Dibeli ya

Ehem… ehem…

Gue punya kakak.

Cowok.

Dia kampret.

Ya, bodo amat gue bilang dia kampret disini. Kayaknya dia nggak pernah baca tulisan gue ini. Kakak macam apa coba, dia nggak pernah baca tulisan blog adiknya. Adik macam apa coba, gue ngarep kakak gue baca tulisan blog ini.

Yah, perselisihan gue sama kakak gue itu udah muncul semenjak gue duduk di bangku SD.

Waktu SD dulu, gue inget banget pernah nangis kejer-kejer karena kakak gue bisa bikin mainan kertas bagus banget. Gue diejek-ejek sama dia. Karena emosi, gue pun  membanting tempat pensil berharga milik dia. Setelah itu? Lupa. Gue di tampol sama kakak gue dan koma 2 minggu.

Enggak ding.

Kayaknya hubungan kakak beradik yang selisih umurnya cuma 2 tahun memang kebanyakan kayak gitu ya? Berantem mulu.

Untuk urusan apa aja deh, pasti rebutan. Mulai dari Makanan, uang saku, sampai mainan. Untung aja untuk masalah cewek, kami nggak pernah rebutan.

Bahkan kemarin, disaat keberadaan kami udah terpisah. Gue kuliah di Jogja dan Kakak gue kerja di Palembang, hubungan antara gue sama kakak gue kembali memanas. Kami berdua terlibat adu SMS.

Jadi ceritanya gini.

Dimalam hari yang syahdu, gue ngirim pesan ke kakak gue.

“Cong, pinjem duit dong buat beli jaket”

Terkirim.

15 menit kemudian, dia bales.

“Jaket opo?”

“Jaket kampus. Keren.” Balas gue penuh harap.

“Ogah. Nyari duit itu susah” Kakak gue membalas dengan nada penuh kebapakkan. Padahal lewat sms. Darimana gue tau nadanya? Dari hati.

“Kampret.” Lanjut gue kesal.

Setelah itu, smsan antara gue dan kakak gue pun berakhir.

Gue melakukan aktifitas seperti biasanya. Kuliah. Tidur. Baca komik. Belajar. Nugas. Stress. Frustasi. Tiduran lagi. Baca komik lagi. Nugas lagi. Stress lagi.

Gitu terus.

Sampai akhirnya, hape gue getar, ada pesan masuk.

“Jadi beli jaket?” Pesan itu dari kakak gue.

“Eng… bentar-bentar. Jadi kayaknya. 250.000 yo” balas gue yang beranggapan kalau kakak gue mau minjemin gue duit.

“Apaan. Aku ogah minjemin duit” jawabnya rese’

“Munyuk tenan koe ki” Balas gue frustasi.

“Hahahaha, jualin barangku yang nggak kepake aja yo” Kali ini, kakak gue minta tolong.

“Barang? ‘Anu’mu? Nggak kepake? Nikah, nyuk” Balas gue. Modar direse’in.

Pesan itu nggak dibalas untuk waktu yang cukup lama. Gue sempet curiga, jangan-jangan kakak gue lagi dalam perjalanan balik ke Jogja buat ngerajam gue. Namun gue keburu sadar, kakak gue nggak seselo itu.

“Barangku itu kayak sepatu sama kaos yang aku beli tapi nggak muat. Dari pada nggak kepake mending dijual” Kakak gue pun membalas.

“Oke. Kirim foto sama list hargane lewat email yo. Nanti tak jualin lewat blog”

“Lah? Kok lewat blog. Jual ke temen-temen kampusmu aja” Tawar kakak gue polos.

“Kalau mau harga sepatumu ditawar seribu perak, ya tak jualke ke temen-temen kampusku.”

“Oke… Lewat blog aja”

“Siap”

Nah. Udah tau kan apa inti dari tulisan gue kali ini?

Yak, gue ganteng.

Enggak. Bercanda.

Yak, jadi gue mau nyoba njualin barang-barang kakak gue yang nggak kepake. Dia emang selo banget beli baju sama sepatu secara online, eh pas barangnya sampe, kekecilan. Gue minta, nggak boleh. Sekalinya boleh, buat gue kekecilan juga. Kan serba salah?

Jadi, ada yang berminat buat beli barang-barang kakak gue ini?

Sepatu Nike ( Rp.250.000)

 IMG_20150619_175310  IMG_20150619_175300

IMG_20150619_175211  IMG_20150619_175146

            Jersey Germany, Size L (Rp.100.000)

 IMG_20150619_204228 IMG_20150619_204251

IMG_20150619_204258 IMG_20150619_204409

            Tanktop Petersaysdenim, Red Size M, Black Size L (@Rp.120.000)

IMG_20150619_204434 IMG_20150619_204444

IMG_20150619_204505 IMG_20150619_204551

IMG_20150619_204636 IMG_20150619_204624

Kata kakak gue, ongkirnya gratis kok.

