Tanya Kenapa?

            Ini mungkin adalah semester terburuk dalam kehidupan gue.

            Semester 2, iya, gue baru masuk di semester 2 aja udah ngeluh nggak ada habisnya. Nilai-nilai mata kuliah di ujian tengah semester kemarin lah yang menjadi tersangka utama kenapa gue jadi ngeluh gini, walaupun sebenernya tersangka yang paling utama itu ya kembali ke diri gue sendiri.

            Fakultas teknik sipil dan perencanaan disalah satu universitas islam swasta di Jogja lah tempat gue menuntut ilmu. Laporan,laporan, dan laporan adalah menu utama yang selalu gue santap di 2 semester ini. Pelajaran penuh hitungan kayak fisika-yang-ngejelimet itupun pasti setiap minggu gue temui di mata kuliah Analisa Struktur, Hidraulika, dan lain sebagainya.

            Tapi, dari semua keluhan itu, gue tau harus ngapain :

            Pertama : Tetep, gue harus introspeksi diri kenapa dulu masuk sipil dan terus coba jalani apa adanya karena di awal, ini pilihan gue. LULUS yoooook

            Kedua : Buat bisa semangat merealisasikan opsi pertama, gue harus refreshing. Karena ini tulisan gue buat lomba #InggrisGratis, jadi, jelas, GUE HARUS BISA MENANG DAN REFRESHING KE INGGRIS. OLE OLE OLE OLE.

            Menurut pengamatan gue, banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget tempat yang ditawarkan public inggris buat Refreshing. Apalagi setelah gue melihat rute perjalanan #InggrisGratis yang semuanya bertujuan di tempat refreshing.

 

  1. Big Ben

     Image

            Orang Inggris mana sih yang gak tau Big Ben? Secara, menara jam yang terletak di ujung Westminster Bridge, Parliament Square, London ini menjadi ikon buat Negara Inggris. Anologinya gini : Ada Big Ben, jadi pasti ada Inggris. Sama kayak anologi : Ada gue, jadi ya ada aja alasan buat gebetan nolak gue.

            Big Ben juga menjadi tempat wisata terkenal di Inggris dan merupakan destinasi utama para turis, baik turis lokal, turis mancanegara maupun calon turis yang berkhayal bisa kesampaian kesana kayak gue ini.

            Jadi, menurut gue, tempat ini cocok banget buat refreshing sekaligus recharge energy disaat kita merasa jenuh, strees dan gundah gulana, apalagi disaat ada event #InggrisGratis ini.

            Apalagi, belakangan gue jadi tau kalau Big Ben ini bisa buat limb climbing.

           Image

 

  1. London Eye

    Image

            Kalau di artiin sih jadi “Matanya London”. Secara, bentuk kincir ria yang terletak di tepi selatan sungai Thames ini udah kayak satu mata yang menandakan bahwa “ini loh, Inggris ada, punya mata, aku bisa melihat dunia dari sini” ceileh.

            Sebenernya sebelum tahun 2006, London Eye ini merupakan kincir ria tertinggi di dunia dengan tinggi 135 m. Namun sayangnya, pada tahun 2006 posisinya digeser oleh Star Of Nanchang di China dengan kincir ria setinggi 160 m. Ya persis kayak nggebet cewek, kita nggak tau kapan dan bagaimana gebetan kita di rebut oleh orang lain. Tapi tenang, karma masih berlaku, akhirnya pada tahun 2008 Star Of Nanchang digeser oleh Singapore Flyer setinggi 165 m. Pasti dilubuk baja yang paling dalam, London Eye tersenyum senang atas karma yang menimpa Star Of Nanchang karena udah dengan tega merebut posisi pertama darinya.

            London Eye ini menjadi tempat wisata berbayar terpopuler di Inggris, dengan rata-rata kunjungan mencapai 3.5 juta orang pertahun. Gilak. Kalau gue disana ngemis selama setahun dan masing-masing orang disana memberi uang seribu rupiah, di layar kalkulator gue tercantum angka 3.500.000.000 edan, gue bisa kayaaaaaaaaaaaaaaaaa.

