Kayaknya sih gitu

            Cewek itu cerdas, tapi kadang, dalam situasi tertentu, dia nggak pake itu kecerdasaannya.

            Lagi-lagi ngomongin cewek. Tapi tenang, kali ini gue nggak akan ngomongin tentang pacar, jomblo, bertepuk sebelah tangan, atau hal-hal tragis yang mengiris hati lainnya.

            Nggak janji juga sih.

            Kenapa gue bisa bilang kalau cewek itu cerdas? Mmm… Singkat aja, dulu waktu masih SD, di sekolah gue itu tingkat kecerdasan seseorang ditentukan dari seberapa bagus tulisan muridnya.

            Sebuah asumsi yang entah gue nggak tau dari mana asalnya.

            Gue jadi inget, dulu waktu gue masih kelas 5 SD, guru Bahasa Indonesia gue pernah bilang di depan kelas :

            …………..

            “Coba liat, tulisan yang paling bagus disini rata-rata itu ya tulisannya cewek. Brati, kebanyakan yang cerdas itu cewek”

            Gue juga jadi inget banget, beberapa detik setelah guru Bahasa Indonesia gue bilang gitu, tatapan matanya focus per sekian detik ke arah gue.

            Suatu hal yang lumrah memang, mengingat dulu waktu kelas 5 SD, tulisan gue sungguh sangat memprihatinkan. Gue nggak berani ngasih contoh. Gampangannya, mungkin kalau di word, tulisan gue itu kayak tulisan dengan model font symbol.

            Ah, enggak. Gue nggak sehebat itu kok.

            Terus, kenapa gue bisa bilang kalau kecerdasan cewek nggak dipake dalam situasi tertentu? Mmm… Mau membahas topik ini aja kenapa intronya panjang banget ya, sampai ngebahas bentuk tulisan gue segala. Itulah alasan kenapa tulisan diatas gue coreeeeet semua.

            Sebenernya cuma pengen lanjut mengulik tema tentang keresahan gue terhadap seorang cewek yang dulu pernah gue tulis di artikel yang berjudul FATAL aja sih.

            Dari hasil riset yang gue temukan selama SMP-SMK-KULIAH, gue menemukan kesimpulan bahwa kecerdasan cewek nggak dipake itu pada situasi dimana mereka terlalu terbuai oleh sepikan basi cowok.

            Iya, SEPIKAN BASI COWOK ITU TAI BANGET !!!

            Gue bilang gini karena gue nggak bisa nyepik.

  1. Pernah nggak sih kalian selama sekolah dari SMP sampai SMA lihat ada cowok yang tampangnya ancur tapi bisa punya pacar cantik?

            ITU KARENA SEPIK !!!

  1. Pernah nggak sih kalian selama sekolah dari SMP sampai SMA lihat ada cowok yang badboy abis, ketua gank, nakal, suka ngerokok, mabuk-mabukkan, tawuran, ngompolan tapi dia bisa punya pacar cantik?

            ITU KARENA SEPIK !!!

  1. Pernah nggak sih temen-temen gue selama sekolah bareng gue di SMP dan SMA lihat gue punya pacar?

            ITU KARENA GUE TAMPAN !!!

            Hmm… Karena point pertama bisa dimaafkan dan point ketiga adalah sebuah harga mati, gue lebih tertarik membahas point kedua.

            Kalau ada pembaca cewek yang baca tulisan gue ini, bisa bantu jawab pertanyaan dari gue ini di komentar enggak?

            Kalian mau punya cowok kayak di point 2? TERUS, KENAPA MASIH ADA SEBAGIAN KECIL KAUM LO YANG MAU DIPACARIN SAMA COWOK BEGITUAN?!!! AYOLAH, SADARKAN MEREKA!!!

            Ini nih, gue nggak habis pikir sama cewek yang mau sama cowok yang jelas dari sifat, pribadi dan sikapnya aja udah keliatan nggak bener. Kalau emang terbuai sama sepikan, kenapa sebelum terbuai, lo nggak stalker dulu tentang dia? Itulah guna dari stalker.

