Bukan dia atau mereka, tapi DIRIMU!

Tanggal 28 Februari 2013 itu kemarin dan hari kamis, ya kan? Mmmh…. Gue ngapain ya hari kamis kemarin? Oh iya gue pagi bangun,shalat,mandi,makan,minum,nonton spongebob sama nulis tentang gebetan gue di hari rabu ya ? masih inget kan ? hahaha.

            Sebenernya hari kamis kemarin ini gak ada hal menarik yang bisa gue ceritain ke lo semua ya? Jadi mending sekarang perkenalan aja gimana ? ya sekalian gue membuka peluang buat cewek cewek yang lagi jomblo sih, soalnya gue jomblo juga hahahayerrrrr.

            Pertama ya, nama yang orang tua gue kasih ke gue adalah Febri Dwi Cahya G , gue mau Tanya, ini nama kayak nama cewek kagak sih ? soalnya ada keganjilan yang gue dapet dari nama ini, terutama pas gue udah punya BB dan make DP bukan foto asli gue, ya yang namanya jomblo kan pasti ngarep ada yang ngechat duluan gitu kan. Nah gue di chat sama orang, dan kebanyakan orang yang ngechat gue itu adalah “cowok”. Gue heran deh ada yang ngechat .

            “Hey? Anak mana nih ?”

            Gue bales.

            “Hey juga, anak jogja ini, kamunya?”

            “waaah? Sama dong, hehehe, ngomong ngomong kamu cewek apa cowok ya?”

            “iya hehehe, aku cowok kok, sungguh”

            “Lain kali masang DP itu yang asli, biar aku gak ketipu!”

            5 menit berlalu kontak itu ilang, di delcont gue , hanjiiiiiir, gak masalah sih, udah biasa, lagian cowok juga hahaha .

            Ngomong ngomong masalah nama ya, gue juga hampir di pusingkan sama nama gue sendiri, mulai dari dulu pas SMP dan SMK gue selalu paling lama ngisi LJK, secara nama gue FEBRI DWI CAHYA GUMILAR. Ini membutuhkan waktu yang sangaaaat lamaaaaaa, keriting tangan gue hahaha *lebay

            Yang terakhir sih gue dipusingkan sama username di twitter gue ya, gue coba make username @febri  sampai @febridwicahya, semua udah ada yang make, betapa pasarannya nama gue ini men ! , tapi yang namanya orang kreatif ya akalnya gak abis abis lah , gue pake username @efebeeri di twitter gue *follow ya 😀 hihihihi , lo pasti tau kan arti dari efebeeri ? ya itu F E B R I. dah gitu doang.

            Udah dulu mbahas masalah nama , ntar jadi garing lama lama *padahal udah garing banget* gue lahir di tegal 9 februari 1994 , ada yang mempermasalahkan semua ini ? atau ada yang gak terima ? iya gue habis ulang tahun , kalau ada yang mau ngucapin sekarang gak masalah kok, tak ada istilah terlambat hahahaha.

            Gue mau mbuka sedikit fakta tentang gue ya? Gue ini di vonis mengidap penyakit manisimutunyuunyu paleojavanikus, gue punya tingkat kemanisan,keunyu-unyuan dan keimutan yang udah diluar batas kewajaran sehingga gue terlihat hitam *apa hubungannya -_-.

            Sebenernya kalau dipikir pikir , (mungkin) gue satu satunya cowok imut,manis,unyuunyu , bisa main gitar, dan punya suara cukup emas yang masih saja mempunyai predikat jabatan JOMBLO. Gue heran, banyak banget gue lihat status cewek itu gini “Cowok idaman itu cowok yang setia ,gak ngerokok, gak mabuk,dan cowok itu gak pernah ada” mungkin itu cewek belum pernah ketemu gue kali ya ? gue gak ngrokok,gue gak mabukan,gue cukup setia, tapi KENAPA GUE JOMBLO !!!!!! ini penindasan namanya.

            Motivasi gue membuat blog kayak gini sebenernya gue terinspirasi sama orang orang yang punya blog lebih dulu dari gue, gue lihat itu orang membuat sebuah cerita diary yang nyata dia alami, terus dia update di blog yang bisa di lihat oleh umum, itu kan norak banget ? tapi 1 minggu kemudian gue ikut ikutan buat deh hahaha.

            Gue udah lulus dari SMK, dan gue sedikit bingung buat mau gue lanjutin dimana pendidikan gue ini. Gue pernah lihat suatu kisah dari seseorang, sebut saja namanya raka ya? 

Raka lulus sekolah, dia pengen malanjutkan kuliah yang sejalur sama jurusannya di SMK yaitu survey pemetaan, nah suatu hari dia merasa kebingungan antara kemauan ayah yang menginginkan dia kuliah di pertambangan dan ibunya yang menginginkan dia kuliah di universitas yang ada ikatan dinas biar lulus langsung jadi PNS.