            Nah buat yang merasa stress dan butuh refreshing bisa kok datang aja ke Inggris, tapi jangan lewat #InggrisGratis, karena itu milik gue.

 

  1. Buckingham Palace

     Image

            Ini adalah istana. Nahloh, kapan lagi gembel senista gue bisa mampir ke dalam istana yang mana merupakan kediaman resmi ratu Inggris di London dan kantor pusat administratif kerajaan? Lumayan kalau nanti orang istana tertarik sama tampang gue yang berbakat jadi pelayan, gue siap, yang jelas gue kerja di ISTANA.

            Berdasarkan informasi yang gue dapet, tempat ini cocok banget buat gue yang di landa stress berat, pasalnya, hanya dengan membeli tiket masuk, pengunjung bisa memasuki istana Buckingham dan melihat ruangan-ruangan mewah yang didekor dengan karya seni tinggi, kemudian main petak umpet didalamnya.

            Bayangin aja main petak umpet di ruangan seluas ini? Bisa-bisa 1 tahun baru ketemu, ya kalik ketemu, tour di #InggrisGratis kan Cuma 7hari.

 

  1. Trafalgar Square.

    Image

            Ini bisa dikatakan sebagai alun-alun di bagian tengah Inggris yang dibangun untuk mengenang pertempuran Trafalgar. Ditengah-tengah alun-alun yang sering digunakan untuk demonstrasi ini dibangun sebuah patung Horatio Nelson

            Kece banget kan? Kalau di Indonesia ada yang namanya patung pancoran, ya beda tipis lah. Nah, buat gue yang bener-bener haus refreshing, nanti di Trafalgar Square ini gue bisa melatih skill panjat pinang gue di patung Horatio Nelson. Tapi mungkin, sebelum sampai puncak, gue bakal di tembak mati sama publik London sana. Yaudah.

 

  1. Westminster Abbey

     Image

            Sebenarnya ini adalah sebuah gereja. Gue beragama Islam, bukan berarti gue gak boleh masuk mengunjungi gereja, ya kan? Justru ini untuk menjalin toleransi antar umat beragama, asal tidak saling melecehkan atau mempelajari terlalu dalam tentang agama lain aja, gapapa. Jadi, fix aja ah gue menang #InggrisGratis.

            Tempat yang udah terdaftar oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia ini adalah tempat penobatan para raja dan ratu Inggris, juga sebagai pemakaman untuk mereka. Nah, ini bisa nih besok buat refreshing. Di tengah malam gue bakal uji nyali di makam Inggris sana, ya menciptakan trendsetter uji nyali di Inggris gitu. Sekalian pengen tau gimana ulah hantu luar negeri, pasti lebih kece hantunya.

 

  1. Beatles Museum

    Image

            Buat yang suka musik pasti nggak akan rela melewatkan tempat ini jika suatu saat bisa datang ke Inggris. THE BEATLES coi ! pencetus musik band pertama di dunia sekaligus vokalisnya adalah si pencipta lagi “Imagine” yang menjadi trend perdamaian dunia. GILA BANGET NGGAK TUH. *Gue nulis menggebu-gebu.

            Tentunya buat gue nanti yang butuh refreshing, main ke Museum ini jelas merupakan harga mati yang nggak bisa di tolerir lagi *ya kalau menang. Kapan lagi bisa dengerin lagu The Beatles lewat headset ponsel sambil kita menjelajah museum. Pecah abis.

 

  1. King’s Cross Station

    Image

            Ini adalah sebuah stasiun… tapi bukan stasiun biasa. Buat yang pernah liat Harry Potter pasti pernah liat sedikitnya gambaran simple tentang bagaimana itu King’s Cross Station. Adegannya waktu si Harry bawa semacam gerobak supermarket itu nembus tembok yang ada tulisan Platform 9 . Ya besok bisa gue coba kalau beneran menang #InggrisGratis. Gue bakal lariiiiii kenceng terus nabrak itu tembok, beneran tembus atau enggak.

