Kepada teman, yang mirip isi jamban

Image

 

            Kampreeeeeeeets !!!

            Itu kalimat awal yang bisa gue ucapkan pagi tadi. Masih inget temen kampus gue yang tampangnya mirip raditya dika kepentok bunderan jamban bocor? Yes, dia berani-beraninya ngebully gue lewat (go)blognya yang bernamakan jonesjoshua.blogspot.com. Nyari mati nih bocah. Nyari upil nih bocah.

            Oke gue bales.

            Gue pertama kali liat itu isi jamban dari BBM. Iya, pertama kali masuk kampus, gue asal aja ngeinvite anak-anak kampus yang sama jurusannya sama gue. Lo tau gak nama di BBMnya itu apaan?

            “JONES”

            Sesuai sama tampang bung. Jomblo ngenes.

            Hal yang pertama ada di benak gue itu Cuma satu. Wah, kasihan banget nih bocah, udah kayak jamban, item, mukanya kepaksa berbentuk manusia, idup, jomblo lagi. Sama kayak gue mban. Langsung lah waktu pembagian kelas, gue sekelas sama dia, gue duduk samping dia, dan gue bercakap pelan sama dia.

            “Eh, lo jones ya?”

            Tanya gue yang membuat dia kaget sekaligus najis natap gue.

            “Iya gue jones, lo Febri ya?”

            “Iya, hahaha. Kok lo dinamain jones? Seumur hidup lo, lo gak pernah punya pacar ya? puk puk ya jancuk”

            Dari ucapan gue itu, menimbulkan tampang bego dia yang diiringi tabokan lumayan keras di pundak gue.

            “Kampret, tampang kayak gue ini masa gak pernah punya pacar”

            Gue ngurek-ngurek kuping setelah mendengar ucapan dari jones. Lo bisa mbaca kan? Coba ya gue gedein kalimat yang menurut gue janggal

            ”Tampang kayak gue ini masa gak pernah punya pacar”

            Helloooooow manusia jamban, tampang kayak lo mah gue yakin walaupun Aming berubah wujud jadi cewek, dia juga gak akan mau sama lo kalik. Lo itu hina. Ya, sama kayak gue sih. Ah enggak, lo lebih hina mpret.

            Akhirnya setelah obrolan singkat itu, gue jadi deket sama Jones. So sweet banget gak sih? Coba kalau semua cewek tiap gue obrolin jadi bisa deket sama gue gini, gue gak bakal jadi jom*sebagian teks hilang*

            Dari kedeketan gue sama si jamban, gue jadi bisa liat potensi dia kalau dia itu bisa ngelucu dan nulis. Langsung aja gue bujuk dia buat ngeblog dan buat tulisan. Dan pertama kali tulisan dia mampir di dunia maya, banyak banget komentar temen-temen dia yang bilang kalau tulisannya itu gokil. Walaupun gue itu tau maksud dari temen-temen dia itu Cuma mau menghibur dia doang.

            Juga baru beberapa minggu blog dia muncul, eh gilak, udah dikunjungi 500 blogger. Keren. Walaupun iya gue tau, palingan si jamban juga tiap detik bolak-balik buka tutup blognya biar keliatan kalau yang mengunjungi banyak.

            Dia juga pernah main stand up comedy di acara PIKSI kampus gue. Gue denger cerita dia kalau dia waktu ngestandup itu niru gaya raditya dika dan banyak yang ketawa. Yaaaaa, mban, sebenernya gue tau kalau yang ketawa itu palingan juga cuma jangkrik. Itu jangkrik aja ketawanya kepaksa. Puk puk sabar ya mban.

            Tiba saatnya pada hari apa gitu gue lupa. Gue sama temen gue numpang istirahat di kostan si isi jamban. Ngacak-ngacak isi kostan jamban dan nganggep kostan jamban selayaknya kostan gue sendiri. Gue taruh kaos kaki di atas bantal jamban. Gue taruh kutang gue di meja belajar jamban. Gue di gampar pake sandal sama si jamban. So sweet. Pret.

            “Feb, gue pinjem hape lo dong”

            Ucap si isi jamban tanpa dosa dengan muka dongo datarnya.

