nyunyu.com : yang penting nggak penting !

        Image

            Ini nih, gue demen sama salah satu situs web seru yang dibuat untuk menjadi tempat anak-anak muda + orang tua yang merasa masih muda buat ngehabisin waktu biar gak terbuang sia-sia. Udah banyak anak muda yang bermain-main di situs web ini, mulai dari memberi komentar pada setiap tulisan yang diposting oleh para editor, sampai terakhir kemarin gue liat ada salah satu kelompok anak muda yang lagi koprol jungkir balik di dalam grup #Masihsingle yang ada di web tersebut.

            Jadi di web nyunyu.com itu sebenernya menjadi wadah untuk para kaum jomblo (terutama gue) buat nyari pasangan. Didalem web itu tuh ada semacam grup sendiri buat misahin cewek-cowok yang terkutuk jomblo, jadi kita bisa dengan mudah memilih mana cewek jomblo yang mau dideketin gitu.

            Kalau pengalaman gue dulu sih, pertama kali ngebuat akun di web nyunyu.com (follow aja @Efebeeri) dan masuk di grup #Masihsingle, tiba-tiba aja cewek-cewek jomblo yang awalnya ada disana pada pindah grup dan ngilang semua, yang tersisa cuma tinggal cowok-cowok haus belaian. Ya gila aja, gue gengsi dong. Akhirnya gue keluar dari grup itu. Eh, tau-tau cewek-cewek yang tadinya keluar dari grup #MasihSingle pada masuk lagi. Pas gue ikutan masuk grup itu lagi, eh si cewek pada keluar grup lagi. Gituuuuuu terus sampe editor nyunyu.com dagang odong-odong.

            Hal yang bikin postingan di web nyunyu.com menarik adalah para editor web ini membuat format artikel yang sebenernya beritanya itu penting jadi gak penting, begitu juga sebaliknya, justru waktu ada artikel yang isinya gak penting malah di buat penting banget. Intinya yang penting gak penting deh lah. Seakan para umat khalayak jin maupun manusia harus ngebaca postingan itu. Gue heran, editornya itu normal enggak sih? Gue masih belum bisa mencerna makna dari “yang penting gak penting” eeee enakan nungging.

            Gue inget banget pernah baca beberapa artikel yang isinya sebenernya gak penting tapi malah dipenting-pentingin. Salah satunya artikel lama yang judulnya “Ada apa dengan warna merah?” iya, itu judulnya. Kurang mentereng? Ini gue gedein lagi :

                “ADA APA DENGAN WARNA MERAH?”

 

            Kurang jelas lagi dengan judulnya? Nih gue kasih fotonya sekalian :

            Image

            So what banget kan judul artikelnya? Ngapain warna merah dikepoin? Barangkali editornya ngerasa capek ngepoin cewek jadi dia berubah gak normal gitu sampe ngepo warna merah.

            Di dalam artikel itu, sang editor mengkritik anggapan mengenai kenapa warna merah selalu di identikin sama kesialan atau keburukan. Iya sih, keren, si editor bisa dengan baik mengkritik secara detail. Secara enggak langsung, pemikiran awal gue mengenai judul yang gak penting tadi, eh isi artikelnya malah gue baca dengan serius. Ternyata ini penting banget, men! Gak selamanya warna merah itu bikin sial. Liat cewek pake kutang warna merah bikin asoy kok nyatanya. Hiduuuup merah.

            Harusnya semacam artikel jujur kayak gini nih yang harus ditingkatkan dan bisa diterima oleh para pembaca. Sekedar mengkritik keadaan yang meresahkan, gue pernah baca di twitter ada artikel berjudul lebay yang dibuat oleh salah satu majalah nusantara untuk menarik pembaca.

            Judulnya “Zyn malik mengadopsi anak kucing”. Judulnya aneh banget. Gue penasaran. Langsunglah gue buka itu artikel dan gue baca. Eeeeeh setelah gue buka itu artikel, isi artikelnya cuma nyeritain Zyn malik di pinggir jalan liat kucing. Dia berhenti. Diambil kucingnya. Terus udah. UDAAAAAAAAH!!!! Kampret gak sih? Parah banget trik semacam ini buat narik perhatian pembaca. Gak tau apa kalau pembaca bakal kecewa dan males buat buka artikel itu lagi.

            Ada lagi salah satu oknum orang yang ngiklanin judul Artikel —> “Foto syuuuuuuur cewek SMA”. Secara, gue itu cowok normal, ya dengan nafsu beringas gue buka dan memfokuskan pandangan gua penuh ke arah layar laptop. Eh setelah di buka, ternyata isinya cuma orang ngiklanin dagangan.

            Emang gak bener sudah orang-orang ini.

            Makanya gue bersyukur banget muncul www.nyunyu.com yang isi artikelnya itu jujur dan sesuai judul. Walaupun isinya sedikit nyeleneh dan berkomedi, tapi itu keren dan membuat pembaca ngakak sekaligus gak bosen.