            Stasiun yang dibangun buat Great Northern Railway ini memang biasa digunakan para penduduk lokal atau turis mancanegara untuk berfoto ria. Gilaaaaaaaak, kereeen abis.

            Image

 

            Udah deh deskripsi singkat tentang 7 tempat legendaris London yang nantinya bakal menjadi rute hadiah #InggrisGratis. Di akhir, beberapa bulan yang lalu gue pernah baca tulisan di blognya mbak @windyariestanty, gue ambil sedikit kutipannya dari artikel yang berjudul “cerita dari gerbong: satu pertanyaan dari Pompey” :

……………………………………………………………..

Lima tahun lalu, saya kembali merumuskan mimpi saya. Mimpi yang tak berbatas agar saya tak perlu lagi mencari mimpi baru.

Mimpi saya adalah mewujudkan mimpi-mimpi orang lain.

Bombastis bukan? Tertawalah, atau mencebil. Boleh saja. Saya pun terkadang melakukannya.

Teman saya, namanya Fuad, pernah bertanya, ‘Bagaimana mewujudkan mimpi itu?’

Saya bilang, saya bekerja di bidang yang memungkinkan saya mewujudkan mimpi orang-orang yang ingin menjadi penulis. Setiap kali lahir penulis baru, rasanya senang bukan kepalang. Satu mimpi orang lain telah menjadi. Setiap kali terbit buku baru, rasanya riang karena satu buku yang kami yakini telah ditulis dengan baik bisa dibaca lebih banyak orang. Ini mimpi yang tak berbatas. Tapi, satu ketika, teman baik yang juga mengajari saya banyak hal—ia tak mau namanya disebut—berkata dengan lugas, ‘Satu-satunya orang yang menghambat dan menghentikan diri lo adalah diri lo sendiri.’ Saya tentu keberatan. Selama ini, saya melakukan pencapaian sesuai target Saya bahkan lebih. ‘Tapi lo membatasi diri lo sampai situ saja. Lo mengenal kata “cukup” terlalu cepat. Lo memiliki “keseimbangan” pada usia yang terlalu muda.’

…………………………………………………………………………………..

 

            Nah, mimpi mbak @windyariestanty adalah mewujudkan mimpi-mimpi orang lain, dan beliau sukses mewujudkan itu dengan cara menjadi seorang editor. Tapi benar kata teman mbak @windyariestanty-yang tak mau namanya disebut- bahwa mbak @windyariestanty gak boleh membatasi keinginan mbak sampai disitu, jangan cukup dengan kata “cukup”. Sekarang mbak @windyariestanty ditunjuk buat menjadi juri #InggrisGratis, jadi, wujudiiiiiiin mimpiku dong mbak juri *kedipgenit *apasih.

            Yoook refreshing ke Inggris yooook.

           Syarat fotonya yah :

           Image

 

semua foto diambil dari google, kecuali foto unyu gue.

Advertisements

13 comments

    1. wah mas arip kayaknya ikutan blogcontest ini juga kan? blog mas rapi banget, tampilaaaannya kece abis. ajari mas. ohya, doa mas yang pengen poto-poto disana, semoga kesampaian. amin 😀

  1. keren banget ulasan mu 😀 aku ngakak terus bacanya.
    Bisa di coba beneran ya yang lari di king’s cross station.
    eh btw emang disana ada pengemis ? haha

    1. makasih banyaaak leli udah mampir di 2 artikelku 😀

      iya bisa dicoba deh, tapi nggak ndorong gerobak ya, ndorong kamu aja jebleees kwkwkwk

      gak tau eh, kalau nggak ada, aku bakal jadi pelopor pengemis disana *hidup ngemis…cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s