            “Nih”

            Serah gue tanpa tau apa akibat yang akan terjadi setelah hape gue dipinjemnya.

            Beberapa menit berlalu. Hape gue di kembaliin. Gue biasa aja, masih dengan tampang staycool. Jamban keluar dari kostannya sambil menahan tawa. Gue mulai curiga. Gue buka BB gue. Gue liat tampilan profil di BB gue sedikit janggal.

            CaptureNux_2013_10_29_14_58_04

            Ini bener-bener merusak citra moral gue di khalayak orang banyak. Harga diri gue runtuh seketika. Tampang gue mengunyu seketika. Segera gue ambil satu tindakan.

            “NGAMBIL HAPE JAMBAN DAN NGEBALES APA YANG UDAH DIA PERLAKUKAN KE GUE”

            Gue mengendus-endus menggeledah ke meja belajar jamban. Ada. Hape jamban ada disana. mulai gue buka itu hape. Dan…. hapenya di kunci. Kampreeeeeeeet -______-.

            Tiba-tiba jamban datang dari luar sambil ngakak koprol belakang jungkir balik. Gue lempar dia pake gitar. Dia kesakitan. Gue usap darah yang mengalir di pelipis matanya. Dia terpesona akan kehangatan tubuh gue. Akhirnya, gue sama dia menikah dan hidup bahagia. Freak cuk haha.

            Gak beberapa lama setelah kejadian pembajakan itu, tepatnya hari rabu kemarin. Gue kembali ke kostan jamban. Tapi sebelum gue nyelonong ke kostan jamban, karena gue orangnya patuh akan lalu lintas, gue sms izin ke dia dulu.

            “Jons, lo di kost kagak?”

            Itu pesan awalan gue yang masih bisa dianggap normal.

            “Iya gue di kost kok. Kesini aja”

            Balasan dari jones itu menggunggah selera gue buat langsung ke kostan jones. Tapi, sebelum itu, gue laper, jadi gue pengen makan. Karena sekali lagi, gue itu manusia yang patuh pada orang tua dan guru, gue mau nawarin si jamban makan. Tapi dengan cara yang salah.

            “Lo udah makan belum jons”

            GILAAAAAAK. Kesetanan makhul astral apa gue bisa ngirim pesan najis itu ke jamban. Gue bingung. Gue nyesel udah ngirim pesan itu. Gue berharap tidak terjadi kesalahpahaman disini. Tapi, ya lo tau kan kalau jamban itu kampret.

            “Kampret… elu bukan pacar gue mban. Udah kok tadi di burjonan”

            Dia malah ngebales gitu coba. Siapa juga yang mau jadi pacar lo jamban sarap yang paling sarap sedunia dan seakhirat hahaha.

            Tapi dari semua hal bodoh yang ada di diri si isi jamban, gue tau dia adalah seorang kampret yang murah senyum, pandai bergaul, dan berkelamin ganda. Dia pinter main gitar dengan aliran Jazz, dia mantan penyiar radio, dia punya motor unyu warna pink, dia punya band bernama District 12 yang kemarin habis ulang tahun yang ke satu. Oh ya, gue ucapin selamat ulang tahun buat bandnya si jamban ini. Semoga band itu bisa manggung di Jogja, dan gue bakal liat perform lo mban. Dia juga punya mantan yang terlihat contrast sama jamban. Ya istilah kerennya beauty and the very very beast-lah. Dan yang terakhir kabar yang gue denger, dia lagi nggebet cewek blasteran jerman. Ngarep lo mban.

            Yaaaa dalam pertemanan, emang seru kalau buat seru-seruan. Semoga gak ada pertengkaran. Semoga langgeng entah sampai kapan. Semoga semakin banyak teman yang kita kenal. Karena kalau bukan dari-untuk-oleh teman, darimana lagi kita bisa menjalani kehidupan. Kalian itu pelengkap teman. Ibarat pelengkap makanan, lo itu terasi mban, bauk tapi tetep aja bauk.

           

            Tertanda, yang tak pernah hilang ketampanannya dan tak pernah lekang keunyuannya.

 

            Febri Dwi Cahya G

            @Efebeeri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s