9x-7i > 3(3x-7u)

Image

“vitaaa???” panggill seorang lelaki dari seberang jalan sana

“iyaaaaa?” sahut vita sambil menoleh kearah seberang jalan

Vita sangat terkejut setelah ia melihat sesosok wajah yang dulu SD pernah ia lihat, vita langsung tersenyum melihat sang lelaki tersebut dan berkata

“mmm, lo siapa yaaa?”

“ yaelaaaah , masa lo lupa sama gue vit ? ini gue deni, temen SD lo di bandung”

“oooooh iya deni, ada apa ya?”

“ih masa gitu doang sambutan dari seorang temen ke temen lamanya?”

“aaaaah iyaaaa, deniiii gue kangen loh sama lo, gimana kabar lo sekarang? Kok belum mati ?” xixixixixixixi

“ hahahah dasar lo vit, dari SD belum berubah ya? Masih tetep judes abisss”

“ hehehe iya ini den , gue kan emang kayak gini , jadi jangan sakit hati yaa hahaha”

“iya vit, gue udah terbiasa kok, oh iya vit, lo mau kemana ? gue minta nomer hape lo dong? Biar bisa komunikasi sama lo hehehe”

“iya ini gue lagi mau balik kerumah , oh iya ini nomer gue 087898765432, gue pulang dulu ya daaah” ucap vita sembari meninggalkan deni sendirian, hmmm kasihaan -_-.

dengan wajah gembira, Deni kembali berjalan menuju rumahnya, melangkah sendirian, yaa, deni adalah seorang single dari SD, tapi dari SD juga, dia mengagumi seseorang dan dia pernah berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia hanya akan pacaran dengan “dia” dengan serius sampai jenjang pelaminan.

Sampai dirumah, deni beranggapan, mungkin vita juga sudah sampai dirumahnya dan pasti lagi gak ada kerjaan, langsung aja deni sms vita.

“hey vit, ini gue deni , di save ya nomer gue”

“oh iya deni? Iya langsung gue save kok”

“ eh lo lagi ada kesibukan apaan nih?”

“oh gue lagi free kok, kuliah gue libur 2 minggu, kenapa?”

“yees, mumpung lo libur, besok kita jalan yok? Makan makan gitu, kan kita jarang ketemu, ya sekalian itung itung temu kangen gitu, mau gak ?

“ oh boleh deh, dimana den mau makannya?”

“ besok deh di WS aja gimana? Gue jemput di rumah lo ya besok”

“oke oke deh, eh emang lo tau rumah gue ? lo anak baru kan di jogja?”

“kagak tau -_- dimana sih ? hahaha ketemuan aja deh di deket Tugu”

“hahah dasar !, iya udah besok ketemu di tugu aja”

            Esok harinya, pukul 12.00, deni langsung merapat ke Tugu jogja, dia menunggu vita seorang diri, kepanasan, bego’nya lagi kenapa deni gak berteduh? Gue gak tau apa yang dipikirkan oleh deni.

            15 menit berlalu, deni melihat, seorang cewek, cantik pake baju putih rambut panjang, mengerikan. dia ternyata vita dengan motor varionya mengarah ke arah deni. Sampai di dekat deni, vita berhenti ngambil hape, dan sms deni

            “lo dimana? Gue udah di tugu nih”

            Deni langsung mbales

            “gue di belakang lo bego’”

            Vita langsung menoleh kearah belakang, dan dia melihat seorang cowok tinggi, hitam, pake baju hitam dengan rambut klimis.

            “oh tadi itu lo den? Sorry, gue kira tiang listrik, habis udah tinggi, item lagi, hahahaa”

            “ hahah dasar, yaudah yok kita langsung berangkat makan aja, laper gue”

            Mereka berdua langsung menuju ke lokasi tujuan yaitu di WS, mereka duduk berhadapan sambil saling tukar senyuman, ngobrol bersama, tapi ada yang menyedihkan buat deni, ketika vita cerita tentang dirinya bersama seorang cowok yang ada di masalalunya, dan vita ngomong kalau dia belum bisa move on dari dia.

            Ternyata vita sudah pernah bertemu dengan beberapa orang cowok yang menurutnya sangat mengagumkan bagi vita, rasa mood deni pun otomatis down, dia jadi gak nafsu makan, ngobrol jadi gak nyambung sampai dia tak lagi mendengar apa yang di omongin vita.

