Dia ada, tapi dia tidak memberitahumu bahwa dia ada !

Image

Lohaaaaaaaaalooo….Kali ini gue mau mencoba menceritakan sebuah kisah horror mistic dan penuh misteri, ini gue baru mencoba dan baru belajar ya, jadi jangan ketawa kalo ini sangatlah garing dan gak masyuuuk banget.

Sebagai awalan untuk memulai cerita, gue mau membahas dulu hantu hantu yang ada di Indonesia, ada berbagai macam,jenis dan versinya.contohnya kuntilanak,tuyul,pocong,suster ngesot,genderuwo dan masih banyak lagi.

Ada satu hantu yang menurut gue, sangat tidak perlu ditakuti, walaupun semua hantu memang gak perlu ditakuti ya? Cukup dihormati aja. Hantu itu adalah Suster Ngesot, kenapa sih ada yang takut sama hantu kayak gitu? Dia suster, dan dia ngesot ? YAUDAAAAAAAH !! biar aja dia lewaaat -_-, kalau dia ngejar lo, lo bisa lari dan naik ojek sedangkan dia Cuma bisa ngesot meeen.

Orang orang suka penasaran pengen lihat bagaimana sih kelakuan hantu hantu kayak gitu, sampai sampai ada satu stasiun TV yang membuat acara Uji nyali, semalem gue lihat ya acara tersebut, tapi sayang sekali, mereka tidak mau menampakkan bagaimana wajah aslinya. Mereka Cuma memberi kode lewat suara dan lewat benda benda yang tiba tiba bergerak sendiri bahwa mereka ada , hiiiiiii sereeeeeem cyiiiint.

Oke, langsung aja ya gue mulai bercerita ya?

Pada suatu hari di dunia yang berbanding terbalik dengan dunia kita, hiduplah sesetan Kuntilanak, sebut saja namanya Windi. Dia sedang duduk di atas sebatang pohon besar dan lebat. Ternyata usut punya usut setelah gue teliti, windi itu sedang gualuaw, jika dalam bahasa manusia disebut galau, maka di bahasa setan di sebut gualuaw. Kira kira begitu lah

Windi sedang gualuaw memilih mana yang akan dan pantas menjadi kekasih hatinya, pasalnya windi ditembak oleh 2 macam setan yang lain lain jenisnya.

Yang pertama adalah genderuwo, sebut saja namanya fikri , dia adalah sesetan anak milyader kaya dari kampung sebelah, alasan fikri menyukai windi adalah hanya untuk pelarian, soalnya fikri baru saja putus dengan pacar lamanya, fikri yang sakit hati lalu langsung memalingkan hatinya kepada windi walaupun hanya sementara. Dalam cerita ini windi gak tau ya ? jangan kasih tau windi dulu, nanti ceritanya jadi gak seru.

Yang kedua adalah tuyul , siapa ya namanya ? sebut sajalah namanya zaki , zaki ini adalah anak dari keluarga sederhana bahkan sangat sederhana, alasan zaki menyukai windi karena memang sejak awal zaki melihat windi, dia seakan melihat ada yang berbeda dari windi, menurutnya windi sangat mempesona. Awalnya zaki sangat minder untuk menembak windi, lo tau sendiri kan tuyul itu kayak gimana dan kuntilanak itu kayak gimana? Kalau nanti jadian kan gaenak banget dilihat, dikiranya windi menggandeng seekor anakan kera, perbandingan tinggi antara windi dan zaki adalah 3 : 1 men !. tapi karena memang zaki beneran cinta dan tidak mau memendam rasa itu terlalu lama, akhirnya zaki memberanikan dirinya untuk menembaknya.

Akan tetapi windi, sama seperti wanita wanita kebanyakan yang lebih memilih orang dari luarnya, dia lebih memilih fikri yang punya paras tampan dan harta berlimpah tapi sebenernya mempunyai niat busuk dari hatinya.

Dalam kasus ini tidak sepenuhnya wanita yang disalahkan ya dengan menjudge “kebanyakan wanita memilih laki laki dari luarnya doang” gitu, karena tak jarang juga banyaaaak lelaki kampret yang memperlihatkan seakan hatinya juga baik, coba lo lihat berapa banyak cowok yang baik hatinya Cuma saat berjuang mendapatkan si cewek? Setelah berhasil di dapat dan pacaran, eh akhirnya disia siain,dikasarin bahkan di selingkuhin , padahal si cewek udah sayaaaang banget. Hati hati ya?