            Karena kebersyukuran gue akan hadirnya web tersebut, akhirnya gue mencari tau siapa yang pertama kali mencetuskan web gokil tersebut.

            Dan…..

            Ternyataaaaaa…..

            @radityadika + @poconggg lah pelakunya. Mimpi apa gue, ada segumpal lemak kambing ababil berpadu sama pocong nungging bisa menghasilkan web keren yang menjadi kiblat gaul anak muda?

            Jadi sejarah yang gue liat (dibantu sama engkong google pastinya) pada bulan Desember 2011, Arief Muhammad a.k.a @pocongg sama Raditya Dika membuat sebuah situs anak muda yang bernama www.nyunyu.com. Situs ini resmi dikeluarkan pada tanggal 3 Februari 2012. Arief memimpin langsung situs tersebut. Radityadika, gak tau deh dikemanain. Gak apa-apa, gak penting juga. Asoy.

            Ini nih penampakan sang pemimpin :

            Image

            Setelah gue sempet syok beberapa menit karena kabar mengejutkan diatas, gue pun mencari-cari siapa editor penulis artikel di www.nyunyu.com.

            Setelah gue telusuri lebih dalam. Jauuuuuuh lebih dalam ke alam bawah sadar hatimu yang terdalam. Gue syooooook berat. Editornya lumayan banyak, salah satunya ada @landakgaul. Apa yang terjadi dengan dunia persilatan? Kambing + pocong = Landak ngepank? Anjrit. Parah.

            Ada lagi editor yang lain, dan bikin gue cukup syoook berat. Dia adalah @Shitlicious. Gak kenal dia? Emang sih dia gak terkenal, tapi dari namanya aja lo semua bisa nebak kan kalau dia itu shit! Abis? Mahasiswa yang sampai sekarang berada dalam pangkuan dosen pembimbing dan menjadi senior di antara mahasiswa lainnya, eh bukan ngurus skripsi malah buat postingan di Nyunyu.com. Dunia itu memang kejam. Sadarkanlah hatimu bang Alit. Nunggingkanlah pantatmu walau untuk sejenak.

            Gue pun mencari dan terus mencari, masa iya editor www.nyunyu.com terdiri dari umat manusia yang aneh, unik, dan langka itu doang? Tapi akhirnya gue menemukan titik terang. Dalam sebuah perkumpulan memang perlu penyeimbang. Lalu gue nemu beberapa editor yang (mungkin) normal-normal aja. Mereka adalah @justutterly, @olderplus, @barlieve, @adhiefahmi, @todjon, @pramirtha, @enatnetnot, dan lain sebagainya. Gue lalu sujud syukur. Untunglah masih ada kebenaran di dunia ini.

            Ini dia beberapa editor kece yang berani menampakan dirinya :

            Image

            Tapi setelah gue pikir-pikir. Gue tahu, Tuhan itu maha adil. Nyatanya, karya itu bebas dan tidak peduli dari siapa pembuatnya. Yang jelas, dia punya kreatifitas yang kuat untuk menuangkannya. Hasilnya pasti memuaskan.

            Gue pun mengakui dengan pasti bahwa dari web tersebut, para pencetus dan editor menyuplai informasi yang bergerak dinamis di bumi ini sehingga apa yang disampaikan enggak tergolong dalam spesies mainstream.

            www.nyunyu.com berisikan beberapa wadah yang bisa membuat anak-anak muda jaman sekarang itu betah dengan dunia internet dan bisa mendapat informasi, jodoh, pengetahuan, bahkan bisa menuangkan kreatifitas tulisannya di sana.

                #Article, #Aib teman, #Pojok galau,# Pemadam kelaparan, #Event, # Masih single, #Nyutube, dan #Kosanyuitu semua yang gue sebutin adalah menu wajib yang ada di dalam web Nyunyu.com. Tentunya masih banyak lagi menu-manu gokil lainnya. Apa harus gue jelasin satu-persatu? Mending gausah deh, lo bisa buka itu semua secara gratis, asal lo punya laptop, charger, listrik, koneksi internet dan login pake akun lo disana.

            Isinya dijamin keren abis, karena dalam ini www.nyunyu.com punya semacam prinsip. Ceileh prinsip. “Mengupas info tentang gaya hidup, sosial, teknologi, olahraga, musik dan aspek lainnya yang akrab dengan anak muda. Tentunya ada yang benar-benar benar dan ada yang benar-benar enggak benar. Karena buat kami…. YANG PENTING NGGAK PENTING”. Mulut gue berbusa menelaah arti kalimat ini.

            Ayooo daripada penasaran, mulai sekarang buka Web www.nyunyu.com. Dijamin seru!!! Dan juga buruan kalau mau pacarin gue, dijamin gak akan jomblo.

                Image

               

Advertisements

5 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s