            Akhirnya pertemuan yang menyakitkan menurut deni ini berakhir, mereka pulang ke jalannya masing masing. Kembali dirumah deni termenung dalam kamar, deni yang awalnya berpikir bahwa vita dari SD adalah orang yang cupu dan biasa aja, setelah bertemu di jenjang Remaja, ternyata vita sudah banyak bertemu dengan cowok hebat, pikiran yang salah dari deni.

            Pada malam minggu, seperti biasa, deni hanya bisa dirumah, dan kebetulan vita juga gak malam mingguan, deni coba sms vita

            “vit? Malem mingguan gak?”

            “ iya, enggak kok heheh udah biasa aku”

            “hahaha ya sama berarti vit, eh vit boleh nanya nanya sesuatu gak?”

            “ hahaha iya den? Mau Tanya apa?”

            “ curhat lah lebih kerennya, kan gue lagi suka sama cewek, nah, ternyata cewek itu sudah pernah ketemu sama cowok cowok yang punya pribadi yang mengagumkan, kira kira gimana kalau gue berhasil mendapatkan itu cewek, tapi gue gak bisa membahagiakan dia, seperti yang cowok cowok lain itu lakukan kedia”

            “ hmm, kalau misal dia saying dan bisa menerima kamu, harusnya dia bisa lah bahagia sama kamu, itu akan mengalir begitu saja.”

            “ iya sih, tapi tentu itu bisa jadi timbul perbandingan kan ? misal cewek yang gue suka merasa gak bahagia sama gue terus pasti dia membandingkan dengan cowok cowoknya dulu “ wah dulu cowok gue gini gini gini” itu kan menjadi beban tersendiri buat gue”

            “ hmm bener juga sih , rumit ya? Gue gak bisa menjawab kalau kayak gitu den, maaf hehehe”

            “ hahaha yaudah gapapa deh vit.”

            Deni pun langsung berpikir saat tau vita ternyata gak bisa menjawab pertanyaannya “ hmm, pasti vita akan mbandingin dia sama cowok cowoknya dulu” deni pun menunda mengungkapkan perasaan sebenarnya kepada vita, ya orang yang deni maksud“dia” adalah vita, deni mengagumi vita sejak SD dan dia hanya menginginkan vita sampai sekarang. Cukup egois dan sempit, tapi inilah realita cinta dan deni terjebak dalam realita tersebut.

            Setelah pertemuan tersebut, deni malah jadi sering makan hati, vita mendadak manjadi lebih terbuka denga deni, dia sering bercerita tentang kesehariannya dan masalalunya, mulai dari cerita “vita bertemu seorang cowok dan cowok itu senyum padanya terus dia merasa melting” sampai cerita “ keromantisme nya vita dengan cowok cowoknya dulu”

            Deni hanya bisa tersenyum saat vita cerita tentang orang yang senyum dengan vita dan hanya bisa menyemangati saat vita teringat masa lalunya. Lucu saat kita dipaksa tersenyum dan menyemangati dengan keadaan, padahal perasaan kita itu sebaliknya !

            Semakin hari semakin berlalu , bukan bertambah baik bagi deni, malah semakin memburuk, vita seakan semakin menjauh dari deni, smsnya semakin judes bahkan tak jarang,vita tidak membalas sms deni, merasa demikian deni pun jadi pesimis untuk mendapatkan vita, tapi dia ingin sekali memberi sesuatu yang berarti dan agar deni bisa di inget oleh vita.

            Tepatnya hari selasa, vita lagi ulang tahun yang ke 21 deni sudah menyiapkan sebuah surat dengan kata kata yang sangat sederhana dan perlengkapan shalat untuk vita, didalam suratnya dia  menulis

            Vita? Selamat ulang tahun ya? Semoga panjang umur dan sehat selalu, oh iya, semakin tua umurmu, kamu harus bisa move on dari keterpurukan masa lalumu ya ? kamu itu cintik dan masih banyak cowok yang lebih baik yang bisa mbahagiain kamu daripada mereka.

Hmm iya vit, gue punya sebuah soal matematika dan semoga dari soal ini, lo bisa ngerti gimana gue dari SD dulu, gini soalnya vit : 9x-7i > 3(3x-7u) tolong di jawab ya soal itu?

