Pahit manis ngejar gebetan

Image

Gue mau cerita lagi aaaaah, hmm gue itu tipe manusia kayak apa ya sebenernya, gue bingung deh, sungguh, yang jelas 1 yang harus di ketahui, gue itu orangnya frontal atau apa ya istilahnya, tapi pernah suka diam diam juga sih hihihi.

Gue punya pemikiran bodoh dalam hal menggebet orang ya, “kalau gak cepetan nanti keburu diambil orang” makanya gue tergolong frontal, tapi, hmm hasilnya semua inceran gue di ambil orang semua. Hmm gila aja, inceran gue emang cewek idaman lelaki semua kok, berkelas gitu. Daripada nanti pada penasaran, Gue mau nyeritain siapa siapa aja yang pernah menjadi gebetan gue

Gebetan pertama gue yaitu fatin x-factor, lo pasti tau kan? Yang suaranya indah cetar membahana gitulah gue gak tau gimana hahaha, gue suka pada pandangan pertama, pas dia tampil di tipi itu, waaaaaaw cantik berjilbab suaranya nyeessss, tapi eh tapi akhirnya gue tau setelah MC nya x-factor siapa itu namanya? Lupa gue, pokoknya MC lah, dia Tanya ke fatin

“fatiiin, kamu itu udah punya pacar atau belum ini?”

Deg, jantung gue berhenti sejenak

“udah hhihihihi” jawab fatin dengan senyuman khasnya

Duaaaaar cetyaaaar dyaaaaar suara itu berbunyi dari lubuk hati gue, sakit rasanya gue menerima kenyataan yang ada, gue langsung ngetweet dan mbuat PM

“rrrrhhh fatin ternyata udah punya pacar -_- , jomblo lagi gue, kampreeeet!”

Mungkin gue terlalu lama mendem perasaan yang ada di hati gue, gue mau ngomongnya aja bingung gimana,kenal aja kagak, ketemu aja gak pernah, tau nomer handphonenya apa lagi , ealaaaah bangkeee !!!.

Setelah kisah gue ini gue jelas cepet move on lah, gila aja gue bertumpu pada 1 cewek yang udah punya pacar? Emang eike cowok apaan iiiih.

Kisah nggebet gue terus berlanjut, Gue inget  hari itu Gue coba googling googling, sampai gue akhirnya gue nemu video youtube yang bertuliskan tulisan “jalanjalanmen!!!” gue langsung coba klik itu video. Didalam video itu menceritakan 1orang cowok dan 1 orang cewek lagi kayak traveling gitu ya.

 1 cowok bernama jebraw dia itu cowok yang banyak omongnya didalam video ini, tauklah ngomong apaan gue gak ngerti , “JOGJA MEN JOGJA” sampai nyleneh ngomong di jogja ada dinosaurus, nyleneh dan bego’nya lagi kenapa gue menanggapi itu dengan serius seakan gue jadi percaya dan langsung nyari di google “apakah di jogja ada dinosaurus” gitu bego’ bangeet -_-

1 cewek lagi namanya naya ya, dia cewek pendiem sih, cantik iya manis iya, hmm yaiyalah dia kan cewek bego’. Hahaha gue perhatiin itu filem, sampai akhirnya gue tertarik sama seseorang diantara 2 orang itu, hmm ya jebraw, gue suka sama jebraw,,,,, eeh sorry salah ketik, naya maksud gue *gak lucu banget sumpah wkwkwk.

Menurut gue naya itu orangnya kayak apa ya? Kayak cewek kali ya? Iya , yaudah gitu aja, karena tertarik sama naya, gue jadi kecanduan nonton jalanjalanmen!!!, yaa bukan karena apasih, karena itu video koplak dan ada naya pastinya hahahahaa.

Terus terusan nonton kok gue jadi nemuin hal aneh ya? Ada adegan dimana naya sama jebraw duduk dan minum kopi joss gitu, gue lihat di tangan jebraw ada tulisan “naya” sedangkan ditangan naya ada tulisan “jebraw”. KAMPRET!!! Masa gue kecolongan lagi? Udah berapa kali ini gue kecolongan? Buat mastiin gue mencoba Tanya mbah google “mbah, apakah naya itu pacarnya jebraw” hmm jawabannya gak ada yang nyambung, mungkin jebraw sama naya belum begitu terkenal ya ? xixixixixixxixi

Gue pun nanya ke temen temen gue sendiri, dan hasil dari jawabannya pun nyata

“yaiyalah bego’ lo gak tau di tangan naya ada tulisan jebraw sama di tangan jebraw ada tulisan naya gitu?”

