Petaka insomnia

            Kemarin, gue terjebak insomnia. Seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang ketika mengalami insomnia, gue pun memutar playlist lagu yang ada di ponsel gue.

            Lagu yang enak didenger waktu malem-malem adalah music selaw galaw, kebetulan isi lagu di ponsel gue malam itu kebanyakan ya lagu selaw, gue pun menshuffle putaran lagu yang gue nikmati.

            Awalnya, semua lagu yang terputar gue nikmati dengan syahdu. Gak ada masalah. Gue pun nggak mencoba untuk membuat masalah dengan ikut bernyanyi bersama lagu ini, inget, ini tengah malem, akan banyak kejadian kalau suara gue menggema di malam hari.

            Masuk di playlist ke-13, intro sebuah lagu yang paliiiiiing gue hafal terdengar. Diawali dengan suara rintikan hujan kemudian diikuti dentuman drum dan nada gema, lagu Reo Speedwagon – In My Dream pun kembali gue nikmati.

            ~ There was a time some time ago……

            Lirik pertama sudah masuk, gue tidur tengkurap di atas kasur. Dengan ponsel di genggaman dan lagu itu masih berputar, gue membuka folder foto di gallery ponsel. Secara teratur, ibu jari gue menscrolldown hingga berhenti di sebuah foto dengan tanggal paling jadul, 13 Maret 2012.

            Kalau orang lain melihat, mungkin foto itu sama sekali tidak terkesan special. Cuma ada foto seorang perempuan dengan kemeja belang putih hitam sedang bersandar di sebuah tembok Tamansari. Sama sekali tak menarik. Tapi buat gue, itu yang membuat gue menyadari bahwa sebuah foto pun, bisa membuat orang tak bisa tidur semalaman.

            ~ (And) We climb and climb and at the top we fly…

            Gue pernah berada dalam masa dimana gue berharap, dan dia mengulurkan tangannya untuk membantu gue mencapai harapan gue : memiliki dia. Kami berdua bersama dan melewati hari-hari berdua. Hingga suatu ketika, dalam titik puncak kebersamaan ini, kami merasa bahwa kami saling memiliki.

            Let the world go on below us, we are lost in time

            Saat itu, gue merasa mampu menaklukan dunianya. Bahkan, gue pun merasa mampu menyatukan dunia kita. Membuat dunia baru, dan memijakkan kaki kami berdua disana. Waktu yang selalu berputar itu pun seperti mampu menelan kami kedalamnya, membuat kami berada dalam dimensi waktu yang abadi.

            And I don’t know really what it means

            Jujur, gue sebenernya nggak tau kenapa gue bisa berpikiran kayak gitu. Gue juga gak tau, kenapa otak gue terpatri pada keyakinan yang merujuk ke masalah dia yang mulai merespon rasa dari gue. Dan yang paling nggak gue tau, gue gak tau, apakah yang gue pikirkan itu bener.

            All I know is that you love me….

            Yang gue tau, senyum yang terpancar dari dia waktu melihat gue seakan memberi pertanda bahwa dia suka sama gue. Perhatian yang dia berikan juga sedikitnya memberi respon bahwa dia mencintai gue.

            In my dream…~

            Tapi belakangan, yang ada di kenyataan… itu cuma ada dalam mimpi gue.

 

            Ya, lagu itu membuat pikiran gue flashback kembali ke masa itu, masa dimana gue pertama kali dapet pehape dari dia. Masa dimana gue berusaha untuk berpura-pura bahwa dia mikirin gue. Dan masa, dimana gue selalu tersenyum ketika bangun tidur, dan membayangkan ulang dalam mimpi gue… kalau ada dia didalamnya.

            Gue merubah posisi dari tengkurap ke posisi ngangkang. Gak matching, gue pun tiduran biasa dengan menengadah langit-langit.

            Alunan lagu itu sudah bergilir senyap, berganti ke playlist 14. Baru beberapa detik berputar, terdengar jelas lirik yang menjawab semuanya.

            “YES ONLY LOVE CAN BREAK YOUR HEART…

            YES ONLY LOVE CAN BREAK YOUR HEART…

            YES ONLY LOVE CAN BREAK YOUR HEART…”

            Lirik dari lagu THE S.I.G.I.T itu kayak diulang-ulang sampai kiamat.

            Gue menghela nafas.

            Oh, betapa lemahnya gue dimata CINTA… dan dia-yang-tak-disebutkan-namanya.

            KAMPRET.

Advertisements

69 comments

    1. Haaaaay Vinda, makasih loh ya 🙂 diterima ya awardnya tapi dijawabnya agak lamaan dikit, ada utang 2 award nih, terus biar variasi isi blognya gak cuma liebster doang 😛 oke nggak? 😀

      1. Ngeles nihhh 😀 okedeh gpp ane ampuni kali ini, tapi tidak untuk lain kali 😀
        ditungguin dah pokok, okesip ?

      2. mari…
        *jreng jreng
        buktikanlaaah kau sayang padaku. buat aku tergila-gila padakuuu. jangan dulu, kau lelah menunggu. kuingin kan kesungguhanmu, sebelum bilang alupyu wwkwkw

      1. kakeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkk!!!
        selamat puasaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….
        aku baru ol lagi setelah selayang buka blog kemarin2 ngahahhahahhahahhaha
        aku hebat, neneknya nggak… >_<

      2. Haaaaaaay Ade Irma Suryani Tawalapi :p *bancaan yooo

        selamaaat puasa juga loh ya 😀

        hihi iya ih, pantes nggak nongol-nongol wkwkw

        okeee Ade yang hebat ._.

      3. pohon rinjani ._.

        sekarang juga udah buka sih, jadi, aku harus ngucapin selamat puasanya kapan ._.

        siapa dulu dong cucu sama kakeknya yang akan selalu bersamaaaa

      4. jadiiiii. rinjani itu nama salah satu gunung di Indonesia, Kek.. :’)
        adanya di Lombok sanah.. dan aku belum kesampean ke sana. makanya jadi terobsesi bahkan pengen mengadopsinya menjadi nama tengahku, hiks :'(((

        yeeeeeeee… tapi tetap aja kek, aku ga puasa :p hahahaha :v

      5. iya, gunung yang ituuu :’D Aamiin ya Allaah :”‘))) doakan selalu ya, Kek :’))) ntar ku oleh2in foto deh :3 hahahhaa

        hahaa.. cabal ya kakek :’3
        tapi maacih… kakek selamat tarawih :’3

      6. Aaaa semoga 🙂 amin aku selalu doakan, semoga di bulan Ramadhan ini doa ini di ijabah ya 🙂

        aaa dioleh-olehin beneran ya? fotomu yang berjilbab + berkacamata di gunung itu, ya ya ya?

        hahahaha iya cucu :3

        kamu selamat malam 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s