Nanti buat apa ya

            Ada banyak alasan kenapa kita memilih sesuatu.

            Gue memilih sama Beby karena memang kami saling mencintai.

            Jomblo memilih jomblo karena memang mereka, ya begitulah, terlalu lama sendiri.

            Pecinta mantan memilih nggak move on karena baginya kenangan akan mantan lebih menyenangkan ketimbang bersama orang baru.

            Semua sah-sah aja.

            Jadi, kalau ada pertanyaan, ‘Apa yang akan anda lakukan jika mempunyai Samsung Galaxy Note Edge’

            Maka, gue akan memilih untuk menjawab :

  1. Buat komunikasi.

            Yah, secanggih apapun spesifikasi hapenya, tetep, gue mengutamakan komunikasi sebagai tujuan utama kalau gue punya hape secanggih Samsung Galaxy Note Edge. Gue punya pacar. LDR. Gue kangen dia dan dia kangen gue. Kenapa sekarang malah ngomongin pacar? Karena gue punya pacar. Kenapa kalian jomblo? Karena kalian jomblo.

            Sebagaimana layaknya yang dilakukan oleh pejuang LDR, hal yang paling penting dari sebuah hape adalah komunikasi. Dengan memiliki Samsung Galaxy Note Edge ini, otomatis gaya komunikasi gue bakal menjadi keren abis. Semisal sms gini :

            Gue : Sayang, aku rindu :’

            Beby : Aku juga rindu :’

            Gue : Tau nggak, aku sms kamu itu nyentuh-nyentuh layar. Seakan dari sini sentuhanku bisa beneran nyampe ke kamu.

            Beby : Aaaaaakh so swiiiiit mmuah. Mmuuah

            Gue : Mmmuuuuuaaaaaaaaaaaah

            Gue lagi : Tau nggak sayang, aku ngirim ciuman tadi sambil nyentuhin bibir ke layar ‘kirim’. Seakan dari sini ciumanku bener kena sampai dipipimu

            Beby : Aaaaaah sayaaaaaang. Peluk.

            Gue : *Peluk

            Gue lagi : Tau nggak sayang, aku ngirim pelukan tadi sambil nyentuhin perut buncit aku ke layar sentuh, seakan dari sini perut buncitku bisa beneran kamu peluk.

            Beby : Aaaaaaah sayaaaaaaaaaaaang.

            Gue : Aaaaaaaaaaaah oh yeees

            Gue lagi : Tau nggak sayang…..

            Gitu terus sampai edan.

            Oh iya, jangan khawatir, ukuran layar dari Samsung Galaxy Note Edge ini sebesar 1600 x 2560 Pixel atau 5.6 inchi. Jadi, semanyun apapun bibir lo nyium layar hape, ya muat-muat aja dong layarnya. Tipe layarnya itu Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Jadi, ya beneran, kalian bisa nekan tombol ‘kirim pesan’ pake bibir. Tipe kacanya pun berkualitas, yaitu Corning Gorilla Glass 3, curve edge screen. Ya, sehangat apapun ciuman dari bibirmu ke layar nantinya, nggak akan merusak kaca hape Samsung Galaxy Note Edge ini. Yang dikhawatirkan hanyalah :

            SIAPA YANG AKAN KALIAN CIUM DISEBERANG SANA LEWAT HAPE ITU, MBLO?

            Zaman semakin canggih. Buat kaum pejuang LDR, komunikasi sekedar SMS atau Telponan mungkin udah terlalu kuno. Gue bilang kuno, padahal sampai sekarang fitur yang gue gunakan cuma sanggup sms + telpon doang. Yah, hape gue butut sih. Tapi, kalau besok gue punya Samsung Galaxy Note Edge, jelas, fiturnya yang bikin para pejuang LDR merasa terlampiaskan rasa rindunya pasti bisa dengan mudah gue pake.

            Video call.

            Gue memang kampungan.

            Yah, buat sebagian orang, Video call mungkin udah cukup terlalu kampungan juga. Tapi menurut gue, video call adalah salah satu fitur yang gue idam-idamkan sejak dulu. Hal yang menyenangkan ketika LDR, kita bisa ngobrol sambil mantengin muka pacar.

            Beby : Sayaaaaang, aku rinduuuuu

            Gue : Ini, kita kan udah videocallan sayang. Keren kan.

            Beby : Hihihi iya, aku jadi bisa ngobrol sambil liat muka kamu.

            Gue : Ihihihi ya dong sayang

            Beby : Aaaaah, tapi aku laper sayang.

            Gue : Aaaah, ya makan dong sayang, nanti aku suapin lewat video call ini.