Looooh, gue berpikir, jadi kalau misal di tangan gue, gue tulis tulisan agnes monica dan di tangan agnes di tulis tulisan febri, jadi gue pacarnya agnes gitu? Masalahnya lagi, emang agnes mau tangannya di tulis nama gue gitu? Kampreeet !!!-_-.

Karena gue belum mendapat informasi yang jelas antara hubungan jebraw dengan naya, artinya peluang gue buat ndapet naya kan masih terbuka sangat lebar, eh jangan sangat, lumayan aja lah hahaha, gue semakin penasaran aja, kok dalam video itu pasti jebraw sama naya barengan terus, ini ada apa ini? Sangat aneh, di filem malem minggu miko aja si miko ganti ganti cewek karena gagal cinta terus -_- , kayak gue sih, tapi kalau gue mah gak gonta ganti cewek, boro boro ganti cewek, ganti cowok aja susah -_-, gue kalau gak sendiri ya sama sahabat bagaikan kepompong gue bangbrod, udah gitu doang, cocok kan ? preeet!!!

Penasaran penasaran penasaran itu yang gue rasain, 2 minggu berlalu gue coba nyari tau di mbah google lagi siapa tau jebraw sama naya udah tenar

“mbah, jawab jujur ya? Jebraw sama naya di video jalanjalanmen itu hubungannya apaan? Apa mereka pacaran?”

Jawabannya mbah google itu aneh dan sama kayak jawaban temen temen gue lainnya

“heh bego’, gue jawab nih ya? Yaiyalah mereka pacaran bego’, terus kenapa? lo gak tau di tangan naya ada tulisan jebraw sama di tangan jebraw ada tulisan naya gitu? Mikir !!! “

*hening…..

Gue Cuma bisa nyengir sebentar, habis itu melamun sambil mangap, jangan bayangin ya kayak gimana tampang gue waktu itu? Jangan deh, serem, 9 dari 10 orang mimpi buruk mbayangin tampang gue.

Sering banget gue kecolongan kalau gue nggebet cewek itu, bukan Cuma fatin sama naya doang, masih banyak banget gebetan gue dulu yang lainnya.

Akhirnya gue nemu lagi seorang cewek, ini mah gebetan gue sampai sekarang yang bilangnya dia agak terganggu kalau gue masukin kedalam blog gue, hahah sorry ya gebetan, hidup gue mah akan terus ngganggu lo sampai lo mau sama gue, kalau lo gak mau sama gue yaudah, iya yaudah mau apa lagi?

Kronologi gue ketemu sama dia tu gimana ya? Gausah di ceritain ah biar penasaran, ini rahasia antara gue dengannya :p xixixixi, sekarang sih hubungan gue sama dia baik baik aja ya, ya gak pernah berantemlah kan belum jadian wkwkwkwk.

Menurut gue gimana ya? Gue orangnya pede banget, makanya gue sering merasa di PHP in, padahal sih kayaknya enggak, ah tauk ah, kayak dulu pas dia cerita tentang dia main sama cowok di masa lalunya pasti di akhir akhir dia bilang “ sudah tenang aja, itu masalalu di zaman bahala kok” gitu hihihi. Gue kan jadi gimana gitu hihihi aaaaaah jadi malu gue.

Diawal gue udah bilang kan gue orangnya frontal? Iya gue frontal, pernah gebetan gue nonton sinetron paris in love, terus dia bilang

“aaaaaah aku liat paris in love ada adegan cowoknya nembak ceweknya di depan menara Eiffel, so sweet”,

 gue nangkepnya wah ini kode ini, langsung lah tanpa mikir gue ajak dia

“ya ayok kita ke depan menara eiffel aja gimana?”

“bayarin ya?”

Hmm, dari sini gue sadar, ternyata berpikir itu penting, gue keparis sendiri aja belum tentu mampu, apa lagi mbayarin gebetan gue? Aneh banget wkwkwk. Kemudian gue memutar otak, nyeees

“waduuuh, mepet ini waktunya, aku bisanya sekarang, tapi pasti kalau sekarang kita ketinggalan pesawat, gimana kalau di depan tower telkomsel aja?malem malem gini so sweet juga kok, lampunya kedap kedip juga”

“wah itu mah gak so sweet hihihi”

Gagal, cara pertama gue gagal kayaknya hahaha, tapi yang namanya orang koplak gak akan hilang akal deh, sungguh. Gue dapet inspirasi bagus dari video jalanjalanmen!!! Yaitu saat naya sama jebraw di candi ratu boko, si naya bilang

“disini akan terasa kurang kalau tanpa pasangan hidup men, eh iya, dan lo, kalau misal lo nembak cewek disini, pasti itu cewek gak akan nolak deh, secara ini pemandangannya indah dan so sweet banget”

Waaaaaw, gue inget banget kata kata itu, itu naya lho yang bilang, dia cewek dan dia berani bilang kalau cewek gak akan nolak, gebetan gue kan cewek juga, jadi dia gak akan nolak hahaha, cemerlang banget kan gue?  Langsung lah gue ajakin gebetan gue

“eeeh kamu tau candi ratu boko gak?”