Oh iya, penawaran terakhir. Gue pasang foto tampang kakak gue ya?

DSC_1601

10481390_859030814107512_1758537071602427440_n

Gimana? Lumayan kan? Boleh deh PROMO, beli semua barang itu bonus dapet kakak gue.

ANJRIT. HUMAN TRAFFICKING. DOSA BANGET GUE! DI BULAN RAMADHAN PULA. ISTIGHFAR, FEB !

Astaghfirullah.

Yah, yang mau beli, hubungi kontak kakak gue ini ya : 083840962378 atau email : ykhoirunnizar@gmail.com

Yang naksir sama kakak gue dan mau beli barang-barangnya, gue kasih nih format pembelian yang jitu :

            ‘Hay, aku mau beli barang-barang kamu semua. Aku kirim uangnya lewat ATM ya? Barangnya nggak usah dikirim ke alamatku. Buat kamu aja. Kamu simpen supaya itu menjadi barang kenangan pemberian dari aku.  Aku tau, genggamanku nggak mungkin sampai ke kamu. Tapi aku tau, barang dari aku mungkin nantinya bisa membuatmu tau keberadaanku. Dari aku yang mengagumimu diam-diam”

UWOOOOOOH.

Apasih.

Terimakasih.

Advertisements

122 comments

    1. Iya ini bersyukur selalu kok :p wkwkk kalau kepepet pasti tujuanku minta kakakku 😀 tapi kadang reseknya dia ya nggak mau kasih 😀 wkwk

      nyambung-nyambung aja kok 😀

    1. Jualan sama curhat jadi satu mbak :p wkwkw
      Iya ya, harusnya nggak usah dicantumin. Tapi ah, udah terlanjur juga, dagang jujur itu kayak gini mbak:p wkwkwk
      Amin ya Allah, tapi kakaknya ya jangan laku juga sih ._.

    1. Hehehehe, Iya Mbak adhya, kakakku suka banget tuh belanja online -_- tapi ya gitu, kadang suka kekecilan :’ sayangnya lagi, badanku sama kakakku lebih gede aku, jadi aku nggak bisa make barang kakakku yang kekecilan itu -_-

  1. Hahahahaha…adik durhaka. Tapi sama deng, aku pun srg ditraktir kakakku kalo belanja atau baju yg dia beli gak muat dikasih ke aku. Biasa adek-kakak berantem tapi akhirnya tetep curhat kalo punya masalah. Intinya: manfaatkan kakakmu selagi bisa. 😁

    1. Wahahaha kan, setiap adik adalah durhaka kepada kakaknya 😀 wajar kok wkwkw 😀

      Kalau kakakku mah agak susah gitu disuruh ntraktir -_- apalagi baju yang nggak muat, mana muat aku pake baju dia 😀

      Aku nggak pernah curhat sama kakakku loh 😀

      Nah, itu intinya :))

  2. Kayaknya gue terinspirasi dari tulisan ini. Gue bakal jelek-jelekin adik gue. Hahaha. Iya, karena gue nggak punya kakak. 😦

    Hmm, itu keren-keren dagangannya, tapi gue sendiri krisis uang. 😦

    Semoga cepet laris manis dagangannya ya, Feb. Aamiin.

  3. Huwaaaa, kadang-kadang kakak aq yang selisih 2 tahun persis kayak gituuu….
    Tapi ceritanya keren, bikin kangen kakak usil aq…
    Btw, salam kenaaaall….

  4. Hahahaa parah lu jadi adek.
    Eh tapi masih mending punya kakak cowok, gak ribet dripada kakak cewek.

    Adek yg baik nih, bantuin jualin barang2 kakaknya. *kasi jempol dah

    1. Hahaha Jadi adik itu sekali-kali begini, siapa tau ada yang mau nikah sama kakak gue 😀

      Lo punyanya kakak cewek? cantik nggak? lo kayaknya cantik kan, kakaknya pasti cantik juga :p wkwkw

      Nah, ini biar kampret kini, gue baik juga kan 😀

      Thankyuuuu :))

    1. Makasiiih mbak :))

      Nah kan, bener, emang wajar kan ya berantem gini. Apa lagi selisih umurnya cuma 2 tahun wkwkw 😀

      masa sih mbak? Tapi menurutku kece yang gondrong :p wkwk

  5. Kocak banget sih Feb, sungguhlah durhaka kau sebagai anak muda :hehe. Eh tapi itu sepatu Nike ukurannya berapa? *tobat Gar tobat kemarin kan kamu baru habis beli sepatu :hehe*. Kayaknya dirimu dan abangmu itu sebenarnya mirip Feb, saking miripnya malah sering bertengkar, tapi sebenarnya kan akur yah :hehe :peace.

    Semoga barangnya cepat laku ya Mas :hoho.

