue mengulur-ngulur waktu, berharap Bu Dosen berlalu.

“Kalau nggak ada, ini saya kasih. Buat potong rambut ya” Bu Dosen berhenti dari jalannya dan merogoh tas ranselnya.

“Eh, enggak bu. Ada kok bu. Nanti saya potong rambut deh” Jawab gue panik.

“Nah Bagus” Bu Dosen pun berlalu.

Gue diem.

Nyengir.

Saat waktunya tepat, gue pun ngomong agak keras.

“POTONG RAMBUTNYA BESOK BU, KALAU SAYA NGAMBIL GELAR PROFESSOR”

Advertisements

116 comments

      1. Wahahaha besok diubah mbak, kalau liat cowok gondrong kayak aku, sebut saja gomut. Gondrong imut.
        Huek. ._. aku jijik sendiri ini nulisnya wkwkwk

        bisa kagok gitu ya ibu dosennya ._.

  1. Hahaha padahal kamu minta tambahin aja uangnya jangan 10rb, dipotong atau enggak urusan belakangan wkwkwk.

    Kalau di fakultas aku, yang lakik gak boleh gondrong Feb. Wajib rapih. Apalagi kalau praktikum. Alasannya karena pas praktikum takut ngeganggu praktek, jadi objek penelitian suka gak fokus sama mahasiswa nya. Rambut, aksesoris, dll yang bikin objek penelitian gak fokus sama apa yang sedang dikerjakan. Nah uniknya pas semester akhir dimana udah gak ada praktikum, anak2 lakik ini malah betah rambut rapih, sesuai bertambah umur katanya begitu lebih keren. Hahahaha entahlah.

    1. Eh, iya ya mbak. Kalau udah nggak ketemu bu dosen lagi nggapapa mbak. Lah besok habis UAS masih ketemu e mbak 😀

      Wahahaha kok ketat banget mbak? gondrong nggak boleh seriusan? ._. SMA banget dong mbak? Tapi kayaknya malah enak dipandang ya mbak kalau cowok rapi gitu :p wkwk. Kebiasaan bukan sih mbak habis semester akhir temen-temen mbak jadi suka rapi? wkwkwk kalau aku mah begini, berantakan aja. Alasannya, besok kalau kerja mana bisa acak-acakan kayak gini :p

  2. Masih ada ya harga 10 ribu? Di deket rumah gue paling murah 12.000, Feb.

    Gue juga nggak ngerti, apa hubungannya rambut sama tingkat kecerdasan manusia. Emang kalo botak bakalan pinter kayak profesor? 😦

    1. Masih ada kok disini Yog. Rata-rata emang 10.000 sekarang disini 😀 wkwkwk Lah, mahal ya ditempat lo ._. potong sendiri aja Yog 😀

      Tuhkan, sepemikiran -_- nggak tau juga sih gue. Apa banget coba rambut orang diatur-atur wkwk -_- belum tentu sih wkwk

  3. sepuluh ribu masih bisa buat potong rambut ya? hahaha
    padahal masa-masa kuliah itu masa yang tepat buat manjangin rambut lho, kapan lagi kaaaan? 😀

    1. Kalau di Jogja masih bisa kok mbak ._. rata-rata emang sepuluh ribu disini ._. emang ditempat Mbak Dita udah berapaan ._.

      Nah, itu dia mbak -_- kapan lagi kan bebas gini, dulu waktu SMA rambutku kena razia Sekolah mulu, jadi pas kuliah, panjangiiiiin terus ah 😀

  4. Waduh, kocak tenan iki Feb. Tapi saya salut dengan dirimu yang berani menyahuti obrolan si ibu dosen, memang rambut gondrong seyogianya tak menjadi halangan mahasiswa untuk menangkap materi, kalau seandainya si ibu tidak senang kan bisa bilang supaya dirapikan saja, tak usah lebay dengan drama uang sepuluh ribu :huhu. Saya pun sekarang rambutnya lagi agak panjang :haha, tapi selama tidak ada yang bermasalah dengan kinerja, menurut saya sah-sah saja :haha.

    Setelah kamu bilang begitu, si ibu bilang apa, Feb? Jadi penasaran euy :haha.