            Dari salah satu sumber yang gue dapet, cewek mau sama cowok-dengan-kriteria-pada-point 2 itu karena mereka (kaum cewek) merasa bakal dapet perlindungan dari si cowok. Jadi gini, logika mereka adalah dengan mereka macarin preman, mereka berpikir bakal nggak dapet gangguan dari orang lain. Mereka merasa aman dan nyaman. Tapi sayang, mungkin mereka lupa kalau mereka macarin orang yang lebih bahaya dari gangguan orang lain. Mereka emang nggak digangguin orang lain, tapi mereka yang bakal diganggu sama pacarnya sendiri.

            Dan mereka pasti akan menyanggah :

            “Tapi, dia kan pacar sendiri. Nggapapa lah kalau sama pacar sendiri”

            Dan inilah awal mula kenapa ada sebuah berita yang memberi judul dengan tagline “62% Persen remaja Indonesia tidak perawan”      

 

Xxxxx

 

            Gue emang nggak bisa menyalahkan secara sepihak kalau yang salah itu kaum cowok, kenapa dia bangsat abis? Atau gue menyalahkan kaum cewek, kenapa dia mau-mau aja? Kadang, hal kampret itu justru lebih besar berlatarbelakang dari dalam ruang lingkup keluarga.

            Ada nggak dalam ruang lingkup keluarga, seorang ayah terkesan terlalu mengekang sang anak? Nggak boleh main lah, nggak boleh kemana-mana lah, pulang harus tepat waktu lah, nggaboleh nyemilin upil lah, pokoknya membuat hidup sang anak terlalu monoton gitu deh. Ternyata, dari kasus itulah kebanyakan cewek yang ‘rusak’ berasal.

            Anak itu nggak suka dikekang. Anak itu nggak suka terlalu diatur. Anak itu nggak suka terlalu dibatasi. Sekalinya sang anak kabur dari kekangan sang orang tua, dia kelayapan, dapet temen yang ‘rusak’, macarin cowok-bertipe-point 2… Dan, tinggal tunggu waktunya untuk menyesal.

            Jadi, kalau gue ngasih saran sih. Besok kalau ada yang berumah tangga dan punya anak, jaga baik-baik itu anak, tapi jangan terlalu dikekang, jangan pula terlalu dibebasin. Kasih porsi secukupnya. Kalau emang dimasa kita sekarang ini remaja-remaja ‘bener’ udah hampir punah, nggak menutup kemungkinan kan dimasa anak-anak kita kelak, justru remaja-remaja ‘rusak’ yang dimusnahin.

            Ya, terserah juga sih.

            Mungkin ini belum begitu berguna sekarang, tapi, siapa tau besok berguna. Sebar aja tulisan ini.

 

Xxxxx

 

            Terakhir, gue inget dulu setelah nulis tentang FATAL, ada salah seorang temen cewek ngeBBM gue.

            “Nggak semua loh yang ngajak ‘ML’ itu dipihak cowok. Tetanggaku, cewek, dia malah yang ngebet banget tiap hari ngajak pacarnya ML”

            Jujur, dapet pesan ini awalnya gue shock. Nggak percaya. Aneh. Nggak masuk logika.

            Tapi, untung otak gue jalan. Jadi waktu itu gue bisa langsung bales BBM dari temen gue itu singkat.

            “Iya bisa kayak gitu. Tapi, coba tanya tetanggamu. Siapa yang bikin dia ketagihan ML?”

            Skakmat.

            Beberapa saat, dia langsung bales.

            “Iya, cowoknya. Sekarang giliran tetangga gue udah ketagihan, si cowoknya yang kesusahan ngeladenin. Akhirnya, si cowok ilfil. Si cewek nyari pelampiasan lain. Emang sih, cewek kalau udah diambil perawannya, dia cenderung bakal ketagihan”

            Gue. Tambah. Syok !

            “Lo pernah?” Gue iseng nanya.

            “BELUM LAH, ANJRIT !!!”

            Kembali, sekarang gue tau, cewek itu memang pecinta yang baik, karena terlalu baik cintanya itu, dia bisa saja memberi segalanya. Sementara cowok itu pembual yang handal, karena terlalu handalnya, dia bisa menerima apa yang diberi sang cewek, kemudian menghilang darinya.

            Pacar yang baik itu bukan dia yang meminta hal ‘itu’ kepada pasangannya dengan sebuah janji bahwa dia nggak akan pergi dan menjamin bahwa hubungannya akan sampai ke pelaminan.

            Tapi pacar yang baik itu adalah dia yang berusaha untuk membawa pasangannya ke pelaminan, dan meminta hal ‘itu’ dimalam pertama.

