Huaaaaah !!!

HUAAAAAAAAAAH !!!!!!

Nggakpapa, biar nyambung aja sama judulnya.

Eh, nggak juga.

HUAAAAAAAAAH !!!!

Laporan gue akhirnya kelar juga !

Dulu, sebelum kuliah. Sewaktu tampang gue masih kayak Joe Taslim, ada yang pernah ngomong kalau suatu hal yang paling menjadi beban buat anak kuliahan adalah tugas dan laporan. Awalnya gue menanggapi omongan tersebut dengan bergumam santai.

“Halah, tugas doang mah sewaktu gue SMK gini juga banyak tugas. Laporan praktikum juga ada. Tulis tangan di Buku Folio. Tulis tangan!”

Sekarang, masuk di semester 3 perkuliahan, saat tampang gue udah mirip kayak Joe Taslim yang beruban, tapi tetep tampan, gue bener-bener kowalahan. Mungkin kalau orang yang dulu omongannya gue tanggapi dengan santai baca tulisan ini, pasti dia bakal bilang :

“MODARO FEB!”

Ya, gue bener-bener modar sekarang.

Nggak ada yang harus disalahin. Nggak ada yang harus disesalin juga. Nggak. Nggak ada. Jalanin aja takdirnya.

Di semester 3 ini, ada 3 laporan yang harus gue dan kelompok kerjain. Mekanika Tanah, Rekayasa Lalu lintas sama Pemrograman Komputer. Awalnya sih masih selo-selo aja, gue dan kelompok bisa menghandle laporan itu dengan baik. Sampai seiring berjalannya waktu, mulai ada gejala-gejala yang bikin rusuh fokus gue terhadap laporan. Mulai dari ada anggota kelompok yang nggak bantu bikin laporan, sampai ada dosen dari mata kuliah lain yang seenak jidat ngasih tugas dengan keterangan :

“Tugas dikumpul hari ini juga via email”

MAMPUS!

Ditambah lagi disaat gue lagi nyoba buat ngerjain tugas kuliah dari dosen dan sejenak mengabaikan laporan, si asisten dosen malah terus menagih-nagih laporan dengan diakhir kata selalu diikuti kalimat :

“Lusa harus kelar ya laporannya”

MODAR!

HUAAAAAAAAAAAAH!!!!!!!!!!!!!!

Dari situlah akhirnya gue bener-bener ngebut ngerjain laporan-laporan yang udah kelewat deadline. Dari situ juga gue pun tau kalau ternyata istilah ‘Minggu tenang’ hanya mitos semata. Selama minggu terakhir sebelum UAS, gue selalu dikampus ngerjain laporan. Dari pagi sampai malem.

Efeknya?

Banyak banget. Mulai dari gue nggak bisa main sama Bangbrod yang udah lebih dulu libur dan balik ke Jogja, Gue belum bisa menuhin permintaan guru SMK buat main ke SMK, hingga gue yang susah berkomunikasi sama Beby.

Ya, selama ngerjain laporan di kampus. Gue jadi pulang malem. Sewaktu gue balik dari kampus, Beby udah tidur lebih dulu. Sewaktu pagi hari Beby bangun, gue udah otewe ke kampus. Siang hari, sewaktu Beby udah sedikit tenang dengan skripsinya yang udah kelar, gue justru sibuk ngerjain laporan di kampus. Malem hari sewaktu Beby nungguin gue pulang dari kampus, dia ketiduran.

Ya, gitu terus aja.

Awalnyanya, terhitung Jum’at kemarin, gue berhasil memasukkan Laporan Rekayasa Lalu Lintas ke penjilidan, memberikan Laporan Mekanika Tanah ke Dosen untuk diteliti, dan membuat api unggun dengan kertas-kertas laporan Pemrograman Komputer yang nggak jelas gimana nasibnya.

Akhirnya, terhitung hari ini, gue udah mendapatkan hasil laporan Rekayasa Lalu Lintas + Pemrograman Komputer yang terjilid rapi, serta laporan Mekanika Tanah yang dengan sukses dicoret-coret oleh dosen karena ada beberapa revisi.

Sedikitnya, sekarang beban gue udah terkikis karena hanya tinggal ngurus 1 laporan yang revisi. Gue udah bisa main sama Bangbrod sebelum dia balik ke Bandung, udah bisa Menuhin permintaan guru SMK dengan main kesana, udah bisa baca komik Kungfu Komang sepuasnya, dan juga yang nggak kalah penting, gue jadi bisa telponan lagi sama Beby.

Yeay !

Kalau ada yang Tanya :

‘Wah, jadi sekarang lo selo dong, Feb?’

Dengan senang hati gue menjawab :

‘Endasmu. Minggu ini gue udah mulai UAS, coi’

HUAAAAAAAAAAAAH!!!!!!!!!!!!

Advertisements

46 comments

      1. untung di tulisanku nggak aku pasang foto wajah tampanku mbak. kalau aku pasang, pasti bakalhttps://widgets.wp.com/notifications/1634360550# njerit ‘HUAAAAAAAAAAH’ terus pingsan ._.

      2. Hahahhaa kalau tampan mah ngga bakalan pingsan doong..tp kalau yg nampang wajah kemayu baru teteh HUAAAAAAAAAAH pingsaaaaan…!!! 😁😁😄😄😄😄🙈🙈🙈🙈

      1. Soalnya di kampusku juga begitu, minggu tenang untuk mengganti kuliah lalu + tugas yang belum kelar. Hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s