poSHIT!f thinking

Image

 

Gue pernah punya mantan.

            Iya, sedikit meragukan. Tapi gue serius.

            Dulu banget waktu umur gue baru segede biji kecang tanah. Gue punya temen namanya Fela. Dia temen SD gue. Orangnya itu asyik, nyenengin, mudah bergaul, imut, cantik, cerdas dan dia BUKAN ketua di kelas gue. Sengaja dulu waktu SD gue duduknya di meja nomer 3 dari depan, tepat di belakang Fela. Simple, gue mau mencuri kecerdasan dari Fela. Tapi sayangnya…. ya lo tau sendiri gue masih goblok gini.

            Semua berjalan biasa, tanpa adanya keganjalan. Sampai akhirnya gue sama Fela harus pisah sekolah karena kami lulus dari SD. Lagi-lagi bisa di tebak. Fela yang cerdas itu di terima di SMP Negeri 19282 yang lumayan favorit. Sedangkan gue yang super duper dongo ini di terima di SMP Swasta. Ini wajar.

            Selama kami berdua SMP pun kami masih tetep saling tukar informasi dan saling menanyakan kabar gimana kabar satu sama lain. Fela cerita sama gue, kalau di SMP barunya itu dia barengan sama Dinda, yang juga temen SD gue. Tapi mereka beda kelas. Gue pun juga jadi sering kontak-kontakan sama Dinda. Orangnya juga selain cantik, dia juga asyik sama kayak Fala.

            Yang gue tau, di SMP tempat Dinda sama Fela sekolah itu muridnya bukan Cuma mereka. Ada beberapa anak-anak lain dengan kelamin yang berbeda-beda. Salah satunya Fitri. Naaaaaaaah, dia mantan gue.

            Gue jadian sama Fitri waktu kami kelas 2 SMP. Simple aja kenapa gue sama dia jadian. Karena gue cowok dan dia cewek. Udah.

            Keseharian ritual gue sama Fitri yang punya hubungan pacaran ini kami lalui dengan layaknya orang pacaran. Yang wajib dilakukan adalah : harus ngasih kabar setiap harinya. Ya gue nurut aja, tiap gue mau boker gue sms. “beb, aku mau boker dulu yah? Ikut yuk”

            Awal pacaran itu adalah moment paling seru buat para kampret yang punya pacar. Soalnya itu menjadi moment yang masih anget-angetnya dan fresh freshnya mereka menjalin cinta. Sebelum akhirnya masalah sebenernya datang dengan sendirinya.

            Persis sama kayak gue. Dulu banget pas awal pacaran, gue sama dia itu mesra banget. beuuuuuh kemesraan antara mpok wati sama limbad aja kalah sama gue. Sampai akhirnya setelah waktu berjalan beberapa lama, masalah mulai muncul. Kampretnya, yang ngebuat masalah itu Fitri. Ini masalah yang gak akan gue lupain sepanjang hidup gue. Mungkin.

            Siang hari di sekolah, ada temen gue, Aji, yang cerita ke gue.

            “Semalem gue jalan sama cewek loh Feb. Gilak, cantiiiik banget” sebenernya ini obrolan yang gak penting. Tapi dulu SMP, gue nanggepin ini cerita.

            “Oh ya? Namanya siapa emangnya Ji?”

            “Iya dong. Fitri Feb namanya, rencana sih nanti malem gue mau ketemuan sama dia dan nembak dia”

            Gue gak kaget sama sekali waktu itu. Gue berpositif thinking kalau nama Fitri di dunia ini itu ada ratusan. Jadi gue masih santai menanggapi.

            “Ooooh Fitri, ya nanti malem coba deh di tembak. Kalau jadi, jangan lupa makan-makannya ya”

            “Iya. Ya doain aja Feb. Siap, pasti gue traktir makan”

            Sejauh ini, semua berjalan biasa, datar dan penuh kepositif thinkingan. Lagi pula, komunikasi gue sama Fitri masih lancar. Tanpa kecurigaan.

 

                                                                        Xxxxx

 

            Esok hari di depan kelas gue. Aji datang menghampiri gue dan ngasih tau kabar. Entah ini kabar baik atau kabar baik, gue gak ngerti.

            “Feeeeeb, gilaaak gue hutang ntraktir lo makan nih Feb”

            “Haaaaah? Maksudnya?”

            “Iyaaa, gue hutang ntraktir lo makan. Gue di terima sama Fitri Feb, gue diterima”

            “Oooooh selamat ya”

            Aji girang banget dapet pacar. Wajar, tampang dia pas-pasan banget dulu pas SMP. Gue mah cuek, karena waktu itu gue mikir. Gue udah punya pacar. Jadi bodo amat. Gak nyambung sih. Bodo amat lagi.

            Lagi-lagi seperti biasa. Semua berjalan datar tanpa kecurigaan yang berarti. Gue ketemuan sama Fitri aja juga masih seperti biasa. Gue masih memberikan sebuah kepercayaan bahwa semua baik-baik saja.