            Beby : Uuuuuh…

            Gue : Kenapa? Sosweet ya?

            Beby : Enggaaak. Kalau liat mukamu, kok jadi nggak nafsu ya.

            Yah, cinta memang begitu.

  1. Foto

            Nah, ini dia salah satu hal yang sebenernya biasa aja. Yah, gue akuilah, gue ketertinggalan banget. Mungkin gue manusia yang datang dari masalalu.

            Kualitas kamera hape paling bagus yang pernah gue punya hanyalah 2 Megapixel. Bahkan, gue pernah punya hape yang cuma ada flashnya doang. Hape senter. Jadi kalau buat foto kadang gue mengombinasikan 2 hape tersebut. Tangan kanan megang hape senter buat nerangin muka, tangan kiri selfie. Hasilnya, penampakan samar-samar.

Natural bukan? Gue memang berbakat

Natural bukan? Gue memang berbakat

            Samsung Galaxy Note Edge ini punya kualitas kamera sebesar 16 MP, sementara untuk kamera depan sebesar 3.7MP. Bisa dibayangin gimana jadinya kalau gue foto pakai kamera 16 MP nantinya? Kalian akan melihat penampakan total. Kapan lagi?

            Selain dalam hal penampakan, gue pun terkadang pengen blog gue diisi foto yang hasil jepretan gue sendiri. Liat orang pacaran, gue foto. Masukin di blog dengan judul ‘Enaknya Pacaran’. Nanti di kolom komentar paling atas muncul komentar :

            Beby Rischka

            SAYANG SELINGKUH? GARA-GARA KITA LDR JADI KAMU SAMA CEWEK LAIN? OKE FINE

                        Febridwicahya

                        Enggak sayang. Ya ampun. Itu foto orang lain pacaran. Aku posting ini biar orang tau gimana rindunya aku sama kamu

                        Beby Rischka

                        DENGAN CARA ITU? DENGAN CARA PASANG FOTO ORANG LAIN PACARAN? BASI TAU NGGAK ALASANNYA. GOMBAL BANGET. AKU CAPEK. KAMU JYAHAAAAAAT. BHAY !

                        Febridwicahya

                        Eerrrrr…. Sayang…

                        Kang Cireng

                        Ciyeeee… Berantem ciyeeee…

            Yah, cinta memang selalu begitu.

  1. Update sosmed

            Nah, ini dia penting. Sejauh ini, social media yang gue punya cuma twitter sama fesbuk. Udah zaman kapan itu. Hape gue ngga kuat kalau dimuat instagram, path, vine dan beberapa sosmed baru lainnya. Maka dari itu, kalau misal gue punya Samsung Galaxy Note Edge, jelas gue bakal update sosmed terbaru dan pastinya gue nggak akan ketinggalan zaman lagi.

            Punya sosmed baru, berarti punya temen baru juga. Hal baiknya disitu, gue semakin bisa bergaul dengan orang-orang di sosmed baru tersebut. Ngikutin perkembangan trend anak muda masa kini, tentu gue bakal main instagram, upload foto, di like orang, terus saling tukar komentar sama banyak orang.

            Hal terburuknya, mungkin Beby bakal ngeliat semua komentar-komentar gue sama orang lain, dengan begitu, biasanya Beby bakal segera nelpon gue, dengan nada jejeritan dia ngomong :

            Beby : SAYANG!!!

            Gue : Iya sayang?

            Beby : Siapa Vina?

            Gue : Temen instagram doang kok.

            Beby : Kenapa komentar-komentarnya akrab begitu?

            Gue : Lah? Kan temen sayang?

            Beby : Temen? Harus komentar-komentar gitu? Nanti ketemuan? Dibelakang aku nanti kamu ketemu sama cewek lain?

            Gue : Ya enggak lah.

            Beby : Kamu sayang sama aku kan?

            Gue : Iya, sayang banget.

            Beby : Oke, kalau gitu, hapus akun instagrammu sekarang.

            Gue : Baiklaaaaaaaaaaaaah.

            Sekali lagi, cinta memang selaluuu seperti itu.