Oh iya vit, soal hadiah, sorry banget gue Cuma bisa ngasih seperangkat alat sholat itu, harapan gue, lo bisa menjadi wanita yang sholehah ya dan juga mendapat cowok yang sholeh juga.

Gue nulis surat ini sekalian gue mau pamit vit, ya gue di jogja Cuma sementara doang, gue sekarang harus pindah ke Sumatra, yaaah gini lah vit keadaan gue, maaf banget atas kesederhanaannya, makasih vit.

Hadiah dan surat itu deni kasih ke vita 1 jam sebelum deni berangkat ke bandara, deni ngajak ketemu vita di tempat pertama dia ketemu dengannya, hanya ngomong “selamat ulang tahun ya”, deni langsung ngasih hadiah itu kepada vita, dan langsung pamit pergi dengan alasan “banyak kerjaan”

Dirumah, vita membuka hadiah dari deni tersebut, dan membaca surat dari deni, dia bingung membaca ada soal matematika dari deni, karena penasaran vita mengambil pensil dan mencoba menyelesaikan soal tersebut.

= 9x-7i > 3(3x-7u)

=9x-7i > 9x-21u

= -7i > -21u

= 7i < 21u

= I ❤ u

Vita terenyuh sejenak, apa yang deni rasakan dari SD ternyata ❤ dengannya, deni cinta dengan vita, dan vita tidak sadar akan hal tersebut, vita merasa bersalah ketika inget dia menceritakan semua kejadian sedih dan senangnya kepada deni. Dia sadar, ternyata senyum dan ucapan semangat dari deni, hanyalah cara dia untuk menyembunyikan sakit hatinya.

Apa daya yang bisa di lakukan vita ketika dia tau deni sudah berada didalam pesawat dan dalam perjalanan ke Sumatra, vita hanya bisa sms “ maafin gue atas ketidak pekaan gue selama ini, gue selalu judes dan acuh sama lo, gue gak tau kalau lo suka sama gue,sekali lagi maafin gue L”.

Ada banyak sifat orang dalam menyatakan isi hatinya, yang pertama frontal dan yang kedua secret admire. Dan ada banyak juga sifat orang dalam menerima kode dari seseorang, yang pertama peka dan kedua acuh. terserah lo sih mau milih yang mana? Tapi cerita berantakan gue semoga cukup memberi gambaran kepada lo, gimana rasanya suka dengan cara diam diam kepada orang yang acuh dan gak peka !

Advertisements

6 comments

  1. ono kata kata yang salah coba di cek lagi,
    ceritane joss ngena banget di hati, terharu gue hiks hiks, meskipun deni kaya tiang listrik seperti penulisnya, dan ceritanya juga seperti kisah penulisnya, apa mungkin deni adalah loe sendiri
    who knows ????

  2. Hah ? Ho’oh o brod ? Aku mau nulis njuk rampung langsung tak share e brod , ra tak cek sek kwkwkwk , tapi kayaknya dari ketiga ceritaku semua ada kata kata yang salah , coba deh di cek #loooh?

    Hahahaha ora brod , udu aku kui , yo rodo nyerempet sitik lah , sitiiiiiik bangeeeet wkwkwkwk ,

  3. Hiks hiks hiks….
    Aku aja orang yang bernama vita terharu baca ceritanya, cukup rumit juga masalah yang di hadapi, apa lagi masalah memecahkan soal mtk tadi, jujur aku kurang suka sama pel mtk. Hhahahha. Tp vita yg di cerita beda ya, sepertinya di suka sekali pel mtk. Buktinya soal yg di kasih deni, langsung di jawab. Dan jawabannya 1 ❤ u.
    Jujur kalo vita yg di kehidupan nyata, langsung gw buang tuh soal mtk nya. Males ngerjain. Hhahha 😀

    Yoo. Good luck aja deh buat si penulis.
    Lanjutkan berkaryanya yaa..

  4. aha orangnya dateng 🙂 , hahihihi , bukan kamu ya brati vit ? perkiraanku meleset dong brati 😀 , ah masa sih soal matematikanya langsung kamu buang ? kamu gk penasaran ? kwwkkww ,,, aaaa makasih banyak vita 🙂

    1. hahahaa gak meleset juga kok, ada lah beberapa sedikit. hmm itu cerita tentang pengalaman pribadi kamu ya feb hahhaaa. kasian bgt. sabarrr yaw 😀

      engga penasaran sama sekali :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s