            Iya. Kayaknya sih, gitu.

Advertisements

131 comments

  1. Kampret. Pembahasannya berat nih. Ngahahah 😀 Aku pernah pacarin bad boy. Lha mantan ku yg sering aku umbar di blog kurang preman apaan? Wkwkwk.. Kalok masalah perawan mah sekalinya jebol emang bakalan gitu. Makanya ngejaga biar ngga kasih ke siapapun selain suami entar. Yaaaa.. Meskipun zaman sekarang banyak cowok yg ngga permasalahin sih..

    1. Hahaha berat banget ini :p wkwk lah? serius pernah macarin badboy? terus? gimana dong nasibmu? apa alasan kamu macarin dia?

      eh iya, aku mau buka blogmu kok ada kata sandi segala gitu sih? ._.

      wanjir -_- jebol -_- wkwkwk iya, harusnya sih dijaga buat suaminya. tapi, bener banget diakhir, cowok-cowok gak peduli. mintanya dapet perawan, sekalinya udah dapet, dijebol. kan jahat? cewek kehilangan semuanya, kalau cowok, dengan bangganya dia ninggalin

      1. Serius. Hahah.. 😀 Nasib ku sih mujur-mujur aja. Wkwkwk.. Alesannya? Yeee.. Karena aku cinta dia lah. Apalagi cobak?

        Ehm.. Itu blog wp cumak buat seseorang. Kamu ke blogspot aja yeh! Hahah.. 😀

        Jahat emang. Tapi itu lah resiko yah. Makanya pacaran jangan terlalu deketan karena selalu ada setan 😛

      2. Hihi Syukurlah kalau gitu mbak Beb 😀 cintanya harus ada bentengnya loh ya 😀

        yakalik selo banget mbak -_- ada WP tapi buat seseorang doang wkkw

        setan itu dimana-mana ya :’

      3. Iya harus ada benteng, walau kadang jebol jugak.. *eh* 😛

        Namanya jugak orang yang ku sayang pakek wp.. Ceritanya ikut-ikutan gituh! Hih! -_-

        Yap. Di sini jugak ada setan 😦

      4. Ya ngga papa banget dongs itu mah.. Wkwkwk..

        Eeeeh.. Dia sayang aku jugak.. Kami sayang-sayangan terus walau rasa sayang itu tak kasat mata.. 😀

        Setannya ada. Di antara kita 😦

      5. Jadi sebenarnya itu twitter milik berdua karena ada planning ngerjain sesuatu berdua gitu.. Cumak terakhir aku ubah namanya jadi nama ku. ._. Dia siapa ya? Aku jugak ngga ngerti. Hubungannya ngga jelas. :/

        Aku mah followingnya lumayan banyak. NatGeo gitu-gitu sik.

      6. Iya. Apa banget. Hihihi.. 😛

        Yakin mau tau? Cus kita omongin yuk, Feb. Tapi keknya kamu ngga sehati deh sama aku. Wkwkwk.. 😀

        Dari awal, hubungannya emang uda ngga jelas sik. ._.

  2. Bah. Ngulang lagi.. -_- Jadi intinya cinta itu datang tanpa diduga. Sayang sama cowok cupu bahkan endingnya lebih nyakitin daripada sama cowok preman. Ngahahah 😀 Kalok masalah perawan mah kebanyakan cowok yg mintak pertama kali ya, pas dapet, ceweknya yg ketagihan. Kesian suaminya entar.. Dapet bulukan.. 😛

    1. hahaha ngulang 3 kali :p wkwkwk

      bener banget. nggak terduga banget cinta itu -_- . masa lebih sakit sama cowok cupu? apa alasannya?

      iya, ya cowok minta pertama, setelah itu ceweknya ketagihan -_- bulukaaaan -_- ini keras banget ini kata-katanya 😀

      1. Seharusnya aku dapet piring cantik nih ._.

        Banget! Hahah.. Alesannya? Tauk.. Tanyak aja sama orangnya langsung.. 😛

        Bisa ngga sih kamu bayangin sesuatu yang kamu dapet itu bulukan? Jijay. Iyeuh -_-

      2. Taun depaaaan.. In Shaa Allah kita kopdaran yuaaa 😀 *sekalian ambil piring cantik*

        Hmm.. Aku sendiri ngga bisa ngerti kenapa bisa jatuh cinta sama seseorang.. Aku ngga pernah tau alasannya loh.. Muncul gitu aja.. Satu faktor yang penting adalah karena nyambung dan nyaman 😛

      3. Amin ya 😀 nanti Mbak Beb sama si pacar, aku sama Afnita 😀 kalian jadi fotograferku wkwkw

        simple banget ya jatuh cinta itu. nyambung dan nyaman. sekalinya nggak nyambung dan nggak nyaman. putus gitu mbak?