  1. Main Games

            Gue manusia kurang hiburan. Game yang paling sering gue mainin hanyalah Pro Evolution Soccer. Bosen. Setau gue, kualitas O.S dari Samsung Galaxy Note Edge ini adalah Android OS, v4.4.4 (KitKat) sementara CPU-nya Qualcomm Snapdragon 805, Quad-core 2.5 GHz Krait 450. RAMnya pun memiliki kapasistas 3GB dengan memory inner 32GB, sementara memory internal muat sampai kapasitas 64GB. Luar biasa. Sesuai hukum relativitas, semakin berkualitas hapenya, semakin kuat pula hape tersebut menjalankan game bagus. Dari mana gue dapet teori tersebut? Tauk, ngasal aja. Jadi, dengan kualitas secanggih itu, pasti kuatlah kalau buat mainan game online dengan kualitas HD tanpa ngehang. Game apa contohnya? Nggak tau. Gue kan kurang hiburan.

            Khawatir baterai habis karena sering buat ngegame terus? Jangan dong, baterry Samsung Galaxy Note Edge kan tipe Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh. Tapi tetep, siap selalu charger aja.

            Gue nggak mau egois. Adik gue juga suka ngegame. Dia kurang hiburan pula. Sepulang sekolah, game yang dia mainkan cuma Sheep dog and wolf di PC butut yang udah nggak terawat. Sesekali dia mengelus kepala, kemudian menggebrakkan keyboard dengan kesal karena dia nggak bisa memecahkan cara nyolong kambing dengan benar.

            Kalau gue punya Samsung Galaxy Note Edge, ya gue bakal minjemin hape itu ke adik gue. Dengan begitu, dia ada sedikit hiburan, kalau toh dia nanti kesal dan mau banting hape itu, tenang, hape itu terinspirasi dari mental para jomblo, tahan banting walaupun 34 kali ditolak gebetan. Kuat. Secara, bobot hape ini 174 gram. Tapi tetep, jangan sekali-kali sengaja membanting hape. Hape dibeli dengan uang, uang didapat dengan kerja keras, kerja keras menghasilkan keringat, setiap keringat yang bercucuran adalah usaha, dan usaha yang dilandasi dengan niat menuju jalan Allah adalah pahala. Jadi, jangan sia-siakan pahala.

            Yah, main games tetep nggak boleh keseringan sih. Bukan bikin bodoh, tapi bikin kita lupa sama semuanya. Bakal terjadi hal kayak gini :

            Beby : SAYANG KOK NGGAK NGHUBUNGIN AKU SIH !!!

            Gue : Maaf sayang, aku baru ngegame nih. Suntuk.

            Beby : Jadi, kalau suntuk kamu lebih memilih buat ngegame? PACARAN AJA SAMA GAME !!!

            Gue : Bukan gitu sayang. Ya kan refresh sebentar.

            Beby : Jadi, kalau kamu mau refresh lebih milih buat ngegame, bukan ngeliat foto kita bersama? PACARAN AJA SAMA GAME !!!

            Gue : Tapi, sayang kan sering ngegame juga…

            Beby : Aku kan suntuk dan butuh refreshing, wajar dong. Kamu nggak dewasa banget sih sukanya memutarbalikkan kesalahan. JAHAAAAAT !!!

            Gue : Maaf.

            Beby : TAUK !!! BYE !!!

            INI CINTAAAAAAAA!!!!!!!!

            Yah, kayaknya sih baru itu aja sih yang bakal gue lakuin kalau misal punya Samsung Galaxy Note Edge, spesifikasinya menggoda banget, gue aja nggak bisa sebutin satu persatu. Ini gue kasih detail spesifikasinya :

            Selebihnya, mungkin gue bakal tau kalau hape itu udah ditangan. Mengkhayal sih mudah, yang susah merealisasikan. Dengan membayangkan, kita bisa melakukan sesuatu dengan angan-angan. Tapi dengan kenyataan, kita bisa benar-benar melakukan sesuatu tanpa hanya angan-angan.

            Bonus foto deh :

            Bimsalabim jadi apa plok plok plok.

            1415 Kata. 3 hari. 1 cinta.

            Apasih.

            Buat kompetisi #MeAndNoteEdge

Advertisements

78 comments

  1. ni anak berdua, klo lagi pacalan kayaknya lucu banget deh,..jadi pengen cubit cubit hahahhahahah
    Btw samsung lagi ngadain sayembara kah? kayaknya banyak yang postingan samsung…hadiahnya itu ya???

    1. Hahahaha kalau mau cubit-cubitnya, jauh dong mbak. Mbak tiwi harus ke medan dulu, terus ke Jogja :[ wkwkwk

      Iya, samsung barusan ngadain sayembara, hadiahnya ya hape kece itu 😀

  2. Gelo, kreatif, dan kocak banget :haha. Dasar cinta, obrolan pun serasa dunia milik berdua, bebas mau melakukan apa! Tapi kok ya kalian itu lucu banget seh omongannya? Gak salah dong ya kalau semua orang termasuk saya bilang kalian itu jodoh banget. Nggak ketemu aja gilanya bisa kayak begini, apalagi kalau ketemu? #eh.
    Good luck yak buat lombanya, semoga menang!

