Ngomongin musik

Gue suka ndengerin musik.

Kalimat pembuka diatas lebih enak didengar ketimbang kalimat : ‘Gue suka ndengerin music sambil boker, tiap alunan melodinya menuntun tokai keluar dari tempat penggumpalan’

Ada berbagai macam aliran musik yang gue suka, dimulai sewaktu masih cebol, dikala gue masih polos dan unyu-unyunya, gue suka ndengerin lagu di filmnya Joshua oh Joshua. Ada yang seumuran gue? Seharusnya kalian tau, kalau enggak, ya brati kalian nggak tau.

Masa kecil gue normal-normal aja karena ndengerinnya lagu anak-anak. Bukan kayak anak jaman sekarang yang masih kecil udah goyang-goyang sambil megang dada kanan terus njerit dengan manja :

“cakitnya cudicini….”

Wadehel.

Masuk di masa gue SD kelas 5, lagu yang booming dikala itu adalah Peterpan – Ada apa denganmu, Ungu – Demi waktu, Samson – Kenangan terindah. Gue inget banget dulu, setiap pulang sekolah, gue langsung nyetel VCD buat liat Ariel nyanyi sambil ngejar-ngejar Masayu Anastia yang lagi ngamuk-ngamuk. Masa kecil gue mulai beranjak dewasa.

SMP, gue masih tetep suka sama Peterpan. Peterpanlah yang bikin gue berniat untuk membentuk band dikala itu, alhasil, sewaktu gue kelas 3 SMP, gue pun bikin band. Keren parah. Di kelas 3 SMP, gue pun dipanggil dengan sebutan ‘Ariel’ sama temen-temen gue. Bersedihlah. Sampai akhirnya, menjelang kelulusan, band gue bubar. Payah.

SMA, selera musik gue mulai sedikit berkembang. Beberapa band mulai dari aliran Pop, Rock, sampai Hardcore gue sukai. Pada masa SMA itulah pertama kalinya gue nonton konser, kala itu band yang tampil adalah Attacktheheadline, band local Jogja yang lirik lagunya :

“Tomorroooow, is not for hoek hoek hoek you and me hoek hoek hoek again hoek hoek hoek”

Ya pokoknya begitulah.

Kuliah, selera musik gue meningkat. Pada semester awal kuliah, lagu-lagu yang ada di hape gue adalah Airsupply, MLTR, Queen, The Beatles, Westlife, Dan Bryd, Richard Cocciante, Amy Grant, Peter Cetera, Elton John, Roxette, Lionel Richie dan masih banyak penyanyi-penyanyi jadul lainnya. Gue inget banget, di kamar mandi gue pernah jingkrak-jingkrak sambil nyanyi crazy little thing called love-nya Queen. Keren abis.

Seiring berjalannya waktu, laptop gue rusak, semua data-datanya ilang nggak berbekas. Nggak beberapa lama kemudian, data-data di memory hape gue ikut ilang. Gue cuma bisa bilang modyar kepada diri sendiri.

MODYARO !

Sekarang, lagu yang gue koleksi justru lagu yang beraliran sedikit keras. Mulai dari Alesana, Four year strong, New found glory, Sleeping with Sirens, Pierce the veils, Saosin, Mayday parade, Skylitdrive, Bringmethehorizon dan Melody Fall. Bahkan, semua album Punkgoespop dari yang pertama sampai keenam gue koleksi semuanya. Tentu, dengan modal download gretongan.

Tapi, ndengerin lagu yang beraliran keras itu nggak selalu enak didenger setiap waktu. Gue ngetik tulisan ini kemarin malem sekitar pukul 23.09. Agak nggak sopan aja di jam segitu, lagu yang gue dengerin malah Four year strong – Bada Bing! Wit a Pipe!. Kasihan kuntilanak yang sedang berkelana didalam malam hari mencari kesunyian.

Akhirnya, kemarin malem, sembari nulis tulisan ini, gue ditemenin sama lagunya Tigapagi – Erika, yang masuk dalam album Roekmana’s Repertoire dan beberapa band Indie lainnya seperti AfternoonTalk, Whiteshoes and couple company, Mocca dan Teman sebangku. Bikin mata kriyip-kriyip. Gue pun keluar dari kamar menuju ruang tengah. Sepi. Beberapa jam yang lalu, bokap gue baru beres-beres rumah. Gue liat di meja ruang tengah, sebuah kaset CD tergeletak penuh debu beserta barang-barang lain yang belum semuanya diberesin. Gue ambil CD itu, gue terawang ke atas pelan-pelan. Tertulis nama Simple Destiny dicover CD tersebut. Sebuah Album bandnya temen gue yang 8 bulan lalu gue beli seharga 15000, ternyata masih ada.

Penasaran sekaligus iba dengan nasib CD yang beberapa bulan nggak gue putar, akhirnya kemarin malam pun dengan terlebih dahulu memanjatkan doa, gue memutar CD tersebut.