Zaki si tuyul sedikit menyesal, kenapa dia menembak windi pada saat fikri juga menembak windi? Jelas dia kalah saing, akhirnya zaki mundur dengan perlahan, tapi tak pasti, karena diam diam, zaki masih kepo sama windi, tak jarang zaki melihat lihat apa isi twetan dari windi, apakah hubungan windi dengan fikri baik baik atau tidak.

Pernah satu moment ketika windi juga masih care dengan zaki, windi curhat ke zaki tentang hubungan dia dengan fikri, dan zaki bisa memberikan solusi yang mengantarkan jalan keluar dari  masalah tersebut. Terus windi ngetwetan “terimakasih saran dan solusinya, kamu baik ya :D” , lagi lagi zaki membaca itu twetan dan mengerti bahwa itu menyindirnya, zaki cengengesan tak karuan mirip setan *padahal emang setan -_-.

Hubungan antara windi dengan fikri semakin lama semakin membaik dan mesra , masalah lebih sering dapat terselesaikan dengan baik. pahitnya  yang sering memberi solusi menyelesaikan masalah mereka adalah zaki, sesetan yang pernah nembak windi dan windi tolak, mungkin saat itu yang ada di pikiran windi adalah “zaki bisa menjadi teman yang baik dan dia bisa melupakan penolakannya” meskipun sebenarnya zaki masih ada rasa dengannya.dan yang ada dipikiran zaki yang sering memberikan solusi kepada windi adalah “windi senang, gue juga ikut senang” , meskipun yang ada malah sakit nyesek berkali kali.

Sekilas terlihat fikri seakan lupa dengan niat awal dia yang hanya ingin windi sebagai pelarian dan sementara doang, kali ini fikri benar benar terbawa oleh cinta yang di berikan oleh windi, sepertinya cinta windi yang menang, dia membuat kata kata “tak masalah kau berpura pura mencintaiku,tapi sampai kau lupa, bahwa kau sedang berpura pura” itu menjadi nyata. Saat ini memang cinta yang menang, akhirnya mereka bisa saling mencintai selayaknya dan sebenarnya.

“sayang?” ucap windi kepada fikri di salah satu café setan ketika mereka sedang malam jum’at kliwonan.

“iya sayang? Kenapa?”

“kalau besok suatu saat aku harus pergi menjalankan tugas aku study banding di luar negeri, kamu bisa nunggu aku disini dengan setia gak sayang?”

“hahaha pasti sayang, aku akan setia menunggu kamu sampai kamu pulang, seberapa lamapun itu”

“janji ya sayang? Kaitkan jari kelingkingmu sama kelingkingku sayang”

“iya janji sayang , emangnya kenapa kok tiba tiba kamu Tanya gitu?”

“hehehe soalnya 1 minggu lagi aku harus study banding di Australia selama 1 tahun sayang, kamu udah janji mau setia nunggu aku lho ya?”

Fikri kaget bukan main,jantungnya sampai keluar, namanya juga setan, ini sudah biasa.

“ohhh itu beneran ya? Oke deh sayang , aku tunggu ya Cuma 1 tahun juga”

“ makasih sayang”

Windi memeluk erat tubuh fikri,seakan itu malam jum’at kliwonnya yang terakhir di tahun ini

            1 minggu berlalu, tiba saatnya windi harus pergi meninggalkan fikri ke Australia, mereka saling berpelukan dan menangis di bandara, namun ada satu sosok setan yang sedang bersembunyi dibalik tembok, ya zaki pun ikut menangis melihat windi yang harus pergi, tapi zaki hanya bisa memeluk tembok.

            1 bulan fikri ditinggal oleh windi, fikri jadi sering ngeplay lagu simpleplan – jetlag , kerena ada lirik yang ngena banget. Mereka masih sering berkomunikasi dengan lancar dan teratur, kangen kangenan dan nyanyi bersama dalam telepon.