“hmm kalau lewat sih pernah, tapi kalau mampir belum , kenapa?”

“cocok, kesana yuk kita?”

“loh? Tumben, emang ada apa e disana?”

“ah gapapa, gue dapet sebuah hikmah dari video jalanjalanmen!!!, ayok kesana?”

“ohh jalanjalanmen itu? Hahaha aku tau maksudmu hihihi, harusnya kamu ngajaknya sama orang yang belum pernah liat jalanjalanmen!!!”

Kamprettttt!!!! Gue lupa, yang mengintruksikan gue nonton jalanjalanmen itu adalah gebetan gue, dan bego’nya lagi, kenapa gue bilang kalau gue dapet hikmah dari nonton jalanjalanmen? Semua kan jadi mudah di tebak, frontal gue emang nyesekin -_-. Tapi gue mencoba so sweet dikit lah

“haah? Kamu tau to? Hmm tapi sayangnya aku mau ngajaknya sama orang yang justru mengintruksikan aku buat nonton jalanjalanmen itu”

“aaaah kamu tuh” jawab gebetan gue dengan nada risihnya,

hahaha udah biasa sih :p, Yaah untunglah gebetan gue sampai sekarang bisa ngertiin dan terbiasa sama sifat gue.

Udah habis deh ceritanya, yaaaah, jadi apa hayo hikmah yang bisa kita ambil dari cerita gue ini? Hikmahnya adalah jangan frontal deh sama gebetan lo, bahaya sih, soalnya ada cewek yang suka sama cowok frontal dan ada juga cewek yang gak suka banget sama cowok frontal, kenali dulu bagaimana sifat gebetanmu 😀 , semoga jadi pelajaran yaaaah 😀 eh iya, ada kata kata bagus buat cewek atau cowok yang lagi di gebet ya

“hanya karena kamu tau bahwa ada seseorang yang menunggu cintamu, bukan berarti kamu harus membiarkannya terus menunggu.”

*boleh dong gue minta kritik saran dan masukan? Bisa di message di facebook gue Febri Dwi Cahya G, atau DM Twitter gue @Efebeeri atau biar lebih keren lagi hastag aja #penulisamatirunyu

Advertisements

34 comments

    1. hahaha iya sih, itu salah satu keuntungannya, daripada lama dipendem nanti tau dia udah punya pacar, galaaauu terus terusan :D,, tapi antara cinta cekatan (frontal) sama cinta diam diam (secret admire) semua pasti ada keuntungan sama kerugiannya ya? entah itu apalah, pasti ada *pengalaman :D….

      iya salam kenal dari febri dwi cahya g 🙂

  1. jiah cerita eloh bikin gueh terharu buanget 😀

    Kayaknya kisah elo sama deh ama kisahnya temen gue. Coba kalo lo pada cerita ttg itu pasti nyambung ya 😀

    Salam kenal ya
    Fanny 🙂

    1. bentar dulu ? ini terharu apa kasihan :p terkadang terharu sama kasihan itu beda tipis loh ? ngenes 😀 , hahaha temen lo kisahnya kayak gini? temen lo ? kenapa bukan lo aja :p hihihihi,iya kali ya? bakal nyambung 😀 , ya kalau gitu bantu share dong ini cerita, biar temen temen lo mbaca :p , membaca itu baik 😀

      iya salam kenal juga ya 🙂
      Febri 😀

      1. hehe sorry ya elo telat. Padahal gue tau, lo pasti mau ngicer gue juga *kibas-kibas kipas sate
        Dari tempat elo ke tempat gue jauh soalnya bray 😀

      2. hahaha ternyata masih banyak spesies orang PD bin GR ya didunia ini? nanti di PHP in loh *eh hahahha

        hahha iyalah gue di dunia lo di akherat kan ? mana bisa nyatu hahaha

  2. Wah bro, gue terharu deh 🙂 😀 kayanya seru ya? Pengalaman hidup lo bikin gue ngakak jungkir balik -_-”
    😀 ampe orangtua gue nyangka gue gila. -___-
    Gue tunggu ya pengalaman lo berikutnya 😀

