Keadaan semrawut yang tak terduga

            Kita nggak akan tau apa yang akan terjadi di hari yang baru akan kita jalani.

            Bener nggak sih kalimat diatas? Karena gue pernah ngalamin sesuatu yang nggak terduga, ya gue berani bilang “Bener”

            Kadang, di suatu malam kita bisa merencanakan apa yang akan dilakukan esok hari: kemana, jam berapa, dan pergi sama siapa. Dalam perencanaannya mungkin gampang aja gue bilang “besok gue bakal pergi ke pantai, jam 8, sama pacar” tapi kenyataannya di hari esok, jam 8 gue gak kemana-mana, pacar aja belum punya.

            Sama persis yang gue alamin beberapa minggu lalu. Gue diajak sama temen gue, Ciko, buat nonton konser Rock. Sebenernya gue gak begitu suka nonton konser, apalagi konser rock. Menurut pandangan gue, orang yang nonton konser rock itu terkesan semrawut. Lagian menurut gue juga, orang yang nonton konser itu kebanyakan cuma buat nonton penyanyinya doang. Kalau mau menikmati musiknya kan gampang aja, tinggal setel Mp3, colokin headset di telinga, volume dipoooolin, selesai. Gampang kan? Tapi gue bingung, kenapa banyak orang yang gak suka sama penyanyi lipsing? Bukannya nonton konser tujuan utamanya cuma buat liat penyanyinya?

            Tapi karena temen gue udah bilang “Temenin gue ya, ntar gue bayarin” yah, suapan yang tepat buat orang-orang kayak gue, ya jelas gue iyain dengan mantap.

            Malem harinya, tibalah gue sama Ciko berangkat pukul 20.00, padahal konsernya itu opengate udah 1 jam yang lalu. Jadi jelas aja, waktu kami udah sampe tujuan, eh, jalan buat masuk ke tempat konser udah di blokir karena penuh banget motor yang parkir.

            Karena gak bisa berbuat banyak, kami pun asal parkir motor di sebuah minimarket yang buka 24 jam, selanjutnya, kami jalan kaki menuju pintu masuk tempat konser.

            Di deket bapak-bapak yang kerjanya nyobek tiket sama grepe-grepe badan buat ngecek apa kita bawa senjata tajam atau enggak, Ciko berhenti. Otomatis, gue ikutan berhenti. Gue ngeliatin gelagat Ciko yang merogoh saku kanan celananya, gak lama kemudian, dia mengeluarkan SATU tiket. Iya, Cuma satu tiket doang.

            “Lah, Ko? Kok lo Cuma bawa 1 tiket doang sih? Katanya mau bayarin gue?” jelas dong, gue protes.

            “Santai, kita coba pake trik lama. One ticket for two man. Nanti lo gandeng gue aja waktu masuk”

            “HAH?!!!” Mana bisa gue respons pernyataan Ciko pake kata “WOW, AMAZING!!!” atau “OKE SIAP, IDE BAGUS” gitu

            Akhirnya, dengan pasrah gue mengikuti apa yang direncanain Ciko. Gue menguntit dia dari belakang. Sampai di tempat bapak-bapak yang kerjanya nyobek tiket sama grepe-grepe itu, ternyata bener aja, gue gak boleh masuk.

            “Satu orang satu tiket mas” ucap bapaknya tegas.

            “Lah, 1 tiket buat 2 orang masa nggak boleh Pak, ayolah, kali ini aja pak” Ciko tawar menawar sama bapaknya, sementara gue, masih menggandeng erat tangan Ciko.

            “Sekarang udah gak boleh yang begituan dek. 1 orang 1 tiket”

            “Oh gitu ya pak sekarang?” Ciko mengangguk paham. Batin gue njerit kenceng “YAIYALAH GOBLOK, GUE BILANG JUGA APA”

            “Yaudah pak, saya beli tiket di bapak aja ya, saya bayar tiket masuk di bapak aja” Ciko kembali melakukan penawaran.

            “Iya udah dek, bayar aja” Mata bapaknya jadi ijo.

            Ciko mengambil dompet di saku belakangnya. Dia buka dompetnya, lalu geleng-geleng kepala. Perasaan gue gak enak, gue pun ngambil duit disaku kanan yang udah gue siapin buat jaga-jaga siapa tau hal buruk terjadi. Akhirnya hal buruk itu terjadi juga.

            “Nih pak” gue menjulurkan tangan beserta beberapa lembar uang puluh ribuan.

            “Lo peka juga ya Feb” Ciko ngomong tanpa dosa.

            Gue diem aja.