            Seiring waktu yang sangat cepat berjalan dan keterbiasaan fikri hidup tanpa windi yang sedang ada di Australia, fikri seakan jadi ingat dengan niat awalnya dia pacaran dengan windi dan lupa akan cinta dan janji janjinya dulu. Miris, fikri jadi sering bermain dengan setan perempuan lain tanpa pengetahuan windi, tapi tentu fikri masih tetap memberi perhatian kepada windi sebagai cara menutupi tingkah busuknya di Indonesia.

            Berbeda dengan fikri yang sedang asyik bermain dengan setan perempuan lain, windi di Australia sana malah sangat setia kepada fikri, padahal banyak teman setannya di Australia sana yang terlihat elit seperti drakula,vampire,mummy dan lain sebagainya yang juga ternyata sangat tertarik dengan windi,tapi windi tetap tidak memperdulikan mereka, windi hanya ingin setia.

            Bahkan sering teman windi , si wewe gombel dan sundelbolong bernama tata dan tari mengatakan bahwa fikri di Indonesia sana sedang selingkuh, tapi windi tidak percaya dan tetap percaya pada janji fikri yang ingin setia nunggu sampai windi pulang.

            Sampai akhirnya 1 bulan menjelang kepulangan windi, tiba tiba kabar buruk mengenaskan terkuak, tiba tiba windi mendapat pesan singkat dari fikri.

            “sayang? Sebelumnya aku minta maaf, aku masih pengen sama kamu, tapi…… aku harus tanggung jawab, semoga kamu di Australia sana mendapat kebahagiaan yang sebenarnya, dan besok jika pulang, kamu bisa mendapat yang terbaik dan lebih baik dari aku, makasih buat selama ini sayang , dan , maaf”

            Yaaaa, ternyata fikri meng “dung”kan sesetan perempuan lain. Windi langsung syok mendengar kabar tersebut, “kenapa aku gak mendengar kata kata temen temenku dari dulu” pikiran itu yang selalu berputar di kepala windi. Sepertinya windi memang harus merelakan apa yang terjadi padanya saat ini, karena mau tidak mau, semua sudah terjadi.

            1 bulan berlalu, akhirnya windi sudah kembali ke Negara asalnya Indonesia, tapi perasaan sakit yang diderita windi belum sembuh total, janji janji yang dia buat bersama fikri, seakan sirna begitu saja, apadaya kata move on hanya mudah terucap, tapi sangat susah terealisasikan.

            Windi melamun diatas ranting pohon, merenungi kenyataan yang terjadi, sampai akhirnya datang sesetan kecil, susah payah dia memanjat pohon itu, dan sampai di samping windi, dia tersenyum lalu dia menunjuk kearah  kupu kupu kecil yang sedang berusaha lepas dari sarang laba laba dan akhirnya berhasil lepas

            “wind? Lihat, kupu kupu itu tidak akan bisa keluar dari jaring laba laba tersebut, jikalau kupu kupu itu hanya meratapi,menangisi dan memarahi apa yang sudah ia lakukan dan sudah terjadi, tapi kupu kupu berusaha dengan keras untuk bisa lepas dari jarring itu, dan bukti nyatanya, kupu kupu itu berhasil. Oke, aku disini ngomong memang mudah, tapi apa salahnya kamu jadi seperti kupu kupu itu? Cobalah berusaha melepaskan masa lalumu itu? Kehidupan berjalan lurus kedepan, bukan kebelakang, kamu pasti bisa.”

            Windi melihat kearah setan kecil tersebut, dia tersenyum

            “iya, bener apa katamu, makasih ya… zaki”

            Zaki, ya…..dia justru setan yang setia menunggu windi sampai windi pulang dari Australia, padahal dia adalah setan yang ditolak dan diabaikan.

            Memang, kita terkadang boleh berharap kepada siapa hati kita, kita berikan, tapi setelah harapan itu didapatkan, apa yang terjadi?apa akan sesuai dengan pandangan yang kita rencanakan kedepan? Belum tentu. Tapi  Tak jarang orang yang sama sekali tidak kita harapkan justru dia yang bisa memberi kebahagiaan kepada diri kita.

            Terimakasih sudah berminat mampir dan membaca cerita yang masih amatir,berantakan dan kurang nyambung ini 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s