      4. Kalok kamu bisa bujuk aku buat fotoin kamu en Afnita, berarti kamu punya kekuatan super! Bahahah.. 😀

        Ehm.. Sekalinya uda ngga nyambung, emang masih asik buat diajak ngobrol? Sekalinya uda ngga nyaman, emang masih enak buat manja-manjaan?

      1. oke.. pendapat aku sih pokoknya kita harus membentengi diri dengan iman supaya tidak terjerumus ke hal-hal yang salah. gitu aja 😀

    1. nah itu dia, oh iya, lo anak jakarte kan? gue beberapa waktu lalu dapet cerita perihal kehidupan malam disana. temen gue cerita kalau ceweknya itu… beuh, parah. lo cari yang luar jakarta deh mending 😀

      yah 😦 kenapa yang baik udah jadi mantan 😦

  3. Ada banyak kemungkinan kalau liat cewe di tipe kedua :
    – Cewe tersebut tidak hanya melihat sisi buruk dari cowo tersebut, bisa saja dia jatuh cinta dengan sisi baik nya. Ingat, semua orang di dunia ini punya sisi baik dan buruk. Contohnya juga, alm Uje dulu nya juga pemakai narkoba dan istri nya menerima bahkan membantu untuk ada dijalan kebaikan.
    – Cewe tersebut matre. Biasanya cowo-cowo bandel kan tajir tuh, selain jago sepik, jago ngasih sesuatu yang cewe mau.

    Untuk yang tentang perawan atau gak perawan, ML atau gak ML, iya memang miris. Saya juga tau. Cuma, buat saya daripada kamu mikirin hal-hal buruk kaya gitu, cari kebalikan nya. Cari cewe baik, sharing tentang cewe baik sama temen, cerita tentang pengalaman mengenai cewe baik, dll.

    1. Cerdas mbak. opini yang baik. Tapi, kalau yang – pertama, kayaknya cewek berjudi banget ya? nggak semua juga kan cowok badboy gitu nantinya bisa kayak Uje? yang -kedua, emang ceweknya aja -_-

      miris banget mbak -_- . kalau masalah artikel saya yang ini, saya cuma berbagi masalah keburukan dulu. nanti yang kebaikan juga menyusul kok. jadi, jatuhin dulu, baru naikin. konsepnya lumayan ya 😀 thanks mbak komennya 😀

  4. Nah, sekarang kan kita sebagai cowok yang punya pacar, menjaga keperawanan pacar kita. Cowok yang baik itu adalah cowok yang bisa membawa pacarnya kejalan kebaikan, serta menjadikan dia sah dimata hukum dan allah.

    Templatenya lumayan nyaman.

  5. gua rada bingung juga sih mau komen apa ini. haha. menurut gua pergaulan sekarang sih udah terlalu bebas. cowok dan cewek sama aja. cuma yang paling rugi sih di pihak cewek.
    gua juga udah pernah denger kalau udah “dijebol” tuh cewek bakalan ketagihan.

    auk deh. puyeng gua bahas ini. hahaha

  6. aku ga suka bad boy.. lebih suka sama cowo lugu sama sholeh 😛 sebagai cewe, aku juga ga mau lah dapet cowo yang bekas atau dapet cowo yang udah nyentuh cewe laen. yang gres idealnya kan dapet yang gres juga 😄

    waktu jaman SMA dulu, kalo liat temen cewe yg suka sama tipe no 2, kebanyakan karena “gengsi”. karena keliatan “keren”, dan “populer”. dan cewe-cewe yang suka sama tipe ke 2 ini sebagian besar ya badgirl juga.

    idealnya sih, cewe yang baik bakal dipasangin lagi sama yg cowo baik.
    pantaskan diri sendiri dulu biar dapet pendamping yang baik 😛 😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s