Kisah cinta seorang teman #2

“Namanya Mini” Trisna mengeja nama itu sambil menerawang ke langit-langit “gue kenal dia waktu ospek kuliah” lanjutnya.

“Waktu ospek? Hanya dalam waktu ospek yang 2 hari itu lo bisa langsung ada rasa sama dia?” celetuk gue.

“Ya, simple kan orang jatuh hati?”

Gue menangguk, kali ini, gue setuju sama omongan si kampret ini.

“Bulan-bulan awal setelah ospek, kedeketan kami semakin menjadi. Kami sering jalan bareng berdua, bahkan, temen-temennya sampai ngira kalau gue suka dia. Padahal, iya. Gue emang nyimpen perasaan ke dia. Gue belum berani mengutarakan apa yang gue rasain, tapi mungkin, dari sifat seorang cewek yang peka, Mini mungkin tau kalau gue ada rasa ke dia”

“Lambat laun, setelah bulan-bulan awal perkuliahan berlalu, semesta meminta kami buat berjauhan. Kami lost contact selama 2 bulan. Setelah itu, gue nggak tau apa alasannya, setiap kali gue bm dia, dia Cuma R doang. Tiap kali gue berhenti ngurusin dia, justru dia yang malah balik ngurusin gue. Semacam tarik ulur, nggak butuh ilang giliran butuh datang”

Gue di kamar Trisna cuma bisa diem ngedengerin sambil ngitungin cipratan iler yang keluar dari mulutnya tiap kali dia ngomong.

“Bulan ke delapan kami kenal, dia ulang tahun. Tengah malem gue ngucapin selamat ke dia, tanpa surprise. Gue tau, ini sederhana banget. Mini pun bales pesan gue paginya, pukul 08.00. Merasa dapet respon, gue bilang ke dia kalau gue punya surprise yang selama ini gue simpen buat dia sekalian minta traktiran makan”

“Tunggu?” pada cipratan iler Trisna yang ke 69, gue menyela “lo mau ngasih surprise tapi lo bilang dulu ke dia?”

“Iya, kenapa?”

“GOBLOK, ITU BUKAN SURPRISE LAGI NAMANYA !!!”

“Oke”

Gue geleng-geleng kepala, pasrah.

“Dia bilang nggak mau ntraktir makan, katanya itu mainstream abis. Tapi, dia malah ngajak nonton bareng. Otomatis, gue girang dan semangat banget. Disaat ada kesempatan emas buat ketemuan, giliran gue yang disibukkan sama aktifitas kampus sama tugas. Waktu gue ada waktu luang, dia malah kadang menghilang tanpa kabar. Semesta mungkin bener-bener nggak ngijinin gue sama dia, atau mungkin, dia yang nggak ngijinin semesta buat njodohin gue sama dia”

“17 Mei, kami berdua pun ada waktu luang, dan dia nggak menghilang tanpa alasan. Kami resmi janjian, pukul 19.00 gue akan njemput Mini di rumahnya. Baru beberapa kilometer gue mengendarai motor dari kost, tiba-tiba Mini ngirim pesan yang isinya minta gue buat nunda nonton barengnya gara-gara dia ada keperluan mendadak. Merasa kena Pehape, gue mengiyakan. Esok harinya, waktu gue lagi stalking twitter Mini, disana, di kolom bionya, mata gue membaca sebuah kenyataan yang sampai sekarang masih belum bisa gue terima. Mini jadian sama cowok lain. Sok care, sok tegar, gue pun ngucapin selamat semoga langgeng ke dia, setelah itu, gue memilih buat berhenti mengharap balasan cinta dari dia, karena gue udah tau, itu nggak akan bisa”

Pada cipratan iler trisna yang ke 102, dia menghela nafas. Gue masih terpana, seandainya tadi cipratan iler itu gue tampung, mungkin itu bisa berguna buat ngebius badak belang Wakatobi.

“Ternyata, simple juga ya orang berpeluang untuk sakit hati?” cuap gue.

Trisna menatap gue nanar. Oh seandainya iler itu beneran gue tampung, bisa aja itu tampang Trisna jadi lumayan ganteng  kalau iler itu gue cipratin ke mukanya. Seandainya, gampang banget ya bermain sama kata itu.

“Udah nih? Gebetan lo cuma dua dan semua berakhir ngga sesuai harapan?”

“Ada satu lagi” jawab Trisna “Ini cerita tentang penggebetan gue yang unik, aneh dan antimainstream. Jadi gini ceritanya….”

“STOP!!!” gue menyela “Lanjutin di postingan berikutnya aja”

“Okeeee~”

Advertisements

48 comments

  1. Tulisanmu selalu tampak tulus dan jatohnya jadi bagus. MANA MANA NIH YANG KETIGA!?
    Oya, Feb, ,gue kalo mau pesen buku lo dari lonya langsung bisa gak? males ngurus yang ngenet-ngenet, euy. DM yak.

    1. Ini subhanallah abis, sehemat-hematnya manusia, saya tidak akan melakukan hal demikian mas 😀 wkwkwk

      Makasih banyaaak mas 😀

      Nampungin Ilernya siapa aja buat mandi wajib

  2. Wahahaha ini mirip sama cerita temen gue bro. Dia kenalan sama seorang cewek maru atau maba atau apalah namanya waktu ospek di kampus. Tapi cara kenalannya yang agak beda, temen gue kenal dan jatuh hati saat momen tukaran hadiah di ospek itu. Waktu itu dia ngasih hadiah berinisial bengbeng dan si cewek ngasih makanan gaje. xD

      1. Bukan mirip temen gue, tapi mirip sama pengalaman temen gue ._.
        Ya cerita perkenalannya doank yang agak mirip, pas momen ospek gitu. Jangan-jangan lu MaLing ya? Atau jangan-jangan MaHo?? 😮
        wakakakakak kabour :v

      1. -__________- apa coba. apa coba.

        ah iya, ini rektornya baru main gaple sama gue. dia kenal lo, katanya dulu pas main gundu, lo pernah nyungsep di kali ya? *out of topic banget wwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s