The Liebster Award

                Liebster Award? Ini sama kayak Panasonic award gitu bukan? Kalau sama, berarti gue harus ngomong di depan mic gini ya :

                                                                                  Image

                “Terimakasih kepada Wahyu yang sudah sudi mengoper award ini ke gue. Gue masih gak percaya kalau lo punya pacar, men. Kepada temen-temen yang udah mau mampir di blog gue, ai love yu, meskipun gue tau, kata ai love yu dari gue gak akan mampu meruntuhkan egomu untuk jadi kekasihku. Makasih. Makasiiiih banyaaaaak”

                EH? Liebster Award ternyata beda ya sama Panasonic Award? Yaudah, tinggal coret aja kata-kata diatas :

                “Terimakasih kepada Wahyu yang sudah sudi mengoper award ini ke gue. Gue masih gak percaya kalau lo punya pacar, men. Kepada temen-temen yang udah mau mampir di blog gue, ai love yu, meskipun gue tau, kata ai love yu dari gue gak akan mampu meruntuhkan egomu untuk jadi kekasihku. Makasih. Makasiiiih banyaaaaak”

                Oh iya, sebenernya ini award pertama gue sebagai blogger yang baru 1 tahun aktif di dunia maya. Tau ada Liebster Award ini juga baru beberapa minggu ini, sambil dalam hati nunggu semoga ada yang ngasih gue award ini, dan akhirnya, Wahyu yang ngasih award ini. Makasih lagi, coi.

                Sebenernya beberapa hari setelah Wahyu ngasih Award ini, ada blogger lain yang namanya Leli juga ngasih award yang sama, gue bingung sih harus gimana, akhirnya gue tetapkan untuk menjawab award dari Wahyu dulu, jawaban award darimu, ditunggu lain waktu ya? Kita jalani dulu apa adanya.

                Setelah gue baca isi blog Wahyu yang membahas tentang Liebster Award ini, ternyata ada loh peraturannya. Ssst jangan panik, mudah kok, nih :

  1. Buat postingan terimakasih untuk blogger yang ngasih award, dan kasih link back ke blognya. (eh yu, diatas udah ya ucapan terimakasihnya? Makasih yu)
  2. Buat 11 hal mengenai diri kalian
  3. Menjawab 11 pertanyaan dari pemberi award
  4. Memilih 11 blogger yang ingin di beri award

Oke, gak perlu berlama-lama lagi, gue langsung menuju peraturan yang ke-2

  1. Gue cowok yang pendiem kalau nggak ada temen. Kalau ada temen, berarti gue lagi main sama temen. Oke krik.
  2. Aquarius tulen, katanya pak Sugiman di film manusia setengah salmon, aquarius cocok sama Capricorn, jadi kalau ada yang bintangnya Capricorn bisa mention kok di @efebeeri, selanjutnya kita jalani bareng-bareng.
  3. Gue paling nggak bisa mancing… pake umpan crossing.
  4. Gue masih dalam masa kuliah semester 2 di salah satu universitas swasta di Jogja, dan akan bertambah semesternya seiring berjalannya waktu, kemudian lulus di tahun ke 4 gue kuliah. Amin.
  5. Jomblo. Nggak, gue lebih suka menyebut diri sebagai jomblo daripada single. Gapapa, suka aja.
  6. Lagi pengen punya pacar, nggak tau kenapa, pengen aja.
  7. Kalau nomer 6 nggak kesampaian, ya yang realistis aja, pengen punya mantan gebetan. Ini gampang.
  8. Pengen jadi penulis. Amini bareng-bareng yuk. Amin
  9. Suka lagu-lagu lawas, bukan karena tua. INGET, BUKAN KARENA TUA. Mungkin karena emang udah kadaluarsa aja.
  10. Pengen punya temen yang banyak, jadi, temenan yuk? (buat cewek-cewek, ini bukan friendzone kok, masih ada peluang”
  11. Butuh suplay pengakuan, kalau gue itu tampan.

Nah, udah kan syarat yang kedua? Sebenernya gue paling nggak bisa menilai gimana diri gue sendiri. Jadi, yang diatas tadi itu anggep aja cuma basa-basi doang, kalau nyatanya, ya terserah kalian gimana menilai gue, oke nggak?

Njuuuut syarat ketiga, gue bakal menjawab 11 pertanyaan dari Saudara Wahyu.

