Biarin aja kayak gini

 

                Ciuuuuuuuuung… Otak gue lagi menjalani proses berputar mundur untuk mengulang pikiran yang terekam di masa lampau. Masa-masa indah yang gue lalui sama pacar, mantan, gebetan dan atau mantan gebetan.

            Duaaaaaaar. Gagal. Otak gue jebol. Dan yang paling parah. Gue gak punya masa indah. Yang ada palingan cuma masa suram yang identik sama penolakan, kakak adikan atau kalimat “kita lebih baik temenan” anjiiiiir.

            Oke, gak perlu basa-basi lagi. Gue mau ngasih tips ampuh buat lo yang pernah di tolak sama gebetan lo dan sekarang (mantan) gebetan lo itu masih berkeliaran di bayang-bayan kalbu hatimu. Halah.

            Caranya adalah : Ajak aja (mantan) gebetan lo itu nonton stand up comedy.

            Cara itu baru kemarin gue pake pas nonton #Plesetandupjalanjalan. Dan hasilnya gue puas, secara gak langsung gue berhasil membuat (mantan) gebetan gue terpojok dan merasa nyesel udah nolak gue.

            Eh, kayaknya kalau masalah nyesel udah nolak gue, dia enggak gitu deh. Dia masih bisa ngakak-ngakak aja tuh.

            Simple aja men. Udah hampir pasti dalam stand up comedy, comicnya bakal ngasih materi tentang cinta, jomblo, dan gebetan. Contohnya kemarin malem pas banget ada salah satu comic yang mbawain materinya itu keren abiiiiiis.

            Si comic naik panggung bawa kerupuk. Dengan muka letih lesu lemah dia duduk di kursi. Terus tanpa terduga dia bilang sambil sok ngedrama gitu.

            “Jadi cowok yang lagi ngegebet cewek itu ibarat kayak kerupuk di warung bakso. Ada, tapi bukan pilihan utama”

            ANJIIIIIIIIIR. Gue langsung melengos ke (mantan) gebetan sambil menyindir alus ehem ehem.

            “…. udah gitu, kerupuk juga bakal rapuh dan mudah patah. Apalagi, bakal melempem kalau menerima begitu banyak bualan harapan yang dikasih gebetan”

            SADAAAAAAAAAAAAAP. Tangan gue mencolek si (mantan) gebetan gue sambil bilang “ehem, hati gue melempem”

            Reaksi dia cuma biasa dan ngakak. Seakan gak peduli sama sindiran-sindiran gue barusan. Emang jinguk. Gue ya jelas gondok. Males nyindir lagi. Hueeeeeh.

            Beberapa waktu berjalan, gue liat (mantan) gebetan gue menikmati pertunjukan standupcomedy itu. Ngikik sendiri kayak kunti yang kehilangan jati diri. Gue pun membuka percakapan.

            “Baru pertama ini ya nonton stand up comedy secara live gitu, cah galau?” tanya gue santai.

            “Iya nih. Hah? Cah galau? Siapa juga yang galau” jawabnya membela diri.

            “Hahaha ya lo itu kan. Tiap hari update status galau terus. Duh yongalah kasihan banget idupmu kehilangan mantan yang jadian sama cewek lain” gue mulai mojokin dia.

            “Ekampret. Ya biarin lah, guenya juga gak mau pacaran dulu. Nyatanya, gue bisa nolak lo. Berarti kalau gue mau, gue gak akan jomblo galau kayak lo dong ya?”

            Makjleb. Gue terpojok. Gue yang semakin terhimpit merasa perih merintih tertatih minyak kayu putih.

            Setelah kalimat makjleb dari (mantan) gebetan gue. gue jadi cenderung diem. Gila aja, mau di pojokin kayak gimana lagi gue? akhirnya, gue cuma bisa memilih buat fokus penuh nyimak para comic nyampein materinya.

            Acara pun selesai. Gue sama (mantan) gebetan gue beranjak buat pulang. Ya seperti biasa, menyusuri jalanan berdua di tengah malam. Menikmati hiasan bintang. Walaupun gue sama (mantan) gebetan gue, tapi rasanya, hati gue ya tetep aja sendirian.

            Oke. Secara enggak sadar. Gue sadar. Nah loh. Ternyata selama beberapa waktu yang lalu, gue bener-bener menikmati tiap menit yang tersisih berdua sama (mantan) gebetan gue. Dan dari situ gue tau. Itulah yang (mantan) gebetan gue mau. Dia punya alasan yang jelas buat nolak gue dengan alasan “pengen temenan aja”. Dia nyaman dengan keadaan kami yang berteman. Dan malam itu, gue pun ngerasain kalau gue juga nyaman. Hmm. Munafik dikit lah.

            “Makasih ya Feb? Hati-hati di jalan” ucapnya senyum sembari turun dari boncengan gue.

            Hati gue sempet ngerasain hal yang sama kayak waktu gue nggebet dia. Semwiring. Tapi seketika gue menyadarkan hati gue bahwa hubungan pertemanan ini adalah keadaan yang paling benar. Jangan lagi gue rusak keadaan ini dengan cinta yang akhirnya hanya akan membuat air mata. Halah. Ya gitu.

            “Iya, sama-sama ya” gue balas senyumannya.

            Sampai akhirnya gue melihat punggungnya di telan oleh pintu rumahnya dan menghilang. Dan gue bener-bener menahan, untuk tidak melakukan kesalahan : kembali mencintainya. Halah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s