Ada 5 lagu yang gue putar, dengan masing-masing judul :

  1. Terindah
  2. Mengejar mimpi
  3. Terbaik untukmu
  4. Bebas
  5. Hanya engkaulah

Semuanya bagus. Hanya, gue menandai lagu yang paling bagus adalah Terbaik untukmu. Pertama kali gue denger lagu itu, gue langsung mutar ulang lagu itu sebanyak 4 kali. Easy listening. Keren.

Simple Destiny ini digawangi oleh Aliffa Vilda Zasmi (Vocalist), Rio Meylano (Gitaris), Dian Arta Himawan (Temen gue / Bassist), dan Azzumarudin Zulkarnain (Drummer).

Karena penasaran dengan band ini, akhirnya gue membaca-baca keterangan mengenai band ini di covernya. Hingga pada bagian ‘Thanks to:’ gue terkesima, ada nama gue disana.

“……………Thanks to Civil engineering UII 2013, Mas Febri………….”

Dian menulis kalimat tersebut di bagian ‘Thanks to’ yang membuat gue akhirnya menulis tulisan ini di blog.

Bersedihlah, gue menulis tulisan panjang lebar begini cuma buat mempromosiin band temen gue.

Terimakasih.

Oh iya, kalau mau dengerin lagunya Simple Destiny, bisa didengerin di soundcloudnya loh : Simpledestiny

Facebook? Ada : Simple Destiny Band

Twitter? Apalagi : @Simpledestiny_

Kontak kalau mau nyuruh mereka ngamen, ya ada lah : Simpledestiny26@gmail.com (085729220201 / Meylano)

Nah, terakhir, ini dia lagu yang gue suka, terbaik untukmu :

Advertisements

54 comments

  1. Sayang soundcloud diblok aksesnya di kantor saya, jadi saya belum bisa akses :haha.
    Tapi keren sekali kalau sudah bisa menelurkan album. Album band-mu sendiri mana, Bro? :hihi

    1. Hihihi iya mbak, aku emang sering bikin PM tentang postingan, biar ngarep ada yang baca. :p didengerin ya mbak :p siapa tau bisa jadi band pembuka di acara ulang tahun JJC wkwkwk

  2. pemahaman gw akan postingan ini berhenti di air supply Feb. hahaha. Kagak ada yang ngerti setelahnya. Well, Queen masih lah gw ngarti.

  3. Wih, gue juga suka tuh Alesana, Saosin, Skylite. Pernah juga mencoba bikin band, jadi vokalis yang suaranya hoek hoek gitu. Tenggorokan gue rusak. Hahahaha. Sekadar ikut-ikutan zaman dulu pas SMK.
    Wah, kuota lagi krisis. Nanti coba dengerin, ah. Btw, vokalisnya boleh juga. Eaaakkk

    1. Soalnya ya gitu mbak. Misah-misah. nggak kompak. yah, begitulah takdir 😀

      Wohoooo emang bener-bener band lama legendaris ya 😀 aku suka juga tuh sama s07 + linkin park 😀

  4. semakin tua selera musiknya ke band luar negeri yaa 😀
    dari SD saya sukanya sama padi terus pas SMP berganti ke Letto. kalau luar negeri sukanya sama Scorpio hohoho.
    pas kuliah jarang dengerin musik, soalnya musik sekarang gak enak buat didengerin. 😦

    1. Iya Mas :)) Aku justru lebih suka ke band luar negeri ._.

      Nah, Letto bagus juga tuh, lagu sama liriknya adem ayem gitu :3

      wohooo scorpio sangar itu 😀

      mas Siro harus ndengerin lagu indie atau band posthardcore luar negeri. pasti sukak 😀

      1. hmm kalau yang hardocre dan serba teriak gak suka mas, soalnya kalau dengerin lagu lebih sering dengerin maknanya 😀
        soalnya scorpio ada lagu yang maknanya dalem banget mas 😀

      2. Wah, iya jugaya. kalau lagu hardcore sih, kebanyakan maknanya hoek hoek aja sih wkwkw

        bener, scorpio itu lagunya udah bagus-bagus, maknanya dalem juga :3

        ada nih mas, lagu yang maknanya dalem. coba kalau mau dengerin ‘Mayday Parade- Miserable at best sama Terrible Things’ itu menurut aku lagunya, dalem parah :’

      3. waah luas nih pengetahuan musiknya, nanti kucoba cari ya mas. sapa tau kepincut sama lagunya :D…. yang terrible things pernah tau deh. tapi nanti kucek deh 😀

  5. Dari dulu gue suka lagu yang easy listening, cocok didengerin buat tidur, dan kebanyakan sih pop gitu. Selalu update lagu itu bagus juga, soalnya lagu diputar berkali – kali bisa bikin bosan juga.

  6. Ejiyeeee dapat ucapan terimakasih
    Btw ini ya pas liat di post reader, postingan ini bagian atasnya ada foto kopdar MP di buana kids, pas dibuka keseluruhan postingan, kok fotonya gak ada ya, apa aku salah liat?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s