Kisah cinta itu beda-beda

“Feb, Gimana nih Feb? Gimana nih?”

Jum’at sore selepas praktikum Mekanika Tanah, gue mampir ke rumah Imam buat refreshing main PES setelah sekian lama penat dengan laporan yang tak berperikemanusiaan.

Terus, dialog di awal itu maksudnya apa?

Oke, biarkan gue melanjutkan ya, Kang cireng.

“Gimana apanya sih?” Tanya gue kesel karena Imam seenak jidat menghentikan game PESnya.

“Gebetan gue Feb. Gebetan gue !” Imam semakin menjadi.

“Iya, Gebetan lo kenapa?”

“Gue suka sama gebetan gue Feb”

Untuk kesekian kalinya, gue pengen banget nimpuk kepala temen sendiri pake spion motor.

“Yaudah, bilang aja sih.”

“Bilang gimana?”

“Ya bilang aja kalau lo suka sama dia. Ribet banget sih” Jawab gue sambil merebahkan diri di karpet kamarnya Imam.

Imam adalah salah satu temen gue yang nggak pernah pacaran. Gue nggak tau, mungkin dari SD sampai Kuliah ini, hal yang dia tau hanya kerokan dan nyemilin masako rasa sapi.

Sewaktu lagi rebahan, hape gue bunyi, ada panggilan dari Beby. Gue pun angkat panggilan itu dan ngobrol seru sama Beby. Sementara itu, Imam, dia senyam-senyum najis sambil ngetik pesan buat si gebetan. Sampai akhirnya, beberapa lama kemudian…

“Feb, kata gebetan gue, kenapa gue bisa secepet itu suka sama dia. Duh, gimana nih? Duh, dia nggak suka nih pasti. Duh.”

“Oh” Gue menanggapi santai, masih asik ngobrol sama Beby.

“FEB!!!!!!!!”

Gue pun gagar otak setelah ditimpuk tabung gas 12 kilo.

Imam menjelaskan secara detail perihal gimana awal mula Imam kenal sama gebetannya yang ternyata bermula dari Facebook. Betapa kunonya temen gue satu ini. Perihal benih-benih rasa suka yang terbentuk hanya karena keduanya saling perhatian satu sama lain. Perihal gebetan Imam yang nggak nyangka secepat itu Imam bilang suka.

Gue mengangguk-ngangguk paham, kemudian, gue pun bertanya.

“Tau nggak, apa yang salah dari lo?”

“Enggak. Emang apa?”

“Salahnya, ya lo minta saran sama gue, bego’. Lo kan udah pernah baca #JONES gue. Baca yang bagian kisah cintanya Bang Brod sama Kokom kan?”

“Oh, iya” jawabnya polos. Bener bener polos. Saat jeda beberapa saat, Imam pun melanjutkan “WANJIIIIIIR, IYA, DI CERITA ITU LO JUGA NGASIH SARAN YANG SAMA KE BANGBROD !”

“Nah, tuh. Lo tau. Kalau lo nanya saran ke gue, ya yang biasa gue lakuin kalau suka sama orang, ya langsung bilang suka. Nggak perlu nunggu lama.”

“Hmmmmm” Imam mengangguk paham.

Gue pun kembali menempatkan hape ke samping telinga dengan maksud mau ngobrol lagi sama Beby, tapi, apa daya, panggilan udah dia matiin. Dia marah gue cuekin.

Waktu udah menunjukkan pukul 17.43, gue pun memilih untuk berkemas. Imam kembali berusaha buat ngejar gebetannya. Senyam-senyum najis kembali terpancar. Sebelum keluar dari kamar Imam, gue pun ngomong pelan.

“Kisah cinta yang dijalani tiap orang itu beda-beda. Nikmati aja, sebahagiamu, Mam”

Advertisements

58 comments

  1. wahaha gokil lu feb sampe skrg kta msh sama2 perhatian dan pny prinsip yg sama…insya’allah jodoh, makasih ya feb saran yg mematiknny pas itu haha..
    emg terlalu cpt sih ngungkapinny meskipun kta tau mungkn kta udah saling suka dan sayang haha, tp gpp feb saran mematikanmu itu bermanfaat jg buat kedepanny 😀

      1. Waseng,suk akhir taun meneh yo?ojo kangen,sinau pes sg bener timbang tak bantai nek aku mulih neh 😀

  2. Wah Masfeb udah berapa lama ama Beby nya tuh? Hahaha. Semoga Masmam nya semangat dan bahagia selalu hahaha. Btw mas dulu pernah baca cerbung di blog ku ya? Semarang udah sampai episod 4 loh 😀

    1. udah hampir 2 bulan ini mbak dinar 😀

      heheh iya semoga dia bahagia deh si imamnya 😀

      oh iya, dulu cuma sampai episode 2 aku bacanya. seru pasti episode 3-4nya. mampir-mampir deh 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s