    1. Waahaha makasih banyak mas gara 😀 wkwkw iya durhaka sedikit sama kakak kayaknya nggapapa deh :p wkwkw
      Sepatu nikenya ukuran 43 mas 😀 tapi tobat lah mas, sepatumu masih baru itu 😀
      Iya mirip dikit mas, cuma abangku itu putihan sama gantengan dikit ._.
      Yak, sering banget berantem :d

      Amin :)) makasiiih bang 😀

  6. aku punya sepatu bekas… bekas kebakar… lu mau jualin sekalian nggak, Feb? O_o berbakat jualan gini.

    eh, kalo bayar jaketnya pake sepatu bisa kagak? coba dulu…

    1. Sepatu bekas kebakar ya? kebakarnya gimana? sekaki-kakinya juga nggak -_- wkkw boleh mana aku jualin :p wkwkw 😀

      bayar jaket pake sepatu nih, boleh boleh. Bayar jaket pake amal jariyah juga boleh kok haw 😀

  7. Hahaha.. Kamu jadi adek konyol banget sih Feb 😛
    Kalo kakakmu baca ini, pasti kamu udah digeplak dan dibilang “Kan kamu ta’ suruh jualin barang-barangku, bukan jualin statusku” 😛 hihihi
    Emang kalo beda umurnya sedikit jadi suka berantem ya. Aku sama kakak-kakakku beda umurnya jauh sih. Sama yang persis diatasku aja bedanya 13 tahun. Jadi jarang banget ribut sama mereka 😀
    Semoga barang-barangnya cepet laku yaaa 🙂

    1. Hahaha habis kakakku ngeselin juga sih mbak 😀 wkwkw
      Iya nih, kayaknya lebaran besok aku bakal di keplak dulu sebelum kami saling bermaafan 😀 wkwk
      Iya mbak, soalnya tahap perkembangan pendewasaannya sama sih ya, jadi agak suka ribut. Kalau beda 13 tahunan kan pasti ada yang udah dewasa duluan, jadi malah enak buat curhat atau apa 😀

      Hihihi Aamiin mbak :)) makasiiiih banyaaak mbak 😀

    1. Haaaay Mbak Amalia :)) Makasih juga ya udah kunjungan balik 😀 kok ngomennya pake akun fesbuk mbak? pake akun blog dong :3

      Really? Thankyou so much :)) makasih banyak atas apresiasinya :)) hihihi kamu keren mbak 😀

  8. Di OXL in aja…atau di niagain ya…wakkakak…jual lewat tokped dijamin cepet atau buka lapak 😛 – sorry aku emang mak-mak doyan jualan..biasanya baju2ku atau aku beli baju buat baby kekecilan aku jual lagi di sana dg harga seribu atau 5 rb dibawah harga standard langsung jadi rebutan 😀

    1. Whhahaha iya juga ya 😀 nanti aku saranin ke kakakku deh mbak 😀

      Wuhuhu Mbak Bintang suka jualan juga ya 😀 wkwkw rugi dikit nggakpapa ya mbak, yang penting laku daripada nggak kepake kan ya 😀

      Ah, cerdas ini mbak 😀

  9. Jual di instagram, kaskus, OLX dan web lainnya gih Feb. Sebelum namanya OLX, aku pernah jual hp, sehari doang dipost langsung ada yang beli hehehe Alhamdulillah rezeki anak soleh 😛

    1. Hahaha iya ding ya mbak 😀 nanti aku saranin ke kakakku deh mbak 😀 kalau aku yang jualin, nanti kakakku aku jual lagi -_- wkwkw

      Wohooo baru njual, sehari kemudian ada yang beli? COD mbak? Kalau COD, itu alasan pembeli mau ketemu mbak Fasya :p

      1. Boleh juga, kakaknya jual aja, kasih diskon gede biar laku 😦
        Iya COD di mall. Yang beli couple gitu hahaha. Ancaman biar dibeli waktu itu cuma bilang “oke deal segitu tapi bayar besok, kalau engga saya kasih ke yang lain” hahaha takluk deh pembelinya 😛

      2. Kakakku kamu beli aja mbak, biar kamu jadi kakak iparku :p wkwkw

        yang beli couple, kamu nggak terintimidasi mbak liat yang couple-couple gitu :p wkwkw
        hahaha ngejual harus ada ancamannya juga ya, biar pembeli semakin tergerak buat beli 😀

  10. walaupun punya banyak kk tapi gak pernah berantem sih, mungkin karena jarak umurnya yang terlalu jauh hihihi.
    eh tapi sumpah ngakak baca postingan ini 😀

    baru tau juga stress bisa jadi aktifitas gitu #salahfokus

    1. Wahaaa iya tuh mbak, mbak naomi jarak umur sama kakak-kakaknya jauh sih, jadi nggak beranteman 😀 wkwk

      hihi makasiiih banyak ya mbak 😀 wkwkw iya nih, lagi stress, jadi ya ditulis aja :p wkkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s