    1. Hahaha makasiiih banyak Mas Gara 😀

      Kebetulan banget si Ibu dosen ini friendly banget kok mas 😀 aku sering ngelak aja gitu kalau disuruh potong rambut, btw itu bukan pertama kalinya -_- sebelumnya aku udah nolak buat potong rambut wkwkw 😀
      Hahaha ibu dosennya memang lucu gitu kok mas -_- mancing-mancing pake nanya ada uang sepuluh ribu nggak wkwkw 😀

      Panjangin aja rambutnya mas gara 😀 kece pasti nanti 😀 Nah, nggak akan ngganggu kinerja deh, InsyaAllah 😀

      Aku bilang gitu waktu Bu Dosen udah jalan lumayan jauh, beliau keliatan keburu-buru karena ada urusan gitu, jadi Alhamdulillah nggak balik beliau. Semoga besok UAS saya aman :’ wwkwk

      1. Oalah, saya kira ibunya yang judes terus yang kayak benci dengan anak berambut gondrong gitu Feb :hehe, maapin sayanya yak.
        Kinerja sih gak terganggu tapi kalau bos mah kayaknya bakalan marah-marah Feb :haha. Wew, iya itu nyaris, yep, semoga berhasil di UAS-nya, ya. Ini kamu menjelang Lebaran ujiannya? Gile bener….

      2. Enggak dong, dosennya asik, kalau ngomog ceplas-ceplos -_- wkwkwk 😀

        Woahahahaha Bos marah-marah kalau rambut gondrong ._. kenapa lagi itu si bos :p wkwkwk

        Yuhuuu Mas ._. UASku besok setelah lebaran. tanggal 28 Juli mas -_- ini libur dulu 3 minggu ._.

      3. Menurut saya paling nggak enak libur panjang sebelum ujian itu. Serbasalah, mau menikmati tapi besoknya sudah ujian. Nanti habis ujian libur lagi, tak?

      4. Semangat Feb… kamu pasti bisa melalui semuanya :hehe. Oh iya ya, liburan sudah berakhir, saatnya ujian… saya juga saatnya balik ke Jakarta lagi :huhu. Kayaknya liburan ini cepat sekali berlalu!

      5. Wuhuuuuuu bener banget mas 😀 ini udah bersiap-siap banget nih 😀 liburan berakhir, mari berperang lagi 😀
        WAaaakh mas gara juga udah kelar liburannya? wkwkwk iya ya, dirasain banget jadi cepet nih liburnya 😀

      6. Siap, saya juga siap-siap berperang dengan pekerjaan lagi nih Feb :haha. Iya cepet banget… tapi kelamaan juga kata orang kurang bagus sih :hehe. Dua minggu ya cukuplah :)).

      7. Wahahahaa aku besok ini mas. Besok ini :3 wkwkwk aku ijin berhenti blogwalking ke tempat mas Gara selama uas ya. Kalau udah kelar, nanti blogwalking lagi :3 whihihi doakan selalu mas

        Hahaha 2 minggu udah lumayan juga ya mas 😀

  5. Mahasiswa harus gondrong? kapan lagi FEB hoho, gondrong kece *kompor-komporin biar teteup gondorong* ahahah “POTONG RAMBUTNYA BESOK BU, KALAU SAYA NGAMBIL GELAR PROFESSOR” *ngakakk* 😀

    1. Nggak ngaruh banget deh mbak kalau menurutku 😀 wkwk liat anak-anak seni, mereka gondrong tapi karyanya kece pula 😀 ya kan ya 😀
      Kalau masa SMA mah, iyalah boleh dikekang, dulu rambutku kena razia terus wkwkwk dipotong asal sama guru BK 😀

    1. Hihihi di kampusku juga boleh sih mbak, tapi ya sama, ada dosen yang kurang suka sama mahasiswa yang rambutnya panjang, termasuk ibu dosen ini. yah, tapi nekat tetep panjang aja ah ini rambut 😀

  6. Wahhh perhatian tuh bu dosen feb. Apa jangan2 dia trauma ama cowo gondrong dulunya pas pacaran? Lagian kok 10rb sih bu? Minimal gocap gt…hihi

    1. Hahah perhatian banget mbak -_- wkwkw

      Iya ya, jangan-jangan emang gitu, jadi beliau risih liat orang gondrong, habis teringat kenangan masa lalunya mulu, makanya aku disuruh potong 😀 wkkwkw