            Sampai di hari minggu, terjadi sedikit konflik antara gue sama Fitri. Gak tau kenapa, padahal gue sama sekali enggak nyabut bulu hidung dia atau motong bulu keteknya yang lebat itu. Fitri marah sama gue. Mana gue tau kenapa. Orang gue cuma diem aja. Gue nyoba menenangkan dan ngasih tau kenapa, eh dia malah nyuekin gue seharian sampai malem. Gue bingung. Gak salah tapi ngerasa bersalah. Aneh.

            Sekitar pukul 20.00 Aji mampir kerumah gue. Dia cerita ke gue kalau barusan tadi siang dia putus sama pacarnya. Gue biasa aja. Gue ngasih semangat ke Aji kalau masih banyak lah cewek kece di luar sana.

            Waktu masih panjang sebelum menjelang tengah malam. Di moment inilah semua terbongkar.

            “Fitri itu orangnya cantik ya” dia ngomong sendiri sambil melihat ponselnya.

            “Kalau iya cantik, kenapa lo putus Ji Ji” ucap gue datar.

            “Ya habis dia jarang ngasih perhatian juga sih. Lihat deh, cantik-cantik gini masa kurang perhatian. Andai aja dia perhatian sama gue” Aji ngasih liat Foto Fitri ke gue.

            Gue diem. Gue kaget. Gue makan maicih. Gue mencret.

            “Itu Fitri pacar lo Ji?”

            “Lah? Iya ini pacar gue Feb Feb”

            “Anak SMP Negeri 19282?”

            “Iya, Kok lo tau Feb?”

            Karena kau telah mengSMP negeri 19282 kan hatiku. Dia pacar gue bego’.

            “Oooh. Kita di mainin berarti Ji”

            “Hah? Kok?”

            “Dia itu pacar gue. Fitria Andriani kan?”

            “Hah?” sekali lagi Aji hah heh hah heh, gue bacok.

            “Iya, berarti gue di duain. Dan lo yang jadi orang keduanya”

            “Sumpah lo Feb? Ini tidak mungkin, ini hanyalah sebuah ironi. Lo jangan bercanda Feb. Lo jangan beranda. Kenapa ini terjadi pada hidup gue???? Kenapaaaaaaaaaaaaaaah?”

            “Ya mana gue tau Ji”

            “Maaf banget Feb, gue sama sekali gak ada maksud buat jadi yang kedua. Gue sama sekali gak tau kalau Fitri itu milik lo. Sorry ya?”

            “Yaudah gak papa kok Ji. Justru berkat lo, gue jadi tau siapa itu Fitri. Thanks Ji”

            Gue terlihat cool kan? Padahal meringis teriris-iris nih pret.

            Setelah itu, esok harinya gue ketemuan sama Fitri dan minta putus. Awalnya Fitri mengelak, tapi karena gue punya bukti. Akhirnya Fitri mengaku salah dan kamu berdua resmi putus.

            Kepercayaan gue di khianati.

            Gue gak habis pikir sama kucrut kapicirit yang tega ngehancurin kepositifthinkingan orang yang menyayanginya dan malah main belakang seenaknya. Gue gak pernah habis pikir kenapa pas gue begitu percayanya sama Fitri, pas gue sama sekali gak menaruh kecurigaan sedikitpun ke dia, dan pas gue begitu berpositifthinking kalau Fitri itu gak akan sebegitunya. Justru itu menjadi boomerang tersendiri buat gue. Ternyata Fitri itu kampret.

            Seperti halnya yang ada di Quote Film Lion King.

            “oh yes, the past can hurt. But, you can either run from it or, learn from it”

            Terjemahan : lalalalalalalalalalalalalalalalalalalalalalalalallalalalalalalalalalalalalalala

            Jangan harap deh gue terjemahin tuh bahasa inggris. Yang gue tau cuma oh no oh yes ooooooh yeaaaah ah ah ah oh yeaaaaahnya doang

            Yang jelas gue jadi tau, gue harus belajar dari masa lalu. Gue gak mungkin lari, semenit lari aja paru-paru gue udah mbrojol keluar entah kemana. Sekarang, gara-gara Fitri kampret itu, gue harus berhati-hati, penuh kecurigaan, parno dan negatif thinking tentang apa yang sang gebetan lakukan. Padahal Cuma gebetan, goblok kan?

            Intinya, semua gak akan kayak gini kalau aja dulu gue gak terlalu culun akan cinta, gak terlalu lemah akan cinta, dan gak terlalu percaya semua akan baik-baik aja. Mungkin, dulu, di masa lalu gue itu, gue terlalu gob….. eh bukan, Fitri yang goblok karena mainin gue. Sekarang positif thinking itu berubah sejak barusan gue nemu kata “poSHIT!f Thinking” ini bukan alay. Cuma sebuah gertakan, yang sedikit alay. Sekian.

images from google.com

Advertisements

6 comments

      1. you know lah siapa kampretnya mas hehe.
        udah kebal? pake ilmu apa mas biar kebal? hehe

      2. Hahahaa you know me so welewelewel mas :p kwkwkw

        pake ilmu lingkungan mas -_-, kita bersatu dengan lingkungan biar mengurangi globalisasi *apaini wkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s