            Di dalem, gilaaaaaaaaaaaaaaaaaak. Sesek banget. Baru beberapa langkah masuk, gue udah gak bisa gerak lagi. Jarak antara gue berdiri sama panggung kira-kira 60 meteran. Itu lumayan jauh men. Dari tempat gue berdiri, yang keliatan cuma lampu kelap-kelip, asap, sama orang loncat-loncat nggak jelas. Mendingan gue di rumah, beli lampu disco sama nyetel mp3 terus loncat-loncat sendiri. Gratis. Tujuannya juga sama, dengerin music.

            2 jam gue berdiri dan bingung apa yang gue liat di tempat konser itu, akhirnya orang-orang udah bubar sendiri-sendiri. Suasana sekarang sudah sedikit lengang. Baru mau balik badan dan ikut keluar dari tempat konser ini, tiba-tiba Ciko menepuk punggung gue.

            “Feb, maju yuk. Udah sepi nih”

            Pernah punya temen yang logikanya jarang di pake?

            “Hah? Iya, sepi. Yuk kita maju kedepan. Kita loncat-loncat dengerin konsernya mumpung udah sepi” gue pura-pura girang, biar Ciko seneng.

            “GOBLOK” Ciko noyor gue “Konsernya udah bubar lah goblok, kita maju ke depan buat foto-foto aja”

            Oh, jadi, yang logikanya nggak dipake itu temennya Ciko, ya? Njir.

            Selesai menemani, menunggu dan menjepret Ciko di depan panggung, akhirnya kami keluar dari tempat konser. Sampai diluar, kami harus JALAN KAKI lagi ke minimarket tempat kami memarkirkan motor. Harus nggak nyanyi lagunya spongebob yang : IT’S THE BESSSSSST DAAAAY EVEEEEEER?

            Sampai di minimarket, kami pun membeli minuman dingin setelah tadi di tempat konser sempet dehidrasi dan sesak nafas karena bau ketek orang-orang yang bejibun itu.

            Di depan kulkas minuman, gue yang lagi mau ngambil botol mijon tiba-tiba dikagetkan oleh seseorang yang dari belakang menepuk pundak gue.

            “Febri ya?”

            Gue menoleh pelan. Sok tampan.

            “Iya. Loh? Lo, kok disini?” tanya gue kaget.

            “Hahaha iya nih, tadi habis nonton konser haus, ya mampir kesini aja”

            Belum sempat ngobrol dan gue udah terlanjur mikir kalau ini orang jodoh gue karena bertemu di tempat yang sama dan dengan tujuan yang sama, dari tempat kasir, seorang cowok memanggil dia.

            “Sayang, yuk balik”

            Seseorang yang tadi menepuk pundak gue pun minta ijin, balik badan, dan ninggalin gue.

            Masih didepan kulkas minuman dengan tangan kanan menggenggam sebotol mijon, gue terdiam.

            “Siapa Feb?” Ciko bertanya dari belakang. Kali ini gue nggak kaget. Udah biasa nyium bau jamban dari belakang.

            “Hmm… dia mantan gue waktu SMA dulu, Ko”

            “HAH?!!! Mantan lo? Dia udah bisa bawa gandengan, sementara lo tiap hari cuma bisa jalan sama temen cowok lo doang? Tragis, nista, hina.”

            Botol mijon yang belum dibayar udah boleh di lempar ke muka temen yang mirip jamban, nggak?

            Kami pun keluar minimarket. Menunggu Ciko yang manasin motor, gue menerawang langit. Mendung. Entah, ada hubungan apa antara hati gue dan awan malam itu.

Advertisements

22 comments

  1. konser bukan tempat yang bagus untuk seru – seruan. Sesak, bau keringat, bisa kecopetan.

    Tabah ya Feb, mantan lo aja masih inget. Berarti kisah lu sama dia mungkin aja masih nyempil dipikirannya, sebesar upil. Semangat Feb, kejar Ciko eh jodohmu.

    1. Bener. aku nggak begitu suka ke konser -_-

      Pastinya. aku tabah selalu kok :’) . aku memang susah banget dilupain sama dia. kayak upil yang nggak akan pernah habis ada di hidung dia.

      semangaaaat. ciko ai lup yu. wahyu, ajari aku standup yu wkwkw

      1. Lebih baik akustik di cafee deh daripada konser.

        Uh menjijikkan ya :D.

        Yuk stand up, udah berdiri. Oke udah pinter kan. Haha #apasiih

      2. bener. accousticus contortus lebih nenangin hati musiknya.

        jadi, semenjijikannya aku ya di mata mantan *nangis lagi

        Njir. ini belok abis mas. pinter 😀 yooo openmic yooo 😀

      3. Corteus itu kiper Athletico Madrid.

        Gak kok Feb, kamu istimewa di mata mantan, buktinya dia masih ingat kan :). 😀 Yok Open mic, emang lu dimane?

      4. oh, kipernya lem altheco -_-

        aaaa so sweetnya mantan aku disana ya udah inget aku ;’)

        yuuuk. aku Jogjya yu. tapi udah jarang ikut sharing komunitas kampus sih -_-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s