      Kalau gocap, semua juga tau mbak kalau nggak bakal aku pake buat potongrambut :p

    1. Kuliah di Yu Ai Ai mbak :p kampus tertinggi di jogja :d

      Iya tuh, bu dosen sensian banget ya sama aku -_- apa mukaku sama kayak masa lalu beliau ya mbak :’ wkwkwk
      Yakaliiiik dikedipin, bisa dibanting nilaiku nanti mbak 😀

      1. lah ._. nilai dibanting itu sama aja kayak orangnya dibanting mbak ._. jeleger gitu rasanya -_- wkwkw 😀 tapi kalau bu dosen mau mbanting aku, mana kuat :p

  7. Iseng amat tuh dosen, haha. Kaya di sekolahan aja. lagian setauku anak – anak teknik emang tipikalnya gondrong – gondrong gitu ya? :p

    1. Iya tuh bu Dosen, iseng banget -_- aku udah sering digituin waktu sekolah dulu, masa pas kuliah digituin lagi. Kan bete 😦 wkwkwk
      Anak teknik emang gondrong-gondrong mbak, tapi besok kalau udah mau lulus rontok semua itu rambut gara-gara stress wkwkwk 😀

  8. Setau aku dikampus aku gak ada yg kaya gini feb, mau kaya sarang tawon pun tetap gak ditegur hahaha. Lagian banyak temenku anak teknik rambutnya wow hihihi

    1. Nah, di kampusku juga sebenernya bebas sih. Cuma ada beberapa dosen aja yang agak risih gitu liat mahasiswanya gondrong, termasuk bu dosen ini. yah, gimana lagi ya. Tapi tetep emoh potong rambut ah aku 😀 kapan lagi manjangin rambutnya kalau bukan pas kuliah gini 😀

    1. Iya mbak Fan ._. sebenernya emang nggak dipermasalahin mbak di kampusku ._. kayaknya kesan orang gondrong itu nggak rapi, iya nggak sih mbak? Sekelasku ada 3 orang yang gondrong kok, dan semuanya disuruh potong. ._. emang dosennya aja ah :p

  9. Mas nya terlalu kece dengan rambut gondrong, ibu dosen nya basti takut jatuh dalam pesona Mas Kece.. hihihi xp ( Love your posts, ringan and menarik ;))

    1. Wohooo terlalu kece nih brati, aku nggak salah kan brati, mbak? wkwkwk enggak ah, bu dosen teringat masa lalunya kalau liat cowok gondrong, jadi aku disuruh potong :p wkwk
      Hihihi makasiiih banyaaak apresiasinya :))

    1. Wahaha iya mbak, segitunya banget ._. kalau bu dos ngefans ._. nilaiku pasti jelek dong besok, soalnya beliau nyari cara supaya aku bisa ada dikelasnya terus. Jangan ya Allah. Jangan wkwkwk bisa aja ini mbak grant :p

  10. si Ibu Dosen gerah liat poni kamu kali Feb, bawaannya jadi mau kuncir rambutmu itu hahahaa..
    Sekarang ditawarin duit 10 ribu, mungkin besok dia udah bawa gunting Feb 😀
    Hati2 yahh… 😛

    1. Hah -_- poniku ini unyu gitu kok mbak :p wkwkw kucir aja bu dosen, kucir aja wkwkwk 😀

      Ya ampun ._. dibawain gunting cobak, jangaaaaan ah, masa SMA banget kayak gitu mbak keke 😀

      1. febriiiiiiii! Ngakaaaaak sumpah nih anak XD XD

        kok bisa nyimpulin kayak gitu?
        huahahahah.
        Amin Amin. *terus langsung dapet jodoh orang turki ganteng baik hati rajin sholat suka menabung.

      2. Iya soalnya mbak gadis kece, berhijab, pinter 😀 pasti pengennya langsung di lamar dong, pacaran mah nggak level. ya kan mbak?

        Aamiin ya Allah :))

  11. kok nasib kamu sama sih kyak temenku. sama-sama ditawarin uang 10rb buat potong rambut, dan parahnya tmenku itu dgn sukacita mengambil uang tsb. besoknya bneran deh dia potong rambutnya hahaha

    1. Waaaaah, temen kamu jangan-jangan aku, mbak? Tapi aku nggak ngambil uangnya dan nggak potong, jadi temen kamu bukan aku. Eh, tapi kita bisa temenan kan mbak? *ini apa ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s