Sebenernya ini berat buat raka, namun dengan niat ingin melegakan ayahnya, raka mencoba mendaftar di Universitas jurusan pertambangan dan berusaha semaksimal mungkin biar bisa lolos, tapi yang namanya kurang sreg sama pilihannya , entah kebetulan atau gimana, raka tidak lolos tes tersebut.

Namun karena ayahnya yang ingin sekali anaknya di pertambangan, ayahnya meminta raka mencoba kembali tes tersebut, permintaan itu juga terucap dari mulut ibunya .

“kamu coba sekali lagi aja raka, siapa tau yang kedua kamu bisa ketrima ?” kata ibu raka.

“iya bu, besok tak nyoba ndaftar lagi, tapi kalau misal udah gak bisa, aku kuliah di teknik sipil aja ya ? yang sejalur sama jurusanku?”

“ oh iya deh, berdoa minta yang terbaik ya kamu raka ?”

Cukup kronis sih gue lihat kisah raka ini, tapi banyak juga kisah lainnya yang misal memaksakan masuk kuliah di tempat yang diinginkan orang tuanya atau hanya ikut ikutan temen saja yang sebenernya itu bukan kita sendiri yang menginginkannya, tapi akhirnya apa? Berhenti ditengah jalan begitu saja,dari sini serpihan masa depanmu yang awalnya cerah mulai mendung.

Memang orang tua punya harapan kepada anak anaknya, tapi apa selamanya apa yang di inginkan bisa tercapai? Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan, tapi Allah memberikan apa yang sesungguhnya kita butuhkan, ingat, Allah maha tau apa yang tidak kita tau.

Banyak masalah masalah seperti yang terjadi pada raka ini, namun tetap masa depan tangan kita sendiri, orang tua hanya bisa berharap dan berdoa. Gue pernah mbaca puisi dari kahlil Gibran , maaf ya om kahlil Gibran puisinya gue salin. Gini puisinya .

Anakmu bukanlah anakmu.

Mereka adalah putra putri kehidupan terhadap dirinya sendiri

Mereka terlahir lewat dirimu namun tidak berasal darimu

Dan meskipun mereka bersamamu mereka bukan milikmu

Kau boleh memberi mereka cintamu tetapi bukan pikiranmu

Sebab mereka memiliki pikiran sendiri

Kau bisa memelihara tubuh mereka namun bukan jiwa mereka

Sebab jiwa mereka tinggal dirumah masa depan,

yang tak akan bisa kau datangi, bahkan dalam mimpimu     

kau boleh berusaha menjadi seperti mereka,

namun jangan menjadikan mereka seperti kamu

sebab kehidupan tidak bergerak mundur dan tidak tinggal bersama hari kemarin

kau adalah busur yang meluncurkan anak anakmu sebagai panah hidup

pemanah mengetahui sasaran dijalan yang tidak terhingga

ia melengkungkanmu sekuat tenaganya agar anak panah melesat

biarlah tubuhmu yang melengkung ditangannya merupakan kegembiraan

sebab seperti cintanya terhadap anak panah yang melesat

ia pun mencintai busur yang kuat.

Mungkin orang tua kita akan merasa kecewa jika kita tidak bisa menjadi apa yang mereka inginkan, tapi mereka juga akan cepat mengerti akan hal itu, jadi buatlah orang tuamu bangga akan pilihanmu sekarang ! jadilah pribadi yang membanggakan untuk dirimu sendiri,orang tuamu bahkan negaramu 😀 , be the best !

Advertisements

7 comments

  1. sangat inspiratif sekali buat anak muda yang galau menentukan masa depanya, pertahankan ngepost yang ke arah positif, supaya pikiran negatif bisa di kurangi. atau menghilankanya karena pikiran negatif dapat merusak masa depan, betul tidak?? jangan lupa solat dan terus bloging ben famous 😀 sekian dan terimakaih

  2. Hmm, buat inti ceritanya bagus banget.. ngena banget pas bagian ini:
    “Memang orang tua punya harapan kepada anak anaknya, tapi apa selamanya apa yang di inginkan bisa tercapai? Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan, tapi Allah memberikan apa yang sesungguhnya kita butuhkan, ingat, Allah maha tau apa yang tidak kita tau.”

    Tapi kayanya ad yang narsis banget yaa.
    Tapi apapun itu, selamat berkarya ya, tunjukan ciri khas kita sendiri pada karya-karya kita
    Semoga ada manfaat yang bisa kita tebar melalui karya2 kita..
    Semangat menulis..semangat berkarya..

    1. yaaap terimakasih banyaaak febriyenni 🙂 , saran,kritik,dan masukan sangat berguna buat saya yang masih amatiran menulis 🙂 hehehe

      waaaaah iya ini, yaa menonjolkan sedikit lah walaupun itu cuma harapan belum kenyataan 😀 ,

      Amin 🙂 , mari kita terus berkarya, semangaaaat 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s