    1. Hhahaha ini jadi #HOEK jilid 2 deh kayaknya Bang. Tapi dengan aku yang jadi tokoh utama :p wkwkwk

      Amin ya Allah kami jodoh :’ makasiiiih banyaak bang 😀 hihihi

      Yah, kalau ketemu, kami langsung menggila dong bang 😀

      Amiiiin 🙂 makasiiih banyak doa-doanya bang 😀

  3. Keren, feb. Tulisan lo banyak unsur pembedanya dari yang lain. Karena yang lain kebanyakan tulisan semacam review. Semoga menang, anyway hehe

    Dan dialog lo sama beby memang kadar romantisnya sungguh mencengangkan. Pasti pacarannya ga bosen…. LDR mah cuma masalah kecil buat kalian. Langgeng terus feb, supaya menuai banyak cerita. Hehe.

    1. Aamiin ya Allah :)) makasiiiih banyaaak Mat 😀

      Yah, karena jauh, harus bisa romantis gini dong ya :’ jangan kalah sama jarak 😀

      Aamiin 😀 makasiiih banyak doa-doamu mat 😀

  4. Aku ngekek baca tulisanmu feb hahaha…
    Jan, sayang sayang bhay hahahaha….#niruin gaya beby 😀

    wah aku juga ikutan nih, yang kompetisi ini hehe…mudah2an kita semua menang ya *lho hahha…

  5. buat kompetisi tapi kok banyak curcolnya ya feb? hahahaha tapi bagus postingannya feb semoga menang ya biar komunikasi sama beby makin lancar jayaaaa 😀

  6. Sebagai jomblo, gw merasa sedih baca percakapan yang paling atas itu. Rasany gua prngn nusuk hp pake piso. Biar pisonya sampai nusuk ke kamu juga. Hahahah

    Zaman semaki berkembang pesat banget, ya. Gak henti2 nya hp kluaran baru. Semakin keren juga samsung ngeluarin hp2 terbarunya. Canggih. Salut sama samsung.
    *dengan harapan bisa dapetin samsung Galaxy Note Edge juga

    1. *jleb wkwkww

      Yah, tenanglah wahai jomblo. kamu nggak sendirian kok :’

      Iya itulah, udah canggih semua ini. aku ketertinggalan banget nih 😀

      Yah, semoga dapet samsung galaxy ya 😀

  7. Vina? Kenapa mesti nama Vina yang kamu sebut di atas? Emang Vina itu siapa? Mantan kamu? Mantan gebetan kamu? Mantan orang yang pernah kamu taksir? Siapaaaaaa?????

    1. wkwkwkwkwkw…aku udh curiga si beby bakal komen bginiii :D…

      moga menang Feb… Untungnya kita bukan saingan, krn aku termasuk yg trauma pake samsung 😀 hihihi… Ga jodoh kyknya ama merk itu 🙂

      1. Hahaha Bebay mah isengnya gitu tuh 😀

        Amin ya Allah 😀 makasiiih banyak mbak Fan doanya.
        Yah, untung deh kita nggak saingan 😀 aku nggak pernah pakai samsung eh ._.

  8. Wakakakaka. Ini apa Ya Tuhaaaaaaaaaan. >_<
    Keren-keren. Cara reviewnya nggak membosankan. Errrr.. Kalian pacarannya ekstriiiiiim sekali… -____-
    Tapi keren. Semoga menang dan langgeng sama Kak Beby! Wakakak.

  9. nyesel gue baca sepanjang ini. gue kira cuma poin atu doang yang ada adegan-adegannya, gak taunya sampe abis. -.- tapi gue beneran naksir ama note edge inih O_o

  10. SIALAAAANNNN. Gue padahal rada males kalo ngebaca soal promo apa gitu tapi ini malah baca terus dari huruf awal sampe akhir! Bangkai sekali dirimu Febri huahahahahahahaha. Obrolan sama bebynya parah banget! Kocaaaak!

  11. Gue : Tau nggak, aku sms kamu itu nyentuh-nyentuh layar. Seakan dari sini sentuhanku bisa beneran nyampe ke kamu.

    hahaha asli ngakak aku baca yg ini LOL

    btw ini co’nya si beby yak..ciye ciyeeeeeeeeee uhuiiii seru yah kalo pasangan sesama blogger gini, curcolannya bs ngintip lwt blog hahahahha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s