Wanita itu berbeda !

Hari apa ini ? ah tauk, sekarang gue mau nyeritain tentang seseorang, yaitu sahabat bagaikan kepompong gue, namanya Rian Kuncoro Jati, lo semua boleh manggil Rian,Rikun,Jati atau Coro sekalipun, semua bebas memanggil, tapi gue biasa manggil dia pake panggilan bangbrod, awalnya sih dulu pas SMK dia di panggil Bang Edi, Edi adalah nama bokapnya rian, karena kebiasaan dan sering keceplosan manggil gitu dirumahnya pas ada nyokap dan bokapnya , akhirnya panggilan itu di pensiunkan.

Menurut gue ya, maaf bukan karena gue suka sama rian atau gue maho, idih NAJIS ! rian itu sebenernya orangnya simple,keren,gahul,pinter,mengikuti perkembangan zaman dan punya daya pandang yang cukup luas, gue tau banyak tentang dia dan bisa menjudge dia kayak gitu karena gue udah lumayan lama kenal sama dia, ibarat roti itu udah jamuran, gue rotinya bangbrod jamurnya *gak nyambung ya ? kampret !. haha

Dia statusnya sama kayak gue, hmm bosen gue ngomong Jomblo, mending single woles aja, iya bangbrod adalah seorang single akut, yang udah sangat menjamur itu status singlenya, barangkali ada yang minat sama satu kampret ini, silahkan hubungi gue atau langsung aja follow twitnya @rianjati13.

Tapi untuk sekarang, dia sudah punya gebetan yang gak suka sama bangbrod, gue mau nyeritain kronologis dia ketemuan sama gebetannya, nama gebetannya sih hastin , tapi sebut sajalah namanya asti. Gini ya ceritannya langsung aja terjun bebas ke TKP.

Pada suatu hari, datanglah kampret bernama bangbrod kerumah gue dengan tiba tiba.

“feb, anterin gue yuks?”.

“ngapain? Tumben dandanan lo rapi banget nyet?”.

“haha iya nih, gue mau ketemuan feb, ayo temenin , sekalian kasih saran ke gue gimana caranya nyepeak yang baik dan benar.

Gue bingung sama satu kampret ini, kayaknya dia lupa dia meminta saran sama siapa, GUE KAN SINGLE JUGA BEGO’!!! bangbrod minta saran sama orang yang samasama single dan gagal dalam masalah percintaannya yaitu gue, INI MAKSUDNYA APA!!!!!!!! Kalau gue bisa nyepeak pasti gue sekarang gak single bego’.

“oh gampang aja itu brod, kalau masalah cewek gue ahlinya” ucap gue dengan gagahnya

“hahaha ya buruan lo ganti baju sekarang, lo mau nemenin gue ketemuan pake dandanan kolor kayak gitu? Malu maluin gue lo“.

“ cerewet, iya bentar kampret!”.

Cowok sih kalau dandan gak kayak cewek ya, yang harus pilih pilih mana baju yang cocok,mana make up yang cocok,mana lipstick yang bagus dan lain lain, lama bangeeeeeeeeeeeet!, cowok itu cepet dan simple aja hahahaha, 2 jam berlalu gue keluar dengan dandanan yang super duper simple.

“lama bangeeeeet bego!”

“ah berisik, yuk lanjut berangkat”.

Gue langsung merapat ke tempat janjiannya bangbrod sama asti yaitu di galleria mall, dijalan, ihhh bangbrod berisik norak banget, “ dia orangnya gimana ya?” di fesbuk cantik lho feb” “dia pake baju apa ya nanti” gue ambil kaca spion gue sumpel ke mulutnya, berisik banget.

Sampai di lokasi, gue sama bangbrod masih di pusingkan mencari dimana lokasi asti berada, dia bilang ada disalah satu foodcourt yang ada di gale, gue lupa itu namanya apa, sebut aja coffe lunch lah gitu aja biar gampang. Gue sama bangbrod disuruh nyari coffe lunch diantara puluhan foodcourt yang ada di gale, berdua kayak orang ilang ? gila !.

Gue sama bangbrod muter muter,keliling,bolakbalik sampai koprol guling guling dan akhirnya kembali di tempat gue awal berdiri, dan lo tau? Ternyata tempat yang bernama coffee lunch itu ada di belakang tempat gue berdiri. Nyesek, capek bego’.

Tiba tiba dari dalam coffee lunch itu keluar 3 cewek, dan ada asti diantara 3 cewek tersebut, dia (kayaknya) mengarah ke arah gue dan rian, gue langsung berbisik ke rian.

“asti yang mana brod?”

“itu yang cantik itu feb”.

“itu semua cewek dan mereka cantik, bego’! gue toyor kepala sikampret satu ini.

Ngenes dan nyesek rasanya, ketika rian udah mau menyapa, tiba tiba ketiga cewek itu belok kearah yang berlawanan dari gue dan bangbrod, yaitu TOILET, bangbrod kalah sama toilet? Kasihan banget ini anak, bangbrod langsung depresi berat dan udah siap loncat dari lantai 3 ini, hmm gue sebagai sahabat bagaikan kepompongnya sih mendukung aja apa yang mau dia lakuin ya.

Sayang sekali niat bangbrod buat terjun tidak terealisasikan dengan baik, 3 cewek itu keluar dari toilet, langsunglah gue Tanya.

“ eh ada yang namanya asti?”

“iya ada , aku asti , kenapa ?”

“ oh ini rian mau ketemu.”