 

  1. Kerja dimana yang lu inginkan? Apakah jadi blogger yang menghasilkan uang?

Jawab : gue kuliah di jurusan teknik sipil, otomatis gue pengen kerja di perusahaan tambang. Tapi, perusahaan tambang kan rata-rata ada di luar jawa tuh, dan berhubung kakak gue udah lebih dulu kerja di Palembang, dan gue jadi anak kedua yang paling gede, orang tua pengen gue kerja di Jogja aja, jadi, kalau bisa ya kerja di Dinas PU aja. Nah, kalau masalah jadi blogger yang menghasilkan uang, itu bisa jadi sambilan, selagi halal.

  1. Apa sih arti blogwalking buat kalian?

Jawab: Arti blogwalking menurut gue setelah menggeledah kamus, artinya blog : blog, dan walking : berjalan. Jadi, blog berjalan. Ngeri. Serius ah, blogwalking itu menurut pengamatan gue adalah metode cling buat cepet dapet temen sesame blog, dapet pembaca, pemberi saran tulisan dan lain sebagainya. Intinya, blogwalking itu ya buat silaturahmi.

  1. Lebih suka buka akun facebook atau twitter? Kenapa?

Jawab : sebenernya suka buka dua-duanya. Tapi akhir-akhir ini karena jaringan internet di hape lagi susah, gue kadang buka facebook cuma buat promo postingan baru. Twitter juga gitu, bedanya ya paling buat buka ava cewek bening. Kadang, gue juga buka akun jambanblogger. Rame juga ternyata disana.

  1. Terinspirasi ngeblog dari siapa?

Jawab : inspirasi ngeblog ada bukan karena siapa-siapa, cuma hari itu gue lagi ada usaha bikin surprise buat gebetan dan ada kejadian lucunya dikit, ya gue bikin blog dan nyeritain keseharian gue. Nah, kalau inspirasi buat ngembangin blog, ya jelas terinspirasi dari Radityadika, Bena, Indrawidjaya, bahkan kalian para pembaca semua. Diam-diam, gue sering meninggalkan jejak di blog kalian loh.

  1. Benda apa yang sering menemani saat ngeblog?

Modem. Iya jelas, gue kalau buka blog pasti dirumah dan pake modem. Gue gak tau gimana hidup gue tanpa modem.

  1. Ngeblog untuk pembaca, atau karena pengen nulis aja?

Gue memprioritaskan keduanya. Maksudnya gini, waktu gue nulis, gue mikir kalau tulisan ini bakal disebar didunia maya, dari situ pasti ada lah orang yang mungkin baca tulisan gue. Selain itu, tulisan gue ini bakal jadi sebuah kenangan tersendiri yang bakal gue baca kalau udah kelak nanti, jadi, gak mungkin gue asal-asalan nulis karena pengen nulis, atau karena terjebak dalam ekspetasi minat baca pembaca. Ribet ya.

  1. Komentar viewer di blog kalian itu penting nggak?

Penting banget ! Dari komentar viewer itu gue bisa belajar untuk mengurangi kesalahan kata, logika cerita, sampai mengembangkan tulisan gue nantinya. Jadi, sering-sering kasih komentar di tulisan gue ini ya, biar jadi penyemangat buat.

  1. Liburan kemana yang kalian ingin tuliskan di blog?

Kalau gue menang #InggrisGratis, ya pengen nulis tulisan tentang liburan di Inggris gitu. Tapi, kalau nggak menang dan sesuai logika, gue pengen nulis tentang liburan ke Pulau Derawan, entah itu kapan, doakan.

  1. Setelah blog kalian rame, kalian semakin rajin post atau nggak?

Diusahakan untuk selalu rajin ngepost blog. Karena rame enggaknya suatu blog kan karena contentnya bagus + selalu update cerita. Gitu menurut gue, coi.

  1. Apa pendapat kalian mengenai Stand Up Comedy?

Lucu. Iya, gue salah satu penikmat SUC. Mulai dari comic lokal Jogja, sampai comic nusantara. Bahkan, ketertarikan gue akan SUC ini sampai mendorong gue buat ikutan audisi SUCI 4 Kompastv yang akhirya bit-bit gue Cuma bikin Bung Indro terlelap. But, enjoy, namanya juga belajar kan, coi.

  1. Menurut kalian, Wahyu lebih bagus memprioritaskan SUC atau nulis buku, kenapa?

Kalau bisa sih, langsung dua-duanya. Soalnya kan udah ada tuh Kemal Palevi yang lahir dari SUC terus nulis buku. Terus ada Radityadika yang lahir dari KambingJantan terus maju di SUC. Nah, kalau gue sih ngarep suatu saat muncul orang-yang-tampangnya-meragukan launching buku sekaligus act di SUC. Keren. Mustahil? YA ENGGAK LAH! Semangat yu.