    1. waaaahaa mbakbro, makasih banyak loh ya sebelumnya, udah mampir di blog kucrut ini 😀 . orang tua lo baru nyangka kalau lo gila ya? tapi emang kayaknya lo harus di periksain deh :p . makasih banyaaaak. di tunggu aja ya cerita-cerita selanjutnya… e iya, ada banyak cerita juga kok, kalau mau dibuka semua tuh di pilih 😀 . sekali lagi, makasih kaaak

  3. gw juga pusing gara gara cewek. gw nembak cewek ditolak. gw nembak cewek yg lain ditolak. gw nembak cewek yg lain lg ditolak juga. pusing. lbh parah lg gw bukan cuma ditolak cewek, tp dihina cewek, diejek cewek, dimanfaatkan cewek, dipermainkan cewek. gw juga ditipu dan difitnah teman yg akan bantu gw nyari cewek, diancam dan dipukul org yg jadi saingan gw nyari cewek. yg bikin gw ngalamin nasib kayak gini krn gw cupu dan letoy. cowok bejat lbh disukai cewek drpd cowok cupu.

    1. duh? ada ya lebih ngenes dari aku .___. buat organisasi cowok cupu aja yuk. biar mereka para perempuan tau bahwa cowok cupu gak selamanya kalah dari cowok bejat. cowok cupu juga bisa bejat. woyaaaa *angkat toa

  4. “hanya karena kamu tau bahwa ada seseorang yang menunggu cintamu, bukan berarti kamu harus membiarkannya terus menunggu.”

    duh feb keren nih ceritanya, pembelajaran buat ana yg lg sibuk blajar bahasa arab tp otaknya isinya cewek gebetan melulu hihi xD…

    ane mau curhat feb gua akhir2 ni gonta-ganti gebetan melulu, cari yg ada waktu buat gua disaat jenuh gni….sempat ada yg mau tp entah diany gk mau pacaran, katanya pacaran itu zina, pdhl dia dlu pacaran, dan pemikiran gua kykny dia dlu berbuat zina ama pacarany, trs tiba2 dia ngasih kode buat gua…eh entahlah gk jelas lg hubungannya,

    klo gua disuruh PDKT sprti jaman nabi alias ta’aruf dijaman alay gni gua msh mikir2 feb soalny nunggu dia yg gak pasti sampai dia siap, bkn siap pacaran tp siap nikah. Klo mau ketemuan aja nunggu waktu dia selo dan dia harus ada seseorg tmn cewek, ya gua menghargai itulah kan ya feb, niatny jg dia baik, tapi nunggunya lama bgt udah 19thn jomblo gni dtmbh nunggu seseorg yg gk pasti bro 😦 astaghfirullah, skrg gua klo hub dia dicuekin lg …gua jd dilema nih, akhirnya diam2 eh gk diam2 jg sih gue malah dusta yaitu gue gebet org lain, menurut loe gmn feb?

    1. menurut gue, lo dalamin deh ilmu bahasa arab lo mam. cari hidayah ditiap pembelajaran itu.wkwkw

      nah, lo kan ada tuh gebetan baru anak FK. kalau lo yakin sama dia. yaudah kejar aja. nggausah mikir macem-macem. dia pehape lah, dia udah pernah ngapa-ngapain lah. kalau cinta, kejar aja. percaya, orang baik, jodohnya baik juga kok mam.

      kalau yang masalah ta’aruf, bisa-bisa aja. aku punya temen yang tanpa pacaran tapi bisa nikah. kemarin ada temen ngabarin kalau dia udah komitmen sama temen ceweknya buat langsung nikah suatu saat nanti. kembali ke pokok permasalahan : “pastiin lo nggak berjuang sendirian”

  5. Awal” bacanya gue kirain bang jebraw yg punya crita, pertengahan gitu trnyata bkn bang jebraw , gue kira lg itu bang raditya, bru gue baca ada ‘febri’ brulah gue tau itu crita bkn punya bang jebraw dan raditya dika. Linknya jg gue trlambat baca gitu.

    Tpi serius ini cerita gokil + keren aja buat di baca saat mager…

    tpi gue mau nanya ini crita real gk sih?? Aplg yg pas lo nanya ke fatin…

    Udh gitu aja.. smgt yah ngegebetnya

    1. Waaah, terharu :’ sempet dikira kalau aku itu jebraw atau raditya dika :’

      makasih banyak mbak Mega 😀 komen kayak gini itu yang bikin semangat nulis 😀

      kalau gue ngebet fatin sama naya mah enggak real kalik mbak, aku mah apa atuh :’

  6. Sumpah ngakak bacanya,ngenezz bangett haha.Ngeluangin waktu belajar UN,buat liat blog ini.Lucu parahh sombvlakk bengett ceritanya😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s