Akhirnya bangbrod ketemu sama asti dan 2 temen ceweknya, mereka saling salaman, ngenes, gue gak disalamin -_- , rrrrrrhhhh, gue sama bangbrod di ajak masuk ke dalam coffee lunch itu, mulai deh basa basi dari seorang single tulen bangbrod. Dia Tanya mulai dari “ kamu sering ya nongkrong disini” sampai “ besok setelah lulus mau lanjut mana nih?” dan misal dia udah kehabisan kata kata, dia langsung berbisik ke gue “ feb, ngomongin apa lih?” gue jawab “ coba Tanya aja, temen gue manisunyuimutimut kan?” bangbrod Cuma menjawab “gaaaaaah”.

Karena terlalu menikmati hari ini, rasanya waktu jadi terasa sangat cepat dan perut terasa sangat lapar, jadi gue sama bangbrod memutuskan untuk mengakhiri pertemuan ini dengan wassalam, gue sama bangbrod langsung cussss balik kerumah, ternyata pertemuan ini membekas buat bangbrod.

“gue suka deh sama asti” ucap dia polos.

“terus?”

“ ah kampret, kasih saran lah”

“yaudah lo bilang aja kalau lo suka, simple kan?”

“ masa cepet banget?”

“lah salahin perasaan lo, kenapa juga lo cepet suka sama dia?

“ya kan emang nyatanya gue suka”

“ya kalau emang nyata lo suka, kasih tau lah, daripada di embat orang”

Bangbrod pun mengiyakan saran gue, dan gue gak tau apa yang bangbrod lakuin setelah menerima saran dari gue.

Esok harinya lagi lagi bangbrod kerumah gue, kali ini dengan memasang tampang yang berbeda

“ feb, saran lo kayak apa sih? Asti jadi ilfil nih sama gue”

“ lah ? lo apain dia ?”

“ya gue ikutin saran lo, gue ngomong aja kalau gue suka sama dia”

“terus dia ilfil tu masalahnya apa?”

“iya, dia gak suka di tembak Cuma lewat sms”

“yang nyuruh nembak itu siapa juga kampret? Gue kan ngasih saran buat ngomong aja kalau lo suka sama dia? Istilah kasarnya lo kayak mbooking dia, lagian baru suka, nah kalau dia tau lo suka dia pasti dia akan ngerti dan bakal njaga perasaan lo juga, kedepan ya gak tau gimana jalannya”

“ yaiya gue ngerti, tapi dia ngiranya gue nembak dia”

“ waalah, jadi maksud lo kesini itu mau minta gue temenin lagi buat ketemuan dan nembak dia?”

“aha, anda tepat sekali”

Gue sama bangbrod pun langsung capcussss kelokasi yang sama, dan kali ini gue sama bangbrod yang nunggu asti, hmm cukup lama sih, sampai melakukan kesalahan, yaitu beli minum, lemontea yang harganya 10000, gak nyangka dan gak biasa banget, tapi bodo’ amat , dibayarin bangbrod juga hahaha.

Akhirnya yang ditunggu datang juga, gue langsung pergi ngacir ninggalin mereka ngomong 4mata, entahlah apa yang mereka omongin, lama juga sih 30 menit booooook.

Tiba tiba bangbrod datanng kearah gue dengan muka cengar cengir, “kayaknya di trima deh” gumam gue.

“ah tampang lo brod, gaenak banget tampang lo kalau lagi nyengir, gimana, ditrima kan? Kok seneng banget kayaknya?”

“biar aja, aaaaah di tolak gue kampreeet, alasannya dia gak mau LDRan, kan gue mau kuliah di UI dan dia mau kuliah di STAN”

“aaaaaah gilak, lo ditolak aja masih bisa nyengir serem gitu, apa lagi kalau ditrima? Bakal lebih menyeramkan ya tampang lo? Loh ? bukannya lo sama dia masih di jogja? Kenapa gak dijalani aja dulu? Kalau emang udah di takdirkan bersama nanti juga akan bersama”

“ cereweeeeeeete !!!! iya sih, gue mikir juga gitu, tapi mau gimana lagi ? nyatanya dia nolak gue?”

“ yaudah sabar aja brod, move on move on, jajakin gue sekarang ya kampret?”ucap gue menghibur -_-

Cukup mengenaskan apa yang dialami sahabat bagaikan kepompong gue satu ini, apalagi kenyataannya sampai sekarang asti sama bangbrod masih sama sama di jogja dan kalau jadian, sudah dipastikan nggak LDR, tapi yang lebih menyakitkan, asti udah punya pacar, dan bangbrod masih single woles. Gapapa bangbrod, mau dalam keadaan gimanapun, lo tetep sahabat bagaikan kepompong gue yaaah 😀

Dari kisah kampret ini, gue jadi punya sedikit opini, bahwa bener, seorang wanita itu adalah seorang artis, yang pandai sekali berakting, dia bisa berpura pura menutupi kesedihannya dengan memunculkan senyum manis di wajahnya , sampai menolak dengan kata kata halus, meskipun nyatanya juga akan menyakitkan.

Wanita adalah manusia yang sangat lembut, namun dia akan menjadi tegar dan kuat karena lelaki yang ia cintainya ! bagi kaum lelaki, jaga wanitamu dengan baik, cintailah dia sebagaimana mestinya bukan rusak dia dengan besarnya nafsumu !, dan buat wanita sendiri, jaga dirimu sendiri sebagaiman itu adalah barang berhargamu, mencintai bukan berarti memberi apa yang seharusnya berharga milikmu !.

Advertisements

2 comments

  1. ceritane apik, tolong kenalke aku karo rian mengenenaskan banget ceritane wes jomblo pirang tahun wonge wkwkw. ralat kui seng tuku es teh udu 10 rb tur 9 ribu, makasih,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s