Anologi Bola

#AkuRapopo #MoyesOut

Hestek semacam itu yang sering gue liat kalau ada pertandingan bolanya Manchester United yang jadi babi hitam dan menelan kekalahan. Bukan maksud ngelarang sih, tapi masa iya nanti setiap weekend di twitter gue bakal liat hestek itu? Ya, MU kan kalah terus #cukstaw.

Gue Gooners, sebutan yang disematkan buat fans Arsenal #siapdibully. Ya nasib senasib sih sama pendukung Manchester united yang lagi kalang kabut kalah terus. Bedanya, MU diperingkat 7 terus Arsenal ada di peringkat 4 gitu doang sih.

Oke fain, gak logis aja sih sebagai Gooners gue ngebully MU sampe sehina itunya. Soalnya, ya siapa yang gak tau kalau MU itu penyemat gelar terbanyak liga inggris *plus bantuan wasit dan FA pastinya. Setan segala setan yang ada di liga inggris tentunya.

Gue sih kesel dan gak mau kalah aja ya, masa iya tiap gue ngebully pendukung tim lain, ada aja bully balasan yang mereka kasih ke gue.

  1. Bully gue ke fans Chelsea :

Gue : yah lo leng, masa lawan aston villa aja kalah

Temen : Iya nih *nunduk* tapi gakpapalah, daripada dibantai 6-0 di Stamford bridge. HUAHUAHUAHUAHUA

Gue : *nelen paku

  1. Bully gue ke fans Manchester city :

Gue : Ah cemen banget, lawan wigan dari divisi one aja kalah

Temen : Ah kampret. Seenggaknya gak dibantai 6-3 aja ah ya ~

Gue : *creambath pake semir sepatu

  1. Bully gue ke fans Liverpool :

Gue : Uhuk, yang habis kalah uhuk.

Temen : Yaaah iyanih, tapi gapapa lah, orang habis menang 5-1 sama tim abal-abal.

Gue : *ngunyah pil KB

Satu-satunya sasaran yang bisa gue jadiin pelampiasan ya jelas fans MU. Habisnya mereka kalah mulu, ya setiap minggu dong gue selalu ngebully mereka.

Gue : Aaaaa kalah lagi. Kalah lagi ciyeeee hestek #AkuRapopo #Moyesout-nya yukk

Temen : Masih dalam masa transisi bro, santai. Yang penting enggak pernah kalah 8-2

Gue : *Mikir keras. Aaaaah alibi doang, terus mbahas yang udah-udah ih.

Temen : Dih, Yaudah-yaudah yang penting udah pernah dapet piala liga champion 2 kali aaah.

Gue : Ah, okelah, Yang jelas MU juga gak pernah dapet piala Emirates Cup, yeeeek.

Skak mat. Fans MU gak bisa ngomong banyak kalau gue udah nohok mereka pake pernyataan diatas. Ya jelas lah, mana pernah MU dapet Emirates cup. Cemeeeeen !

Xxxxx

Dikampus, gue punya banyak temen yang masing-masing dari mereka punya klub favorit masing-masing. Ya udah kalau gini ceritanya, hampir setiap senin pagi pasti temen yang timnya kalah bakal di bully habis-habisan. Jadi kalau misal dikampus gue itu hari senin ada yang gak ngampus, itu bukan berarti dia lagi mencret atau sakit keras, tapi karena dia takut di bully di kelas.

Kebanyakan di kelas gue suka sama tim Manchester United. Hampir ada 5 Orang. Jumlah ini jauh lebih banyak dari pendukung Arsenal (2 orang), Manchester City (1 orang), Chelsea (2 orang), Liverpool (1 orang). jelas hal ini banyak dimanfaatkan temen-temen gue buat ngebully 5 orang tersebut. Kan udah dibilangin, MU kalah mulu.

Merasa prihatin sama performa MU yang ancur, gue pun mencoba bertanya sekaligus ngebully temen gue yang juga fans MU itu sendiri, namanya Jones.

Gue : Kok MU kucrut banget sih sekarang Jons?

Jones : Yaaah, kan baru ganti pelatih. Masa transisi, maklum lah

Gue : Loh, padahal kan materi pemainnya sama kan kayak yang dulu di latih Fergie?

Jones : Iya sih, tapi walaupun materinya sama kan tetep aja pelatihnya beda

Gue : Loh, kalau materinya udah mateng pas dilatih Fergie, harusnya walaupun ganti tetep aja mateng dong?

Jones : Ya beda, sekarang coba kalau misal ada bahan buat masak nasi goreng. Bahan satu dimasak sama Farah Queen, terus bahan satunya dimasak sama Farhat Abbas. Hasilnya pasti maknyus buatan Farah Queen kan? Gitu teori singkatnya, beda pelatih beda pula racikan permainannya.

Gue langsung diem. Pikiran gue mendadak random. Gue gak ngurusin MU lagi. Karena emang gak penting buat diurusin. Gue cuma terhenyak sama kata-kata Jones yang membahas tentang nasi goring. Gue jadi laper. Pengen makan si Farah Queen.

Atas dasar teori apa, perdebatan gue sama jones diatas membuat gue sedikitnya nginget mantan gue. Oooh mantan, maafkan aku karena telah mengingatmuuuuuuu. Karena dulu kau bilang tak bisa hidup tanpaku, mungkin kau telah tenang di alam sana. Aku tak akan menganggumu.

Ada masa-masa indah. Ada masa dimana kita merasa bisa memenangkan dunia. Ada masa dimana orang-orang kagum dengan kebersamaan kita. Ada masa dimana orang-orang iri dan mau menjatuhkan kita. Tapi semakin lama, kenapa semua itu harus diubah?

Gue pun kembali ke topik pembahasan tentang bola lagi aja daripada dosa mikirin mantan.

Jones bilang “beda pelatih, beda pula racikan pemainnya”

Kalau gue boleh kembali melakukan pertanyaan, apakah jawaban jones dari pertanyaan gue ini :

“Lantas, kenapa pula kita harus memasak ulang racikan yang sudah matang?”

Sama kayak gue sama dia dulu, seakan ‘memasak’ kebersamaan yang sebenarnya udah ‘matang’ sampai akhirnya semua ‘gosong’ dan berakhir dipembuangan. Dia sih udah didaur ulang sama cowok lain. Tapi gue, kayaknya belum ada yang sudi mungut.

yooooteruuuuusyooooooo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s