Oke, semua pertanyaan Wahyu udah gue jawab. Sekarang langsung lanjut di peraturan keempat, gue bakal nunjuk 11 blog buat menjawab pertanyaan dari gue nantinya. Maaf kalau misal penunjukan gue ini mendarat ke kalian yang pernah dapet award ini, kalian boleh nggak nolak kok, lagian, gue udah biasa dengan penolakan.

Nih 11 blognya :

1. Dian

2. Ade

3. Aqied

4. Fadhilah

5. Disha Yulinda

6. Imam

7. Mbak Yovie

8. Hanifa

9. Titin

10. Hafidh

11. Fandhy

Dan ini pertanyaannya :

  1. Bagaimana sih cara kalian menarik pembaca buat baca tulisan kalian?
  2. Dalam seminggu biasanya berapa tulisan yang kalian posting di blog?
  3. Gimana cara kalian membagi waktu buat nulis, nugas dan main?
  4. Genre buku apa yang kalian suka? Kenapa?
  5. Hal menarik/mengesankan apa yang pernah kalian alami selama jadi blogger?
  6. Apa saran yang tepat untuk blogger pemula seperti Febri dan yang lainnya?
  7. Ada nggak moment yang membuat kalian merasa menyesal? Kalau ada, moment apa?
  8. Apa cita-cita yang sampai sekarang belum tercapai?
  9. Buat cewek, kenapa kalian nolak cowok? Buat cowok, kenapa kalian bisa ndapetin cewek?
  10. Ada keinginan buat nulis buku?
  11. Kalau Febri nulis buku, kira-kira mau beli bukunya nggak?

                Yeah, peraturannya udah gue patuhi semua loh. Sekali lagi, terimakasih buat Wahyu yang udah mau ngasih award ini buat gue, semoga atas diterimanya award ini membuat gue semakin rajin ngeblog…dan punya pacar. Amin. Amin.

                Daaaaaaah.

Advertisements

67 comments

  1. Feeeeeeeb ternyata kamu ngayogyakarta hadiningrat juga yaaaak. aku di Big City alias kotagedee
    oke skip. liebstermu masuk daftar tunggu yak. akuh sibuk beud

      1. Yeeee komennya diedit padahal aku udah baca looooooh yg kepingan2 tadi. Wkwkwkwk
        Aku sibuk tidur siang, sibuk nganggur, sibuk cari2 kesibukan buat ngehindarin ngerjain PR liebster mu. Wkwkwkwk

      2. lah gak enak aja eh mbak, habis ngoment gitu aku buka facebook mbak aqied, eh udah uzur :p wkwkw jadi ngerasa gak sopan, ya diedit aja :p

        wah, bener-bener sibuk ya mbaknya ._.

      3. Astagaaaah UZUR bahasamuuuuuu!!!!
        Plaaaaaak!!!
        Gaya pulak pake mbak mbak an padahal aku masih 17 tahun (beberapa tahun yang lalu)

      1. yeah, kemarin kebetulan lagi nulis juga, makanya langsung aja kasih jawaban. hhe. Keep writing and blog walking bro 🙂

    1. nah, iya eh mbak. kenapa fokusku ilang? atau mungkin, fokusku udah habis buat memperhatikan dia-yang-gak-pernah-peka-aku-fokusin *inimalahcurhat -_- hay mbak, makasih udah mampir :p

  2. Yuk berteman, hehehe makasih ya udah dikasih award. baru pertama nih dpt begini. thank you thank you 😀 , bentar ya aku nulis jawabannya dulu, jangan dicontek #loh hahaha

  3. GUE BARU BACA SEMUA POSTINGANMU YANG DI BULAN JUNI. Udah jadi semakin rame nih yang main ke sini. Keren. Suka sama pertemanan anak wordpress-nya. Temen gue kebanyakan kalo gue komenin postingannya malah dibales ngelawak -__-
    Dan gue malah curhat. Dan bukannya komen tentang postingan ini. Bodolah.

    1. MAKASIH BANYAK LAGI BANG KERIBO :D. Iya nih bang, udah lumayan rame 😀 aku belajar dari bang kribo yang secara gak langsung setelah liat blog bang kribo yang udah kayak “pasar” (rame bangeeeeeet) aku jadi semangat blog walking, komen sana komen sini :D. terimakasih, guru besarku 😀
      hahaha bang kribo kan isi blog sama tampangnya juga lawakan yang fresh abis, jadi, malah seru dong kalau di tanggapi lawakan juga :p wkwkw. bang kribo tetep kece abiiiiiis 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s